Connect with us

Olahraga

Parimatch Berikan Panduan Dota 2 Dan Cara Memasang di Dota 2

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Dota 2 adalah salah satu game esports yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Saat game ini menjadi lebih populer, Dota 2 juga meningkat. Untuk membantu Anda memanfaatkan peluang ini, Parimatch telah membuat panduan tentang dasar-dasar video game dan bagaimana memulainya sekarang!

Dota 2 adalah game multipemain yang tujuannya adalah untuk menjatuhkan benteng musuh. Ada banyak cara untuk menyerang tim lain, dan menjadi kreatif dengan pendekatan Anda bisa menjadi setengah kesenangan.
Gameplay Dota 2 yang serba cepat, selain pasar yang semakin populer di seluruh Indonesia, menciptakan badai sempurna yang telah membuat Parimatch mengisi celah ini.
Jika Anda selalu ingin memulai esports, Dota 2 adalah tempat yang bagus untuk memulai. Baik itu memahami gameplay atau mencari peluang dan pasar yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda, ada banyak sumber daya untuk membantu Anda menemukan kesuksesan hanya dengan sedikit panduan.
Dota 2: Panduan Pemula
Sebelum mempelajari cara memasang, penting untuk memahami gameplay Dota 2 dan tipe karakter.
Gameplay Dota 2
Dota 2 adalah salah satu game esports yang paling banyak dimainkan. Dengan dua tim yang berperang satu sama lain untuk menyelesaikan tujuan mereka terlebih dahulu, ini adalah pengalaman bermain game online yang menyenangkan dan serba cepat.
Tim terdiri dari lima pemain dengan masing-masing pemain bermain sebagai salah satu dari 119 pahlawan di Dota 2.
Pertandingan dimulai dengan tim yang memulai dari sisi berlawanan dari arena, berjuang untuk menghancurkan Ancient tim lawan yang berada di benteng mereka.
Dota 2 adalah gim multipemain serba cepat dengan dua tim lawan yang terdiri dari lima pahlawan. Pemain menyerang benteng lawan dengan menyelesaikan tujuan dan membunuh karakter NPC untuk poin pengalaman dan sumber daya untuk memperkuat pahlawan mereka.
Gameplay Dota 2 dibagi menjadi dua tim, masing-masing dengan Kuno mereka sendiri. Area tempat tinggal Ancients dikenal sebagai benteng, dan di sanalah Anda akan menemukan sebagian besar aksi Anda di peta Dota 2.

Jenis karakter Dota 2
Salah satu hal yang membuat Dota 2 begitu populer adalah jajaran hero-nya yang bervariasi. Ada 119 karakter yang berbeda secara total, masing-masing dengan kemampuan dan gaya mereka sendiri. Kemampuan pahlawan yang berbeda mewakili peran gameplay masing-masing.
Misalnya, pahlawan bertahan dapat menjadi umpan bagi tim lawan karena mereka memusatkan perhatian mereka pada pahlawan yang baru saja menyerbu. Sementara itu, pahlawan lain dapat berperan sebagai penembak jitu yang memberikan pukulan dahsyat dari jauh.
Gim ini memiliki banyak pilihan pahlawan dengan 5 di setiap tim, dan ini berkembang menjadi lebih banyak kombinasi.

Opsi di Dota 2
Salah satu aspek Dota 2 yang membuatnya populer di kalangan pengguna online di Indonesia adalah beragamnya pilihan yang tersedia.
Moneyline Dota 2
Berbicara tentang , Parimatch menawarkan berbagai tradisional. Yang harus Anda lakukan adalah memilih tim mana yang menurut Anda akan memenangkan pertandingan! Anda dapat memperbarui Anda secara real time untuk lebih banyak kegembiraan dan antisipasi.
Inilah tampilan moneyline di Parimatch:
Vikin.gg
1.32
Hidup untuk menang
3.21

Sama seperti dalam olahraga tradisional, angka (peluang) menunjukkan seberapa banyak Anda bisa menang jika Anda memasang pada salah satu tim. Cukup kalikan Anda dengan peluang dan Anda akan tahu jumlah yang akan Anda dapatkan jika berhasil.

