Connect with us

Pilkada

Jelang Pilkada, Hindari Isu SARA Sebagai Komoditas Politik

Published

on

Jakarta, HarianSentana.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengingatkan agar seluruh calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada pada 2020 tidak menggunakan isu SARA untuk kepentingan komoditas politik.

“Jangan jadikan isu-isu SARA sebagai komoditas politik yang justru mengusik keberagaman dan kebhinekaan kita,” kata Sahroni, di Jakarta, Rabu (19/2/2020)

Ia berharap agar Pilkada tidak mengorbankan kemajemukan demi kepentingan elektoral yang dapat berujung pada tercabik-cabiknya keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mendorong agar calon kepala daerah justru menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing dengan mengimbau seluruh warga masyarakatnya untuk matang berpolitik, memilih calon-calon yang memiliki konsep matang dalam membangun daerahnya.

Menyangkut isu penolakan pembangunan rumah ibadah, Gereja Santo Josepf di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sahroni menekankan agar pemerintah daerah setempat mengedepankan komunikasi dengan pemuka agama sebagaimana diatur dalam Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2006 dan No. 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah.

“Dalam kasus ini semua pihak harus menghormati proses hukum dan menunggu putusan peradilan tata usaha negara (PTUN),” ucap Sahroni.

Hal itu, lanjut dia, sejalan dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang mengatakan, kasus penolakan pembangunan Gereja di Tanjung Balai, Karimun, Kepulauan Riau sudah selesai.

“Semua pihak sudah sepakat dikembalikan ke proses hukum. Dalam hal ini putusan pengadilan. Jadi jangan ada lagi pihak-pihak yang berusaha menggoreng isu ini yang justru akan menciptakan kericuhan horizontal,” kata Sahroni mengingatkan.(stn)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada

Irjenpol (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar S.H., M.M.,Caleg DPR RI Dapil Jakarta I bersama Lestari Manurung S.H., Caleg DPRD dapil IV Jakarta Timur Mendulang Simpatisan Warga

Published

on

Photo Irjenpol (Purn)Drs. Syafrizal Ahiar S.H., M.M., Caleg DPR RI dapil Jakarta I, bersama Lestari Menurung S.H., Caleg DPRD dapil IV dalam Silaturahmi

Jakarta, Hariansentana.com  –– Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dapil Jakarta I Irjenpol (Purn) Drs Syafrizal Ahiar S.H., M.M., bersama Lestari Manurung S.H., Calon Anggoda DPRD dapil IV Jakarta Timur dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memanfaatkan momen kampanye menjelang pesta demokrasi 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bersilaturahmi bersama warga Pulo Mas, Kayu Putih Jakarta Timur.

Hal ini dilakukan guna mendulang suara serta simpati warga masyarakat di daerah yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) kedua calon Legislatif tersebut.

Kegiatan yang disaksikan oleh pejabat Bawaslu tersebut dilaksanakan secara sederhana dan hikmat. Syafrizal dan Lestari turun menyapa warga masyarakat yang begitu antusias hadir guna mendukung caleg DPR RI maupun DPRD yang ada di wilayahnya tersebut.

Irjenpol (Purn) Drs Syafrizal Ahiar S.H.,M.M yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para warga.
“Saya hanya menyampaikan bahwa pertemuan pada malam hari ini adalah pertemuan yang sangat terhormat buat saya, dan saya sangat bahagia. Saya benar-benar berbahagia mendapatkan nikmat yang luar biasa,” ucap Syafrizal. Senin (11/12/2023).

Ketika ditanya warga mengenai visi dan misinya Syahrizal menjelaskan bahwa dirinya mempunyai visi dan misi menjadi seorang anggota DPR dan DPRD yang bermartabat dan amanah. Misinya akan menjadi anggota DPR dan DPRD yang menjadi pesuruh dan penyambung lidah masyatakat yang memilihnya.

“Saya akan menjadi pesuruh dan penyambung lidah dari bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Continue Reading

Pilkada

Mengenal Lebih Dekat Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Jakarta Timur Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH. M.M., dari Partai Hanura

Published

on

Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH.M.M.,(photo doc)

Jakarta, Hariansentana.com –– Provinsi DKI Jakarta terbagi dalam tiga daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024 mendatang. Dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur) akan memperebutkan enam kursi DPR RI yang akan mewakili aspirasi masyarakat Jakarta Timur, salah satunya adalah Calon Legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Jakarta Timur Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH. M.M., dari Partai Hanura.

