Connect with us

Nasional

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama FKUB Kab. Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi

Published

on

Keerom, Hariansentana com – Kodam XVII/Cenderawasih kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Keerom, bertempat di depan halaman Masjid Fisabilillah Kampung Sanggari Arso 1 Kab. Keerom, Selasa (14/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han) dalam rilisnya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk divaksin. Hal tersebut terlihat dari antusiasme warga mengantri di halaman Masjid untuk mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini, merupakan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. sebagai bentuk upaya Kodam XVII/Cenderawasih dalam menekan penyebaran Covid-19,” jelas Kapendam.

“Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Papua khususnya di Kab. Keerom akan semakin meningkat dan kegiatan vaksinasi di Kab. Keerom ini bisa dilaksanakan terus menerus menyesuaikan dengan keinginan masyarakat yang antusiasnya semakin tinggi untuk divaksin,” tambah Kolonel Reza.

Wakil Bupati Keerom Bapak Wahfir Kosasih yang menyempatkan hadir berdialog dengan petugas vaksinator dan warga lainnya yang hendak divaksin. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kab. Keerom,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua FKUB Kab. Keerom Ustadz Nur Salim Ar Rozy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas penyelenggaraan serbuan vaksinasi ini. “Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas dukungan kegiatan vaksinasi di Kab. Keerom ini, sehingga banyak masyarakat yang telah mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Turut hadir Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Chandra.P

(Red/Pendam XVII/Cenderawasih)

Nasional

Aparat TNI Berhasil Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST Dari Distrik Kiwirok

Published

on

Jayapura, Hariansentana.com –  Koopsgab TNI Papua berhasil mengevakuasi 9 dari 11 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang dan 1 anggota TNI korban penembakan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat (17/09/2021).

Dalam press conference Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengungkapkan 9 Nakes yang selamat akibat dari kekerasan, kebiadaban dan kekejaman KST di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, berhasil dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Pada sortie pertama ini kita berhasil mengevakuasi 10 orang terdiri dari 1 prajurit TNI yang mengalami luka tembak dan 9 tenaga kesehatan, yaitu 1 dokter, 3 perawat wanita dan 5 mantri,” ungkap Kasdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya ditambahkan Kasdam bahwa satu korban an. Suster Gabriella Meilani yang ditemukan meninggal dunia juga akan segera dievakuasi dari Distrik Kiwirok.

“Jurang yang terjal serta cuaca buruk  membuat evakuasi para Nakes dan jenazah Suster Gabriella Meilani mengalami penundaan yang seyogyanya dilaksanakan kemarin, sehingga proses evakuasi 10 orang baru dapat dilaksanakan hari ini,” jelas Kasdam.

Lebih lanjut, Kasdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa saat ini Kodam XVII/Cenderawasih telah mengirimkan tambahan pasukan untuk melaksanakan pengamanaan serta pengejaran terhadap KST di wilayah Distrik Kiwirok dan sekitarnya.

“Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A telah memberikan perintah agar personel TNI yang berada di Distrik Kiwirok Kompleks untuk  melaksanakan pengejaran dan penangkapan baik hidup ataupun mati terhadap para pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” tegas Kasdam.

Lebih lanjut Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa atas instruksi Pangdam XVII/Cenderawasih, Kodam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada masyarakat Distrik Kiwirok yang bertujuan membantu meringankan beban hidup dan juga dimana saat ini pasar yang ada telah dibakar oleh KST sehingga masyarakat tidak dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Di akhir press conference tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan duka yang mendalam dan rasa prihatin atas tindakan yang dilakukan oleh KST yang sudah di luar batas kemanusiaan.

“Mereka yang sudah mengabdikan diri, meninggalkan keluarga untuk bertugas di daerah terpencil dalam rangka melayani, membantu dan merawat masyarakat yang sakit tetapi mereka justru yang menjadi korban,” tambah Kasdam.

“Keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka yang mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang akibat kekejaman, kekejian, kebiadaban dan keberutalan serta mengutuk tindakan KST yang sudah melampaui batas kemanusiaan dan kejadian ini merupakan bukti nyata dan tidak terbantahkan kalau selama ini mereka memutarbalikkan fakta atas kejadian-kejadian yang ada di Provinsi Papua,” tutup Kasdam.

