Connect with us

Nasional

Gelar Webiner, PIA AG Hadirkan Wakasau Selaku Pembicara

Published

on

Jakarta, Hariansentana com –  PIA Ardhya Garini menggelar webinar dalam rangka menyambut HUT ke-65 PIA Ardhya Garini tahun 2021. Webiner yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo tersebut menghadirkan Wakasau, Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S selaku pembicara, Selasa (14/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakasau menjelaskan peran penting seluruh anggota keluarga dalam membangun keluarga bahagia, terutama peran kedua orang tua. Menurut Wakasau, untuk mencapai dan membangun keluarga bahagia perlu adanya usaha dari kedua pihak atau pasangan, dengan memegang teguh komitmen, komunikasi, kebersamaan, saling mencintai, menghargai dan saling terbuka.

Hal penting lainnya dalam membangun keharmonisan dan kebahagian dalam hidup berumah tangga adalah dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan.

“Selalu bersyukur, berprasangka baik, ikhlas dan sabar merupakan hal penting yang harus ditanamkan dalam hidup berumah tangga, dan jangan pernah membandingkan pasangan kita dengan orang lain, karena baik bagi orang lain belum tentu baik untuk diri kita,” ucap Wakasau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo saat membuka acara tersebut menyampaikan, Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang sangat mempengaruhi kelangsungan kehidupan, baik bagi setiap individu maupun secara lebih luas kepada masyarakat itu sendiri.

“Membentuk sebuah keluarga yang harmonis merupakan sebuah kewajiban karena keluarga merupakan fondasi bangsa dan institusi pertama dalam pembangunan manusia yang berkualitas,” jelas Ketum PIA Ardhya Garini.

Ketum PIA Ardhya Garini berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta, sehingga akan terwujud sebuah keluarga bahagia yang mampu menunjang kesuksesan dalam setiap lini kehidupan.

Hadir pada kesempatan tersebut Koorsahli Kasau Marsda TNI Hary Mursanto, para pejabat TNI Angkatan Udara di lingkungan Mabesau, dan para pengurus pusat PIA Ardhya Garini serta.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh perwakilan PIA Ardhya seluruh jajaran di Indonesia, Pengurus Pusat Yasarini, para istri Athan, Atud, dan Asisten Athan di negara penugasannya, serta para istri calon Athan yang akan berangkat penugasan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kodam XVII/Cenderawasih Turut Ambil Bagian Dalam Apel Pengamanan PON XX 2021

Published

on

Jayapura, Hariansentana.com –  Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih mengikuti apel gelar pasukan pengamanan PON XX 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Rully Nere Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A

Dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakan oleh Dirpam Obvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri disampaikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Deraku Cartenz 2021 ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan masing-masing institusi yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholder sebagai penyelenggara Operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021sehingga dapat berjalan sukses. Kita berharap para atlet dan masyarakat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat,” kata Brigjen Pol Suhendri.

Selanjutnya Brigjen Pol Suhendri mengingatkan bahwa untuk menjamin keamanan dan keselamatan para atlet, kontingen dan official, Polri dibantu instansi lainnya dalam menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan, yaitu “Operasi Deraku Cartenz 2021” selama 30 hari mulai tanggal 17 September sampai dengan 18 Oktober 2021 yang diselenggarakan di empat Kabupaten/Kota klaster PON XX.

“Dalam menghadapi tugas mulia ini saya harapkan agar para aparat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kontingen, tampilkan sikap humanis, hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan,” tutup Dirpam Obvit Baharkam Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. dan pejabat TNI-Polri lainnya.

(Red/Pendam XVII/Cenderawasih)

Continue Reading

Nasional

Satgas TNI Yonif 751/VJS Hadiri Acara Bakar Batu di Mamberamo Raya Papua

Published

on

Papua, Hariansentana com –  Acara  bakar batu  adalah  suatu  kegiatan yang sering  dilaksanakan oleh masyarakat di wilayah Papua terlebih daerah pegunungan,  seperti yang dilaksanakan oleh masyarakat Kasonaweja dalam rangka menyambut Bupati Mamberamo Raya yang terpilih.

Dalam kegiatan tersebut, panitia acara mengundang personel Satgas TNI Yonif RK 751/VJS untuk menghadiri acara bakar batu di Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu (18/09/2021).

Dipimpin Letda  Inf Nurkholis selaku Danpos Kasonaweja beserta 8 personel memenuhi undangan dari panitia penyambutan Bupati Mamberamo Raya terpilih  Bapak  Dr. (HC) John Tabo, S.E dan Bapak Wakil Bupati Ever Mudumi, S.Sos.

Penyambutan dengan melaksanakan acara bakar batu ini merupakan salah satu bagian dari proses adat masyarakat setempat untuk menunjukkan luapan kegembiraan dengan bersama-sama menikmati hewan yang sudah dibakar dengan menggunakan sarana panasnya batu yang sudah dibakar.

Danpos Kasonaweja Letda Inf Nurkolis mengatakan bahwa kegiatan bakar batu ini adalah adat. “Kami dari pos sering mendapatkan undangan acara bakar batu seperti ini,  acara  ini sering dilakulan oleh masyarakat, baik yang sedang mengalami kedukaan maupun yang sedang berbahagia,” ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ungkapan kebahagiaan masyarakat. “Undangan acara penyambutan Bupati terpilih tersebut sudah disampaikan ke saya, dan  saya mengijinkan Danpos beserta sebagian personel pos untuk hadir tanpa mengesampingkan faktor keamanan, mengingat wilayah dimana kami bertugas merupakan daerah rahwan,” ujarnya. (Red)

Continue Reading

Nasional

TNI AL Vaksin Warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan

Published

on

Belawan, Hariansentana.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kanwil KUMHAM Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan Sumatera Utara menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 kepada warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan di Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (17/9).
Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Bapak Nimrot Sihotang Amd.IP.SH.,MH meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Komandan Lantamal I juga menyempatkan diri menyapa dan memberi semangat kepada para Warga Binaan.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk permintaan dari lapas untuk kerjasama dan peduli terhadap kebutuhan vaksin warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL dalam hal ini Lantamal I.

Danlantamal l juga bahwa vaksinasi yang digelar ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dalam mendukung kebijakan pemerintah Vaksinasi Nasional.

Kalapas Kelas I Labuhan Deli Bapak Nimrot menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini.

Sementara itu Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam berbagai kesempatan, dihadapan awak media menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

(Red/Dispen Koarmada I)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.