Irjenpol. (Purn) Drs. Syafrizal Ahiar SH.M.M.,.yang akrab dipanggil Bang Syafrizal, putra minang, merupakan tokoh masyarakat yang dapat diandalkan sebagai penyambung lidah aspirasi masyarakat khususnya dapil Jakarta I jakarta timur.

Saat ini Syafrizal tinggal diseputaran Pulo Mas Rawa Mangun jakarta timur. Segudang pengalaman pernah diembannya, mulai dari Kalimantan Barat, Nangro Aceh Darussalam, Nabire Papua, Jambi dan Magelang. Dirinya sudah terbiasa ditugaskan sebagai pelayan masyarakat yang dikenal sangat ramah dan selalu menerima apa yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain itu berbagai kegiatan sosial dan keagamaanpun ditekuninya. Sosok jenderal berbintang dua ini kerap dimintai sebagai penceramah di Masjid – masjid, bahkan beliau juga pernah menjadi imam yang dimakmumi oleh Presiden RI yang pada saat itu dijabat oleh Bapak Susilo Bambang Yudoyono.

Sosok yang sangat kental dengan agama ini sangat yakin bahwa
“Orang baik dimata Alloh adalah orang yang bermanfaat” maka Ia menyadari bahwa dirinya harus berkiprah mengikuti panggilan hati nuraninya.

“Kalau saya masih dibutuhkan kenapa saya tidak mencoba”, ungkapnya kepada media saat ditemui di Jakarta Jumat sore (9/12/2023).

Calon Legislatif DPR RI 2024 – 2029 Irjenpol Purn Drs Syafrizal Ahiar terkenal sangat merakyat serta mau berkenalan dengan siapapun dan siap untuk menerima inspirasi serta kritikan dari warga yang ada di DKI jakarta khususnya.

“Jadikan saya sebagai pesuruh kalian untuk menyampaikan aspirasi, saya akan melakukan yang terbaik,” ujarnya

Syafrizal mengajak bersama rekan – rekan partai untuk bersama sama bergandengan tangan. Sama – sama bersanding, tapi bukan bertanding,” pungkasnya.

Continue Reading

Pilkada

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polres Bogor dan Forkopimda Gelar Deklarasi Damai

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com – Pihak Kepolisian Polres Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor gelar deklarasi damai jelang pemilu 2024 di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor. Pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam kegiatan deklarasi damai pemilu 2024 tersebut secara langsung di hadiri seluruh pimpinan Forkopimda, mulai PLT Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H..S.I.K., Sekda Kab.Bogor, Drs. H. Burhanudin, Msi., Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol. Kav Gan Gan Rusgandara, S.Hub.Int., Kajari Kab. Bogor, Sri Kuncoro, S.H., M.H.’ Wakil Ketua PN Cibinong Kelas I A, Hasanudin, S.H., M.H., Kakesbangpol Kab. Bogor, Sdr. H. Bambang Widodo Tawekal, M.Si., Kasat Pol PP, Sdr. Cecep Imam Nagarasid, S. E., M.Si., Kadishub Kab. Bogor, H. Agus Ridallah, SH., MH., M. Pd., Ketua KPU Kab. Bogor, Ummi Wahyuni, S.Pt, M.M., Kepala Sekertariat Bawaslu Kab. Bogor, R. Monang Silalahi., Kepala Sub Garnisun 0606/Bogor, Mayor Inf Irwan Suwarna, serta Para Ketua Partai ataupun Perwakilan partai lainnya sekabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk langkah preventif dan preventif pihak aparatur negara, yang didukung dengan pemerintahan daerah dalam menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Bogor, mengingat Kabupaten Bogor ini sendiri memiliki jumlah penduduk yang cukup padat, bahkan salah satu yang terpadat di indonesia.

Dalam langkah awal guna menjaga Kondusifitas menjelang Pemilu 2024 ini, Kami juga memohon dukungan kepada seluruh elemen dan masyarakat kabupaten bogor semua untuk bersama-sama kita menjaga kedamaian ketentraman, dan Keamanan Kabupaten Bogor, salah satunya dengan cara stop pemberitaan Hoax dan jangan mudah terprovokasi dalam hal pemberitaan apapun yang kiranya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Wilayah Kabupaten Bogor ini.

Kita jaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia ini jangan sampai terpecah belah oleh tindakan-tidakan oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan ataupun tujuan pribadi, ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro…( Tabrani / Subur / Dedi F )

Continue Reading
Advertisement

Trending