Connect with us

Olahraga

Mayjen TNI Maruli Simanjutak Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum PB-PJSI periode 2021-2026

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Mayjen TNI Maruli Simanjutak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026. Panglima Kodam IX Udayana ini terpilih setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi (pengrov) yang hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar 29 Agustus secara virtual.

Ketua Umum PB-PJSI periode 2016-2021, Jenderal (Purn) Mulyono mengatakan, terpilihnya Maruli dipastinya sudah memenuhi berbagai unsur. Pasalnya, munas bisa dilaksanakan secara Virtual, sesuai dengan AD/ART KONI Tahun 2021 Pasal 44 tentang Keadaan Kahar/Force Majeure.

“Dengan dasar tersebut sesuai dengan regulasi maka PB-PJSI merencanakan Munas secara virtual pada 29 Agustus 2021 di Kantor KONI Pusat Jakarta. Munas ini pun diikuti oleh seluruh Pengprov PJSI serta enam perwakilan Pengprov yang hadir secara offline utusan masing-masing Calon Ketua Umum, sesuai dengan Rancangan Tata Tertib yang telah disampaikan pada tanggal 19 Agustus 2021,” kata Mulyono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/8).

Sampai tadi pagi, kata Mulyono, sesuai Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, sebanyak 21 Pengprov telah menyatakan hadir dan mendukung Munas. Sementara 11
Pengprov lainnya belum mendaftarkan keikutsertaannya karena sembilan Pengprov punya hak suara dan dua Pengprov tidak mempunyai hak suara. “Dengan terpilihnya Ketua Umum, diharapkan segera membentuk kepengurusan dan melaksanakan Rakernas, untuk menyusun Program Kerja sesuai hasil Munas,” ujarnya.

Mantan KSAD ini menambahkan, selanjutnya untuk menghadapi pelaksanaan PON XX 2021 Papua pada September, ia meminta seluruh persiapan sudah matang. Terlebih, untuk Judo sendiri pihaknya sudah ditangani oleh Panitia Besar PON baik di tingkat pusat maupun daerah. “Semoga kedepan Judo Indonesia dapat
berprestasi bukan hanya di tingkat SEA Games, tapi juga sampai ke tingkat Olimpiade, agar dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia yang sangat kita cintai,” ungkapnya.

Usai dilantik, Mayjen Maruli mengatakan, dirinya bakal langsung mempelajari program-program yang sudah pernah dijalankan oleh kepengurusan Mulyono. “Akan langsung saya akan pelajari untuk meningkatkan program yang sudah berjalan,” ujarnya. Ia juga bakal mengaku untuk program pelatihan nasional akan juga dikejar usai PON. “Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Terkait SEA Games yang akan datang di Vietnam, Maruli berharap Indonesia bisa kembali menjadi juara umum di ajang dua tahunan itu. Indonesia pernah meraih predikat itu ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia. “Kalau target jangan berkurang, kan sudah pernah tercapai,” tukasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Parimatch Berikan Panduan Dota 2 Dan Cara Memasang di Dota 2

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Dota 2 adalah salah satu game esports yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Saat game ini menjadi lebih populer, Dota 2 juga meningkat. Untuk membantu Anda memanfaatkan peluang ini, Parimatch telah membuat panduan tentang dasar-dasar video game dan bagaimana memulainya sekarang!

