Connect with us

Olahraga

Lantik Ketua Pengprov TI Bali, Ini Pesan Ketua Umum PBTI

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Setelah menunggu selama enam bulan, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Bali akhirnya memiliki ketua yang baru Dr. Ir. A. A. P. Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc setelah dilantik secara virtual sebagai Ketua Pengprov TI Bali periode 2020 – 2024 oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki, Minggu (23/8).

0

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBTI menuturkan, pelantikan ini sesuai dengan hasil Musyawarah Provinsi TI Bali yang digelar di Gedung Serbaguna IGP Dwinda, Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, Bali, pada 14 Maret 2020 lalu.

“Pelantikan baru bisa dilaksanakan sekarang, karena adanya wabah pandemi Covid-19. Namun, Inshaa Allah kondisi saat ini tidak mengurangi semangat kita dalam mengemban amanah dan tugas mengabdi yang disematkan oleh keluarga besar Taekwondo Indonesia di Bali kepada saudara-saudara,” ujar Ketua Umum PB TI.

Lebih jauh ketum PBTI menyampaikan bahwa pelantikan yang dihelat pada hari ini tidak terlepas dari perjalanan panjang proses dinamika organisasi Taekwondo di Provinsi Bali.
Dengan dukungan dan semangat persatuan sesama pengurus dan praktisi Taekwondo di Pulau Dewata, setelah sebelumnya sempat mengalami kekosongan selama enam bulan.

“Terima kasih atas komitmen dan etos kerja serta semangat untuk mengintegrasikan seluruh pemikiran dari seluruh komponen praktisi demi kemajuan Taekwondo Bali. Kepada Ketua pengprov TI Bali, agar senantiasa menghadirkan suasana, semangat dan komunikasi berorganisasi yang konstruktif, efektif serta fokus pada tujuan utama, yaitu pembinaan dan pengembangan prestasi Taekwondo Provinsi Bali,” tuturnya.

Lebih jauh Abituren Akademi Militer 1984 ini mengatakan, mengapresiasi capaian prestasi dan pengembangan Taekwondo di Pulau Dewata. Di tengah dinamika yang ada, Kepengurusan TI Bali tetap mampu meraih prestasi di kancah nasional, diikuti dengan terpilihnya Taekwondoin asal Bali untuk mengikuti Pelatnas guna mewakili Indonesia di ajang internasional. Di luar itu, jumlah anggota TI Bali pun terus bertambah.

“Fakta empiris prestasi TI Bali ini harus menjadi barometer bagi pengurus TI Bali di masa yang akan datang. Teruskan program-program yang telah berjalan positif selama ini, merekonstruksi menjadi lebih baik, sambil terus berevaluasi memperbaiki kekurangan yang ada. Evaluasi problem yang ada menjadi solusi, melihat dinamika dan tantangan kedepan sebagai opportunity menuju prestasi,” paparnya.

Terkait dengan hal tersebut,Ketua Umum PBTI menyadari, tentu bukan hal mudah untuk mewujudkannya. Sebab, tantangan yang dihadapi bukan hanya regenerasi, pembinaan dan prestasi, tapi juga kondisi global terkait pandemi Covid-19. Menurutnya, kondisi saat ini jangan sampai menghambat pengurus untuk berkreativitas guna memastikan keberlangsungan proses pembinaan dan pengembangan prestasi Taekwondo Bali.

“Ada tanggung jawab lebih pengurus untuk berusaha menjaga kesehatan seluruh komponen Taekwondo, baik itu atlet, pelatih, wasit, hingga menjaga komunitas Taekwondo tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Saat ini sudah zamannya era digital dan media sosial. Manfaatkan potensi yang kita miliki untuk adaptif pada perkembangan dan kebutuhan saat ini,” paparnya.

“Sudah banyak tersedia program latihan online (e-training) dan pertandingan online (e-tournament), dengan pola dan metode yang tidak mengurangi substansi dan kualitas kegiatan. Manfaatkan seluruh media komunikasi yang kita miliki, website dan media sosial, untuk bertuk gagasan informasi dan menimba ilmu pengetahuan terkait program-program online ini,” imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, kepada pengurus baru ia berharap dapat menjamin sinergitas dan kolaborasi konstruktif program-program Pengprov TI Bali dengan program PBTI, khususnya terkait program pembinaan dan pengembangan atlet, pelatih dan wasit. Terlebih, saat ini PBTI tengah menyusun konsepsi panduan akademis dan standarisasi program pengembangan atlet jangka panjang (Long Term Athlete Development Program/LTAD), bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang akan disosialisasikan mulai tahun depan.

“Agar program kerja PBTI linier dan menjadi bagian dari implementasi program kerja seluruh Pengprov TI, guna menyukseskan visi Taekwondo Indonesia, yakni meriah prestasi tertinggi di setiap single dan multi event, yang puncaknya adalah prestasi Olimpiade. Tidak ada yang tidak mungkin, selama semua dapat mengintegrasikan dan mengelaborasi untuk mengembangkan dan memaksimalkan seluruh potensi sumberdaya yang kita miliki,” harapnya.

