Connect with us

Tekno

Pushidrosal Terima Piagam Penghargaan Muri Bidang Teknologi Multibeam Echosounder

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) terima anugerah piagam penghargaan Musium Rekor – Dunia Indonesia (MURI) bidang teknologi Multibeam Echosounder.

Penghargaan MURI tersebut diberikan dalam acara pembukaan Pameran Indusrti Kemaritiman “Naval Expo 2022” di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara Minggu (11/9/2022).

Teknologi multibeam echosounder merupakan alat untuk memetakan dasar laut dan kontur tiga dimensi dasar laut yang diaplikasikan pada wahana Jetski.

Multibeam echosounder yang diinstal pada Jetski ini merupakan teknologi yang pertama kali ada di dunia yang dilakukan berkat kerjasama Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dengan PT Geotronix Pratama Indonesia.

Pushidrosal melakukan penginstalan multibeam echosounder pada Jetski ini tidak lain adalah, untuk melakukan rapid survei pada saat kebencanaan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi pada dasar laut, dan dapat mendeteksi obyek serta dapat memetakan kondisi kontur bawah laut hingga kedalaman 200 meter.

“Oleh karenanya dengan segala kerendahan hati piagam penghargaan Musium Rekor – Dunia Indonesia hari ini dianugerahkan kepada TNI AL bersama PT Giotronik Pratama Indonesia.

“Selamat dan Dirgahayu ke 77 TNI AL Jalesveva Jayamahe” (Red)

Tekno

ZKX meluncurkan Pro Trade di Starknet Mainnet: Sebuah Bursa Derivatif Perpetual Yang Dirancang Untuk Trader Ahli

Published

on

By

Hariansentana.com – ZKX mengumumkan peluncuran Pro Trade, produk keduanya, sebuah bursa derivatif perpetual yang aktif di Starknet.

Dirancang khusus untuk trader berpengalaman, whales, dan perusahaan perdagangan prop, Pro Trade menawarkan pengalaman perdagangan yang canggih dengan jenis pesanan yang kompleks dan integrasi API yang mulus.

Dalam Pro Trade terdapat arsitektur inovatif ZKX, yang mengatasi tantangan utama yang dihadapi oleh DEXs. Dengan memanfaatkan Appchain miliknya sendiri, Akun kustodial mandiri, dan bridge, yang dikenal sebagai Starkway, ZKX memastikan perdagangan tanpa gas fee, order book tunggal, penyelesaian pesanan instan, dan eksekusi yang lebih cepat.

Didukung oleh Substrate dan disesuaikan untuk Starknet ZK-Rollup, Appchain ZKX menyediakan skalabilitas dan kecepatan yang tak tertandingi yang diperlukan untuk sebuah bursa derivatif.

Eduard Jubany Tur, pendiri ZKX, mengatakan, “Meskipun OG Trade membentuk fondasi yang kuat, kami menyadari kebutuhan akan terminal perdagangan yang lebih canggih. Dengan peluncuran Pro Trade, kami menuju visi kami untuk menjadikan ZKX sebagai solusi DeFi pilihan.

Pendekatan kami sederhana: OG Trade ditujukan untuk para pemain yang menikmati pengalaman bermain game, sedangkan Pro Trade mengincar para trader berpengalaman. Kedua bursa tersebut melengkapi satu sama lain, dengan berbagi order book tunggal. Ini adalah periode yang menarik di mana pertumbuhan kami sejalan dengan ekspansi ekosistem Starknet. Tujuan kita bersama adalah untuk menarik dan memperkenalkan lebih banyak pengguna ke DeFi.”

Pengalaman Trading yang Disesuaikan

Pro Trade menawarkan dua antarmuka pengguna yang berbeda – Standar dan Lanjutan, dirancang untuk memenuhi kebutuhan trader dari berbagai tingkat keahlian. Dengan tiga pasar aktif yang menampilkan ETH, SOL, dan BTC serta memberikan leverage hingga 20x bersama dengan penayangan $STRK bulan Februari ini, Pro Trade memberikan pengalaman perdagangan yang canggih. Para trader dapat memanfaatkan berbagai jenis pesanan, termasuk pesanan pasar dan batas, API kinerja tinggi, dan mekanisme margin lintas, memastikan fleksibilitas dalam strategi perdagangan. Selain itu, Pro Trade memastikan feed harga yang adil dan anti manipulasi dengan menggabungkan data dari bursa terkemuka yang terpusat.

