Connect with us

Bodetabek

Disdukcapil Kab.Bogor Belum Lakukan Pengecekan Suhu Badan Pengunjung

Published

on

Bogor, HarianaSentana.com – Meski pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tengah gencar dilakukan oleh pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, namun hal itu seakan tak berlaku bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Pasalnya, sejak mewabahnya virus asal Wuhan China itu melanda Indonesia, tak membuat takut sebagian warga Bumi Tegar Beriman khususnya, karena terlihat kantor pelayanan administrasi kependudukan itu malah dipadati masyarakat, namun tanpa dilakukan pengecekan suhu badan ke setiap warga yang datang ke instansi tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja tak menampik, jika pengecekan suhu badan bagi masyarakat yang datang untuk mengurus segala administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Bogor masih belum dilakukan.

“Memang belum ada alatnya, saya sudah menyuruh kepada staf untuk mencari ke Bogor tapi habis semua alat tersebut,” ungkap Oetje kepada wartawan, Rabu (18/3/20).

Ia menambahkan, susahnya mencari alat pengecek suhu badan itu, berdampak akibat wabah virus Corona yang melanda negeri ini.

“Alat itu jadi langka, mungkin besok lagi staf saya akan mencari kembali alat itu demi kebaikan seluruh staf saya yang sampai saat ini masih melayani masyarakat Kabupaten Bogor meski wabah Covid-19 kian hari semakin memprihatinkan,” akunya.

Kendati demikian, guna menekan penyebaran virus corona di lokasi kantor pelayanan masyarakat itu, pihaknya sementara waktu menggunakan hand Sanitizer yang dibagikan ke setiap loket pelayanan maupun ruang perekeman e-KTP.

“Sementara waktu pakai Hand Sanitizer dulu pak kita bagikan ke setiap loket pelayanan, agar safety dan demi menjaga penyebaran virus Corona terhadap staf kami disini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, wabah virus corona tidak membuat warga takut datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus data kependudukan. “Malahan mereka sampai bawa anak-anaknya yang sedang libur sekolah,” tuturnya.

Menurut dia, sepatutnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyediakan alat pengecek suhu badan demi mencegah warga penyebaran virus covid-19.

“Biar safety kan seharusnya dilakukan pengecekan suhu badan, karena kalau tidak seperti sekarang ini membuat kami takut serta khawatir akan adanya penyebaran virus yang sedang menghebohkan dunia itu. Apalagi kami langsung face to face dengan masyarakat,” keluhnya.(sl)
Penulis: Dedy Firdaus/Roni

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

PWI Kabupaten Bogor Apresiasi Dishub Kabupaten Bogor Pasang Satu Unit Jalan Penerangan Umum (JPU)

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com –– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, mengucapkan terima kasih kepada UPT Perhubungan 1 Cibinong, pada Dishub Kabupaten Bogor, yang telah mengadakan pemasangan satu unit tiang Jalan Penerangan Umum (JPU) kepada organisasi keprofesian tersebut.

Hal itu disampaikan ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo saat memperoleh informasi bahwa Gedung Graha Wartawan yang dikomandoinya itu.

“Terima kasih saya sampaikan kepada jajaran Dishub Kabupaten Bogor atas pengadaan satu tiang JPU di gedung Graha Wartawan dari kami pengurus beserta anggota PWI Bumi Tegar Beriman,” ungkap Subagiyo, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Keprofesian Kewartawan (OKK) pada PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus mengaku sangat mengapresiasi atas respone cepat yang diajukan PWI Kabupaten Bogor melalui sekretariat dalam mengajukan pengadaan penerangan di area gedung graha Wartawan Cibinong, pada hari ini.

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada pak Kadishub Kabupaten Bogor, bapak Agus Ridho beserta kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong yang dikepalai Sujana atas respone cepat dalam pemasangan JPU di Graha Wartawan Cibinong,” ungkapnya.

Diakuinya, bila selama keluarga besar PWI Kabupaten Bogor menempati gedung graha wartawan warisan dari eks Bupati Bogor Ade Yasin ini, kondisinya selalu gelap saat malam tiba. 

“Memang benar, selama ini gedung graha wartawan Cibinong ini selalu gelap jika malam datang. Namun insya Allah setelah dipasangkan tiang JPU oleh Dishub Kabupaten Bogor melalui UPT Perhubungan 1 Cibinong jadi lebih terang lagi. Terima kasih banyak saya sampaikan atas nama keluarga besar PWI Bumi Tegar Beriman,” imbuhnya.

