Connect with us

Olahraga

Koarmada I Gelar Olahraga Bersama Dengan Protokol Kesehatan

Published

on

Jakarta, Hariansentana com – Guna menjaga kebugaran dan stamina fisik agar tetap terjaga, Panglima Koarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit Koarmada l di Kesatrian Pondok Dayung, Jumat (5/11/2021).
Diawali dengan pemanasan dan senam aerobik yang diiringi dengan lagu Aster Dance, Poco-Poco, SKJ 88 dan Senam Gemu Famire. Pangkoarmada l dan seluruh prajurit melaksanakan senam secara bersama-sama, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Usai senam dilanjutkan gerak jalan dan lari mengelilingi Ksatrian Pondok Dayung yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS yang ada di Pondok Dayung dengan ritme langkah yang sama, untuk menjaga kekompakan dalam berlari.

Kegiatan olahraga bersama ini selain dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh, juga untuk membina hubungan baik serta mempererat keakraban keluarga besar Koarmada I.

Selesai kegiatan, acara dilanjutkan dengan latihan menembak di Lantamal lll yang diikuti oleh pejabat utama Koarmada l.(Red)

Olahraga

Olah Raga Bersama Koopsud I, Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT ke-73 Koops Udara

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Koops Udara, Komando Operasi Udara I (Koopsud I) menggelar Olah Raga Bersama bertempat di lapangan bola Galaxy Makoopsud I, Selasa (25/6/2024).

Diawali dengan Apel Pagi dipimpin oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, pelaksanaan olahraga bersama selanjutnya dipandu Kasibinjas Kes Koopsud I, Letkol Kes Petrus S., S.Pd.

Pada kesempatan itu, Pangkoopsud I menyampaikan olahraga bersama pagi ini merupakan puncak acara peringatan HUT Koopsud, yang dimaksudkan untuk mengenang perjalanan sejarah terbentuknya Koops Udara dan meningkatkan semangat juga kebersamaan di lingkungan Koops Udara I.

Letkol Kes Petrus S., S.Pd., selaku koordinator kegiatan olahraga bersama, menggelar “Bola Tangan Gembira” yang melibatkan seluruh personel pria baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pembagian kelompok sebanyak 4 tim, yaitu merah sebagai tim Ses Ir Koopsud I, kuning adalah tim Pangkoopsud I, tim hijau dipimpin Asintel Kaskoopsud I dan tim oranye dikepalai Danpom Koopsud I.

Adapun menurut Sejarah, permainan bola tangan pertama kali dikenal dengan nama “Urania” lahir di jaman Yunani Kuno pada tahun 130-200 Masehi. Permainan ini selanjutnya dikenal Indonesia pada tahun 1951 melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-2 di Jakarta.

Dikatakan Letkol Petrus, permainan bola tangan Koopsud I mengadop pada permainan bola tangan yang sebenarnya dimainkan oleh 7 orang dalam 1 (satu) tim dengan menggunakan 1 (satu) bola, namun dengan dasar menumbuhkan kebersamaan dan kegembiraan, maka permainan bola tangan Koopsud I dimainkan oleh 40 orang dalam satu tim dengan menggunakan 3 bola secara bersamaan.

Pertandingan bola tangan yang menggunakan teknik passing, menangkap, menggiring dan menembak/shooting ini berlangsung dalam suasana gembira dan penuh semangat, terlihat pula kekompakan dan kerukunan antar tim dalam usaha masing-masing tim untuk dapat membobol gawang lawan.

Berlangsung selama 10 menit setiap pertandingan, pada akhirnya ditentukan tim pemenang yaitu tim Kuning dengan Ketua Tim Pangkoopsud I sebagai juara pertama, tim merah dibawah pimpinan Ses Ir Koopsud I sebagai juara 2, selanjutnya juara 3 dan 4 oleh tim oranye dan hijau dengan ketua tim Danpom Koopsud I dan Asintel Kaskoopsud I.

