Connect with us

Ibukota

Walikota Jakut Berikan Apresiasi Bagi Pemenang Lomba dan Pengelola RPTRA

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti memberikan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan kepada perwakilan dari Jakarta Utara yang berhasil meraih juara di berbagai perlombaan mulai dari tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional.

“Selamat kepada para pemenang lomba yang sudah membawa nama baik Jakarta Utara dan DKI Jakarta hingga ke tingkat nasional. Walaupun dalam situasi pandemi namun semangat untuk mengukir prestasi terus meningkat,” ungkap Ali Maulana Hakim saat menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para pemenang lomba di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (17/9).

Sejumlah prestasi yang berhasil diukir dari perwakilan Jakarta Utara diantaranya, Kelurahan Pegangsaan Dua sebagai nominator II Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana tingkat Nasional, Keluarga Ahmad Syahrudin dari Kelurahan Rorotan terpilih sebagai Keluarga Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, para pemenang lomba menghias RPTRA tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Juara I diraih RPTRA Manunggal Juang, Juara II RPTRA Rasela, Juara III RPTRA Radar Pembangunan, Juara Harapan I RPTRA Sungai Bambu, Juara Harapan II RPTRA Triputra Persada Hijau, Juara Harapan III RPTRA Green Marunda, dan Juara Favorit dinobatkan untuk RPTRA Rusun Kapuk Muara.

“Teruslah berprestasi dan temukan inovasi di wilayahnya masing-masing agar memberikan warna dan prestasi yang lebih baik lagi untuk wilayah Jakarta Utara. Tetap semangat untuk meraih yang terbaik,” pesan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Di kesempatan itu, juga disalurkan sebanyak 461 paket sembako dan vitamin untuk para pengelola di 77 RPTRA se-Jakarta Utara. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami semua kepada para pengelola RPTRA yang telah membantu kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam penanganan COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan patuh terhadap prokes COVID-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang diselenggarakan daring dan luring tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunda, dan jajaran terkait lainnya.

Oenulis : Sutarno.

Ibukota

Sekretaris Kota Jakut Resmikan Warung Ikhlas Pademangan Timur

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit meresmikan warung ikhlas di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT), Kelurahan Pademangan Timur, Kamis (21/10). Pendirian warung ini bertujuan untuk melayani secara gratis bagi warga di masa pandemi.

“Tujuannya dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini,” kata, Abdul Khalit.

Abdul Khalit menambahkan kecamatan dan kelurahan akan membantu memberikan fasilitas yang dibutuhkan.
“Selain itu akan memberdayakan anggota Karang Taruna kelurahan setempat. Pemberdayaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan pemuda setempat yang menjadi program dari warung ikhlas tersebut,” ungkapnya.

 

Dalam peresmian Seko di hadirin Didit Mulyadi Camat pademangan,Abdul Rahmat Hakim lurah pademangan timur,Sugiarto Timbo,lurah pademangan barat,Hj.Ratih ketua FKDM.kecamatan Pademangan,PKK,Rt/Rw,Karang Taruna, dan Tokmas.
Sementara itu, Ketua Pengajian Ridho Allah, Antono Basuki mengatakan ke depannya warung ikhlas akan dikelola secara mandiri.
“Selanjutnya akan dikembangkan ke wilayah lain di DKI Jakarta. Dibantu dengan pendampingan kelurahan setempat, kami menargetkan dalam satu bulan warung ini bisa dikelola secara mandiri oleh pengurus maupun anggota karang taruna,” ucapnya.

Untuk diketahui, warung ikhlas setiap harinya akan menyediakan sebanyak 200 porsi makanan untuk masyarakat dan beroperasi sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan makanan habis.

Penulis : Sutarno.