Handicap Dota 2
Handicap, juga dikenal sebagai margin, mirip dengan moneyline tetapi bandar menerapkan keuntungan/kerugian virtual untuk setiap tim sebelum pertandingan dimulai.
Inilah yang tampak seperti garis handicap di Parimatch:
Vikin.gg (-1.5)
1.97
Hidup untuk Menang (+1,5)
1.77

Katakanlah Anda memilih Vikin.gg untuk menang tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan mereka. (-1.5) handicap menunjukkan bahwa mereka harus menang dengan setidaknya 2 ronde dalam pertandingan ronde “terbaik dari 5”.
Jika Viking.gg menang dengan 3 ronde menjadi 0, terbayar karena mereka menang lebih dari 2 ronde. Jika menang 3-2, maka tidak terbayar karena hanya menang 1 ronde.

Total opsi Dota 2
Dota 2 adalah permainan multipemain, di mana pemain harus menggunakan sumber daya mereka untuk mempertahankan atau menghancurkan Kuno lawan di dalam bentengnya. Setiap permainan dimainkan di peta tertentu. Di peta Dota 2 biasanya dimainkan sampai satu tim memenangkan dua pertandingan.
Saat memasang pada “total peta yang dimainkan”, Anda sebenarnya memasang pada berapa lama menurut Anda pertandingan akan berlangsung.
Berikut ini contoh dari Parimatch:

Over
Under

2.5
2.225
1.60

Jika menurut Anda pertandingan akan berakhir setelah dua peta, pasang Anda pada “di bawah 2,5”. Sebagai alternatif, pilih opsi “over”.
Memasang pada acara pertama di Dota 2
Perjudian Dota 2 berada pada titik tertinggi sepanjang masa, dengan yang pertama menjadi salah satu paling populer.
Inilah yang pertama yang bisa Anda pertaruhkan di Dota 2:

First Blood
Vikin.gg
1.80
Hidup untuk menang
1.95

Membunuh Roshan dulu
Vikin.gg
1.50
Hidup untuk menang
2.48

Mengambil menara pertama
Vikin.gg
1.70
Hidup untuk menang
2.08

Glif Pertama
Vikin.gg
2.01
Hidup untuk menang
1.70

Menghancurkan barak pertama
Vikin.gg
1.45
Hidup untuk menang
2.62

Sementara tujuan utama Dota 2 adalah menghancurkan musuh Kuno, jalan menuju tujuan itulah yang membuatnya begitu seru. Itu sebabnya Dota 2 termasuk menebak tim mana yang akan mendapatkan darah pertama, penghancuran menara, atau penangkapan barak.

Ekstra
Popularitas Dota 2 telah menyebabkan terciptanya sejumlah besar peluang , termasuk beberapa yang sangat istimewa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.
Berikut adalah beberapa contoh opsi khusus Parimatch untuk Dota 2:
Goodlike akan terjadi
Iya
1,82
Tidak
1,92

Rapier Ilahi
Iya
4,50

Aegis of the Immortal direnggut
Iya
7,00

Megacreeps
Iya
4,00

Ada khusus yang hanya bisa Anda lakukan untuk olahraga tertentu. Sebagai contoh, di Dota 2, ada “Aegis of the Immortal” di mana satu tim dapat mengambilnya dari tim lain. Dan Parimatch memungkinkan Anda memasang.

Turnamen dan Dota 2
Memasang pada hasil turnamen Dota 2 bisa menjadi intens, tetapi juga sangat menyenangkan. Kumpulan hadiah lebih besar dalam acara-acara besar ini dan dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, mereka jauh lebih menarik untuk ditonton.
Gameplay Dota 2 tidak pernah menjadi rahasia yang tersembunyi, tetapi dengan meningkatnya keterlibatan dan kompetisi internasional, game ini sekarang lebih menarik untuk ditonton. Seiring dengan peningkatan jumlah penonton, penelitian telah tersedia di tim – memudahkan petaruh untuk memasang yang terdidik.

Sirkuit Dota Pro
Dota Pro Circuit adalah turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh developer Dota 2, Valve. Turnamen menentukan tim mana yang diundang ke acara utama esports yang dikenal sebagai The International.
Ada tim dari seluruh dunia, termasuk Amerika Utara, Cina, Eropa, Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Persemakmuran Negara-Negara Merdeka.
Tim diberikan poin kualifikasi tergantung pada bagaimana mereka menyelesaikan turnamen, dan 12 tim teratas menerima undangan ke The International.

