Connect with us

Hiburan

Semarakkan Hari Armada, Koarmada l Gelar Wayang Kulit “Wahyu Kamulyan”

Published

on

Jakarta, Hariansentana com – Dalam rangka peringatan Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2021 lalu, Koarmada l menampilkan pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di GOR OB Syaaf Mako Komando Armada I, Sabtu malam (11/12).
Kegiatan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan pejabat utama TNI AL. Sementara itu, tema Hari Armada tahun 2021 kali ini yakni “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju.”Pagelaran kesenian wayang kulit ini mengangkat lakon “Wahyu Kamulyan” dengan dalang Ki Purbo Asmoro. Untuk memeriahkan jalannya pagelaran juga diundang bintang tamu pelawak Gareng Semarang.

Pagelaran wayang diawali dengan penyerahan tokoh wayang “Ontoseno” oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada dalang Ki Purbo Asmoro.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa wayang kulit bukan hanya sekedar tontonan, tetapi justru lebih besar artinya sebagai sebuah tuntunan. Alur cerita dalam sebuah pagelaran wayang kulit dipenuhi nilai-nilai pengajaran dan falsafah kehidupan.

“Dengan memahami alur ceritanya, kita dapat memetik intisari dari cerita kehidupan yang digambarkan melalui tokoh-tokoh pewayangan yang dimainkan, yang selanjutnya dapat menjadi suri tauladan untuk kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Pagelaran wayang kulit pada malam ini akan menampilkan lakon “Wahyu Kamulyan”. Dimana akan menceritakan tentang kisah Pandawa Lima yang mencari “Wahyu Kamulyan” yakni wahyu yang dipakai untuk bekal hidup oleh para Pandawa Lima dan anak turunannya agar menjadi orang yang mulia disisi sang pencipta.

“Dari cerita pewayangan ini kiranya dapat diambil intisari yang akan menjadi tuntunan bagi perjalanan kehidupan Bangsa Indonesia. Selain itu juga makna dari cerita kehidupan yang disajikan dalam lakon pewayangan ini kiranya dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam membangun kekuatan armada perang yang profesional, modern dan tangguh,” tambahnya.(Red)

Seni Budaya

LOCGame Bermitra Damiano Clemente Dari Dsquared2

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Setelah mengadakan kemitraan dengan desainer Prada dan Blueberry, LOCG mini melakukan kerja sama dengan Damiano Clemente dari Dsquared2!

Ini adalah kelanjutan dari rangkaian panjang kemitraan yang bermanfaat dengan seniman terkenal di dunia untuk membantu menciptakan koleksi “The Wolves of Crypto” LOCG.

Damiano Clemente adalah Desainer Grafis dan Illustrator di Dsquared2. Dia dibesarkan di Italia dan cara kerjanya di industri mode dan seni, membuat jalannya ke puncak tiang totem.

Karya seninya telah muncul di beberapa panggung paling terkenal di dunia, mendandani beberapa bintang dan selebriti internasional dengan merek pakaiannya.

Gayanya menggabungkan subjek yang sangat visual, termasuk Yunani kuno hingga seni modern, dia tertarik pada banyak subkultur yang berbeda di dunia dan karena itu mencoba memasukkan ini ke dalam karya seninya sebanyak mungkin. Selain itu, ia menargetkan penelitiannya tentang cara meningkatkan keselarasan tubuh pada kain yang berbeda.

Ada 2 kartu cantik yang dirancang Damiano untuk LOCGame di bawah ini:

-NFT Artist
– Whale

Selain dengan Clemento, LOCG sebelumnya telah mengumumkan kolaborasi dengan Alessandro De Vita adalah Desainer Grafis di kantor Visual Merchandising Prada dan menghabiskan waktunya untuk mengerjakan pameran perusahaan di seluruh dunia dan memfasilitasi acara.

Pengalamannya mencakup total 10 tahun di dunia seni dia juga banyak terlibat dalam mendukung studio dan proyek seni terkenal.

Mengenai karya seninya sendiri, ia berfokus pada gaya klasik dan meneliti cahaya dan bentuk. Ia mencoba untuk menekankan dan menyampaikan berita dan teknologi global dalam seninya dan mencoba menciptakan ketidakseimbangan saat melakukannya.

Informasi terbaru mengenai game LOCG bisa didapatkan di grup telegram LOCG Indonesia.

Tentang LOCG
LOCGame adalah permainan kartu strategi tertagih di blockchain dengan fitur play-to-earn dan metaverse.
Metaverse genesis sepenuhnya didedikasikan untuk budaya pop industri crypto dan sejarah cryptocurrency, dengan karakter yang dapat dimainkan seperti Whale, Market Make, Bitboy, Pendiri DEX, dan banyak lagi.

