Connect with us

Musik & Film

Diambil Dari Kisah Nyata, Jeritan Malam Film Berbiaya Mahal

Published

on

Sutradara Rocky Soraya dan pemain film Jeritan Malam di Jakarta, Minggu (8/12/2019) malam.

Jakarta, HarianSentana.com

Sutradara Film Jeritan Malam Rocky Soraya menyatakan, film horor terbarunya merupakan salah satu film horor termahal yang pernah dibuat di Indonesia, karena untuk pembuatan film-nya kira-kira menghabiskan Rp. 20 Miliar, yang artinya film ini mengalahkan angka produksi film horor lainnya.

“Buat saya wajar film ini menghabiskan biaya Rp. 20 miliar, karena memang lokasi syuting yang tidak pernah sekalipun digunakan, dan keseriusan dan kami juga banyak dibangun set kecil. Salah satunya yang di tengah hutan dan itu harus spesifik dibangunnya. Dan selama proses syuting menggunakan banyak peralatan canggih. CGI di sini minimal. Karena kita pakai practical dan itu yang bikin lebih mahal. Kru banyak, teknisnya ribet, dan kita yakin film ini akan bisa meraih simpati besar dari masyarakat,” ujar Suni Soraya usai press screnning film Jerita Malam, Minggu (8/12/2019) di Eppicentrum Jakarta.

Film yang dibintangi Herjunot Ali, Cinta Laura, dan Wingky Wiryawan ini total menghabiskan waktu syuting hingga 54 hari. Dengan menggunakan lokasi-lokasi yang nyata dan memang dikenal dengan keangkerannya, yakni di daerah Sukabumi dan Banyuwangi.

“Film ini diangkat dari kisah nyata sahabat penulisnya yang pernah diangkat di Kaskus. Di mana film ini tidak akan menampilkan sosok hantu seperti kebanyakan film horor pada umumnya. Namun yang diangkat adalah kisah dan mitos bercampur budaya yang ada di Indonesia. Mengambil lokasi syuting di Sukabumi dan Banyuwangi dengan 54 hari syuting. Yang saya kagum para pemainnya bisa memunculkan emosi tersendiri, sehingga film Jerita Malam benar-benar film horor spesial tanpa menghadirkan pocong, setan, gondoruo,” terang Rocky.

Berbeda dengan bebebrapa film horor di Indonesia yang lain, yang biasanya bintang utamanya diperankan oleh wanita, di film ini pihak rumah produksi Soraya Intercine mengetengahkan cerita tentang tiga tokoh laki-laki, sebagai bintang utamanya. Lalu bagaimana mereka menggali chemistry agar bisa klop saat bermain.

“Untuk bisa klop satu sama lain, kita memang harus benar-benar mengerti karakter masing-masing. Biar gak ada jarak, dan kebetulan Wingky Wiryawan termasuk orang yang jahil. Dari situ akhirnya kita dapet chemistrynya. Sama-sama saling bantu saat kita akting sendiri dan mengasyiklah pokoknya,” terang Herjunot Ali.

Cinta Laura yang memerankan tokoh Wulan.Wulan merupakan kekasih karakter utama Reza, yang diperankan Herjunot Ali. Kata Cinta, ada tantangan tersendiri saat memerankan tokoh Wulan gadis asal Bogor.

“Aku memerankan karakter Wulan, perempuan asal Bogor. Ini jadi challenge yang baru buat aku. Pertama dari karakternya sangat-sangat beda sama film aku yang dulu-dulu. Aku jadi orang Bogor, harus belajar cara bicara yang benar. Aku kesulitan bicara ala orang Bogor, karena aksen Inggris aku yang masih kental. Namun aku berjuang keras agar karakter Wulan sesuai dengan harapan,” ujar Cinta

Editor: Pangihutan S

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Musik & Film

Ari Lasso Gelar Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta bersama Pertamina

Published

on

By

Jakarta, HarianSentana.com – Penyanyi legendaris Indonesia Ari Lasso, siap menghibur para penggemarnya di empat kota besar di pulau Jawa, dengan judul “Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso”. Hal ini disampaikan Ari pada konferensi pers di Jakarta, Senin (08/5).

Ari berharap konser ini bisa menjadi momen istimewa yang tak terlupakan bagi semua GoodFelass (sapaan fans Ari Lasso) di kota Solo, Surabaya, Malang dan Jakarta.

“Saya sangat gembira bisa menghadirkan konser tiga dekade perjalanan cinta ini.
Saya ingin memberikan konser yang lebih intimate, dengan tata panggung dan tata cahaya yang berbeda dan kita sing along sepajang konsernya nanti,” ungkap Ari Lasso.

