Connect with us

Ibukota

Syukuran HUT Bhayangkara Ke-76 di Polres Metro Jakarta Utara

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Syukuran HUT Bhayangkara Ke – 76 dilaksanakan di Aula Wira Satya lantai VI Kantor Polres Metro Jakarta Utara pada Kamis (7/7/2022).

Dengan mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh/ Indonesia Tumbuh” Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo dan di hadiri Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

“Tahun ini, Polri sudah memasuki usia 76 tahun yang berarti bahwa sudah banyak perkembangan, dinamika dan sejarah yang telah ditorehkan. Berbagai kegiatan yang dapat memupuk kebersamaan dengan masyarakat akan terus dilakukan,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo.

Turut hadir dalam kegiatan syukuran diantaranys, PJU Polres Metro Jakarta Utara, Jajaran Polsek Polres Metro Jakarta Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara diwakilkan oleh Kasipidum Surya Budi Dharma, SH,M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Danpushidros TNI AL di wakilkan oleh Dansat Survei Kolonel Gultom, Danpuspomal TNI AL, Panglima Kolinlamil TNI AL dihadiri oleh Aspers Kolonel Laut Rendra Feronika, Danlantamal lll TNI AL diwakilkan Wadan Pasmar 1 Kolonel Bambang Wahyuono, Dandim 0502 Jakarta Utara di wakilkan oleh Kasdim Letkol Arm Suyekno, Danyon Arhanudse 6 TNI AD, Ketua Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara beserta pengurus, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Utara, Ketua PMI Jakarta Utara, Ketua FKUB Jakarta Utara, Ketua Ormas FBR Jakarta Utara, Ketua Ormas BPPKB Jakarta Utara, H.Sabri Saiman selaku tokoh masyarakat Jakarta Utara, Habib Hesein Boften selaku Ketua Majelis Rosulluloh S.A.W. Jakarta Utara, Ayub Faidiban selaku tokoh masyarakat Papua Jakarta Utara.

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia semoga maju terus untuk melindungi masyarakat dan teruslah bertransformasi menuju Polri yang responsif, transparan dan berkeadilan serta menjadi abdi utama

(Sutarno).

Ibukota

Forkopimko Jakarta Utara Siagakan Personel dan Sarpras Antisipasi Bencana Musim Hujan

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan dan Rob Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2023-2024 digelar di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (30/11).

Apel menandakan kesiagaan petugas serta sarana dan prasarana (sarpras) dalam mengantisipasi bencana selama musim hujan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim mengutarakan apel ini sebagai komitmen kesiapan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dalam mengantisipasi bencana selama musim hujan.

Baik petugas maupun sarpras telah dicek kesiapsiagaannya sehingga dapat diandalkan dalam mengantisipasi bencana.

“Apel ini tindak lanjut dari apel sebelumnya di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Apel ini menunjukkan komitmen kepada masyarakat bahwa Forkopimko siap mengantisipasi bencana karena kami sudah cek petugas dan personel di apel ini,” tegas Ali Maulana Hakim saat ditemui di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (30/11).

Apel dihadiri pimpinan Forkopimko Jakarta Utara, seperti Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, dan Komandan Distrik Militer 0502 Jakarta Utara, Kolonel Today Tri Anggoro. Hadir pula Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Yusuf Madjid.Kasatpol PP kota administrasi Jakarta Utara. Muhammadong.

Berbicara soal Standar Operasional Prosedur (SOP), Ali memastikan telah dimiliki sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing petugas.

Meski begitu, setiap petugas harus memperhatikan pengarahan dari Pos Komando (Posko) yang berada di tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan.

“Posko kita siap siagakan. Bahkan kita sedang mengkoordinasikan agar seluruhnya hingga pihak stakeholder (swasta) juga terintegrasi dalam Posko,” ungkapnya.

Sedangkan bagi masyarakat, Ali mengimbau untuk berperan aktif mengantisipasi bencana di musim hujan dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Minimal dengan tidak membuang sampah sembarang dan membersihkan saluran air.