Dota 2 adalah game multipemain yang tujuannya adalah untuk menjatuhkan benteng musuh. Ada banyak cara untuk menyerang tim lain, dan menjadi kreatif dengan pendekatan Anda bisa menjadi setengah kesenangan.
Gameplay Dota 2 yang serba cepat, selain pasar yang semakin populer di seluruh Indonesia, menciptakan badai sempurna yang telah membuat Parimatch mengisi celah ini.
Jika Anda selalu ingin memulai esports, Dota 2 adalah tempat yang bagus untuk memulai. Baik itu memahami gameplay atau mencari peluang dan pasar yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda, ada banyak sumber daya untuk membantu Anda menemukan kesuksesan hanya dengan sedikit panduan.
Dota 2: Panduan Pemula
Sebelum mempelajari cara memasang, penting untuk memahami gameplay Dota 2 dan tipe karakter.
Gameplay Dota 2
Dota 2 adalah salah satu game esports yang paling banyak dimainkan. Dengan dua tim yang berperang satu sama lain untuk menyelesaikan tujuan mereka terlebih dahulu, ini adalah pengalaman bermain game online yang menyenangkan dan serba cepat.
Tim terdiri dari lima pemain dengan masing-masing pemain bermain sebagai salah satu dari 119 pahlawan di Dota 2.
Pertandingan dimulai dengan tim yang memulai dari sisi berlawanan dari arena, berjuang untuk menghancurkan Ancient tim lawan yang berada di benteng mereka.
Dota 2 adalah gim multipemain serba cepat dengan dua tim lawan yang terdiri dari lima pahlawan. Pemain menyerang benteng lawan dengan menyelesaikan tujuan dan membunuh karakter NPC untuk poin pengalaman dan sumber daya untuk memperkuat pahlawan mereka.
Gameplay Dota 2 dibagi menjadi dua tim, masing-masing dengan Kuno mereka sendiri. Area tempat tinggal Ancients dikenal sebagai benteng, dan di sanalah Anda akan menemukan sebagian besar aksi Anda di peta Dota 2.

Jenis karakter Dota 2
Salah satu hal yang membuat Dota 2 begitu populer adalah jajaran hero-nya yang bervariasi. Ada 119 karakter yang berbeda secara total, masing-masing dengan kemampuan dan gaya mereka sendiri. Kemampuan pahlawan yang berbeda mewakili peran gameplay masing-masing.
Misalnya, pahlawan bertahan dapat menjadi umpan bagi tim lawan karena mereka memusatkan perhatian mereka pada pahlawan yang baru saja menyerbu. Sementara itu, pahlawan lain dapat berperan sebagai penembak jitu yang memberikan pukulan dahsyat dari jauh.
Gim ini memiliki banyak pilihan pahlawan dengan 5 di setiap tim, dan ini berkembang menjadi lebih banyak kombinasi.

Opsi di Dota 2
Salah satu aspek Dota 2 yang membuatnya populer di kalangan pengguna online di Indonesia adalah beragamnya pilihan yang tersedia.
Moneyline Dota 2
Berbicara tentang , Parimatch menawarkan berbagai tradisional. Yang harus Anda lakukan adalah memilih tim mana yang menurut Anda akan memenangkan pertandingan! Anda dapat memperbarui Anda secara real time untuk lebih banyak kegembiraan dan antisipasi.
Inilah tampilan moneyline di Parimatch:
Vikin.gg
1.32
Hidup untuk menang
3.21

Sama seperti dalam olahraga tradisional, angka (peluang) menunjukkan seberapa banyak Anda bisa menang jika Anda memasang pada salah satu tim. Cukup kalikan Anda dengan peluang dan Anda akan tahu jumlah yang akan Anda dapatkan jika berhasil.

Handicap Dota 2
Handicap, juga dikenal sebagai margin, mirip dengan moneyline tetapi bandar menerapkan keuntungan/kerugian virtual untuk setiap tim sebelum pertandingan dimulai.
Inilah yang tampak seperti garis handicap di Parimatch:
Vikin.gg (-1.5)
1.97
Hidup untuk Menang (+1,5)
1.77

Katakanlah Anda memilih Vikin.gg untuk menang tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan mereka. (-1.5) handicap menunjukkan bahwa mereka harus menang dengan setidaknya 2 ronde dalam pertandingan ronde “terbaik dari 5”.
Jika Viking.gg menang dengan 3 ronde menjadi 0, terbayar karena mereka menang lebih dari 2 ronde. Jika menang 3-2, maka tidak terbayar karena hanya menang 1 ronde.