Continue Reading

Ibukota

Sudin CKTRP Jakut Segel Bangunan Tanpa IMB Milik PT Sari Dumai.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Suku Dinas (Sudin) Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Pemerintah Kota Administrasi Jakara Utara, melalui Seksi Citata Kecamatan Cilincing, menyegel sebuah bangunan perusahaan di Jalan Fakfak Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Selasa (19/10/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyegelan bangunan proyek PT Sari Dumai yang tengah dalam tahap pengerjaan konstruksi yang merupakan group PT DSO di KBN Marunda tersebut, karena tidak memiliki izin membangun atau izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkot Jakarta Utara. IMB itu wajib dimiliki dahulu sebelum dimulainya pengerjaan fisik bangunan.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2010 dan Pergub 128 tahun 2012 disebutkan bahwa setiap pendirian bangunan di wilayah DKI Jakarta harus memiliki IMB. Jika tidak ada izin, sanksi tegas diberikan bagi pemilik hingga dilakukan pembongkaran fisik bangunan.

Sanksi dimaksud dimulai dari pemberian surat peringatan, penyegelan, dan jika tetap tidak mematuhi perizinan yang sudah ditetapkan akan dilakukan pembongkaran bangunan.

Penyegelan bangunan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi CKTRP Kecamatan Cilincing, Surya, bersama stafnya dan juga didampingi pihak  aparat kepolisian dan perwakilan pemilik bangunan.

Pengawasan pendirian bangunan sangat diperlukan agar kepatuhan pemilik bangunan akan kewajiban mengurus perizinan sebelum membangun adalah merupakan visi dan misi DKI Jakarta. Dan pengawas mempunyai tugas melaksanakan pengawasan bangunan pada tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pada pemanfaatan bangunan.
Tindakan penyegelan yang dilakukan Sudin CKTRP Pemkot Administrasi Jakarta Utara di Pimpin H.Surya Kepala Seksi CKTRP Kecamatan Cilincing  terhadap proyek pembangunan gedung PT Sari Dumai di KBN Marunda ini, diduga kuat hanya berlangsung beberapa jam saja.

Pasalnya segel larangan melakukan kegiatan pembangunan yang dipasang dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (19/10) itu, kemudian sekitar pukul 13.00 WIB kegiatan pengerjaan proyek kembali dilanjutkan oleh pihak pemilik bangunan.

Dari pantauan wartawan Hariansentana.com dilapangan, dan juga keterangan sejumlah warga di KBN Marunda yang mengetahui pembangunan konstruksi gedung milik PT Sari Dumai itu tetap dilanjutkan setelah petugas CKTRP meninggalkan lokasi proyek hal tersebut sangt melecehkan wibawa pemkot Adminitrasi Jakarta Utara.

Penulis : Sutarno

Continue Reading

Ibukota

KAHMI Jakut Gelar Musyawarah Daerah

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Jakarta Utara menggelar acara musyawarah daerah di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (20/10).

Pelaksanaan musyawarah daerah bertujuan untuk menentukan kepengurusan baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dalam tubuh organisasi KAHMI Jakarta Utara.

‘KAHMI Jakarta Utara termasuk organisasi lama dan bersejarah. Selama ini, tongkat estafet kepemimpinan diserahkan dengan sangat baik. Tetap bergerak dalam bingkai spiritual yang dapat memberikan energi positif sehingga anggotanya betul-betul berkualitas dan berdedikasi tinggi,” terang Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri acara musyawarah daerah MD KAHMI Jakarta Utara.

Hadirnya KAHMI ditengah masyarakat Jakarta Utara diharapkan menjadi pemersatu dan mewarnai semua organisasi di Jakarta Utara. “Hasil kesepakatan bersama sebagai komitmen untuk selalu kompak dan kerja sama-sama dalam menjaga idealisme KAHMI, memberikan kebahagiaan masyarakat, dan berkolaborasi dalam membangun Jakarta Utara,” imbaunya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Sedangkan Ketua Umum MD KAHMI Jakarta Utara, Jamran mengungkapkan, semangat untuk membangun kewilayahan dan kebersamaan di Jakarta Utara sangat luar biasa. Potensi dan semangat kader sudah dilatih sejak bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memiliki integritas dan berjuang membangun bangsa.

“Selama ini, kita berkolaborasi dan memiliki SDM yang berpotensi untuk membangun Jakarta Utara. Semoga nantinya muncul pemimpin KAHMI Jakarta Utara baru yang lebih baik dari sekarang. Tongkat estafet itu harus mutar, kita jaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun wilayah Jakarta Utara secara bersama-sama,” pesan Jamran.

Penulis : Sutarno

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.