ZKX akan memberikan penghargaan kepada pengguna dengan token $ZKX yang terkunci berdasarkan partisipasi mereka di Pro Trade. Berdagang di Pro Trade akan membuat pengguna memenuhi syarat untuk Airdrop 2.0, yang mencakup 12,1 juta token $ZKX. Kriteria kelayakan akan tersedia pada bulan Maret. Selain itu, ZKX akan berpartisipasi dalam program Insentif DeFi oleh Yayasan Starknet, memberikan insentif $STRK kepada pengguna.

Dalam beberapa bulan mendatang, ZKX berencana untuk merilis beberapa pembaruan produk, termasuk pengecualian $ZKX, program referral, perdagangan sosial dan kolam, serta Pemindai Blok ZKX Appchain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Pro Trade dan ZKX, silakan kunjungi (https://bit.ly/4bJS3Id).

Tentang ZKX

ZKX adalah bursa derivatif omnichain di Starknet, yang berkomitmen untuk membangun solusi DeFi untuk semua orang. Bursa ini berusaha untuk menggabungkan kinerja dari CEX dengan keamanan dari DEX; ZKX mencapai hal ini melalui buku pesanan terdesentralisasi yang didukung oleh ZKX Appchain dan Akun ZKX mandiri yang berorientasi pada pengguna. Di inti desain protokol ZKX terdapat keamanan bawaan dan gamifikasi, yang telah diaudit oleh Nethermind Security dua kali.

Misi ZKX adalah membawa kekuatan DeFi ke seluruh dunia dengan menyediakan akses yang adil ke produk keuangan terdesentralisasi dan tahan sensor. Bursa ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $5.5 juta dari para pendukung, termasuk StarkWare, Amber Group, Huobi, Crypto.com, Hashkey, dan lainnya.
Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ZKX, kunjungi https://zkx.fi/.

Continue Reading

Tekno

Hadir di Indo Build Tech Expo 2023, SEIV Paint Perkenalkan Produk Unggulannya

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – PT SEIV Indonesia salah satu perusahaan cat dalam negeri berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan inovatif kepada masyarakat.

Untuk memudahkan para pegiat Interior Design dalam memperoleh informasi terkait produk-produk yang mereka butuhkan, PT SEIV Paint kembali hadir di pameran
bahan bangunan, arsitek, interior desain & konstruksi Indo Build Tech Expo 2023, yang berlangsung selama 4 hari yakni 5-9 July 2023 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Indonesia.

Sonny Cristian Rohandi selaku Sales Project PT SEIV Indonesia dalam paparannya mengatakan, PT SEIV Paint yang berdiri sejak tahun 1965 berawal dari menjual produk thinner yaitu SEIV Thinner Cat & Dog. Kemudian PT SEIV Paint berkembang menjual berbagai produk cat. Berkat tim research & development internal yang handal mampu menghasilkan produk berstandar tinggi dan aman digunakan untuk masyarakat,” papar Sonny, Minggu (9/7/2023).

Saat ini lanjut Sonny PT SEIV Paint menampilkan beberapa produk unggulan diantaranya:

SEIV Magnoprime.
SEIV Magnoprime Alkali Resistant Primer, adalah cat dasar (Primer) bermutu tinggi, berbahan dasar Resin Emulsi acrylic copolymer. Produk ini sangant cicok ubtuk mencegah degradasi yang disebabkan oleh kadar alkali yang tinggi, khususnya untuk cat tembok yang tak tahan terhadap alkali.

SEIV Magnolite.
Adalah cat tembok interior yang terbuat dari resin acrylic copolymer dengan vigmen dan bahan pengisi ( filter) terpilih. Prodik ini sangat ekonomis mudah diaplikasikan, cepat keying serta mempunyai daya rekat dan daya tutup yang baik.

SEIV Chemolux
Adalah cat dekoratif solvent base yang dapat digunakan untuk pengecatan kayu dan besi. Dengan berbahan baku utama alkyd dan pigment pilihan serta aditif uang berkualitas tinggi, yang menghasilkan cat dengan kualitas yang terbaik dikelasnya.

SEIV Polypox SL.
Polypox Floor Top Coat SL adalah, cat dua componen dengan bahan dasar epoxy resin yabg vebas dari pelarut organik. Cat imi diformulasikan khusus sehingga memiliki karakteristik dapat meratakan sendiri atau self leveling, tampilan film yang smooth dan dapat melindungi lantai beton yang sering dilalui dengan intensitas tinggi, seperti area parkir, pabrik, tempat prodiksi makanan laboratuorium dan bandara.

