Connect with us

Olahraga

Atlet Tenis Meja Jakut Sumbang Medali Emas Dalam Peparnas XVI

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang diselenggarakan di Papua sejak 2 November hingga 15 November 2021 menjadi momentum terindah bagi Jason Georly (23), atlet tenis meja dari Jakarta Utara. Dengan keahlian dan memiliki semangat juang yang tinggi, Jason berhasil membawa pulang medali emas.

“Ini adalah medali emas kedua yang saya dapatkan di Peparnas XVI Papua 2021. Untuk medali emas pertama saya raih waktu pelaksanaan Peparnas Tahun 2016 di Bandung,” terang Jason saat ditemui dalam acara silaturahmi para atlet Peparnas XVI di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (19/11).

Meraih kemenangan di suatu pertandingan sangat tidak mudah karena berbagai persiapan harus sudah dilakukan sejak dini. “Awalnya, saya bermain bulutangkis tapi persaingannya lumayan berat. Kemudian di usia 10 tahun beralih ke olahraga tenis meja yang teknik permainannya diajarkan oleh ayah saya yang juga pemain nasional dan akhirnya saya menyukai olahraga ini,” ujarnya.

Target kedepan yang ingin diraihnya adalah bisa masuk dalam ajang bergengsi dunia yaitu Olimpiade Paralympic. “Itu cita-cita saya sekarang bisa bertanding di Olimpiade Paralympic. Memang tidak mudah tapi saya akan terus berusaha untuk giat berlatih dan tetap fokus,” tutur Jason yang menderita cerebral palsy atau lumpuh otak di sebelah kanan. (Sutarno).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Pangkoopsud I Ikuti Lomba Tembak Tanfoglio Cup Tahun 2024.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin ikuti Lomba Tembak Tanfoglio Cup Tahun 2024 dari tanggal 7 Juni – 9 Juni 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta. Hadir dalam kejuaraan tersebut Kasau, Kasal serta Para Pejabat Utama TNI AU, TNI AL, TNI AD, Polri serta Pejabat Eksekutif Sipil. Jumat, (7/6/2024).

Kejuaraan tersebut sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet menembak serta meningkatkan prestasi atlet menembak di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, serta mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan atlet menembak di Indonesia untuk menghadapi kompetisi-kompetisi yang setingkat maupun lebih tinggi.

Dalam pertandingan tersebut memperebutkan trophy juara sebanyak 48 piala, 270 medali serta sertifikat dan uang pembinaan.

Kejuaraan menembak kali ini meliputi beberapa kategori dengan peserta dari dalam dan luar negeri, diantaranya Tembak Reaksi Level III (International) dan Tembak Pistol 25 Meter (Open Turnamen) dengan kategori Kelas Perorangan TNI/Polri Putra, Perorangan TNI/Polri Putri, Perorangan Sipil Putra, Perorangan Sipil Putri dan Beregu Campuran serta Tembak Pistol Eksekutif (20 Meter).

Dengan mengusung tema “Kualitas dan Prestasi Adalah Kehormatan”, PT. Gemilang Prahesty Pratama sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan Angkasa Shooting Club (ASC) berkomitmen untuk terus dapat mendukung perkembangan olahraga menembak di tanah air dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di kancah internasional.

Continue Reading

Olahraga

Pekan Olahraga Rakyat di Jakut Berlangsung 5-6 Juni 2024.

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com — Pemerintah Kota administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan Pekan Olahraga Rakyat yang mempertandingkan cabang olahraga Futsal dan Badminton mulai 5-6 Juni 2024.

Kejuaraan ini untuk menyabut. HUT kota Jakarta ke.497.diikuti peserta dari enam kecamatan yang saling beradu kemampuan memperebutkan gelar juara dan tiket lomba memperebutkan Piala Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat kota administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri(mantan camat Cilincing).mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Jakarta dan membudayakan olahraga.

“Selama dua hari ini kita seleksi pemenang yang dapat bertanding di tingkat provinsi. Diharapkan, peraih juara dapat membawa nama harum Jakarta Utara,” ujarnya, yang gemar olah raga Futsal. Rabu (5/6/2024).

Andri menjelaskan, untuk Futsal digelar di Gelanggang Olahraga kecamatan Koja. Sedangkan, Badminton dipertandingkan di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota administrasi Jakarta Utara.

“Kejuaraan ini sekaligus mencari generasi atlet terbaik di Jakarta Utara,” terangnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas. Terlebih, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga Jakarta Utara.

“Junjung tinggi sportivitas dan jalin silaturahmi satu sama lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Joko Margo menambahkan, pertandingan ini diikuti enam tim dari Futsal.

“Untuk Badminton terbagi dalam kategori Tunggal Putra, Tunggal Putri, Beregu Putra, Beregu Putri, dan Beregu Campuran. Total ada lebih 100 peserta,” Tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Joko, menjadikan wadah masyarakat untuk terus berkarya dan berprestasi dalam bidang olahraga.

“Selamat bertanding, semoga mendapatkan hasil yang baik. Nanti yang juara akan mewakili Jakarta Utara dalam lomba serupa di tingkat provinsi pada 12 sampai 15 Juni mendatang,” tandasnya.(Sutarno)

Continue Reading

Olahraga

Pangkoopsud I Ikuti Pertandingan Bola Persahabatan TNI-Polri 2024

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin mengikuti pertandingan sepak bola sinergitas gabungan TNI – Polri bertempat di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Selasa, 4-6-2024).

Pertandingan yang berlangsung dengan penuh semangat dan sportivitas tersebut, membuat kedua tim menunjukkan kemampuan terbaiknya yang sekaligus menjadi sarana hiburan bagi kedua instansi TNI – Polri wilayah DKI Jakarta.

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan, memperkuat hubungan antar intitusi, memupuk semangat dan soliditas di kalangan anggota TNI dan Polri, dan sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan bangsa.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kedua instansi semakin solid dan kompak, sehingga semangat kebersamaan terus terjaga dan semakan kuat di masa depan.

Hadir pada acara tersebut Mayjen TNI Mohamad Hasan (Pangdam Jaya), Irjen Pol Karyoto (Kapolda Metro Jaya), Dirlantas Polri beserta para pejabat utama masing-masing satuan TNI-Polri wilayah DKI Jakarta.

Continue Reading
Advertisement

Trending