Continue Reading

Bodetabek

Program TMMD 2021, Rumah Buruh dan Pengurus Mushola di Bedahan Diperbaiki

Published

on

Depok, Hariansentana com – Dua unit rumah mengalami kerusakan berat di RT 05/07 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok direhab melalui  program TMMD ke 112 tahun 2021.

Dua unit rumah tersebut milik Dadang (60), pekerjaaan buruh dan Muhammad Wahyudi (52) penjaga mushola.
Selama rumah diperbaiki kedua warga tersebut ngungsi sementara hingga rumahnya jadi.
“Terimakasih atas bantuan dari TMMD, saya sangat senang karena rumah yang mengalami kerusakan kini diperbaiki,” kata Dadang saat ditemui di musala Darussaban tak jauh dari kedimanannya, kemarin.

Rumahnya, diakuinya,  memiliki luas sekitar 70 meter persegi kondisinya sudah rusak berat sejak lama, namun tidak bisa memperbaiki karena dirinya tidak punya uang untuk membangun.
“Saya hanya sebagai buruh, penghasilannya tidak menentu sehingga engga ada biaya  memperbaiki rumah,” ucapnya.

Dirinya mengucap syukur dan terimakasih karena rumah yang mengalami kerusakan kini menjadi lebih baik.
Sementara Muhammad Wahyudi (52), penjaga mushola Darussaban menungkapkan rasa syukur atas dibangunya rumah seluas 60 meter persegi  melalui program TMMD 2021.
“Melalui program  TMMD terutama dari Kodim, termasuk Wali Kota Depok saya mengucapkan terimakasih, terlebih kepada para tentara yang sudah bekerja memperbaiki rumah saya,” ujarnya.

Kondisi dua bangunan rumah, Menurut Pasiter Mayor Inf Ibrahim  sudah mencapai 60 persen, karena pembangunannya dimulai saat pra TMMD.
“Dua bangunan rumah di Bedahan ini dimulai pembangunan sejak pra TMMD, sehingga bangunannya sudah 60 persen,” pungkasnya.(Red)

Continue Reading

Ibukota

Walikota Jakut Berikan Apresiasi Bagi Pemenang Lomba dan Pengelola RPTRA

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti memberikan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan kepada perwakilan dari Jakarta Utara yang berhasil meraih juara di berbagai perlombaan mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional.

“Selamat kepada para pemenang lomba yang sudah membawa nama baik Jakarta Utara dan DKI Jakarta hingga ke tingkat nasional. Walaupun dalam situasi pandemi namun semangat untuk mengukir prestasi terus meningkat,” ungkap Ali Maulana Hakim saat menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para pemenang lomba di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/9).

Sejumlah prestasi yang berhasil diukir dari perwakilan Jakarta Utara diantaranya, Kelurahan Pegangsaan Dua sebagai nominator II Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana tingkat Nasional, Keluarga Ahmad Syahrudin dari Kelurahan Rorotan terpilih sebagai Keluarga Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, para pemenang lomba menghias RPTRA tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Juara I diraih RPTRA Manunggal Juang, Juara II RPTRA Rasela, Juara III RPTRA Radar Pembangunan, Juara Harapan I RPTRA Sungai Bambu, Juara Harapan II RPTRA Triputra Persada Hijau, Juara Harapan III RPTRA Green Marunda, dan Juara Favorit dinobatkan untuk RPTRA Rusun Kapuk Muara.

“Teruslah berprestasi dan temukan inovasi di wilayahnya masing-masing agar memberikan warna dan prestasi yang lebih baik lagi untuk wilayah Jakarta Utara. Tetap semangat untuk meraih yang terbaik,” pesan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Di kesempatan itu, juga disalurkan sebanyak 461 paket sembako dan vitamin untuk para pengelola di 77 RPTRA se-Jakarta Utara. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami semua kepada para pengelola RPTRA yang telah membantu kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam penanganan COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan patuh terhadap prokes COVID-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan daring dan luring tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunda, dan jajaran terkait lainnya.

Oenulis : Sutarno.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.