Connect with us

Nasional

Maudy Ayunda Dukung Program FP Bikin Aksi untuk Ibu Pertiwi

Published

on

Jakarta, HarianSentana.com – Pertamina Foundation bekerja sama dengan Maudy Ayunda membuka pendaftaran program PFMuda sebagai program pemimpin muda untuk proyek komunitas. Sebuah program pengembangan kapasitas bagi pemimpin muda untuk bersama-sama menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di masyarakat.

Salah satu pemimpin muda kesayangan Indonesia yang sangat membanggakan adalah Ayunda Faza Maudya atau akrab dipanggil Maudy Ayunda. Pertamina Foundation dengan bangga berkolaborasi dengan Maudy Ayunda untuk mendukung program PFMuda. Maudy yang selalu menjadi inspirasi bagi muda-mudi Indonesia akan mendorong, menantang, dan mengembangkan ide-ide inovasi yang diajukan pada program PFMuda agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Maudy Ayunda adalah sosok pemuda Indonesia inspiratif bagi generasi muda Indonesia. Maudy merupakan artis multitalenta dengan banyak prestasi dan mempunyai kepedulian tinggi di bidang pendidikan. Pada akhir tahun 2016 lalu, Maudy telah menyelesaikan studinya dan menyandang gelar Bachelor of Arts di Oxford University. Saat ini, Maudy sedang menjalani Joint Degree Program (JDP) yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan di Stanford University.

Tahun 2018, Maudy mendirikan Maudy Ayunda Foundation. Yayasan tersebut berfokus pada pemberian scholarship dan mentorship program. Melalui program tersebut, Maudy membimbing anak-anak muda dalam menentukan pendidikan tingginya, sekaligus memberikan bantuan beasiswa bagi mereka yang terkendala masalah keuangan. Tidak hanya itu, Maudy juga sangat peduli terhadap pendidikan bagi para penyandang disabilitas atau difabel.

Menyambut tantangan kolaborasi dari Pertamina Foundation, Maudy melihat potensi kontribusi sangat besar untuk membantu menyelesaikan isu-isu sosial di masyarakat. Isu pendidikan, kasus bullying, pengangguran, kemiskinan, stunting, alkohol, Covid-19, dan toleransi agama adalah beberapa contoh yang nyata di masyarakat.

“Saya sangat mendukung program PFMuda ini, panggilan langsung dari masyarakat melalui pemimpin muda harus kita respons bersama-sama. Saya sangat mendorong young leaders untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini. Bersama saya dan Pertamina Foundation, kita membantu menyelesaikan isu-isu sosial dalam masyarakat,” paparnya.

Sementara Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Ansgari menyatakan kegembiraannya atas dukungan Maudy Ayunda. Maudy adalah sosok yang tepat untuk mewakili PFMuda. Sosok anak muda yang berprestasi, memiliki kepekaan sosial, dan menjadi inspirasi bagi young leaders Indonesia.

“Pertamina Foundation sangat bersemangat berkolaborasi dengan Maudy Ayunda. Seorang perempuan muda multitalenta dengan prestasi cemerlang. Maudy sangat cocok sebagai role model bagi young leaders untuk semakin peduli kepada masyarakat marginal. Saya yakin Maudy akan sangat membantu meningkatkan awareness isu sosial yang ada di masyarakat, serta mendorong young leaders membantu menuntaskan isu sosial di masyarakat tersebut,” pungkas Agus.

PFMuda mengusung tema “Aksi Sosial Kreatif untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan”. Sebuah kompetisi proyek sosial anak muda yang dilengkapi dengan tulisan, foto ataupun video untuk masyarakat Indonesia. Young leaders akan dibekali dengan pengembangan kapasitas untuk proyek sosial dengan keahlian khas millenial, seperti content writer, teknik fotografi, teknik pengambilan video, dan kampanye sosial media.

Seluruh rangkaian kegiatan PFMuda akan dilakukan secara virtual. Total hadiah atau apresiasi yang akan diberikan bagi peserta terbaik mencapai lebih dari setengah milyar rupiah. Informasi lebih lengkap terkait ketentuan dan syarat lainnya bisa diakses di www.muda.pertaminafoundation.org.(sl)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksin Covid -19 Bagi Masyarakat Maritim

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah. Untuk kali ini TNI AL menggelar kegiatan vaksinasi di Pasar Marakash Square, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Jumat (23/07).

Serbuan Vaksinasi ini dilakukkan untuk mendukung program pemerintah yaitu target serbuan vaksin 1 juta orang setiap harinya. Sasaran vaksin kali ini di fokuskan pada masyarakat maritim dan masyarakat pesisir. Pelaksanaan vaksin ini menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, TNI AL melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sejumlah 38 personel diantaranya Dinas Kesehatan Koarmada I sebanyak 11 personel, Dinas Kesehatan TNI AL 7 personel, satuan Kesehatan KRI 7 personel, Dinas Kesehatan Lantamal III 6 personel, dan dari Dinas Kesehatan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Diskes Pushidrosal) 7 Personel, ditambah pula Nakes dari Puskesmas Bahagia sebanyak 7 orang.

Kegiatan ini merupakan hari ke 4 pelaksanaan vaksin di wilayah Bekasi. Yang sebelumnya telah dilaksanakan di berbagai tepat di wilayah Jakarta Utara mulai tanggal 20 Juli 2021 kemarin. Sasaran hari ini target vaksin sebanyak 1000 orang, dan yang sudah terdaftar sekitar 930 orang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin pemerintah yaitu Sinovac. Sementara itu target masyarakat yang di vaksin hari ini anak-anak berumur sekitar 12 Tahun hingga orang dewasa berumur 59 tahun.

Untuk pendaftaran pelaksanaan vaksin masyarakat diminta membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi orang dewasa dan Kartu keluarga (KK) bagi anak-anak.

Baru 11 % masyarakat pesisir di wilayah ini yang melaksanakan vaksin, oleh karena itu TNI AL menfokuskan pelaksanaan vaksin di wilayah babelan, Bekasi dan sekitarnya. Diharapkan bisa terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini juga di tinjau langsung oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. S.E., M.M., Komandan Lantamal III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., Danramil Babelan serta dari pejabat wilayah Babelan, Bekasi.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan TNI AL berjalan dengan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan.

Continue Reading

Daerah

Satgas Yonif RK 751/VJS Ikuti Upacara Adat Bakar Batu Bersama Masyarakat Walesi

Published

on

Papua, Hariansentana.com – Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Walesi menghadiri dan mengikuti upacara adat bakar batu bersama masyarakat Walesi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, bertempat di lingkungan Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (21/7/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Suku Walesi Bapak Saddiq Asso, Tokoh Masyarakat Walesi H. Abu Hanifa, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P, dan seluruh komponen masyarakat Distrik Walesi.

Upacara bakar batu adalah ritual memasak bersama dengan menggunakan batu yang panas, tradisi ini merupakan salah satu tradisi penting di Papua yang bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat, mengungkapkan rasa syukur, dan menjalin keakraban antar warga.

Sebagaimana lazimnya, upacara ini diselenggarakan menggunakan sajian daging babi namun kali ini diwilayah Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, acara adat bakar batu ini menggunakan sajian daging sapi dan ayam, mengingat mayoritas masyarakat Walesi beragama Muslim.

Kaum laki-laki mulai memadati tempat acara sejak pagi hari untuk membakar batu yang akan digunakan untuk memasak dan kaum perempuan mempersiapkan sayur-sayuran. Sementara anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membantu pengambilan daging sapi dan logistik lainnya di Kota Wamena.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil dan doa, sambutan-sambutan, dan ditutup dengan acara makan bersama.

Kepala Suku Walesi Bapak Saddiq Asso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat dalam acara ini. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusias masyarakat dalam acara adat bakar batu untuk merayakan Idul Adha tahun ini,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah membantu kendaraan dan tenaga untuk pengambilan dua ekor sapi dan logistik,” ujar Bapak Saddiq Asso.

Dalam acara ini, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy diberikan kesempatan oleh Bapak Kepala Suku untuk memperkenalkan diri dan memberikan sambutan.

Dansatgas didampingi seluruh Perwira Staf Satgas menyampaikan ungkapan bangganya kepada seluruh masyarakat Walesi yang sudah menerima kedatangan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS dengan tangan terbuka. “Saya bangga dengan antusias warga masyarakat Walesi dalam menyambut kami melaksanakan Satgas disini,” ungkapnya.

“Saya berharap kehadiran Satgas kami disini bisa benar-benar memberikan solusi untuk membantu masyarakat Walesi,” kata Dansatgas.

Continue Reading

Daerah

Korem 174 Merauke Peringkat Pertama Nilai IKPA TW I Tahun 2021

Published

on

Merauke, Hariansentana.com –  Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko di dampingi oleh Kasrem beserta para Kepala Seksi Korem serta Dansat Kabalak Disjan Korem 174, menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke Jaka Susila beserta Staf, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW, Jalan Poros  Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Kamis (22/07/2021).

Kunjungan Kepala KPPN tersebut dalam rangka menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko karena satuan kerja (Satker) Korem 174 Merauke peraih peringkat pertama nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) TW I  Tahun 2021 dengan nilai 99,64.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Perencanaan Korem 174 Merauke Kolonel Inf Leonardo Sebastian menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinan Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko, prestasi ini bukan yang pertama karena sebelumnya Korem 174 Merauke meraih peringkat terbaik dari seluruh Satker Tingkat Provinsi Papua.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran dan misi Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko diawal kepemimpinannya dengan motto “Korem Juara”, hal ini sudah diwujudkan dengan berbagai prestasi dan predikat yang telah disandang oleh Korem 174 Merauke.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPPN Merauke Jaka Susila mengatakan bahwa realisasinya penyerapan anggaran Korem 174 Merauke sudah mencapai 65 persen. “Korem 174 ini sudah mampu mengelola anggaran diatas sepuluh sampai tujuh puluh lima milyar rupiah, sehingga ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena target realisasi APBN 60 persen,” ungkapnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.