Connect with us

Ibukota

LSS Nasional Verifikasi SDN Kapuk Muara 03

Published

on

Jakarta, Sentana – Lingkungan sekolah SDN Kapuk Muara 03 kembali dikunjungi tim verifikasi penilaian LSS (Lomba Sekolah Sehat) tingkat nasional 2019 untuk menindaklanjuti hasil penilaian yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dari hasil verifikasi sebelumnya, SDN Kapuk Muara 03 berhasil lolos di ajang 5 besar penilaian LSS tingkat nasional dan melaju kembali untuk penentuan 3 besar.

Sedangkan hasil keseluruhan penilaian LSS tingkat nasional akan diumumkan pada tanggal 28 sampai 31 Oktober mendatang.

“Hari ini, kami datang ke SDN Kapuk Muara 03 untuk menindaklanjuti hasil penilaian LSS beberapa bulan lalu. Untuk jenjang SD yang lolos verifikasi ada 9 Provinsi yang menjadi saingan SDN Kapuk Muara 03. Nanti kami akan melihat secara keseluruhan yang ada disini,” jelas Abdul Rahman, Ketua Tim Verifikasi LSS tingkat nasional, Senin (7/10).

Mendapatkan gelar juara bukanlah tujuan utama diadakannya LSS. “Lebih ke arah membentuk karakter anak-anak untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di keseharian. Kalau anak-anak dalam kondisi yang sehat maka belajarnya akan rajin dan bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyatakan, LSS menjadi motor penggerak untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Bagi kami, SDN Kapuk Muara 03 sudah menjadi juara karena memiliki tantangan yang berbeda jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Tidak hanya sekedar contoh tapi bisa menggerakan semua komponen untuk mewujudkan ekosistem sekolah sehat,” tegasnya. DEN

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Langgar Prokes PPKM Satpol PP Cilincing Tutup Cafe Fajar

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, menutup sementara kegiatan usaha Café Jafar di Jalan Cakung Cilincing Raya dekat pertigaan lampu marah Kebon Baru, Kelurahan Semper Barat, Senin siang (26/7) sekitar pukul 14.41 WIB. Penutupan dilakukan karena usaha café ditengarai tidak mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) di masa pemberlakuan Pelakanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 secara optimal dan ketat.

Demikian disampaikan Satuan Pengendali Satpol PP Kecamatan Cilincing, H Lukman di Cilicing, Senin malam (26/7). “Karena melanggar prokes, ya, kita lakukan penutupan kegiatan usahanya,” ujar Lukman seraya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Kasatgas PP Kelurahan Semper Barat, M Iqbal beserta anggotanya saat melakukan penutupan sementara usaha Café Jafar. Pihaknya akan terus melakukan patroli rutin dalam memantau setiap usaha ekonomi masyarakat yang sudah diperbolehkan buka untuk tetap mematuhi prokes.

“Kita akan rutin melakukan patroli dilapangan. Ini sudah komitmen selurah anggota bersama Kasatpol PP Kecamatan Cilincing, Andrian Polma,” tegas H Lukman.

Penulis : Sutarno.

Continue Reading

Ibukota

Cegah Penyebaran COVID-19 Di Lingkungan Warga, Walikota Jakut Ajak Isolasi Terkendali Di Rusun Nagrak

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak masyarakat Jakarta Utara yang terpapar COVID-19 untuk menjalani isolasi terkendali di Rusun Nagrak, Cilincing. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan dari warga yang positif COVID-19 kepada masyarakat lainnya di sekitar tempat tinggalnya.

“Kita sampaikan kepada warga Jakarta Utara, bahwa yang terbaik adalah isolasi terkendali di Rumah Susun Nagrak, dibandingkan harus isolasi mandiri (isoman) di rumah,” katanya di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (25/7).

Ali menerangkan isoman di rumah itu terbatas kondisinya, dan dikawatirkan adanya kemungkinan penularan kepada masyarakat sekitarnya.
“Jika di Rusun Nagrak dapat lebih terkendali, termonitor dan terfasilitasi. Baik dari segi obat-obatan, makanan, vitamin termasuk untuk memberikan kenyamanan pada warga Jakarta Utara yang sedang dalam masa penyembuhan COVID-19,” ungkapnya.

Ali mengatakan untuk masyarakat Jakarta Utara yang dinyatakan positif COVID-19 agar tidak panik. Jika terkonfirmasi positif, diharapkan dapat segera melaporkan diri ke Satgas COVID-19 tingkat RT dan Puskesmas terdekat.
“Untuk selanjutnya dapat dilakukan pemeriksaan awal dan diberikan pengantar apabila memerlukan isolasi terkendali. Saat ini Rusun Nagrak baru terisi sebanyak 25 persen. Kami sangat berharap masyarakat mau menjalani isolasi terkendali di Rusun Nagrak ketimbang harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, khususnya untuk orang tanpa gejala ataupun orang dengan gejala ringan,” tuturnya.

Penulis : Sutarno.

Continue Reading

Ibukota

Walikota Jakut Monitoring Vaksinasi Dinamis Di RW 12 Kelurahan Pademangan Barat

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan monitoring vaksinasi dinamis di Sekretariat RW 12, Kelurahan Pademangan Barat, Kamis (22/7). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi untuk warga Pademangan Barat.

“Ini adalah dalam upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi, terutama di titik-titik yang memang angka vaksinasinya masih rendah,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan kegiatan vaksinasi dinamis ini dilakukan untuk mendekatkan masyarakat ke sentra-sentra vaksinasi.
“Setelah dievaluasi oleh camat dan lurah, warganya memang enggan untuk ke sentra-sentra vaksinasi, karena lokasinya yang cukup jauh dari lokasi ini. Untuk mendekatkan lokasi vaksinasi dan warga, kita adakan vaksinasi dinamis, dengan mobil keliling Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara,” ungkapnya.

Ali menambahkan dari pelaksanaan jemput bola ini responnya sangat luar biasa.
“Alhamdulillah responnya luar biasa. Ini karena camat dan lurah bersama dengan timnya dari PKK, Dasawisma, FKDM, RPTRA, dan Satpol PP melakukan woro-woro ke pintu-pintu rumah warga. Semuanya dapat dibawa kesini karena dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka. Sebanyak 500 orang yang ditargetkan dalam vaksinasi dinamis ini. Kalau pak lurah ingin ditambahkan sampai dengan 700 orang, kita siap saja, asalkan seluruh warganya diarahkan ke lokasi ini,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan vaksinasi dinamis ini adalah Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Camat Pademangan Mumu Mujtahid dan Lurah Pademangan Barat, Sugiharjo Timbo.

Penulis : Sutarno.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.