SEIV Polypox General Purpose, cat dua komponen berbahan dasar resin epoxsi yang khusus di formulasikan untuk cat akhir di berbagai jenis substrat. Seperti beton, gypsum, besi, GRC dan kayu. Cat ini juga cocok untuk diaplikasikan pada lantai dinding, dan atap plafon yang membutuhkan tingkat kebersihan yang tinggi dan kemudahan untuk dibersikkan.

Wrought Iron
Adalah cat akhir yang memberikan efek besi . Maupun tempa pada substrad besi maupun kayu. Produk ini memiliki karakteristik cepat kering tahan terhadap cuaca.

Tennis Court.
Adalah cat berbasis air dan ramah lingkungan yang diformulasikan secara khusus untuk pengecatan di lapangan olahraga baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Cat iki memiliki karateristik anti slip, tahan terhadap gesekan, daya rekat yang sangat baik dan tahan terhadap cuaca

Flinkote Undercover Agent.
Adalah cat berbahan dasar bituminous yang mempunyai karakeristik mampu menahan karat, daya rekat yang baik, dapat menahan air, cepat kering dan tahan panas (sampai 120°C).

Chematone (pelapis batu alam).
Adalah cat pelapis batu alam yang terbuay dari bahan arcrylic solvent base. Seiv Chemstone memberikan tampilan kilap atau mett serta perlindungan maksimal pada batu alam dengan daya rekat yang baik, mencegah timbulnya lumut dan jamur, dapat menolak air serta tahan terhadap cuaca.

Auto Refinish.
Adalah cat akhir berbahan dasar nitrocellulose yang memiliki tampilan gloss atau doff. Seiv Auto Refinish memiliki daya rekat yang baik dan cepat kering. Automotive paint biasa dipakai untuk mengecatan mobil yang berfungsi sebagai perlindungan & estetika.

Dalam pameran Indo Build Tech Expo 2023, SEIV Paint memberikan wawasan dalam mengecat eksterior rumah, cat interior, aplikasi Epoxy Flooring .Bagi pengunjung yang datang dan ingin tahu lebih dalam tentang produk SEIV Paint, ataupun cara aplikasi produk akan di dampingi oleh tim ahli dari SEIV Paint. (Red)

Continue Reading

Tekno

Trading Derivatif Otomatis Dengan Bybit Futures Grid Bot

Published

on

Jakarta Hariansentana.com – Trading derivatif bukan perkara mudah, dibutuhkan kemampuan dan pengalaman untuk bisa meraih keuntungannya.

Trading jenis ini juga membutuhkan dedikasi waktu karena kamu harus memantau pergerakan harga dengan saksama.

Ini menjadi kendala bagi trader yang memiliki kesibukan padat dan tidak bisa memantau pergerakan harga setiap saat.
Namun hal itu kini tidak jadi kendala lagi, sebab ada fasilitas trading derivatif otomatis yang bisa kamu gunakan.

Fitur ini disediakan oleh Bybit dengan Bot Grid Trading. Apa itu dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasannya di sini.

Mengenal Grid Trading Bybit


Grid trading bukanlah pendatang baru di bidang metodologi perdagangan. Namun, kemajuan terbaru dalam otomatisasi perdagangan dan perdagangan berbasis AI telah membuat strategi perdagangan ini lebih relevan untuk berbagai pedagang, dari pemula hingga pemain pasar berjangka berpengalaman.

Dengan grid trading khusus derivatif dari Bybit juga menyertakan bot jaringan berjangka, produk terkemuka di industri yang membantu trader mendapatkan keuntungan maksimal dari perdagangan grid derivatif secara otomatis.

Dalam perdagangan grid, trader memilih harga referensi untuk aset target dan menempatkan beberapa pemicu pesanan di atas dan di bawah titik harga.

Titik-titik di atas harga referensi memicu order short ketika harga aset menyentuhnya. Sebaliknya, poin harga di bawah harga referensi memicu pesanan beli.

Alasan utamanya cukup sederhana, beli rendah dan jual tinggi. Di Bybit Futures Grid Bot, seluruh proses memicu order short dan long otomatis.

Kamu bisa mendapatkan gratis biaya trading di Grid Bot dengan memiliki status VIP di Bybit.

Strategi Trading di Bot Grid

Bot ini juga memiliki tiga strategi perdagangan grid yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu LONG, SHORT, dan NEUTRAL. Strategi ini yang dapat dipilih untuk menyesuaikan keseluruhan proses eksekusi perdagangan grid.