Internasional
Permainan multipemain serba cepat yang mencurahkan energi untuk eksploitasi strategis kelemahan di wilayah musuh Dota 2 telah menjadi salah satu turnamen gim paling populer di mana tim bersaing.
Internasional adalah acara Dota 2 terbaik. Jika Anda ingin memasang pada Dota 2, pastikan untuk mengikuti kejuaraan ini.

Piala Dota2 Pro Cina
China Dota2 Pro Cup adalah turnamen tahunan yang menampilkan tim pemain profesional dari seluruh dunia. Piala ini memiliki kumpulan hadiah sebesar $80.000 USD dan 8 dari 10 tim diundang untuk berpartisipasi. Dua tempat terbuka diperebutkan dalam pertandingan kualifikasi online untuk memastikan bahwa setiap tim memiliki kesempatan untuk bersaing.
Turnamen ini merupakan babak penyisihan grup yang kemudian memiliki babak playoff. Ini memiliki pemain terbaik di dunia. Sudah ada selama setahun, dan kemungkinan tidak akan lama sebelum menjadi sangat populer, seperti The International.

Cara Pasang Dota 2 di Parimatch
Untuk memasang, pertama-tama Anda harus mendaftar dengan nama pengguna dan kata sandi.
Setelah masuk, buka beranda dan klik Dota 2 di bawah Olahraga.
Pilih liga atau turnamen yang Anda inginkan dari menu drop-down.
Selanjutnya, pilih pertandingan mana yang akan Anda pertaruhkan dan pilih jenis .
Setelah Anda memilih dua opsi ini, klik ke tempat di mana dikatakan berapa banyak Anda ingin memasang untuk potensi kemenangan Anda.
Untuk menyelesaikan Anda, pergilah ke slip .
Untuk memasang beberapa , ulangi langkah 4 hingga 10.
Saat Anda siap untuk mengunci Anda, pilih “Tempatkan “.
Tips untuk memasang pada Dota 2
Pertimbangkan statistiknya
Saat memasang pada pertandingan Dota 2, penting untuk berhati-hati dalam menganalisis dinamika tim dalam pertandingan. Misalnya, memeriksa statistik pertandingan sebelumnya seperti pembunuhan rata-rata, menit bermain, dan sejumlah peta dapat membantu Anda menentukan salah satu dari dua tim yang kemungkinan besar akan menang.
Statistik akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan dalam kompetisi dan akan membantu membuat prediksi yang akurat.
Ambil dampak emosional dari itu
Petaruh yang sukses tahu bahwa perasaan pribadi mereka tidak berarti apa-apa dalam hal memasang pada Dota 2. Artinya, Anda mungkin harus mendukung tim yang Anda benci agar peluang Anda untuk menang menjadi yang terbesar.
Penting untuk memiliki tim favorit, tetapi pastikan untuk memasang tanpa bias. Ini termasuk tidak memasang untuk siapa pun yang menurut Anda akan menang; tidak peduli berapa peluangnya pada pertandingan apa pun.
Tidak ada strategi satu ukuran untuk semua yang akan berhasil di setiap game, dan Anda harus menerima ketidakpastian ini.

Gunakan info crowdsourced
Salah satu hal yang membuat esports menarik adalah mereka memiliki komunitas yang berkomitmen. Para penggemar di komunitas ini menyukai banyak aspek tentang mereka, termasuk pertandingan Dota 2.
Anda dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan umpan balik dari orang-orang jika Anda mau. Anda akan mengetahui prediksi orang-orang yang juga menyukai Dota 2 atau memasang, tetapi ada beberapa yang keterlaluan. Ada juga argumen dan pemikiran yang bagus, yang dapat membantu Anda membuat prediksi sendiri.
Memahami apa yang coba dicapai lawan Anda sebelum memasang akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.
Temukan pembaruan dari saluran berita
Tim dalam esports sama seperti olahraga lainnya. Mereka memiliki tim yang berlatih dan mempersiapkan pertandingan, dan mereka memainkan pertandingan melawan tim lain. Seperti halnya olahraga tradisional, pemain dapat dipotong atau ditukar menjadi bagian dari tim lain jika diperlukan karena berbagai alasan.