Turut mendampingi Ketua Umum PBTI dalam pelantikan virtual kali ini antara lain, Wakil Ketua Umum PBTI Irjen Pol (purn) Syafrizal, Ketua Harian PBTI Antony Musa Siregar dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBTI Yefi Triaji

Olahraga

Tim Tenis Lapangan Koops Udara I Raih Juara 3 Tenis Lapangan Kasau Cup 2024.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin menerima kedatangan kontingen Tim Tenis Lapangan Koops Udara I setelah usai meraih Juara 3 di Turnamen Tenis Lapangan Kasau Cup 2024, bertempat di Ruang Arjuna Makoops Udara I. (Kamis, 22-2-2024).

Kontingen Tim Tenis Koops Udara I terdiri dari atlit tenis lapangan terbaik di satuan jajaran Koops Udara I yang dipimpin oleh Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M., yang menjabat sebagai Komandan Lanud Suryadarma – Subang. Tim Koops Udara I meraih juara 3 setelah menang melawan Tim Tenis Lapangan dari Koops Udara II.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoops Udara I memberikan apresiasi kepada kontingen Tim Tenis Lapangan Koops Udara I, “Saya bangga dengan kontingen Tim Tenis Lapangan Koopsud I atas raihan juara 3 dalam kejuaraan Tenis Lapangan Kasau Cup 2024. Kedepannya agar bisa lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam hal TC atau pemusatan latihannya, karena kemarin hanya melaksanakan TC selama dua hari sehingga kurang maksimal” ujar Alumni AAU ’96.

Turut hadir menyambut kontingen Tim Tenis Koops Udara I, Kas Koops Udara I, Ir Koops Udara I, Asren Koops Udara I, Asintel Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Asops Kaskoopsud I serta Pjs. Askomlek Kaskoopsud I.

Continue Reading

Olahraga

Cacat Administrasi, FORKI Kota Tangerang Nilai FORKI Provinsi Banten Langgar AD/ART

Published

on

By

Tangerang, Hariansentana.com – Pengurus Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia (FORKI) Provinsi Banten diminta fokus dalam persiapan dan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk kepengurusan baru, bukan sibuk mengurusi masalah di Forki Kota/Kabupaten yang secara sah SK-nya masih berlaku, termasuk di kepengurusan Forki Kota Tangerang.

Menurut Ketua Forki Tangerang Kota Agus Nurcahyo, kalaupun ada informasi mengenai perguruan-perguruan yang mencabut mandat dukungan, tidak serta merta langsung dianggap Forki Kota Tangerang sudah tidak berlaku.

“Seharusnya diadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), jika melanggar aturan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Forki,” kata Agus dalam keterangannya yang diterima, Kamis (22/2).

Menurut Agus, kepengurusan Forki Kota Tangerang sah karena dukungan mandat diberikan pada saat proses pemilihan di Tahun 2021. “Kepengurusan sah selama organisasi berjalan dan tidak melanggar AD ART, jadi tidak ada yang harus dipermasalahkan,” cetusnya.

Selain itu, kata Agus, harus dilihat kembali keabsahan dari perguruan-perguruan yang mencabut mandat tersebut dalam Sekretariat Bersama apakah ada Legalitas Pengcab “Perguruannya masih berlaku dan terdaftar dalam anggota Forki Kota Tangerang atau tidak. Apalagi yang melakukan tandatangan dalam surat tersebut, ada beberapa diantaranya sebagai Sekretaris bukan Ketua Umum Pengcab Perguruan di lingkup Forki Banten,” bebernya.

Forki Kota Tangerang juga memberikan jawaban dan tanggapan yang berpedoman pada AD/ART FORKI 2019 bahwa Surat Nomor : 30/SEKRE/FORK·I BTN/ll/2024, tanggal 20 Februari 2024, perihal Penegasan Pencabutan dan Pembekuan SK FORKI Kota Tangerang, melanggar AD/ ART FORKI 2019 pada Anggaran Rumah Tangga Bab V Pasal 12 Ayat 3 dan cacat secara Administrasi baik keabsahan maupun kewenangannya.

“Terkait hal ini Kami meminta KONI Kota Tangerang selaku Induk Organisasi Olahraga di Kota Tangerang dan PB Forki selaku Induk Organisasi Karate di Indonesia bisa bersikap tegas. Jangan sampai menjadi preseden atau dasar acuan di Daerah lain bahkan sampai ke Nasional bisa berlaku hal yang sama,” pungkasnya.(s)

Continue Reading

Olahraga

Perkuat Sinergitas Tni-Polri, Pangkoopsud I Ikuti Olahraga Bersama

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Memiliki tugas yang berbeda, TNI-Polri wilayah DKI Jakarta hari ini menggelar olahraga bersama dalam permainan Sepak Bola Gembira bertempat di Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Olahraga bersama ini merupakan salah satu kolaborasi antara TNI dan POLRI menjadi pijakan penting dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat . Karenanya TNI dan POLRI harus saling mendukung satu sama lain dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing secara efektif.

Olahraga Sepak Bola yang dilaksanakan di lapangan Kodam Jaya ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas, diikuti Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.IK, MH, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Ir Kostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama serta pejabat utama dari kedua instansi tersebut, digelar dalam 4 babak dengan rentang waktu tiap babak adalah 25 menit .

Pada kesempatan itu, dibabak ketiga Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin berhasil membobol gawang lawan dan menyumbangkan 1 gol. Permainan diakhiri dengan skor 8-3.

Setelah melaksanakan olahraga bersama dalam perbincangan hangat penuh keakraban antara Pangkostrad , Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Pangkoopsud I, Ir Kostrad, Irdam Jaya, serta para pejabat utama dari kedua instansi yang hadir sepakat untuk bersama-sama mewujudkan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending