Connect with us

Ibukota

Forkompimko Jakut Melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri

Published

on

Jakarta, HarianSentana. Com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri di Ruang Pola, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/4).

Kegiatan yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Jakarta Utara

“Rapat koordinasi pimpinan ini membahas pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri, pelaksanaan takbiran dan salat Idul Fitri,” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menambahkan para camat dan lurah untuk meningkatkan pengendalian keamanan dan ketertiban.
“Untuk menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik supaya melapor kepada Ketua RT dan menitipkan rumahnya kepada tetangganya. Mematikan aliran listrik supaya tidak menimbulkan konseleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran,” ucapnya.

Juaini juga mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk saling memberikan rasa aman pada waktu pelaksaaan malam takbiran dan salat Idul Fitri.
“Ikut bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan malam takbiran dan salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS). Semua warga boleh hadir, terlebih warga Jakarta Utara, silahkan mengajak keluarga, tetangga, atau saudara-saudaranya merayakan bersama hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di stadion kebanggaan kita semua,” tuturnya. (Sutarno).

Ibukota

Camat Didit Mulyadi buka Bazar dan Pasar Murah Ramadan 1443 H di Rw 06 Pademangan Timur.

Published

on

Jakarta,HarianSentana.com – Camat Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara, Didit Mulyadi membuka kegiatan Bazar dan Pasar Murah Ramadan 1443 H. di Jalan Pademangan Raya Rw 06 Kelurahan pademangan timur yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM pedagang kecil di wilayah pademangan, Selasa (26/4)

Ada puluhan pelaku UMKM dari wilayah kecamatan pademangan yang ikut serta dalam kegiatan bazar yang berlangsung selama dua hari tersebut. Beragam produk unggulan seperti kuliner, fashion, dan handy craft turut meramaikan puluhan stand UMKM.

“Tujuan dari kegiatan Bazar dan Pasar Murah ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat
yang berada di lingkungan Rw. 06 untuk dapat membeli berbagai bahan kebutuhan pokok Jepang hari raya idul fitri dengan harga yang terjangkau,” jelas Didit mulyadi.

Ia pun mengapresiasi hasil kolaborasi antara Pengurus Rw, Dasa wisma, pkk, karang taruna dan pedagang kecil dengan kepentingan lainnya. “Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat langsung dalam kegiatan Bazar dan Pasar Murah Ramadan,” ungkap Camat

Saat pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh syahrizal Dewan Kota, Jakarta utara, J. Girsang wakil camat, H. Samuel sekcam, Rakim, bambang. Mulyanto, Abdul rahman hakim lurah Pademangan timur, Lutfi, Sugimin ka satpol. PP., Abdul Gopir kasub koperasi warna-warni,ketua Rw.06.UUS.Yusnadi ketua panitia Bazar dan pasar murah Rahmadan 1443.H.dari Maspedling (masyarakat peduli lingkungan) Walikota Jakarta Utara.

Acara di tutup dengan doa oleh Ustad H.Zakaria tokoh agama kecamatan pademangan.

Sementara ketua RW. 06.UUS  menggatakan, “Kegiatan ini akan rutin di selenggarakan di wilayah Rw. 06.dekat Taman kratif Garuda untuk meningkatkan UKM dan pendapatan warga sekitar dalam memperdayakan wong Cilik. “Tegasnya. (Sutarno).

Continue Reading

Ibukota

Penertiban Minuman Beralkohol, Satpol PP Kecamatan Pademangan Sita 106 Botol Miras.

Published

on

Jakarta, HarianSentana.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Pademangan melaksanakan pekat penertiban minuman beralkohol, Senin (25/4) . Sebanyak 106 botol minuman disita petugas.

Plh. Kepala Satpol PP Kecamatan Pademangan Evita Wahyu Pancawati konferensi press di hadiri Didit mulyadi camat dan J.Girsang wakil camat mengatakan sebelum melaksanakan penertiban dilakukan apel bersama terlebih dulu.
“Apel di dua tempat sekaligus, yakni di Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Pademangan Timur,” katanya.

Evita menambahkan penertiban minuman beralkohol dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Pademangan.
“Hasilnya didapatkan sebanyak 106 minuman beralkohol dari penertiban tersebut. Semuanya kami sita,” ungkapnya.

Evita berharap pada masyarakat Pademangan untuk mau ikut berperan aktif menjaga ketertiban wilayah.
“Demi kenyamanan masyarakat bersama dalam menjalankan ibadah puasa. Namun kami berharap kolaborasi tersebut jangan hanya dilakukan pada Bulan Suci Ramadan saja, tetapi juga selamanya,” tuturnya. (Sutarno).

Continue Reading

Ibukota

FLO Gandeng Ormas Bang Japar Gelar Ramadan Fair 1443 H

Published

on

Jakarta,HarianSentana.com – Kolaborasi antara DPW Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta, Ormas Bang Japar, dan Yayasan Cakra terwujud dalam kegiatan Ramadan Fair 1443 H. Event tersebut telah berlangsung sejak tanggal 21-25 April 2022 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

Rangkaian kegiatan Ramadan Fair yang bertemakan Sehat Berpuasa Di Masa Pandemi dan Berbagi Dalam Keberkahan Ramadan meliputi bazar, donor darah, santunan, mendongeng cerita anak, simposium peduli minat baca anak, dan literasi refleksi peran ormas yang juga melibatkan masyarakat Jakarta Utara.

“Saya harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi agenda penting di setiap tahunnya. Terima kasih atas kesempatan dan kerjasamanya untuk pelaksanaan kegiatan hari ini yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, H. Juaini Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FLO Provinsi DKI Jakarta, Senin (25/4).

Saat pelaksanaan kegiatan juga dihadiri langsung oleh Fahira Idris, Anggota DPD RI yang juga bertindak sebagai Ketua Umum Bang Japar. “Kami bangga dan akan mendukung kegiatan FLO. Apalagi tadi ada kegiatan donor darah yang bisa dijadikan lifestyle. Jangan pernah lelah untuk menyumbangkan darah karena ini sangat dibutuhkan dan bisa membantu PMI dalam pemenuhan ketersediaan stok darah di wilayah DKI Jakarta,” tutur Fahira Idris. (Sutarno).

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.