Connect with us

Nasional

Segera Pensiun, Inikah Calon Kapolri Baru?

Published

on

Featured Video Play Icon

Jakarta, SENTANA – Sentana Reaction edisi kali ini mengupas mengenai semakin dekatnya masa pensiun Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dan langkah institusi Polri selanjutnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

Temukan Sabu 2 Koper, Polres Metro Depok Kejar Bandar Kelas Kakap

Published

on

By

Jakarta, Sentana – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Depok membongkar dan membekuk jaringan pengedar sabu kelas kakap. Tak tanggung-tanggung, sabu yang berhasil diamankan sebanyak 46 kilogram dari seorang kurir di Padang, Sumatera Barat.

Untuk mengelabui dan mengecoh petugas, sabu tersebut dikemas dan dibungkus secara apik dalam 44 bungkus teh hijau merk Guan Yin Wang yang rencananya akan diedarkan ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Sik mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini merupakan hasil pengembangan dan penyelidikan dari penangkapan terhadap lima orang tersangka. Kemudian dikembangkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Depok AKBP Aldo Ferdian Sik dengan mengarah pada satu nama yang kini masih buron.

“Mengarah pada seseorang yang melakukan pengiriman ke daerah Jakarta. Ini yang dilakukan penyidikan oleh teman-teman Satuan Narkoba, dapat satu nama DN alias SS yang sampai sekarang masih DPO,” kata Yusri didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Sik yang juga mantan Dirintelkam Polda Aceh di Mapolres Metro Depok, Senin (18/1).

Dalam kasus ini, satu tersangka berhasil diamankan yaitu EP yang bertugas sebagai kurir. Dia membawa sabu atas perintah bos besar yaitu SS. Sabu itu akan dikirim ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa, khususnya Jakarta.

“Tim melakukan penyelidikan bahwa akan menuju ke Jakarta sampai akhirnya kita kejar ke Padang, Sumbar. Kemudian melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan, janjian di salah satu hotel di daerah Padang,” imbuhnya.

Tim juga langsung menuju lokasi. Namun sesampai di sana pelaku SS tidak ada di lokasi dan hanya ada tersangka EP yang ada di dalam kamar hotel tersebut. Dalam hotel tersebut didapat dua koper berisi sabu. “Barang bukti (BB ) dari kamar itu ada dua koper. Koper biru dan hitam seberat netto 46 kg,” ujarnya.

Penyidik juga masih mendalami dan mengembangkan kasus ini. Tersangka dijerat pasal 114 junto 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dengan ancamam hukuman mati untuk para pengedar kelas kakap yakni diatas 4 kg sabu sabu ” ujar jebolan Akpol 91 itu saat konferensi Pers di aula Polres Metro Depok.

Penulis : Tubagus Agus Salim

Continue Reading

Daerah

Batalyon Kesehatan TNI Bantu Pengobatan Korban Gempa Sulbar

Published

on

Sulsel, Hariansentana.com – Satuan tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Kostrad Ciluwer Bogor dan Yonkes Marinir 1 Cilandak Jakarta yang berposko di wilayah kantor Gubernur Sulawesi Barat terus memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mamuju, Manjene, Provinsi Sulawesi Barat.

Satuan tugas Kesehatan TNI, selain memberi pelayanan kesehatan di posko kesehatan TNI juga memberikan pelayanan kesehatan secara keliling dengan mendatangi langsung ke tenda pengungsian yang berada di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Katim Kesehatan TNI Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara keliling dilakukan untuk mempercepat pemberian pelayanan kepada para korban gempa yang berada di tenda pengungsian.

“Di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju para korban yang diberi pelayanan kesehatan rata-rata mengalami luka ringan dan luka patah tulang serta trauma berat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu korban gempa Mamuju bernama Yusman mengatakan masyarakat di Desa Boteng Utara sangat terbantu oleh pelayanan kesehatan yang diberikan TNI dengan mendatangi langsung ke desa-desa yang sulit mendapatkan pelayanan medis.

“Di Desa kami, ini pelayanan kesehatan yang pertama kali kami terima pasca gempa dari bapak TNI. Kami berterima kasih dan berharap kunjungan pelayanan kesehatan terus dilakukan,” ucapnya.

Continue Reading

Polhukam

Bantuan Ketum Dharma Pertiwi Untuk Korban Gempa Disalurkan Kepada Masyarakat Mamuju

Published

on

Sulawesi, Hariansentana.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Makorem Koordinasi Cabang Korem 142 PD XIV/Hasanudin Ny. Sari Firman Dahlan menyerahkan bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto untuk korban gempa, bertempat di Stadion Manakarra Jl. Usman Jafar, Rimuku Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (17/01/2021).

Penyerahan bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi  diserahkan secara simbolis oleh Ny. Sari Firman Dahlan kepada perwakilan masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Binangah, Kecamatan Mamuju, diantaranya kasur lipat, kain sarung, biscuit, sembako dan perlengkapan bayi.

Bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial Dharma Pertiwi kepada masyarakat yang terkena musibah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana gempa.

Bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sedang tertimpa musibah akibat gempa bumi. Bapak Irfan salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan kegembiraannya dan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketum Dharma Pertiwi. “Saya merasa bahagia karena sudah dibantu, terima kasih bantuannya sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Kegiatan penyerahan bantuan di hadiri pula oleh Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Koorcab VI DJA II  Lanal Mamuju dan Pengurus PIA Ardhya Garini Detasemen AU Mamuju beserta Pengurus lainnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.