Total opsi Dota 2
Dota 2 adalah permainan multipemain, di mana pemain harus menggunakan sumber daya mereka untuk mempertahankan atau menghancurkan Kuno lawan di dalam bentengnya. Setiap permainan dimainkan di peta tertentu. Di peta Dota 2 biasanya dimainkan sampai satu tim memenangkan dua pertandingan.
Saat memasang pada “total peta yang dimainkan”, Anda sebenarnya memasang pada berapa lama menurut Anda pertandingan akan berlangsung.
Berikut ini contoh dari Parimatch:

Over
Under

2.5
2.225
1.60

Jika menurut Anda pertandingan akan berakhir setelah dua peta, pasang Anda pada “di bawah 2,5”. Sebagai alternatif, pilih opsi “over”.
Memasang pada acara pertama di Dota 2
Perjudian Dota 2 berada pada titik tertinggi sepanjang masa, dengan yang pertama menjadi salah satu paling populer.
Inilah yang pertama yang bisa Anda pertaruhkan di Dota 2:

First Blood
Vikin.gg
1.80
Hidup untuk menang
1.95

Membunuh Roshan dulu
Vikin.gg
1.50
Hidup untuk menang
2.48

Mengambil menara pertama
Vikin.gg
1.70
Hidup untuk menang
2.08

Glif Pertama
Vikin.gg
2.01
Hidup untuk menang
1.70

Menghancurkan barak pertama
Vikin.gg
1.45
Hidup untuk menang
2.62

Sementara tujuan utama Dota 2 adalah menghancurkan musuh Kuno, jalan menuju tujuan itulah yang membuatnya begitu seru. Itu sebabnya Dota 2 termasuk menebak tim mana yang akan mendapatkan darah pertama, penghancuran menara, atau penangkapan barak.

Ekstra
Popularitas Dota 2 telah menyebabkan terciptanya sejumlah besar peluang , termasuk beberapa yang sangat istimewa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.
Berikut adalah beberapa contoh opsi khusus Parimatch untuk Dota 2:
Goodlike akan terjadi
Iya
1,82
Tidak
1,92

Rapier Ilahi
Iya
4,50

Aegis of the Immortal direnggut
Iya
7,00

Megacreeps
Iya
4,00

Ada khusus yang hanya bisa Anda lakukan untuk olahraga tertentu. Sebagai contoh, di Dota 2, ada “Aegis of the Immortal” di mana satu tim dapat mengambilnya dari tim lain. Dan Parimatch memungkinkan Anda memasang.

Turnamen dan Dota 2
Memasang pada hasil turnamen Dota 2 bisa menjadi intens, tetapi juga sangat menyenangkan. Kumpulan hadiah lebih besar dalam acara-acara besar ini dan dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, mereka jauh lebih menarik untuk ditonton.
Gameplay Dota 2 tidak pernah menjadi rahasia yang tersembunyi, tetapi dengan meningkatnya keterlibatan dan kompetisi internasional, game ini sekarang lebih menarik untuk ditonton. Seiring dengan peningkatan jumlah penonton, penelitian telah tersedia di tim – memudahkan petaruh untuk memasang yang terdidik.

Sirkuit Dota Pro
Dota Pro Circuit adalah turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh developer Dota 2, Valve. Turnamen menentukan tim mana yang diundang ke acara utama esports yang dikenal sebagai The International.
Ada tim dari seluruh dunia, termasuk Amerika Utara, Cina, Eropa, Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Persemakmuran Negara-Negara Merdeka.
Tim diberikan poin kualifikasi tergantung pada bagaimana mereka menyelesaikan turnamen, dan 12 tim teratas menerima undangan ke The International.

Internasional
Permainan multipemain serba cepat yang mencurahkan energi untuk eksploitasi strategis kelemahan di wilayah musuh Dota 2 telah menjadi salah satu turnamen gim paling populer di mana tim bersaing.
Internasional adalah acara Dota 2 terbaik. Jika Anda ingin memasang pada Dota 2, pastikan untuk mengikuti kejuaraan ini.

Piala Dota2 Pro Cina
China Dota2 Pro Cup adalah turnamen tahunan yang menampilkan tim pemain profesional dari seluruh dunia. Piala ini memiliki kumpulan hadiah sebesar $80.000 USD dan 8 dari 10 tim diundang untuk berpartisipasi. Dua tempat terbuka diperebutkan dalam pertandingan kualifikasi online untuk memastikan bahwa setiap tim memiliki kesempatan untuk bersaing.
Turnamen ini merupakan babak penyisihan grup yang kemudian memiliki babak playoff. Ini memiliki pemain terbaik di dunia. Sudah ada selama setahun, dan kemungkinan tidak akan lama sebelum menjadi sangat populer, seperti The International.