Koops Udara I, Bergerak, Bergembira dan Sehat Bersama.

Continue Reading

Olahraga

Meriahkan HUT Koops Udara, Koops Udara I Gelar Pertandingan Mini Soccer Bersama TNI-Polri dan Selebriti FC.

Published

on

JAKARTA, HARIANSENTANA.COM — Dalam rangka memeriahkan HUT Koops Udara ke-73, Koops Udara I menggelar pertandingan persahabatan mini soccer antara Tim Gabungan dari pejabat Forkopimda DKI Jakarta melawan Tim Selebriti FC, bertempat di Lapangan Galaxy Makoopsud I. (Jumat, 21-6-2024).

Selain untuk memeriahkan HUT Koops Udara, pertandingan mini soccer tersebut untuk menguatkan jalinan komunikasi, silaturahmi, sinergitas antara sesama aparatur negara wilayah DKI Jakarta serta menjadi sarana refreshing karena melibatkan juga perwakilan dari tim selebriti tanah air.

Peserta yang hadir dibagi menjadi dua tim, tim pertama dari gabungan Pejabat Utama Forkopimda DKI Jakarta dengan komposisi campuran antara Pejabat Utama Koopsud I, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya melawan Tim Gabungan Selebriti FC yang terdiri dari Ibnu Jamil, Billy Syahputra, Rifky Balwel, Hamka Hamzah, Syamsir Alam dan yang lainnya, dengan skema empat babak, yang berakhir dengan skor 12-6 untuk kemenangan dari Tim Gabungan Forkopimda DKI Jakarta, dengan Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin menjadi top scorer dalam pertandingan tersebut.

Para pejabat jajaran Forkopimda DKI Jakarta beserta para selebriti yang hadir tampak bersemangat dalam pertandingan mini soccer tersebut dengan tetep mengutamakan sportivitas dan rasa kebersamaan yang tinggi.

Turut serta dalam pertandingan mini soccer bersama tersebut Pangdam Jaya, Kasdam Jaya dan Para Pejabat Utama Kodam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, serta Kaskoopsud I, Irkoopsud I serta Para Pejabat Utama Koopsud I.

Continue Reading

Olahraga

Pangkoopsud I Ikuti Lomba Tembak Tanfoglio Cup Tahun 2024.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin ikuti Lomba Tembak Tanfoglio Cup Tahun 2024 dari tanggal 7 Juni – 9 Juni 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta. Hadir dalam kejuaraan tersebut Kasau, Kasal serta Para Pejabat Utama TNI AU, TNI AL, TNI AD, Polri serta Pejabat Eksekutif Sipil. Jumat, (7/6/2024).

Kejuaraan tersebut sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet menembak serta meningkatkan prestasi atlet menembak di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, serta mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan atlet menembak di Indonesia untuk menghadapi kompetisi-kompetisi yang setingkat maupun lebih tinggi.

Dalam pertandingan tersebut memperebutkan trophy juara sebanyak 48 piala, 270 medali serta sertifikat dan uang pembinaan.

Kejuaraan menembak kali ini meliputi beberapa kategori dengan peserta dari dalam dan luar negeri, diantaranya Tembak Reaksi Level III (International) dan Tembak Pistol 25 Meter (Open Turnamen) dengan kategori Kelas Perorangan TNI/Polri Putra, Perorangan TNI/Polri Putri, Perorangan Sipil Putra, Perorangan Sipil Putri dan Beregu Campuran serta Tembak Pistol Eksekutif (20 Meter).

Dengan mengusung tema “Kualitas dan Prestasi Adalah Kehormatan”, PT. Gemilang Prahesty Pratama sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan Angkasa Shooting Club (ASC) berkomitmen untuk terus dapat mendukung perkembangan olahraga menembak di tanah air dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di kancah internasional.

Continue Reading
Advertisement

Trending