Connect with us

Polhukam

Polsek Pademangan Tangkap Komplotan Pelaku Curamor Spesialis Honda Beat.

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Unit Reskrim Polsek Pademangan mencokok komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) spesialis Honda Beat. Komplotan maling sepeda motor ini sudah 10 kali lebih beraksi di Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Arif Guruh Darmawan mengatakan, keberhasilan polisi mengungkap komplotan curanmor tersebut berawal laporan seorang warga, DMA, yang mengaku kehilangan dua unit motor Honda Beat, di kediamanya di Ancol, Pademangan.

Saat aksi pencurian dilangsungkan, tersangka AGS terekam kamera pengintai CCTV di rumah korban. Setelah melihat rekaman CCTV, korban yang kebetulan mengenali pelaku menangkap tersangka dibantu oleh warga.

Setelah menangkap pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pademangan. Setelah mendapatkan laporan dari korban beserta bukti berupa rekaman CCTV, pelaku berinisial AGS dibekuk Unit Reskrim di kawasan Pademangan.

“Berdasarkan laporan, bahwa pelaku inisial AGS telah diamankan warga, Tim opsnal saat sedang observasi wilayah langsung menuju TKP diamankannya pelaku tersebut yaitu pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2020 sekira jam 18.30 WIB,” ujar Kombes Guruh, di Mapolsek Pademangan, Selasa (12/1/2021)sore.

Disimpan di Kamar Kos

Kemudian, dari hasil interogasi pelaku, diperoleh keterangan tempat tinggal pelaku yang juga dijadikan lokasi penyimpanan motor hasil kejahatannya.

Adapun dalam tempat tinggal pelaku di kamar kost, polisi menemukan 5 motor Honda Beat hasil kejahatan, satu lembar STNK, 5 kunci kontak, 2 kunci T, 2 kunci magnet, dan 8 buah plat motor.

“Tempat penyimpanan motor hasil pencurian yaitu di kostan Pasar Nalo Jalan Budi Mulia RW 12, Pademangan Barat. Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim AKP M. Yamin, bersama Anggota lainnya langsung menuju lokasi tersebut dan benar pelaku menyimpan barang bukti di kostan tersebut,” sambung Kombes Guruh.

Gampang Dicuri

Setelah dilakukan pengembangan, Unit Reskrim Polsek Pademangan langsung memburu tersangka lain berinisial SR (50th), MR (48th) dan US (40th).

Adapun tersangka AGS mengungkapkan alasan memilih Honda Beat sebagai sasaran pencurian karena lebih mudah dibandingkan jenis motor lainnya.

“Karena Honda Beat lebih mudah aja bobol menggunakan kunci T,” jelasnya.

Atas perbuatannya, lanjut Guruh, komplotan curanmor tersebut dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis :Tarno

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polhukam

Bantuan Ketum Dharma Pertiwi Untuk Korban Gempa Disalurkan Kepada Masyarakat Mamuju

Published

on

Sulawesi, Hariansentana.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Makorem Koordinasi Cabang Korem 142 PD XIV/Hasanudin Ny. Sari Firman Dahlan menyerahkan bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto untuk korban gempa, bertempat di Stadion Manakarra Jl. Usman Jafar, Rimuku Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (17/01/2021).

Penyerahan bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi  diserahkan secara simbolis oleh Ny. Sari Firman Dahlan kepada perwakilan masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Binangah, Kecamatan Mamuju, diantaranya kasur lipat, kain sarung, biscuit, sembako dan perlengkapan bayi.

Bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial Dharma Pertiwi kepada masyarakat yang terkena musibah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana gempa.

Bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sedang tertimpa musibah akibat gempa bumi. Bapak Irfan salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan kegembiraannya dan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketum Dharma Pertiwi. “Saya merasa bahagia karena sudah dibantu, terima kasih bantuannya sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Kegiatan penyerahan bantuan di hadiri pula oleh Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Koorcab VI DJA II  Lanal Mamuju dan Pengurus PIA Ardhya Garini Detasemen AU Mamuju beserta Pengurus lainnya.

Continue Reading

Polhukam

Panglima TNI Terjun Langsung Tinjau Banjir Kalsel dan Serahkan Bantuan Presiden Jokowi serta 34 Perahu Karet

Published

on

Kalsel, Hariansentana.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau langsung lokasi bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Sabtu (16/01/21).

Sebelumnya Panglima TNI telah telah menginstruksikan jajaran TNI untuk terjun di lokasi tersebut. Tak hanya mengirimkan Prajurit namun Panglima TNI juga mengirimkan bantuan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Kegiatan diawali dengan Paparan yang disampaikan Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah terkait situasi dan kondisi umum di wilayah Kalimantan Selatan terkait musibah Banjir kali ini.

“Pastikan setiap permasalahan yang ada segera dilaporkan dan dicari solusinya. Tujuannya untuk melayani masyarakat yang terkena musibah. Koordinasi dengan pihak terkait dan harus terus di evaluasi,” Tegas Panglima TNI menyambut Paparan dari Danrem 101/Antasari.

“Saat ini TNI telah mendirikan Posko Bencana dan dapur lapangan, Menampung dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Mendatangkan alat berat untuk membuka akses jalan yang terputus dan mendatangkan air bersih dari wilayah yang tidak terdampak,” Terang Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI akan terus melanjutkan evakuasi warga dan pencarian terhadap korban hilang bersama Basarnas, Polri, BPBD dan relawan serta Melaksanakan koordinasi secara intens dengan instansi terkait dalam penanganan bencana banjir di Tanah Laut.”Jika diperlukan helikopter sampaikan, akan kita siapkan.” Ungkap Panglima TNI.

Prajurit yang diterjunkan sejumlah 1.053 Prajurit gabungan yang terdiri dari Prajurit Kodam VI/Mulawarman, Yon Ang Air TNI AD, Korps Marinir TNI AL, Korps Paskhas TNI AU dan Prajurit TNI AU, hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan dan juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia Pasal 7 Ayat 2, diantaranya melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Adapun bantuan yang diserahkan Panglima TNI, berupa 34 Perahu Karet berikut dengan motor tempel dan selimut serta 10.000 paket sembako dari Presiden Republik Indonesia yang diangkut menggunakan Pesawat Heculles A-1327.

Continue Reading

Polhukam

Sidang Perdana Perkara Pidana Perusakan Polsek Ciracas

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Kasus perusakan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu, mulai disidangkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Pengadilan Militer II-08 Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021) dengan terdakwa Prada Muharman Ilham.

Sidang perdana dipimpin Majelis Hakim Ketua Kolonel Chk (K) Prastiti Siswayani S.H. didampingi Mayor Sus Fachrudin S.H., dan Mayor Chk (K) Feri Budi Setyanti S.H. Sedangkan pembacaan dakwaan oleh Kepala Oditur Militer II-07 Jakarta Kolonel Sus Feriyanto Situmorang, S.H., M.H., didampingi Letkol Chk Salmon Balubun, S.H. dan Mayor Chk (K) Siska, S.H. serta disaksikan Penasehat Hukum Terdakwa Letkol Chk Heru Purnomo didampingi Kapten Chk H.P Daulay dan Kapten Chk Rinto Pardosi

 

Autentikasi:

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel La

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.