Cara Pasang Dota 2 di Parimatch
Untuk memasang, pertama-tama Anda harus mendaftar dengan nama pengguna dan kata sandi.
Setelah masuk, buka beranda dan klik Dota 2 di bawah Olahraga.
Pilih liga atau turnamen yang Anda inginkan dari menu drop-down.
Selanjutnya, pilih pertandingan mana yang akan Anda pertaruhkan dan pilih jenis .
Setelah Anda memilih dua opsi ini, klik ke tempat di mana dikatakan berapa banyak Anda ingin memasang untuk potensi kemenangan Anda.
Untuk menyelesaikan Anda, pergilah ke slip .
Untuk memasang beberapa , ulangi langkah 4 hingga 10.
Saat Anda siap untuk mengunci Anda, pilih “Tempatkan “.
Tips untuk memasang pada Dota 2
Pertimbangkan statistiknya
Saat memasang pada pertandingan Dota 2, penting untuk berhati-hati dalam menganalisis dinamika tim dalam pertandingan. Misalnya, memeriksa statistik pertandingan sebelumnya seperti pembunuhan rata-rata, menit bermain, dan sejumlah peta dapat membantu Anda menentukan salah satu dari dua tim yang kemungkinan besar akan menang.
Statistik akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan dalam kompetisi dan akan membantu membuat prediksi yang akurat.
Ambil dampak emosional dari itu
Petaruh yang sukses tahu bahwa perasaan pribadi mereka tidak berarti apa-apa dalam hal memasang pada Dota 2. Artinya, Anda mungkin harus mendukung tim yang Anda benci agar peluang Anda untuk menang menjadi yang terbesar.
Penting untuk memiliki tim favorit, tetapi pastikan untuk memasang tanpa bias. Ini termasuk tidak memasang untuk siapa pun yang menurut Anda akan menang; tidak peduli berapa peluangnya pada pertandingan apa pun.
Tidak ada strategi satu ukuran untuk semua yang akan berhasil di setiap game, dan Anda harus menerima ketidakpastian ini.

Gunakan info crowdsourced
Salah satu hal yang membuat esports menarik adalah mereka memiliki komunitas yang berkomitmen. Para penggemar di komunitas ini menyukai banyak aspek tentang mereka, termasuk pertandingan Dota 2.
Anda dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan umpan balik dari orang-orang jika Anda mau. Anda akan mengetahui prediksi orang-orang yang juga menyukai Dota 2 atau memasang, tetapi ada beberapa yang keterlaluan. Ada juga argumen dan pemikiran yang bagus, yang dapat membantu Anda membuat prediksi sendiri.
Memahami apa yang coba dicapai lawan Anda sebelum memasang akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.
Temukan pembaruan dari saluran berita
Tim dalam esports sama seperti olahraga lainnya. Mereka memiliki tim yang berlatih dan mempersiapkan pertandingan, dan mereka memainkan pertandingan melawan tim lain. Seperti halnya olahraga tradisional, pemain dapat dipotong atau ditukar menjadi bagian dari tim lain jika diperlukan karena berbagai alasan.

Waspadai berita utama terbaru sehingga Anda dapat mengetahui setiap perubahan terbaru. Anda tidak ingin membuat yang salah dan kemudian mengetahui hari setelah itu salah satu pemain tim mereka saat ini menderita carpal tunnel syndrome (yang terjadi lebih sering daripada yang Anda kira).
Ketahui apakah acara akan online atau melalui LAN
Beberapa pertandingan Dota 2 dimainkan secara online, dengan pesaing secara fisik terpisah ribuan mil dalam kenyamanan rumah mereka. Beberapa pertandingan besar yang diadakan melalui koneksi LAN terjadi dengan kerumunan hiruk pikuk di stadion besar.

Bermain dengan kekuatan seseorang sangat penting dalam permainan Dota 2. Seseorang harus dapat membuat keputusan yang tepat, tetapi membuat keputusan itu dengan banyak orang menonton itu sulit.
Jika Anda pernah menonton pertandingan langsung Dota 2, Anda tahu itu bisa sangat melelahkan. Perhatikan kondisi di sekitar pertandingan mendatang karena faktor-faktor ini dapat berperan dalam hasil.