Konser “3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso” akan diselenggarakan pada tanggal:

• 10 Juni 2023 – Edutorium UMS, Solo
• 17 Juni 2023 – Westin Grand Ballroom, Surabaya
• 24 Juni 2023 – Graha Cakrawala, Malang
• 8 Juli 2023 – Tennis Indoor Senayan, Jakarta

Sebagai musisi legendaris dengan banyak karya hit di blantika musik Indonesia, Ari Lasso akan membawakan semua lagu-lagu hitsnya dari album pertama hingga album terbarunya, menelusuri perjalanan cinta dalam karirnya selama tiga dekade di tanah air.

Konser istimewa Ari Lasso akan turut dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Mulan Jameela yang siap menghibur seluruh penggemar yang akan hadir nantinya.

Sementara VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina siap mendukung gelaran tur ini untuk memberikan pengalaman spesial bagi para pelanggan Pertamina.

“Suatu kebanggaan bagi Pertamina untuk mendukung Ari Lasso, musisi legendaris Indonesia yang sudah tiga dekade berkarya. Harapan kami, dengan kolaborasi ini, Pertamina bersama-sama dengan Ari Lasso bisa menginspirasi para pecinta musik dan turut menggerakkan ekonomi kreatif tanah air,” kata Fadja yang juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung musisi dan karya-karya musik tanah air.(s)

Continue Reading

Hiburan

Luar Biasa, Grup Band Rohani UNDVD Rilis Album Perdananya “Gratitude”

Published

on

By

Jakarta, Sentana- Sungguh luar biasa anak- anak muda ini. UNDVD (undivided), sebuah band rohani kontemporer interdenominasi gereja, baru saja meluncurkan (rilis) album perdana lagu-lagu rohani kristen dengan judul Gratitude.

Rilis album perdana tersebut berlangsung di Fitco Eats and Cafe Panin Bank Centre di kawasan Jln.Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis siang (1/9/2022).

Band rohani yang terdiri dari anak-anak muda milenial ini memiliki visi untuk memberi dampak melalui kuasa penyembahan.

UNDVD merilis album perdana yang akan tersedia pada seluruh Digital Streaming Platform (DSP).

Sebagai band musik penyembahan kontemporer asal Jakarta, anggota UNDVD terdiri dari para penyembah dan musisi pelayan di gereja di sekitar wilayah Jabodetabek.

Meski berasal dari denominasi gereja yang berbeda-beda, namun para punggawa UNDVD sangat rindu melihat kehidupan setiap orang berubah.

“Kuasa penyembahan yang diangkat melalui musik rohani, akan mengubah dan dan berdampak bagi banyak kehidupan setiap orang,” ujar salah satu vokalis UNDVD, Patudu Manik kepada wartawan , di Jakarta, Kamis sore (1/9/2022).

UNDVD juga terus menyuarakan lagu-lagu bernuansa rohani melalui Channel YouTube-nya.Terdapat channel spontaneous worship, yang sekaligus melakukan aransemen lagu-lagu rohani yang telah ternama dibuat versi terbaru ala UNDVD.

“Kami juga melalukan coaching klinik: membuat lagu dari kidung jemaat, serta sumber yang alkitabiah lainnya,” pungkasnya.

Continue Reading

Hiburan

LSPR Kembali Selenggarakan Teater Festival dan Film Pendek Karya Mahasiswa 

Published

on

By

Jakarta,HarianSentana.com – LSPR Communication & Business Institute kembali menyelenggarakan rangkaian pertunjukan Teater Festival dan Film pendek karya Mahasiswa, sebagai agenda rutin tahunan yang akan tayang  di kanal YouTube LSPR TV pada Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Prodi Performing Arts Communication LSPR Jakarta, Greta Ariyati Mulyosantoso,  pada jumpa pers di Gedung LSPR Jl. K. H. Mas Mansyur,  Jakarta Pusat, Rabu (22/12). 

Menurut Greta, ada sekitar 22 pertujukan teater Festival hasil karya mahasiswa jurusan Bussiness Studies perkuliahan tahun pertama, dan 5 film Pendek produksi mahasiswa jurusan Performing Arts Communication (PAC), yang dapat disaksikan di Channel YouTube LSPR TV. 

Pada kesempatan tersebut, Greta juga menjelaskan bahwa teater festival merupakan  salah satu kurikulum untuk mengasah talenta mahasiswa di tahun pertama. “Teater Festival  adalah ajang mahasiswa semester satu  mengeksplorasi apa yang telah dipelajarinya selama ini terkait teater. Sedangkan  film pendek  adalah hasil karya mahasiswa dari jurusan PAC,” ungkap Greta.
Penulis, Subur

Continue Reading
Advertisement

Trending