Connect with us

Olahraga

Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto Secara Aklamasi Terpilih Kembali Sebagai Nahkoda PB Perbakin Periode 2022-2026

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto Secara Aklamasi Terpilih Kembali Sebagai Nahkoda PB Perbakin Periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) XIX Tahun 2022 yang diselenggarakan PB Perbakin di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Keputusan tersebut berdasarkan SK Munas XIX Perbakin tahun 2022 Nomor 008/kep/munas PB/12/2022. tentang pengesahan hasil laporan panitia penjaring Munas Perbakin 2022. Tanggal 17 Desember 2022. Serta SK Munas XIX Perbakin Th 2022 Nomor 009/kep/Munas PB/ 12/2022. Tentang penetapan ketua umum PB Perbakin masa bakti 2022-2026. Tanggal 17 Desember 2022.

Musyawarah Nasional Perbakin merupakan amanat dari AD/ART Perbakin tahun 2017, yang harus dilaksanakan setiap 4 (empat) tahun sekali dalam 1 (satu) masa bakti kepengurusan.

Agenda dalam Munas adalah laporan pertanggung jawaban, evaluasi program kerja periode lalu, maupun rencana kerja ke depan, dan sekaligus memilih Ketua Umum PB Perbakin untuk periode 4 tahun ke depan.

Diera kepemimpinan Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto periode sebelumnya, PB Perbakin menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Dirinya memiliki strategis untuk menyumbang medali.

Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto yang juga mantan KaBais memiliki Visi dan misi yaitu, Melangkah Bersama dan Berprestasi. Adalah Visi yang menjadi Kompas untuk semua program kerja kepemimpinannya.

Bagaimana PB Perbakin bisa bergandeng tangan saling bahu membahu untuk melahirkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.
Sedangkan Misinya adalah menciptakan semangat kebersamaan PB dan Pengprov.

Banyak kemajuan perubahan PB Perbakin seperti, Revitalisasi sekolah menembak. Program khusus wasit dan pelatih. Pembinaan atlet dan pelatih yang berkesinambungan. Perbaikan sarana dan prasarana menembak. Mendatangkan pelatih dari luar negeri. Penyediaan senjata dan munisi murah. Kesempatan sekolah keluar negeri serta mengangkat Atlet senior sebagai orang tua asuh.

Perbakin saat ini telah merenovasi beberapa bidang diantaranya, Rehabilitasi Fisik meliputi,
Pembangunan Lapangan 10M, 25 M, 50 M. Final hall, dan Running target.

Mengadakan, Peralatan dan perlengkapan menembak terkini. Serta membangun fasilitas Mess dan fasilitas penunjang.

Selain itu dalam Pembinaan dan latihan. PB Perbakin telah menyelenggarakan, Pembinaan 135 atlet dari 34 provinsi secara terpusat di Senayan dan di Korea, untuk persiapan Sea Games dan Asian Games, 25 pelatih dan staf profesional. 5 pelatih asing dari Iran, Korea, dan India.

Kompetisi yang telah dihasilkan, yaitu menggelar kejuaraan menembak, (Target Reaksi dan berburu) setiap bulan. Keikutsertaan atlet Indonesia dalam kompetisi regional, dan Internasional.

Prestasi yang diperoleh pada tahun 2019.

43rd South East Asia Shooting Championship, Jakarta mendapat 26 Emas, 21 perak dan 8 perunggu.

Pada, Thailand IPSC HandgunNasional Championship Pattaya mendapat, 2 Emas dan 2 Perunggu.

Pada kejuaraan menembak IPSC level 3 Iskandar Shoot, Johor mendapat, 3 Emas, 1 perak dan 1 perunggu

Kejuaraan tembak IPSC level 3 Bolo Tuasond Cup philipines mendapat 3 Emas.

Australasia Handgun championship 2019 mendapat 2 Emas, 1 Perak 4 perunggu. Sedangkan pada, Stage championship Competision Duncan dan ORA Queen Series 129 ND Australia mendapat, 1 Emas 3 perak.

Pada tahun 2021

Capaian prestasi meliputi
World Cup ISSf Riffel & pistol 2021 New Delhi mendapat 1 perunggu.

ISSF World Cup Rifle pistol shotgun 2021 Zagreb finalis.

14th Asian Airgun Championship 2021 Shymkent mendapatkan, 5 Emas dan 3 perak. Sedangkan pada Hungaria Open 2021 Budapest mendapatkan 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu

Capaian pada tahun 2022.

ISSF Grand Prix Rifle & Pistol 2022 Jakarta, mendapakan 6 Emas 8 Perak, 2 Perunggu.

Pada ISSF Grand Prix Rifle & Pistol 2022, Bangkok mendapat 6 Emas, 8 Perak, 2 Perunggu

Sedangkan pada World Shoot Handgun Championship 2022, Pattaya, Thailand mendapat 2 Emas 4 Perak 2 Perunggu.

Untuk Kejuaraan 44th South East Asia Shooting Championship Bangkok, Thailand mendapatkan 4 Emas 2 Perak dan 6 Perunggu.

Sementara dalam Running Target World Championship 2022 Chateroux, Perancis, Mendapat 1 Perak

IPSC Level II Optic Sight Championship 2022 Chateroux, Perancis mendapat 1 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu. Pada ISSF World Cup Rifle Pistol 2022 Kairo, Mesir Finalis.

Sedangkan pada Stage Championship Competition Duncan & OHA Gucens Seres 129 Brisbana Australia mendapatkan 7 Emas, 3 Perak, dan 7 Perunggu.