Mode Netral adalah cara klasik bagaimana perdagangan grid bekerja. Dalam mode ini, bot akan mengeksekusi order short saat harga berada di atas titik referensi dan order long saat harga berada di bawah titik referensi.

Trader dapat menggunakan fitur ini di berbagai kondisi pasar dari sideways,ranging, tren naik hingga turun,

Sideways
Untuk menghasilkan selama pasar sideways, yang perlu trader lakukan adalah mengatur pesanan menggunakan mode Netral dan menghasilkan keuntungan dari pesanan yang ditempatkan dalam harga tetap.

Ranging
Di kondisi ini, cukup pastikan bahwa trader menetapkan titik pemicu pesanan beli dan jual cukup luas untuk memanfaatkan fluktuasi yang lebih besar.

Tren Naik
Mode long dari Bot gird derivatif Bybit memungkinkan mu memperoleh keuntungan dalam tren naik. Karena mode ini hanya mengeksekusi pesanan long, bot akan melindungi trader dari posisi short aset yang telah memasuki tren naik.

Selanjutnya, karena trader menetapkan kisaran di mana menurut trader harga akan naik alih-alih titik harga tertentu, trader dapat memperoleh lebih banyak keuntungan dari arbitrase volatilitas saat harga berosilasi dalam kisaran pesanan beli.

Trend Turun 

Trader dapat menggunakan mode short bot, ini akan melindungi diri dari pesanan long aset yang telah bergabung dengan pasar dalam tren turun. Pada saat yang sama, trader bisa mendapatkan lebih banyak dari arbitrase volatilitas serta dalam kisaran order short-sell.

Cara Meminimalisir Risiko di Grid Trading Derivatif
Secara alami, prinsip menyeluruh trading, semakin tinggi risiko yang ingin diambil, semakin tinggi potensi keuntungan yang mungkin diperoleh, dan sebaliknya.

Untuk pedagang berisiko rendah, disarankan untuk memilih kripto dengan kapitalisasi tinggi, misalnya, Bitcoin (BTC) atau Ether (ETH), dan memanfaatkan fluktuasi harga yang relatif lebih kecil.

Jika lebih suka trading di bawah skenario risiko tinggi dan imbalan tinggi, kamu dapat memilih koin kapitalisasi kecil dan memanfaatkan fluktuasi harganya yang lebih luas.

Di bawah ini adalah beberapa tip untuk membantu mu memaksimalkan keuntungan sambil meminimalkan risiko saat berdagang dengan Bot Jaringan Berjangka Bybit.

Tetapkan Take Profit dan Stop-Loss
Pastikan menetapkan tingkat take-profit dan stop-loss yang sesuai untuk secara otomatis membeli posisi ketika harga batas tercapai dan menjual posisi ketika sejumlah kerugian terpenuhi. Ini sangat penting dalam perdagangan grid.

Buat Ukuran Posisi yang Tepat
Perdagangan berjangka menggunakan grid seringkali disertai dengan penggunaan leverage. Misalnya, Bybit Futures Grid Bot memungkinkan kamu mengakses leverage hingga 20x (level leverage default di bot adalah 10x, dapat disesuaikan hingga 20x).

Meskipun leverage adalah alat yang hebat untuk mengkapitalisasi fluktuasi harga terkecil sekalipun, leverage memiliki risikonya sendiri. Jadi, saat menggunakan leverage dalam perdagangan grid, selalu pastikan telah mengatur ukuran posisi dengan hati-hati untuk menghindari margin call.

Tetap Ikuti Berita Industri Kripto
Berita ini mungkin berdampak signifikan pada pasar dan harga aset. Jika berita ini menyangkut koin terkemuka, perubahan peraturan penting, atau perkembangan signifikan lainnya, pasar mungkin akan mengubah arahnya atau beralih dari sideways menjadi tren yang kuat. Perubahan seperti itu mungkin mengharuskan kamu untuk mengubah mode bot agar sesuai.

Grid bot trading di Bybit ini bisa digunakan oleh pemula hingga ahli. Trader yang lebih berpengalaman juga akan mendapatkan keuntungan dari penghematan waktu yang diberikan oleh proses perdagangan otomatis.

Selalu pastikan lebih dulu untuk mengetahui segala risiko dan keuntungannya sebelum menggunakan fitur ini.(***)

Continue Reading
Advertisement

Trending