Connect with us

Ibukota

Heru Budi Hartono Imbau Masyarakat Untuk Menjaga Tanggul Pantai Kalibaru

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengimbau kepada masyarakat dan aparat setempat untuk ikut menjaga tanggul pantai Kalibaru sepanjang 3,2 kilometer yang telah rampung dibangun.

Pembangunan tanggul pengaman pantai di Kalibaru termasuk salah satu bagian dari proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) yang berperan dalam upaya penanggulangan banjir.

“Saya titip ke warga, Lurah,Camat dan Kapolsek tanggulnya dijaga karena tidak mungkin Pemda maupun Pemerintah Pusat membangun kembali jika ini rusak atau dirusak oleh hal-hal lain. Ini sudah selesai tinggal merapikannya saja,” pesan Heru Budi Hartono saat meninjau kondisi tanggul pantai Kalibaru, Jumat (20/1).

Ia mengungkapkan dengan adanya pembangunan tanggul pantai Kalibaru maka wilayah sekitar Kecamatan Cilincing dan yang lain tidak ada lagi rembesan air laut.

“Sekali lagi, mohon ini dijaga, kita menjaga semuanya untuk kedepan Jakarta,” imbau Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan pejabat terkait lainnya.

(sutarno)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Ketua Umum Forum lintas Ormas Melantik Ketua dan Pengurus FLO Jakarta Utara

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) H. Juaini Yusuf (wakil walikota Jakut) didampingi prof. Dr. Hj. Sylviana murni. SH. MH. Anggota DPD DKI Jakarta, melantik ketua dan pengurus FLO Jakarta Utara dilantai 2 Gedung Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (04/02).

Ketua Umum FLO DKI Jakarta H. Juaini Yusuf mengatakan, hari ini kita mengadakan pelantikan FLO Jakarta Utara, dimana sebelumnya FLO DKI melantik FLO Jakarta Selatan dan FLO Jakarta Timur, kedepan kita akan mengukuhkan untuk Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kep. Seribu

” Dengan kumpulnya ormas dalam wadah FLO kita bisa saling bersilahturahmi, menyamakan persepsi, bertukar informasi, menjaga keamanan di wilayah Jakarta Utara, karena Jakarta Utara ada pelabuhan yang merupakan sentra ekonomi, bila terjadi ganguan akan berpengaruh bagi DKI dan internasional,” tutur Juaini.

Maka diharapkan dengan silahturahmi para ormas yang tergabung dalam FLO bisa menjaga keamanan wilayah, menciptakan program-program berkerjasama dengan forkopimda yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat, jelas Juaini.Ketua FLO Jakarta Utara Syamsudin berharap adanya sinergitas antar ormas di Jakarta Utara untuk dapat membangun kesinambungan dengan Forkopimda yang ada di Jakarta Utara.
“Harapan kita adalah seluruh ormas dapat bergerak bersama dalam membangun kota jakarta utara, saling merapatkan barisan melangkah bersama untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Tokoh pemuda yang juga pengurus Ormas Jakarta Utara Daeng Jamal mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus FLO Jakarta Utara yang hari ini dilantik,” Mudah-mudahan dengan bersatu Ormas yang tergabung dalam FLO menjadikan tumbuhnya rasa Keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di DKI dan Jakarta Utara khususnya, karena kita tahu walaupun banyak perbedaan dan keanekaragaman yang ada di DKI Jakarta. Dan FLO menjadi wadah perbedaan pandangan dan karakteristik setiap ormas dapat disatukan oleh FLO,” ucap Daeng Jamal.

Ditambahkan Daeng Jamal, perbedaan bukanlah suatu halangan kita untuk menjadi satu saudara, persaudaraan tidak perlu satu darah, satu agama, satu daerah, untuk itu FLO adalah suatu wadah yang luar biasa bisa menampung berbagai ormas yang berbeda karakteristiknya, pandangan dengan satu tujuan untuk kepentingan masyarakat dan bangsa, tambahnya.

” saya harap FLO ini menjadi kolaborasi untuk beredukasi bagi daerah lain dan provinsi wilayah lain di Indonesia, untuk dapat membentuk wadah yang dapat menyatukan ormas-ormas , untuk dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, mampu dapat hidup berdampingan dengan damai, dengan moto Bhineka tunggal ika demi NKRI, tidak satu perbedaan yang ada, ” harap Daeng Jamal.

(sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Sambut Delegasi KTT ASEAN, Pj Gubernur DKI Jakarta Tanam Pohon Di Jalan Pluit Karang Karya

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan penanaman pohon di RW 016, Jalan Pluit Karang Karya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kamis (2/2). Kegiatan penataan wilayah ini dalam rangka memperindah wilayah menyambut delegasi KTT ASEAN.

“Kita lakukan penataan kawasan pergudangan di Pluit Karang Karya atau tepatnya di sisi timur tol dari bandara Soekarno Hatta yang selama ini terlihat kumuh. Sebelum direvitalisasi, lokasi ini adalah lahan yang digunakan sebagai parkiran truk, bengkel-bengkel truk liar dan tempat tinggal supir-supir truk,” kata Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Pj Gubernur menerangkan akan ada sebanyak 850 pohon yang ditanam di lokasi ini.
“Saat ini baru ditanam sebanyak 301 pohon, seperti pohon spatodea sebanyak 240 pohon, mahoni satu pohon, pohon tabebuya tiga pohon, flamboyan sebanyak tujuh, menteng sebanyak tiga pohon, jamblang sebanyak tujuh belas pohon, jambu bol sebanyak lima belas pohon, dan cempedak sebanyak lima belas pohon. Keterbatasan lahan tidak menjadi penghambat bagi upaya penghijauan di Jakarta. Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan seperti ini, sebagai upaya untuk menghadirkan lebih banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di DKI Jakarta, ” ungkapnya.

Selain ditanami pohon, beautifikasi pada lokasi pergudangan sepanjang 1,5 kilo meter juga dilakukan. Ke depannya, lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai tempat interaksi warga akan ditambah fasilitas joging track.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pj Gubernur. Semoga lokasi yang tadinya kumuh ini dapat bermanfaat untuk warga Jakarta Utara, khususnya warga RW 016 Pejagalan, ” kata Ketua RW 016, Eko Haryanto.

Hadir bersama Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Plt Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, Afan Andriansyah, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Camat Penjaringan, Depika Romadi, Ichsan lurah pejagalan dan jajarannya.

(sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Tiga calon Sekda DKI Jakarta Sudah di Serahkan ke Mendagri 

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) sudah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Nantinya nama-nama tersebut akan dibawa ke Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Sudah ke Mendagri,” kata dia usai meninjau kegiatan pencegahan stunting di RPTRA Triputra Persada Hijau, Jakarta Utara, Selasa, (31/1/2023).

Heru mengaku belum mengetahui siapa yang akan terpilih sebagai Sekda DKI. Jokowi yang bakal menentukan satu nama untuk menjadi pimpinan aparatur sipil negara (ASN) DKI itu.

“Saya belum tahu,” ujar Heru Kepala Sekretariat Presiden ini.

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya DKI Jakarta telah mengumumkan tiga nama yang lolos tahapan tes calon Sekda DKI. Ketua Panitia Seleksi Terbuka Suhajar Diantoro menerbitkan Pengumuman Nomor 4 tahun 2023 yang diunggah di laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

Tiga calon Sekda DKI itu adalah Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali Joko Agus Setyono, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah DKI Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Suhajar Diantoro yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini menandatangani surat pengumuman tersebut pada Jumat, 27 Januari 2023. Keputusan bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. Hasil akhir ini diumumkan lebih cepat ketimbang jadwal semula, yakni 2 Februari 2023.

Tiga pejabat itu sebelumnya telah melewati seluruh tahapan seleksi yang digelar panitia seleksi (pansel). Dalam pengumuman teranyar, panitia tak membubuhkan total nilai dari seluruh tahapan seleksi dalam surat pengumuman.

Padahal, dalam pengumuman tes manajerial dan sosiokultural, panitia menyematkan nilai. Joko Agus Setyono meraih nilai tes manajerial tertinggi, sebesar 88,16. Posisi kedua ditempati Dhany Sukma (87,07) dan Michael Rolandi (86,58).

(sutarno)

Continue Reading
Advertisement

Trending