Waspadai berita utama terbaru sehingga Anda dapat mengetahui setiap perubahan terbaru. Anda tidak ingin membuat yang salah dan kemudian mengetahui hari setelah itu salah satu pemain tim mereka saat ini menderita carpal tunnel syndrome (yang terjadi lebih sering daripada yang Anda kira).
Ketahui apakah acara akan online atau melalui LAN
Beberapa pertandingan Dota 2 dimainkan secara online, dengan pesaing secara fisik terpisah ribuan mil dalam kenyamanan rumah mereka. Beberapa pertandingan besar yang diadakan melalui koneksi LAN terjadi dengan kerumunan hiruk pikuk di stadion besar.

Bermain dengan kekuatan seseorang sangat penting dalam permainan Dota 2. Seseorang harus dapat membuat keputusan yang tepat, tetapi membuat keputusan itu dengan banyak orang menonton itu sulit.
Jika Anda pernah menonton pertandingan langsung Dota 2, Anda tahu itu bisa sangat melelahkan. Perhatikan kondisi di sekitar pertandingan mendatang karena faktor-faktor ini dapat berperan dalam hasil.

Kesimpulan
Industri game sedang naik daun di Indonesia, dengan pangsa pasar yang sudah lebih tinggi daripada gabungan industri film dan buatan sendiri.
Karena online di Dota 2 semakin populer di seluruh Indonesia, panduan kami akan mengajarkan Anda semua manfaat memasang dengan Parimatch. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk ikut beraksi!
Apa pun gaya pilihan Anda, Parimatch akan memiliki opsi untuk ditawarkan kepada Anda.
Anda dapat memeriksanya sendiri dengan mengunjungi situs web mereka

Olahraga

Pangkoops Udara I Hadiri Olahraga Bersama Sinergitas TNI-Polri DKI Jakarta.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri kegiatan olahraga bersama untuk mengeratkan tali silaturahmi dalam sinergitas TNI-Polri jajaran Forkopimda DKI Jakarta di bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam bulan Ramadhan tahun 2024 ini menjadikan momentum Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Koops Udara I untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan Sepak Bola gembira, sambil “ngabuburit” menunggu Buka Puasa bersama, bertempat di Lapangan Bola Mini Soccer Polda Metro Jaya. (Kamis, 14-3-2024).

Hadir di kegiatan tersebut Kapolda Metro Jaya beserta jajaran dibawahnya, Pangdam Jaya beserta jajaran dibawahnya, beserta jajaran Makoops Udara I.(***)

Continue Reading

Olahraga

Kabasarnas Marsdya TNI Kusworo Raih Juara Pertama dalam Ajang Lomba Tembak Kasau Cup 2024

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com –– Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., raih juara pertama dalam ajang lomba tembak Kasau Cup 2024 kategori pistol Eksekutif 20 meter Pati kelas A optik, di Lapangan Tembak Djamsuri Wingko I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. mengatakan kejuaraan menembak Kasau Cup 2024 digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Udara. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan prestasi menembak dan juga untuk mencari bibit-bibit baru para petembak khususnya diinternal TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau saat membuka kejuaraan menembak Kasau Cup 2024.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai Jumat 1 Maret sampai dengan Sabtu 2 Maret 2024 memperlombakan menembak diantaranya pistol kelas Eksekutif diikuti oleh 137 Perwira Tinggi (Pati) TNI AU dan kelas antar satuan diikuti sebanyak 186 orang baik Eksekutif Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama dengan mengangkat tema “Terbaik, Terhormat, dan Berprestasi”.

