Connect with us

Polhukam

Pangdam Jaya Gelar Doa Bersama Untuk Para Pahlawan Revolusi di Masjid Al-Jihad Makodam Jaya

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. mengikuti acara doa bersama dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur,

Kamis (30/9/2021).

Acara doa bersama dilaksanakan setelah ba’da sholat dzuhur, yang diikuti para jamaah baik perwakilan prajurit maupun PNS Kodam Jaya serta Vicon kegiatan Doa bersama dari satuan satuan Kodam Jaya. Kegiatan doa bersama ini di pimpin oleh K.H. Drs. Mahyudin dari Bintaldam Jaya.

Doa bersama ditujukan untuk mendoakan arwah para Pahlawan Revolusi yang gugur akibat peristiwa G 30 S PKI di Lubang Buaya. Perwira Tinggi TNI AD menjadi korban dalam peristiwa kelam bangsa Indonesia.

Kegiatan doa bersama yang di pandu dalam ajaran agama Islam adalah membacakan surat BB Yasin, Tahlil dan doa yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra yang hadir dalam acara doa bersama mengatakan, “Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan para Pahlawan Revolusi, jadi kita akan selalu mengenang jasa-jasa yang telah diberikan untuk bangsa ini, doa juga dilakukan oleh prajurit dan PNS Kodam Jaya dari yang beragama Nasrani dan Hindu dari tempat ibadahnya masing-masing“ Jelasnya.

Selain Pangdam Jaya dan Kasdam Jaya yang mengikuti doa bersama tampak hadir diantaranya Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalakdam Jaya dan segenap prajurit maupun PNS Kodam Jaya.(Red)

Polhukam

Pangkoopsud I Lantik Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., Danlanud ASH Baru

Published

on

JAKARTA, HARIANSENTANA.COM — Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, melantik Letnan Kolonel Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., yang dipercaya sebagai Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (ASH) yang baru, berlangsung di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsud I. (Senin, 24-6-2024).

Penyerahan jabatan Danlanud ASH dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kasau nomor Kep/18-PKS/VI/2024 tanggal 21 Juni 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Penerimaan dan pelantikan jabatan Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin ditandai dengan pengambilan Sumpah Jabatan, penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara penerimaan jabatan Komandan Lanud ASH, penyematan tanda jabatan dan selanjutnya penyerahan tongkat Komando dari Pangkoopsud I.

Pada kesempatan itu Pangkoopsud I dalam sambutannya mengharapkan Komandan Lanud ASH dapat melaksanakan amanah dan wewenang dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam memimpin, serta dapat menjalin kerjasama, sinergitas dan silaturahmi yang baik dengan para Forkopimda juga Stake Holder di wilayah Lanud ASH.

Lebih lanjut Panglima Koopsud I berharap kepada Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin yang baru saja dilantik, untuk memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koops Udara I mampu menjadi Kotama yang profesional sesuai harapan kita bersama.

Pangkoops Udara I juga menekankan kepada Komandan Lanud ASH untuk selalu menjadi tauladan kepada anak buah dan keluarga besar Lanud ASH, serta menjaga harkat martabat sebagai Komandan.

Pada waktu dan ditempat yang sama, berlangsung pula pengangkatan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 D.I Lanud ASH kepada Ny. Yossie Zen Mokhammad oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin Mohammad Nurdin ditandai dengan penantanganan Berita Acara Pengangkatan Jabatan.

Hadir dalam acara penerimaan jabatan Danlanud ASH adalah Kaskoopsud I, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koopsud I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., Perwakilan Pejabat Utama Koopsud I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsud I.

Continue Reading

Polhukam

Pangkoopsud I Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenau Tahun 2024 di Makoopsudnas.

Published

on

JAKARTA, HARIABSENTANA.COM — Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri Taklimat Awal Itjenau di Koopsudnas yang dipimpin langsung oleh Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.Han. Bertempat di Gedung Leo Wattimena Makoopsudnas. (Senin, 24-6-2024).

