Connect with us

Daerah

Bangun Jalan 3,8 Kilometer, TMMD Kodim Putussibau Datangkan Alat Berat

Published

on

Sambas, Hariansentana.com – Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1206/Putussibau, kembali mendatangkan alat berat (bulldozer) guna membantu Satgas Pra TMMD dalam pembangunan dan pelebaran jalan sepanjang 3,8 Kilometer, menghubungkan Desa Hulu Pengkadan Kec. Pengkadan dan Desa Beringin Kec. Hulu Gurung.

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr.(Han) usai memimpin Apel Gelar Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Makodim 1208, Senin (22/2/2021) menyampaikan bahwa dengan datangnya kembali alat berat di wilayah sasaran fisik TMMD dapat membantu pengerjaan pembukaan jalan, yang sebelumnya sudah mendatangkan Excavator untuk membuka jalan.

“Dalam pelaksanaan Pra TMMD maupun TMMD, alat berat berupa excavator dan bulldozer sangat di butuhkan, terlebih pada saat menghadapi medan yang berat,” katanya.

Menurut Dandim 1208 Sambas, dengan adanya alat berat sangat membantu para personel melakukan pekerjaannya, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif.

“Alat berat sangat penting pada kegiatan ini, harapannya kegiatan TMMD di Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin dapat selesai tepat pada waktu,” tutupnya.

(Pendim 1208/Sambas).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Anggota TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel Ibadah Bersama Masyarakat Kampung Kawagit

Published

on

Boven Digoel, Hariansentana.com – Tingkatkan iman dan ketaqwaan, anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel mengikuti ibadah hari minggu, yang dipimpin oleh Penatua Gereja Imanuel Bapak Ferdinan Kuruve di Gereja Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Minggu (7/3/2021).

Saat ditemui diakhir kegiatan, Bapak Ferdinan Kuruve selaku Penatua Gereja Imanuel menyampaikan bahwa kami selaku warga masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada program TMMD ini yang sudah masuk ke Distrik Kawagit. “Kami berharap untuk kedepannya, pembangunan bukan hanya rumah tapi juga yang lainnya,” katanya.

“Kami selaku jemaat dan semua majelis gereja sangat senang karena anggota satgas TMMD bisa berkumpul di gereja ini melaksanakan ibadah bersama sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita,” Ujar Bapak Ferdinan Kuruve.

Pada kesempatan yang sama, Serka Apollo salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat serta sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Selain itu juga untuk menangkal hal-hal negatif seperti minuman keras dan narkoba,” ucapnya.

(Penrem 174 Merauke).

Continue Reading

Daerah

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Semangat Gotong Royong Selesaikan Sasaran Fisik

Published

on

Wamena-Papua, Hariansebtana.com – Saat ini TMMD 110 Kodim 1702/Jayawijaya telah memasuki hari kelima. Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Kampung Ibele bahu membahu mengerjakan sasaran fisik dan non fisik yang telah ditentukan.

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Aprin P. selaku Koordinator Lapangan Minggu (07/03/2021) mengatakan bahwa proses pengerjaan di “H+5” ini, dilakukan pada sore hari, dikarenakan hari ini adalah hari Minggu bertepatan dengan pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani.

“Walaupun hari ini hari Minggu, kita tetap bekerja setelah selesai kegiatan ibadah bagi umat Nasrani. Meskipun waktu pengerjaan hanya beberapa jam, namun tetap akan kita maksimalkan,” jelas Kapten Aprin.

Hal tersebut senada dengan apa yang dijelaskan Serma Marlin yang bertugas sebagai kepala tukang, bahwa meskipun hari Minggu, Satgas TMMD tetap bekerja guna menyelesaikan sasaran fisik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kami tetap semangat bergotong royong bekerja dihari libur walaupun dimulai pada sore hari. Kita tidak bekerja pada pagi hari, karena di saat itu ada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah,” kata Serma Marlin.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Continue Reading

Daerah

TMMD di Distrik Ibele, Masyarakat dan TNI Semakin Bersemangat Menyelesaikan Pembangunan

Published

on

Wamena-Papua, Hariansentana.com – Sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 Kodim 1702/Jayawijaya di hari ketiga ini, masih melanjutkan pemasangan atap seng baik itu disasaran 1, 2 maupun 3, Jumat (05/03/2021).

“Di hari ketiga ini tiap-tiap sasaran masih melanjutkan pemasangan atap seng, dan rencananya besok atau lusa akan mulai dengan pemasangan Dinding,” ucap Pasiter Kapten Aprin selaku Koordinator TMMD.

Lanjut dikatakan Kapten Aprin bahwa sampai dengan saat ini, personel Satgas TMMD menunjukan moril tinggi dan tetap semangat, ditambah lagi dengan adanya antusias warga yang ikut membantu disasaran pembangunan.

“Semoga sinergitas seperti ini tetap terjaga, agar proses pengerjaan dapat cepat selesai, sehingga pada hari “H” nantinya sudah mecapai 100%,” kata Kapten Aprin.

(Pendam XVII/Cenderawasih).

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.