Connect with us

Daerah

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Pejabat Kodam

Published

on

Jayapura, Hariansentana com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. secara langsung memimpin Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (22/02/2021). Pelaksanaan Sertijab ini tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19

Pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Asops Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Wempi Ramandey kepada Kolonel Inf Teddy Arigianto Setimiharja, S.I.P,  Kakumdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chk Ganis Sanjaya, S.H kepada Letkol Chk Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko, S.H dan Penyerahan tugas tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Pangdam Bid. Ideologi Politik dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Pangdam XVII Cenderawasih serta Penyerahan tugas tanggung jawab jabatan
Pamen Ahli Pangdam Bid. OMSP kepada Kolonel Inf Andi Parulian Simanjutak, S.I.P.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, Sertijab ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks.

Menurutnya, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan. Sehingga dapat mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi serta sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Dengan dilakukannya Sertijab tersebut, diharapkan agar estafet kepemimpinan ini dapat menjadikan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih,” kata  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Cenderawasih untuk pejabat baru serta penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang berpindah tugas di tempat yang baru. “Mewakili keluarga besar Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat, untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas di Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

“Kepada pejabat yang akan melaksanakan pindah tugas di tempat yang baru, saya mengucapkan “Selamat Bertugas” dan “Selamat Jalan”  semoga pengalaman tugas di Kodam XVII/Cenderawasih menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tempat pengabdian yang baru,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

(Pendam XVII/Cenderawasih).

Daerah

Masyarakat Apresiasi TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1711/Boven Digoel

Published

on

Boven Digoel, Hariansentana.com – TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang digelar setiap tahun dan memiliki tujuan untuk membantu serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada tahun 2021 ini, Kodim 1711/Boven Digoel masih dipercaya oleh Komando Atas untuk menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dan untuk lokasinya sendiri bertempat di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Pada pelaksanaannya sendiri, para personel Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim Boven Digoel kembali mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama dari warga sekitar lokasi TMMD. Bagaimana tidak, dengan adanya program ini khususnya masyarakat yang kurang mampu merasa terbantu untuk mewujudkan keinginannya mempunyai rumah layak huni.

Salah satu warga Distrik Kawagit Bapak Welhelmus Yaluwo, Senin (8/3/2021) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1711/Boven Digoel karena sudah berkenan membantu kesulitan masyarakat melalui pembangunan rumah layak huni kepada dirinya dan warga di Distrik Kawagit.

Menurut Bapak Welhelmus Yaluwo, TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel bukan hanya membangun rumah layak huni, akan tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Distrik Kawagit.

“Saya sangat bangga kepada bapak-bapak TNI dan kami akan selalu ingat kerja kerasnya membangun di tanah kelahiran kami,” ucapnya.

(Penrem 174 Merauke).

Continue Reading

Daerah

Anggota TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel Ibadah Bersama Masyarakat Kampung Kawagit

Published

on

Boven Digoel, Hariansentana.com – Tingkatkan iman dan ketaqwaan, anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel mengikuti ibadah hari minggu, yang dipimpin oleh Penatua Gereja Imanuel Bapak Ferdinan Kuruve di Gereja Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Minggu (7/3/2021).

Saat ditemui diakhir kegiatan, Bapak Ferdinan Kuruve selaku Penatua Gereja Imanuel menyampaikan bahwa kami selaku warga masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada program TMMD ini yang sudah masuk ke Distrik Kawagit. “Kami berharap untuk kedepannya, pembangunan bukan hanya rumah tapi juga yang lainnya,” katanya.

“Kami selaku jemaat dan semua majelis gereja sangat senang karena anggota satgas TMMD bisa berkumpul di gereja ini melaksanakan ibadah bersama sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita,” Ujar Bapak Ferdinan Kuruve.

Pada kesempatan yang sama, Serka Apollo salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat serta sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Selain itu juga untuk menangkal hal-hal negatif seperti minuman keras dan narkoba,” ucapnya.

(Penrem 174 Merauke).

Continue Reading

Daerah

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Semangat Gotong Royong Selesaikan Sasaran Fisik

Published

on

Wamena-Papua, Hariansebtana.com – Saat ini TMMD 110 Kodim 1702/Jayawijaya telah memasuki hari kelima. Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Kampung Ibele bahu membahu mengerjakan sasaran fisik dan non fisik yang telah ditentukan.

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Aprin P. selaku Koordinator Lapangan Minggu (07/03/2021) mengatakan bahwa proses pengerjaan di “H+5” ini, dilakukan pada sore hari, dikarenakan hari ini adalah hari Minggu bertepatan dengan pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani.

“Walaupun hari ini hari Minggu, kita tetap bekerja setelah selesai kegiatan ibadah bagi umat Nasrani. Meskipun waktu pengerjaan hanya beberapa jam, namun tetap akan kita maksimalkan,” jelas Kapten Aprin.

Hal tersebut senada dengan apa yang dijelaskan Serma Marlin yang bertugas sebagai kepala tukang, bahwa meskipun hari Minggu, Satgas TMMD tetap bekerja guna menyelesaikan sasaran fisik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kami tetap semangat bergotong royong bekerja dihari libur walaupun dimulai pada sore hari. Kita tidak bekerja pada pagi hari, karena di saat itu ada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah,” kata Serma Marlin.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.