Target kedepan

PB Perbakin, akan Menjadi Tuan rumah kejuaraan ISSF World Cup Rifle Pistol & Shotgun 2023 Mendapatkan Medali. pada Asian Games 2023 Hangzhou, China Mendapatkan Kuota keikutsertaan Olimpiade Paris 2024.

PB Perbakin juga akan menggelar ISSF World Cup 2024, sebagai event terakhir perebutan kuota Olimpiade. Sedangkan tantangan kedepan PB Perbakin adalah

“Bagaimana menumbuhkan minat di kalangan muda untuk regenerasi atlet.

“Pemerataan sarana & prasarana ke daerah-daerah sehingga bisa mendorong minat terhadap olah raga menembak.

“Mendorong pemusatan pelatihan di daerah sehingga bisa mengembangkan bibit atlet muda khususnya Youth dan Junior.

“Mari kita kibarkan Merah Putih disetiap event Internasional,” Tegasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat World Championship Siap Digelar di Danau Toba 24-26 Februari 2023

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com  – Kejuaraan powerboat skala internasional siap digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023. Kejuaraan tersebut diberi judul Kopiko Formula One Powerboat World Championship.

Kejuaraan ini merupakan pertandingan powerboat bergengsi yang diikuti peserta lebih dari 30 negara di dunia.

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini siap diselenggarakan meriah di Danau Toba, yang dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Selama kejuaraan berlangsung, para peserta dan pengunjung akan disajikan rute yang unik dan pemandangan alam Danau Toba yang begitu luar biasa indahnya.

Rute unik ini disebabkan lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik. Adrenalin peserta akan terpacu selama perlombaan powerboat berlangsung.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama, Kamis (2/2/2023), disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir pula Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

“Kopiko bangga menjadi produk lokal yang mendunia dan menjadi sponsor utama kejuaraan dunia F1 Powerboat ini,” demikian rilis yang dikirimkan Kopiko, Minggu (5/2/2023).

Sebelumnya, Kopiko membuat bangga Indonesia saat muncul di puluhan judul drama Korea hits. Kopiko bahkan viral saat dikonsumsi Elon Musk, orang terkaya di dunia.

Sebagai produk lokal yang telah Go International, dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.

Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia, yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. (***)

Continue Reading

Olahraga

Ribuan Peserta Ikut Dalam Ajang Balapan Street Race Kemayoran

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Setidaknya ada 1.137 pembalap yang sudah mendaftar untuk turun di ajang balap jalanan alias street race seri enam, yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Sabtu 28 -29 Januari 2023

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes.Pol.Latif Usman mengatakan, bahwa sampai sekarang ini peserta yang telah mendaftar mencapai 1.137 peserta atau 63,16 persen dari kuota 1.800 peserta.

“Sementara, ada sembilan provinsi peserta ikut mendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Kombes Latif

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan aksi balapan sepeda motor dengan lawannya yakni Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam ajang Street Race di jalan Bunyamin Sueb kelurahan kebon kosong kecamatan Kemayoran, kota administrasi Jakarta Pusat.

Pantauan Hariansentana.com di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (28/11/2023), acara Street Race sudah selesai dibuka secara resmi oleh Irjen Fadil. Setelah membuka event ini, Irjen Fadil tampak memilih motor untuk dia coba.

Tak hanya Fadil, Pj Gubernur Dki jakarta,Heru juga ikut memilih motor untuk dijajal di Lapangan lurus. Motor yang mereka pakai yakni Kawasaki Ninja dua tak.

Street Race balapan jalan lurus,Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Heru Budi saat balapan di Street Race mengenakan helm, keduanya tampak saling berbalapan di track Street Race. Meskipun hujan, kedua tampak terus memacu kendaraan yang mereka tunggangi.

Sampai di titik finish, pemenang balapan ini rupanya Irjen Fadil. Setelah mengetes kendaraan, keduanya bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung meninjau area Street Race.

Diberitakan sebelumnya, ajang balap liar resmi besutan Polda Metro Jaya bernama Street Race kembali digelar pada hari ini hingga besok. Seri. Vl (keenam) Street Race digelar di kawasan bekas landasan pesawat bandara Kemayoran, Jakarta Pusat.

Muhamad Suratno (34th) salah seorang peserta menggatakan pada Hariansentana.com di lokasi. “Kami sebagai anak muda jakarta yang mempunyai hoby balapan. “Dulu kami balapan selalu di, kejar kejar petugas sekarang mah aman,” ungkapnya.

Kami doakan semoga Kapolda Metro jaya dan Gubernur selalu di beri kesehatan dan karier menanjak. (Sutarno)

Continue Reading

Olahraga

Kasau Olah Raga Bersama Dengan Panglima TNI

Published

on

Yogyakarta, Hariansentana.com  – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, CSFA., mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan olahraga bersama di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Jumat (27/1/2023).

Panglima TNI pada kesempatan tersebut meminta para Taruna untuk menjaga kehormatan diri dan orang tua, selalu memberi kabar kepada orang tua disetiap kesempatan yang ada, serta memohon doa restu untuk dapat menjalani Pendidikan dengan baik.

“Jangan pernah mengeluh, jangan melakukan pelanggaran, jalani pendidikan dengan konsetrasi dan iklas untuk menjadi kebanggan orang tua,” pesan Panglima TNI.

Olahraga bersama, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani  (SKJ) 88 dilanjutkan jalan santai keliling kesatrian AAU dan diahiri dengan tarian _beksa wanara_ dipimpin perwakilan Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berdinas di AAU.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Kasad Jenderal TNI Dudung Abduracman beserta Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abduracman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pejabat TNI, dan perwakilan Taruna Akmil serta AAL. (Red)

Continue Reading
Advertisement

Trending