Metaverse masa depan akan diumumkan pada tahun 2022. Game ini dikembangkan oleh Rbl Labs, studio game NFT dari Amsterdam.

Continue Reading

Seni Budaya

Peringati Hari Ibu, PIA AG Lanud Halim Gelar Lomba Senam Tobelo

Published

on

Jakarta, Hariansentana com –  Memperingati Hari Ibu, PIA Ardhya garini cabang 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma menggelar perlombaan Senam Tobelo yang berlangsung di Hanggar Skadron udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (23/12/2021).

Perlombaan ini diikuti oleh 11 tim dari seluruh satuan kerja yang ada di Lanud halim Perdanakusuma dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan yang berlaku.

Sesaat sebelum perlombaan dimulai, Ketua PIA AG Cab.2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto mengatakan perlombaan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember.

“Mari kita meriahkan peringatan Hari Ibu ini dengan senam Tobelo, dengan senam Tobelo pula kita akan mengenal tarian daerah, selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, khususnya dapat melatih kelenturan otot kaki,” ujarnya.

Perlombaan yang disaksikan langsung oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., para pejabat Lanud dan pengurus PIA AG Cab. 2/D.I Lanud Halim P., ini sendiri berjalan dengan meriah, ditandai tepuk tangan dan sorak sorai dukungan dari masing-masing pendukung tim yang berlomba

Tampil sebagai juara pertama dalam lomba ini adalah tim dari Dinas Personel, disusul oleh tim Staf Khusus sebagai juara kedua dan tim dari Skadron Udara 17 sebagai juara ketiga.

Continue Reading

Hiburan

MG Pro Gelar Melly’s Garden Awards Bartender Competition Pertama

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – MG Pro selaku Event Organizer dari Melly’s Garden Bar & Cafe menggelar Kompetisi keterampilan meracik minuman, Melly’s Garden Awards Bartender Competition. Setelah melewati beberapa tahapan penyisihan yang digelar sejak tanggal 5 Desember 2021.

Pihak MG Pro selaku penyelenggara menyatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk, meningkatkan kreatifitas para bartender di mata tamu/pengunjung outlet tempat mereka (peserta) bekerja.

Selain itu juga sebagai ajang Silaturahmi para pekerja dan penggerak dibidang Hospitality Jakarta dan sekitarnya.

Dari 25 orang peserta yang mengikuti kompetisi ini, setelah melewati babak penyisihan pertama dan kedua, terjaring 8 peserta yang berhak melangkah ke babak Final pada hari Minggu (19/12/2021) dengan menampilkan 8 finalis perwakilan dari berbagai Kafe, Bar, hingga independent.

Di babak Grand Final ini para finalis menunjukan kelengkapan dari semua kemampuannya, termasuk fashion, musik, dan entertainment. Dari delapan peserta/finalis, satu diantaranya adalah perempuan.

Rapper Iwa K, yang menjadi salah satu juri di babak Grand Final mengatakan, ajang ini dapat menjadikan daya tarik bagi pengunjung saat hang-out.

“Bartender selain mampu menampilkan keahlian meracik minuman (flair/mixology), juga harus bisa menunjukkan attitude yang baik,” ucap Iwa menambahkan.

Sementara itu Aditya, selaku Ketua Panitia Pelaksana/MG Pro mengatakan, bahwa dalam event kali ini MG ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

“Kalau selama ini event kompetisi Bartender hanya menampilkan Flair/Mixology saja, maka kali ini MG melakukan tiga kriteria dalam penilaian peserta yakni Entertainment, Flair/Mixology, dan Cocktail Taste & Presentation,” jelas Adit.

Selain Iwa K, tim juri dilengkapi oleh Icut (Profesional Choreographer), Adrian Jiban Martinus (Profesional Magician), Bapak Endang (Perwakilan Instansi Pemerintah), Yoyo Satrio C. Laksono (GM Hotel), dan Henricus Comet (Hotel Training Manager).

Setelah melalui penilaian tim juri didapatlah 3 orang pemenang pertama, kedua dan ketiga serta Favorit pilihan pengunjung.

Retno Suri T dari The Concept Senopati berhasil meraih juara pertama Melly’s Garden Award Bartender Competition.

Di tempat kedua dan ketiga ada Achmad Tajudin Hariri (Independent) dan Nicky Ofandio Assa (SwissBell Hotel), serta Favorit pilihan pengunjung Reynaldo Chemong & Darus Yoyoy dari team Cork & Screw Pacific Place.(Red)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.