Kesimpulan
Industri game sedang naik daun di Indonesia, dengan pangsa pasar yang sudah lebih tinggi daripada gabungan industri film dan buatan sendiri.
Karena online di Dota 2 semakin populer di seluruh Indonesia, panduan kami akan mengajarkan Anda semua manfaat memasang dengan Parimatch. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk ikut beraksi!
Apa pun gaya pilihan Anda, Parimatch akan memiliki opsi untuk ditawarkan kepada Anda.
Anda dapat memeriksanya sendiri dengan mengunjungi situs web mereka

Continue Reading

Olahraga

Taekwondo Kembali Gelar Diklat Wasit Nasional Kyorugi

Published

on

Bali, Hariansentana.com -Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) bekerjasama dengan Kemenpora RI kembali menggelar Diklat Wasit Nasional yang diselenggarakan di Hotel Mercure Harvestlan, Kuta Bali 9 – 14 November 2020.

Diklat wasit ini, masih rangkaian Diklat yang diselenggarakan bulan Oktober lalu. Diklat diikuti oleh 35 wasit nasional terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBTI Yefi Triaji, Diklat ini merupakan program yang diagendakan PBTI dalam rangka update berbagai materi perwasitan yang dikeluarkan oleh World Taekwondo (WT).

“Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya PBTI dalam peningkatan kapasitas para wasit, agar mereka lebih well organize pada kapasitas leadership-nya sebagai wasit. Apakah sebagai Technical Delegate, CSB, Chief Referee, Review Jury (RJ), maupun sebagai Technical Assistant (TA),” ujar Yefi, Selasa (10/11).

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu persiapan para wasit cabor taekwondo dalam menghadapi event-event resmi di tahun 2021 seperti, PON Papua, POPNAS, Sea Games, Asian Indoor Martial Art dan lain-lain, termasuk menyiapkan para wasit asal Indonesia ketika bertugas sebagai IR di event-event resmi internasional,” jelasYefi.

Sementara itu, dalam sambutanya Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki mengatakan bahwa wasit menjadi profesi penting dan amat strategis bagi sebuah pertandingan. Tak terkecuali pertandingan di cabor taekwondo. Di tangan wasitlah sebuah keputusan penting diambil tentang hasil dan nilai-nilai obyektifitas sebuah pertandingan.

“Sebesar apapun pertandingan dan sebaik apapun peraturan pertandingan, tidak akan menjadi berkualitas, apalagi dikenang oleh para atlet sebagai sebuah event yang membanggakan, jika di pertandingan itu, tidak dipimpin oleh wasit yang kompeten dan memiliki kemampuan sebagai pemimpin dan pengadil pertandingan dengan baik.” tegas Thamrin Marzuki.

Terkait dengan pemikiran itulah, menurut Thamrin Marzuki, PBTI senantiasa menempatkan peran dan fungsi wasit sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari program dan pembinaan, serta pengembangan prestasi taekwondo Indonesia. Karenanya, atlet, wasit dan sistem pertandingan menjadi instrumen penting dalam upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

“Dalam konteks peningkatan kompetensi inilah pendidikan dan kepelatihan para wasit menjadi formula yang terus dikembangkan, terus adaptif dengan perkembangan dan terus ditingkatkan kapasitas serta muatan materi keilmuannya. Sehingga ada proses kesinambungan, simultan dan terjaga kompetensi dan kredibiitas seorang wasit,” sambung Thamrin Marzuki.

Apalagi tambahnya, dasar kompetensi tersebut menjadi salah satu syarat karir professional praktisi taekwondo, yakni dari menjadi wasit daerah, wasit nasional dan kemudian menjadi wasit internasional. “Proses transformatif menjaga kualitas para wasit inilah yang menjadi tanggung jawab penting komisi perwasitan baik di PBTI maupun di Pengprov-Pengprov’” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Ketua Umum PBTI berpesan kepada para peserta Diklat, selain harus mengikuti kegiatan ini dengan serius, ketua Umum berharap peserta atau para wasit juga bertanggung jawab ikut membagi pengalamannya kepada para junior wasit di daerah agar proses transformasi pengetahuan bisa berlangsung hingga ke para wasit di daerah masing-masing.

