Connect with us

Nasional

Optimalkan Kesiapan Operasional, Kolinlamil Gelar Pemeriksaan Randis

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Satya Wira Jala Dharma. Untuk mendukung kelancaran operasional kedinasan secara optimal, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/9).

Pemeriksaan kendaraan dinas yang dilaksanakan Detasemen Markas (Denma) dan Polisi Militer Kolinlamil ini meliputi surat – surat kendaraan, SIM pemegang kendaraan, kondisi kendaraan dan kesiapan kendaraan.

Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar dan Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wachid Komarudin memimpin langsung melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan mendadak ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung tingkat kesiapan fisik kendaraan dinas untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang ada di jajaran Kolinlamil dari segi perawatan/pemeliharaan, dan kebersihan yang menjadi tanggung jawab para pemegang kendaraan.

“Kendaraan dinas baik untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang disediakan dinas untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok harus rawat dan dipelihara dengan baik, disamping untuk memperpanjang usia pakai kendaraan juga apabila kendaraan terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan itu sendiri”, tegas Komandan Denma Kolinlamil.

Dalam inspeksi kendaraan dinas itu, Komandan Denmako memeriksa satu persatu kendaraan dinas baik kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan dinas operasional yang digunakan untuk mengantar jemput anggota bekerja mulai dari kelaikkan kendaraan dan kebersihan serta perawatan kendaraan dari para penanggungjawabnya.

Sedangkan Komandan POM Kolinlamil bersama jajarannya melakukan pemeriksaan terkait surat-surat kendaraan dan SIM dinas (SIM TNI) bagi pengendaranya.

“Pelihara dan rawat kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawab setiap pemegang kendaraan agar selalu siap setiap saat dan tidak menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas”, ujar Komandan Denma Kolinlamil saat memeriksa kendaraan dinas.

(Red/Dispen kolinlamil)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

Program TMMD 2021, Rumah Buruh dan Pengurus Mushola di Bedahan Diperbaiki

Published

on

Depok, Hariansentana com – Dua unit rumah mengalami kerusakan berat di RT 05/07 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok direhab melalui  program TMMD ke 112 tahun 2021.

Dua unit rumah tersebut milik Dadang (60), pekerjaaan buruh dan Muhammad Wahyudi (52) penjaga mushola.
Selama rumah diperbaiki kedua warga tersebut ngungsi sementara hingga rumahnya jadi.
“Terimakasih atas bantuan dari TMMD, saya sangat senang karena rumah yang mengalami kerusakan kini diperbaiki,” kata Dadang saat ditemui di musala Darussaban tak jauh dari kedimanannya, kemarin.

Rumahnya, diakuinya,  memiliki luas sekitar 70 meter persegi kondisinya sudah rusak berat sejak lama, namun tidak bisa memperbaiki karena dirinya tidak punya uang untuk membangun.
“Saya hanya sebagai buruh, penghasilannya tidak menentu sehingga engga ada biaya  memperbaiki rumah,” ucapnya.

Dirinya mengucap syukur dan terimakasih karena rumah yang mengalami kerusakan kini menjadi lebih baik.
Sementara Muhammad Wahyudi (52), penjaga mushola Darussaban menungkapkan rasa syukur atas dibangunya rumah seluas 60 meter persegi  melalui program TMMD 2021.
“Melalui program  TMMD terutama dari Kodim, termasuk Wali Kota Depok saya mengucapkan terimakasih, terlebih kepada para tentara yang sudah bekerja memperbaiki rumah saya,” ujarnya.

Kondisi dua bangunan rumah, Menurut Pasiter Mayor Inf Ibrahim  sudah mencapai 60 persen, karena pembangunannya dimulai saat pra TMMD.
“Dua bangunan rumah di Bedahan ini dimulai pembangunan sejak pra TMMD, sehingga bangunannya sudah 60 persen,” pungkasnya.(Red)

Continue Reading

Ibukota

Walikota Jakut Berikan Apresiasi Bagi Pemenang Lomba dan Pengelola RPTRA

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti memberikan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan kepada perwakilan dari Jakarta Utara yang berhasil meraih juara di berbagai perlombaan mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional.