Beberapa kategori dilombakan diantaranya, kategori pistol Eksekutif 20 meter Pati kelas A optik, tampil sebagai juara satu Ka BNPP Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., dengan nilai Slow Fire 91,03 Rapid Fire 98,03 total nilai 189,06, juara dua diraih oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dengan nilai Slow Fire 81,00 Rapid Fire 97,01 total nilai 178,01, juara tiga Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M. dengan nilai Slow Fire 81,00 Rapid Fire 85,02 total nilai 166,02 dan Pati kelas A non optik dimenangkan oleh juara satu Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., dengan nilai Slow Fire 91,02, Rapid Fire 94,02 total nilai 185,04, juara dua Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 95,02 total nilai 184,02, juara tiga Kepala BNPP Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 86,00 Rapid Fire 90,01 total nilai 176,01.

Selanjutnya kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter prestasi optik tampil sebagai pemenang juara satu adalah Kadisbintalidau Marsma TNI Wisnu Saputro, S.Pd., M.Pd., dengan nilai Slow Fire 96,02 Rapid Fire 100,03 total nilai 196,05, juara dua Kas Kogabwilhan III Marsda TNI Deni Haseloan S, Slow Fire 93,02 Rapid Fire 97,03 total nilai 190,05, juara tiga Wadankodiklatau Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. dengan nilai Slow Fire 90,00 Rapid Fire 100,03 total nilai 190,03 dan pistol Eksekutif Pati 20 meter prestasi non optik dimenangkan oleh juara satu Pati Sahli Kasau Bid. Iptek Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M, Hum., M.Han., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 100,04 total nilai 189,04, juara dua Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M., dengan nilai Slow Fire 92,00 Rapid Fire 96,04 total nilai 188,04, juara tiga Wadankopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 87,00 Rapid Fire 99,04 total nilai 186,04.

Kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter kelas B optik tampil sebagai juara satu Kadisopslatau Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dengan nilai Slow Fire 90,01 Rapid Fire 95,01 total nilai 185,02, juara dua Kadisaeroau Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri, S.I.P., dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 98,00 total nilai 185,01, juara tiga Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 96,01 total nilai 183,02 dan Pati kelas B Non Optic dimenangkan oleh juara satu Ta Ahli Pengajar Bid. Hankam Lemhannas Marsda TNI Joseph Rizki P., S.T., S.I.P., M.I.Pol., dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 98,05 total nilai 185,06, juara dua Staf Khusus Kasau Marsma TNI Jajang Setiawan S.M., PSC(J). dengan nilai Slow Fire 87,02 Rapid Fire 98,02 total nilai 185,04, juara tiga Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, S.M., M.Tr. (Han)., M.I.Pol. dengan nilai Slow Fire 84,01 Rapid Fire 97,02 total nilai 181,03.

Selain itu, kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter antar matra non optik juara satu diraih oleh Brigjend TNI Edi Nur Habat dengan nilai Slow Fire 94,02 Rapid Fire 99,05 total nilai 193,07, juara dua Pati Sahli Kasau Bid. Iptek Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M, Hum., M.Han., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 100,04 total nilai 189,04, juara tiga Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 92,00 Rapid Fire 96,04 total nilai 188,04.

Tampil membanggakan pada materi Falling Plate Optic Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. meraih juara satu dengan total waktu 14.61 detik, juara dua Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., dengan total waktu 17.19 detik, juara tiga Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M. dengan total waktu 19.32 detik dan materi Falling Plate Non Optic juara satu diraih oleh Kapusjianstralitbang TNI Marsda TNI Jorry S. Koloay S.I.P., M.Han. dengan total waktu 11.79 detik, juara dua Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S. M.M. dengan total waktu 15.63 detik, serta juara tiga Koorsahli Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc. dengan total waktu 21.38 detik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S., M.S.P., Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Ka BNPP) Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr.(Han)., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., dan para pejabat di lingkungan Mabesau.

Continue Reading

Olahraga

Airmen Harus Ahli Menembak: Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2024 Resmi Digelar

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. Secara resmi membuka kejuaraan menembak Kasau Cup 2024 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Udara, di Lapangan Tembak Djamsuri Wingko I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan prestasi menembak dan juga untuk mencari bibit-bibit baru para petembak khususnya diinternal TNI Angkatan Udara.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai Jumat 1 Maret sampai dengan Sabtu 2 Maret 2024 memperlombakan menembak diantaranya pistol kelas Eksekutif diikuti oleh 137 Perwira Tinggi (Pati) TNI AU dan kelas antar satuan diikuti sebanyak 186 orang baik Eksekutif Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama dengan mengangkat tema “Terbaik, Terhormat, dan Berprestasi”.