Mengawali taklimat awal, dalam sambutannya Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.Han., menjelaskan bahwa kegiatan audit kinerja yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari fungsi manajemen yang dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya. “Audit terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan dan keuangan, bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program kerja dengan dinamika pelaksanaan di lapangan” ujar Irjenau.

Lebih lanjut Irjenau menambahkan audit kinerja juga memegang peran sangat penting untuk pengendalian kegiatan program kerja yang dilaksanakan. “Dengan demikian audit kinerja sekaligus berfungsi sebagai garda terdepan guna menjamin pelaksanaan tugas yang bersih dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan dan peraturan. Pada dasarnya tertib manajemen merupakan tuntutan dan kebutuhan standar dalam setiap organisasi” jelas Irjenau.

Menutup sambutannya Irjenau berharap kegiatan audit kinerja ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan menjadikannya sebagai sarana komunikasi dua pihak yang saling terbuka dan jujur, sehingga seluruh data dan masukan yang ditemukan di lapangan benar-benar berguna untuk perbaikan organisasi Koopsudnas dan satuan jajaran di masa mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoopsudnas, Kaskoopsudnas beserta Para Pejabat Utama Koopsudnas, kemudian Wairjenau, Para Pejabat Utama Itjenau beserta Tim Itjenau yang memeriksa di Koopsudnas dipimpin oleh Marsma TNI Easter Hariyanto (Irops Itjenau selaku Dalnis), kemudian Kolonel Pas Suratno, S.E., (Irutops Itjenau selaku Katim) dan empat anggota tim dari Itjenau lainnya serta Pangkoopsud III, Danlanud HLM, Danlanud ATS, Danlanud SDM, Dankosek IKN, Dankosek I, Danlanud SPO, Danlanud HND, Danlanud ABD, dan Danlanud MNA.

Continue Reading

Polhukam

Kas Koopsud I Pimpin Entry Briefing Audit Kinerja Itjenau Tahun 2024

Published

on

JAKARTA, HARIANSENTANA.COM — Kepala Staf Koops Udara I, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., mewakili Panglima Koops Udara I menerima kedatangan tim Itjenau dan memimpin Entry Meeting Tim Itjenau bertempat di ruang rapat Suryadharma, Makoopsud I, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dalam pelaksanaan audit di Koopsud I kali ini, Tim Itjenau dipimpin Irum Itjenau Marsma TNI Joko Winarto, S.E., selaku Pengendali Teknis dengan Ketua Tim Irutlog Itben Itjenau Kolonel Tek Ifan Budi Warwanto, M.Han.

Pangkoopsud I melalui sambutan yang dibacakan Kas Koopsud I mengharapkan agar dilaksanakannya Audit Kinerja Itjenau dapat menjadi forum komunikasi dan koordinasi yang efektif juga sebagai wahana konsultasi untuk mencegah dan meminimalisasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dan penyimpangan.

Lanjut Pangkoopsud I menghimbau kepada para obyek audit untuk dapat bekerja sama dengan Tim Itjenau dengan memberikan data-data yang dikehendaki untuk mempermudah upaya-upaya perbaikan, demi meningkatkan kinerja organisasi TNI Angkatan Udara khususnya Koops Udara I.

Sementara Dalnis Tim Itjenau mengatakan bahwa Itjenau adalah partner dari seluruh satuan Angkatan Udara yang merupakan tim Audit Intern sebagai early warning entitas bila suatu saat dilaksanakan audit eksternal.

“Menghadapi audit eksternal, Itjenau siap menjadi konsultan supaya entitas yakin akan apa yang dikerjakan” ujar Marsma TNI Joko Winarto, S.E.

Lanjut Marsma TNI Joko Winarto, S.E., meminta kerjasama dari seluruh Staf Koops Udara I dalam pelaksanaan audit, dengan memberikan data maupun keterangan yang dibutuhkan terkait pelaksanaan audit.

Direncanakan, audit kinerja oleh Itjenau akan berlangsung selama 5 (lima) hari kerja, dimulai hari ini hingga hari Jumat mendatang dengan pelaksanaan pendalaman materi kepada para objek audit.

Continue Reading
Advertisement

Trending