“Selamat kepada para pemenang lomba yang sudah membawa nama baik Jakarta Utara dan DKI Jakarta hingga ke tingkat nasional. Walaupun dalam situasi pandemi namun semangat untuk mengukir prestasi terus meningkat,” ungkap Ali Maulana Hakim saat menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para pemenang lomba di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/9).

Sejumlah prestasi yang berhasil diukir dari perwakilan Jakarta Utara diantaranya, Kelurahan Pegangsaan Dua sebagai nominator II Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana tingkat Nasional, Keluarga Ahmad Syahrudin dari Kelurahan Rorotan terpilih sebagai Keluarga Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, para pemenang lomba menghias RPTRA tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Juara I diraih RPTRA Manunggal Juang, Juara II RPTRA Rasela, Juara III RPTRA Radar Pembangunan, Juara Harapan I RPTRA Sungai Bambu, Juara Harapan II RPTRA Triputra Persada Hijau, Juara Harapan III RPTRA Green Marunda, dan Juara Favorit dinobatkan untuk RPTRA Rusun Kapuk Muara.

“Teruslah berprestasi dan temukan inovasi di wilayahnya masing-masing agar memberikan warna dan prestasi yang lebih baik lagi untuk wilayah Jakarta Utara. Tetap semangat untuk meraih yang terbaik,” pesan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Di kesempatan itu, juga disalurkan sebanyak 461 paket sembako dan vitamin untuk para pengelola di 77 RPTRA se-Jakarta Utara. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami semua kepada para pengelola RPTRA yang telah membantu kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam penanganan COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan patuh terhadap prokes COVID-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan daring dan luring tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunda, dan jajaran terkait lainnya.

Oenulis : Sutarno.

Continue Reading

Daerah

Bakar Batu Awali Pembangunan Jalan Banti-Arwanop Kabupaten Mimika

Published

on

Merauke, Hariansentana.com – Rencana pembangunan poros jalan yang menghubungkan wilayah Banti dengan Arwanop akan dilanjutkan di tahun 2021 dan telah di mulai dengan dilaksanakannya upacara adat bakar batu dan doa bersama yang dilaksanakan oleh masyarakat Kampung Opitawak,  Kampung Banti 1, Kampung Banti 2 dan Aroanop, bertempat di lapangan Bola Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kegiatan acara adat bakar batu dan doa bersama yang di gelar beberapa waktu lalu oleh Pemda Mimika merupakan syarat yang diminta masyarakat lokal untuk dimulainya kegiatan pembangunan jalan Banti-Arwanop. Acara tersebut diikuti kurang lebih 250 orang dari Kampung Opitawak, Banti 1 dan Banti 2 serta Aroanop.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko  melalui Kasi Teritorial Kolonel Inf Gania Hardi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada masyarakat Opitawak yang telah menyiapkan tempat untuk Pos TNI di Kampung Opitawak dalam pelaksanaan pembangunan  jalan Banti-Arwanop.

“Kami mengharapkan kepada semua pihak agar bisa membantu kelancaran kegiatan pembangunan jalan Banti-Arwanop, sehingga dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Septianus Mabak Tokoh Masyarakat setempat menyampikan terimakasih dan ucapan syukur, karena dengan adanya pembangunan jalan ini saya dan generasi selanjutnya bisa akan menikmatinya. “Tolong program ini jangan dibatasi, tetapi lanjut sampai Arwanop, dalam program lanjutan ini tidak akan ada gangguan dari OPM karena jalan ini jalan saya punya dan masyarakat,” ungkapnya.

“Jalan silahkan dilanjutkan sampai ke Arwanop. Setelah selesai pembangunan ini, TNI akan menyerahkan kepada Pemda Mimika dan  untuk pemeliharaan setelah pembangunan ini kami harapkan libatkan kami masyarakat,” pesan Septianus.

“Kami minta di Opitawak ada Pos TNI, dan TNI-POLRI harus ditambah dalam program ini, dan kami mau pos TNI Induk ada di Kampung Opitawak,” harapnya. (Red/Penrem 174 Merauke).

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.