Terpisah, Staf bagian pengawas pada UPT Perhubungan 1 Cibinong, Teko Santoso menyampaikan jika pengadaan JPU yang dilakukannya beserta ketiga staf UPT Perhubungan 1 Cibinong, ditugaskan untuk pemasangan yang dilakukan jajarannya itu sebanyak dua (2) unit.

“Untuk pemasangan tiang lampu penerangan sebanyak dua unit. Satu dibagian belakang gedung satu lainnya di halaman depan graha wartawan Cibinong,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, pemasangan kedua unit JPU ini berdasarkan perintah dari kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong melalui surat permohonan yang diajukan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor.

“Pemasangan ini atas Surat Perintah Kerja (SPK) dari kepala UPT Perhubungan 1 Cibinong yakni bapak Sujana kepada kami, pada hari ini. Yang insha Allah hari ini akan selesai dikerjakan untuk pemasangan 1 unit PJU pada bagian belakang. Satu unitnya lagi akan dipasangan dalam beberapa hari kedepan, intinya mudah-mudahan secepatnya,” papar nya…( Tabrani / Dedy F )

Continue Reading

Bodetabek

Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal

Published

on

HALAL BI HALAL- Pimpin Apel, Tampak H. Nurus Sholihin, A.Ptnh, MM, Kapala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang bersalaman dalam acara Halal Bi Halal usai Pimpin Apel. (Foto Ist).

Karawang, Hariansentana.com – H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM, selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang, bertindak sebagai Pembina memimpin Apel perdana pasca libur lebaran, Selasa (16 April 2024).

Dalam amanatnya, Nurus menyampaikan bahwa, Kantor Pertanahan wajib melaksanakan Work From Office 100% sesuai arahan dari Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

“Juga mengingatkan
bahwa, Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang termasuk ke dalam Kantor Prioritas yang harus meraih Zona Integritas, Kabupaten Lengkap dan Kabupaten Elektronik,” tandasnya melalui keterangan, Selasa (16/4).

Pada kesempatan ini juga, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM memberikan penghargaan dengan kategori Pengumpul Data Yuridis dan Pengumpul Data Fisik Pemberkasan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Karawang tertinggi selama libur lebaran.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan dilakukan penyerahan mobil operasional Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap guna mendukung pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap untuk
masing-masing Tim siang nanti,” pungkasnya.

Selesai apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal. (Red).

Continue Reading

Bodetabek

Indocement Menyelenggarakan Kegiatan Momen Ramadhan 1445 Hijriah

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com — PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia,mendistribusikan bantuan beras zakat seberat 27 ton, dan 635 paket sembako .

Bantuan tersebut,disalurkan pada sejumlah desa, yang berada dikawasan tersebut, seperti desa Hambalang, Tajur, Tarikolot, Pasir Mukti, Lulur, Leuwikaret dan Nambo.
Demikian diungkap Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handajani kepada wartawan,Rabu (2/4).

Kegiatan sosial dan keagamaan pada bulan Ramadan 1445 H, dilakukan di tiga kompleks pabrik Indocement dan melibatkan masyarakat desa mitra yang berada di sekitar daerah operasional Indocement .

Selain di kawasan pabrik Citereup ,lanjut Dani, kegiatan juga dilakukan di Kompleks Pabrik Cirebon, Indocement dengan menyalurkan sebanyak 10.110 paket sedekah Ramadan kepada masyarakat desa mitra serta mengadakan buka puasa bersama dan tawarih keliling di empat puluh lokasi masjid dan musala di desa mitra.

Tak hanya itu, serikat pekerja unit Palimanan Cirebon juga turut berperan dengan memberikan santunan kepada 400 anak yatim dari desa mitra serta anak yatim piatu dari beberapa yayasan di Cirebon.

Di Kompleks Pabrik Tarjun, karyawan Indocement juga tidak ketinggalan memberikan donasi kepada anak yatim piatu dari Desa Tarjun dan Desa Langadai.

Selain itu, mereka juga mengadakan kegiatan media gathering bersama jurnalis Kabupaten Kotabaru serta menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Istiqomah, Kotabaru, ujar Dani.

Dani Handajani, mengungkapkan bahwa semua kegiatan ini merupakan wujud komitmen Indocement untuk memberikan kontribusi positif pada bulan suci Ramadan.

“Kami berharap masyarakat desa mitra Indocement dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga ibadah puasa dan mudik lebaran berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” papar nya.

Sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Indocement terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan berbagai program CSR dan kegiatan sosial lainnya, Indocement berupaya menjadi mitra yang berkelanjutan bagi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia…..( Tabrani/ Dedy F )

Continue Reading
Advertisement

Trending