“Apel ini tanda warning kita, ayo kita mulai siap siaga, masyarakat mulai bertanggung jawab terhadap lingkungannya masing-masing. Bersihkan saluran dan buanglah sampah pada tempatnya,” imbaunya.(Sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Acara Syukuran Peringatan HUT Korpri ke 52 di Polres Metro Jakarta Utara

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com –– Polres Metro Jakarta Utara menggelar Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada tahun 2023 bertempat di Ruang Aula Wira Satya Lantai 6 Polres Metro Jakarta Utara. Rabu (29/11/2023).

Acara Syukuran peringatan HUT Korpri ke 52 dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Gidion Arif Setyawan SIK.SH.M hum.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Gidion Arif Setyawan yang mana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas dedikasi serta kontribusi para pegawai negeri dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan publik yang berkualitas,juga menekankan pentingnya semangat gotong-royong dan solidaritas di antara anggota Korpri untuk mencapai tujuan bersama.

Pada momentum HUT Korpri yang ke-52 ini, mari kita tingkatkan semangat dan komitmen untuk terus bekerja dengan integritas, profesionalisme, dan loyalitas terhadap tugas-tugas yang diemban demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Sekali lagi saya Mengucapkan Selamat ulang tahun KORPRI ke-52 semoga kedepannya semakin profesional, mandiri, dan sejahtera dalam mengemban tugas yang diberikan” Ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Gidion Arif Setyawan.

Partisipasi Polres Metro Jakarta Utara perayaan HUT Korpri menunjukkan komitmen untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan. Kehadiran mereka juga menjadi contoh sinergi antara kepolisian dan instansi pemerintahan dalam mendukung pembangunan dan pelayanan publik di Jakarta Utara dan sekitarnya.(Sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Ketum PWI Pusat Cek Kesiapan Ancol “Venue” HPN 2024

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ketua Panpel HPN 2024, Marthen Slamet Susanto bersama Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto tinjau kesiapan “venue”, tempat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang akan dipusatkan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) Selasa (28/11),

Hendry mengungkapkan bahwa pada saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) awal November 2023 lalu, kepala negara menyampaikan dukungannya dan menjadwalkan akan hadir dalam acara puncak HPN tanggal 9 Februari 2024 mendatang. Bahkan, katanya, saat itu Presiden Jokowi langsung menelpon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar Pemprov DKI Jakarta mendukung penyelengaraan HPN 2024 di Jakarta,” ungkapnya

Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto menambahkan TIJA dipilih karena seluruh kegiatan HPN mulai dari seminar sampai acara puncak HPN bisa dilakukan di kawasan tersebut. HPN, menurut Marthen, ajang silaturahmi seluruh anggota PWI se Indonesia bahkan ada jurnalis dari beberapa negara sahabat yang akan hadir.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto didampingi Agung Praptono, Corporate Secretary dan Ariyadi Eko Nugroho Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyambut baik dan senang TIJA dipilih sebagai “venue” tempat perayaan HPN 2024.

Winarto mengatakan TIJA cocok untuk tempat penyelenggaraan event-event berskala nasional seperti HPN 2024.

“Kawasan TIJA adalah tempat hiburan yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang mengandung politik, terutama untuk area-area terbuka,” ucap Hendry

Dikatakan, dalam rangkaian acara “Road To HPN”, panitia pelaksana HPN akan menyiapkan sejumlah acara unggulan, seperti “Dialog Capres 2024 bersama PWI” dengan tiga pasangan presiden dan wakil presiden (wapres), masing-masing (1) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; (2) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka; (3) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Hendry, acara tersebut rencananya berlangsung di Kantor Pusat PWI Pusat, yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 28 November hingga 5 Desember 2023, dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Masing-masing pasangan capres-cawapres bakal diberi kesempatan untuk menyampaikan langsung visi misi serta gagasannya terutama berkaitan dengan isu kemerdekaan pers, keberpihakan nya dalam memajukan kehidupan pers di Tanah Air dan kesejahteraan wartawan.

Acara dialog capres akan diliput secara luas oleh media massa, termasuk dapat disaksikan secara hybrid oleh seluruh pengurus dan wartawan anggota PWI dari 38 provinsi di Tanah Air,” jelasnya.

(Sutarno. Ahmad Hariri)

Continue Reading
Advertisement

Trending