Beberapa kategori dilombakan diantaranya, kategori pistol Eksekutif 20 meter Pati kelas A optik, tampil sebagai juara satu Ka BNPP Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., dengan nilai Slow Fire 91,03 Rapid Fire 98,03 total nilai 189,06, juara dua diraih oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dengan nilai Slow Fire 81,00 Rapid Fire 97,01 total nilai 178,01, juara tiga Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M. dengan nilai Slow Fire 81,00 Rapid Fire 85,02 total nilai 166,02 dan Pati kelas A non optik dimenangkan oleh juara satu Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., dengan nilai Slow Fire 91,02, Rapid Fire 94,02 total nilai 185,04, juara dua Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 95,02 total nilai 184,02, juara tiga Kepala BNPP Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 86,00 Rapid Fire 90,01 total nilai 176,01.

Selanjutnya kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter prestasi optik tampil sebagai pemenang juara satu adalah Kadisbintalidau Marsma TNI Wisnu Saputro, S.Pd., M.Pd., dengan nilai Slow Fire 96,02 Rapid Fire 100,03 total nilai 196,05, juara dua Kas Kogabwilhan III Marsda TNI Deni Haseloan S, Slow Fire 93,02 Rapid Fire 97,03 total nilai 190,05, juara tiga Wadankodiklatau Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. dengan nilai Slow Fire 90,00 Rapid Fire 100,03 total nilai 190,03 dan pistol Eksekutif Pati 20 meter prestasi non optik dimenangkan oleh juara satu Pati Sahli Kasau Bid. Iptek Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M, Hum., M.Han., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 100,04 total nilai 189,04, juara dua Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M., dengan nilai Slow Fire 92,00 Rapid Fire 96,04 total nilai 188,04, juara tiga Wadankopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 87,00 Rapid Fire 99,04 total nilai 186,04.

Kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter kelas B optik tampil sebagai juara satu Kadisopslatau Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M., dengan nilai Slow Fire 90,01 Rapid Fire 95,01 total nilai 185,02, juara dua Kadisaeroau Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri, S.I.P., dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 98,00 total nilai 185,01, juara tiga Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 96,01 total nilai 183,02 dan Pati kelas B Non Optic dimenangkan oleh juara satu Ta Ahli Pengajar Bid. Hankam Lemhannas Marsda TNI Joseph Rizki P., S.T., S.I.P., M.I.Pol., dengan nilai Slow Fire 87,01 Rapid Fire 98,05 total nilai 185,06, juara dua Staf Khusus Kasau Marsma TNI Jajang Setiawan S.M., PSC(J). dengan nilai Slow Fire 87,02 Rapid Fire 98,02 total nilai 185,04, juara tiga Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, S.M., M.Tr. (Han)., M.I.Pol. dengan nilai Slow Fire 84,01 Rapid Fire 97,02 total nilai 181,03.

Selain itu, kategori pistol Eksekutif Pati 20 meter antar matra non optik juara satu diraih oleh Brigjend TNI Edi Nur Habat dengan nilai Slow Fire 94,02 Rapid Fire 99,05 total nilai 193,07, juara dua Pati Sahli Kasau Bid. Iptek Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M, Hum., M.Han., dengan nilai Slow Fire 89,00 Rapid Fire 100,04 total nilai 189,04, juara tiga Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M. dengan nilai Slow Fire 92,00 Rapid Fire 96,04 total nilai 188,04.

Tampil membanggakan pada materi Falling Plate Optic Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. meraih juara satu dengan total waktu 14.61 detik, juara dua Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., dengan total waktu 17.19 detik, juara tiga Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M. dengan total waktu 19.32 detik dan materi Falling Plate Non Optic juara satu diraih oleh Kapusjianstralitbang TNI Marsda TNI Jorry S. Koloay S.I.P., M.Han. dengan total waktu 11.79 detik, juara dua Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S. M.M. dengan total waktu 15.63 detik, serta juara tiga Koorsahli Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc. dengan total waktu 21.38 detik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S., M.S.P., Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Ka BNPP) Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr.(Han)., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., dan para pejabat di lingkungan Mabesau.

Continue Reading
Advertisement

Trending