“Berikanlah mereka (para wasit di daerah) pengetahuan yang saudara terima disetiap Diklat dan penyegaran wasit yang dilselenggarakan, baik oleh PBTI maupun Kemenpora. Hal ini penting saya sampaikan agar tidak terjadi gap yang besar berkaitan dengan masalah regenerasi dan status para wasit, baik yang berstatus sebagai wasit daerah, wasit nasional hingga yang berstatus wasit internasional,” harap Ketua Umum.

Diklat dibuka oleh Sekretaris Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dra. Marheni Dyah Kusumawati. MPd. Dalam sambutannya mewakili Menpora RI, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kemenpora dengan para cabor-cabor, khususnya cabor Taekwondo yang bisa menggelar Diklat ini di Bali. “Harapannya kepada peserta agar dapat menyerap materi sebaik-baiknya dan dapat mengembangkannya didaerah masing-masing,” harapnya.

Hadir juga dalam pembukaan, selain para peserta, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Provinsi Bali, Ketua Umum KONI Provinsi Bali, Ketua Harian Pengprov TI Bali dan para narasumber pemberi materi.

Continue Reading

Olahraga

Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

Published

on

Banjarmasin, Hariansentana.com – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H .M .Thamrin Marzuki secara virtual melantik dan mengukuhkan kepengurusan Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2020 – 2024, di salah satu Hotel di Jalan Pangeran Antasari No.41, Kelayan Luar, Kecamatan, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Minggu (27/9/2020)

Hadir saat proses pelantikan dan pengukuhan yang digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, selain jajaran pengurus dan atlet TI Kalsel serta Pengda TI Kabupaten/Kota se Kalsel, juga hadir diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel H Hermansyah, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalsel yang diwakili oleh Wakil Bidang Organisasi Syarifuddin.

Sementara Ketum PBTI dalam acara tersebut di dampingi oleh Ketua Harian PBTI Anthony Musa Siregar, Kabid Binpres Yefi Triadi dan Kabid Humas Ruminta

Ketum PBTI dalam sambutanya mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar PBTI kepada kepengurusan baru dibawah kepemimpinan H.Bambang Supriyadi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah membangun prestasi taekwondo Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Jenderal Bintang tiga ini menekankan agar taekwondo Kalimantan Selatan tetap aktif dan semangat meningkatkan prestasinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Insan taekwondo Kalsel harus menjadi contoh dan pelopor kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa Pandemi Covid – 19 .

Sementara Kadispora Kalsel H Hermansyah menyampaikan, selamat atas dilantiknya Pengurus Baru TI Kalsel masa bakti 2020 – 2024.
“Meski di tengah pandemi Covid-19 kita terus bergerak karena tidak ada yang bisa tidak kita kerjakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dispora di Cabor Taekwondo akan mengadakan di 2 kota Banjarmasin untuk Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan Latihan pelajar Daerah (PPLPD) yang dikelola oleh daerah .

“Untuk taekwondo seperti Banjarbaru dan Kotabaru,” katanya.

Mewakili Koni Kalsel Syarifuddin mengapresiasi dengan dilantiknya pengurus baru ini. Ia berpesan agar ke depannya bisa membuat Taekwondo di Kalsel lebih maju lagi.

“Meningkatkan prestasi atlet di kalsel,” ucapnya.

Sehingga atlet Taekwondo Kalsel bisa berkiprah di PON 2021 mendatang dan dapat menyumbangkan medali emas untuk Kalsel.

Tentunya, kata dia, dengan semangat kebersamaan pengurus, komitmen yang kuat untuk memajukan Taekwondo Kalsel.

Sementara itu, H Bambang Supriadi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sejumlah agenda dengan menggelar pra Rakerda dan Rakerda pengurus tingkat provinsi, Pengkab serta seluruh dojang yang ada di Kalsel.

“Pada Rakerda nanti, kita akan mengundang para pengurus baik tingkat provinsi, pengkab seluruh kalsel untuk mendiskusikan program program yang sudah direncanakan baik program tahunan baik program jangka panjang hingga tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.