Connect with us

Daerah

Putra Asli Kawagit Ikut Serta Dalam Membangun Kampung Halaman

Published

on

Boven Digoel, Hariansentana.com – Praka Frans Anumbon merupakan anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVII/3 Merauke, saat ini tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Frans lahir dan besar di Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, yang saat ini menjadi lokasi sasaran pembangunan 8 unit rumah pada program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Keinginannya yang besar membangun kampung halaman, membuat Praka Frans mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. Selain itu, dirinya juga ingin sekali membanggakan keluarga dan rekan-rekannya melalui program TMMD ini.

Dikala jam istirahat, Frans menyempatkan diri berkunjung kerumahnya di Kampung Kawagit guna melepas rasa rindu terhadap keluarga dan sanak saudaranya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Senin (15/3/2021), Praka Frans menyampaikan, setelah mendapatkan informasi bahwa dirinya ikut serta dalam program TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel, mengungkapkan sangat senang dan terharu karena pimpinan mempercayakan untuk ikut andil dalam program TMMD ini.

“Sudah dari dulu saya ingin sekali membangun Kampung Kawagit, do’a dan keinginan saya terkabul setelah ikut serta pada program TNI Manunggal Membangun Desa yang kebetulan sasarannya di Distrik Kawagit,” tuturnya.

“Saya juga sangat bangga kepada rekan-rekan personel Satgas TMMD karena bekerja tulus ikhlas dan penuh semangat bahu-membahu bersama masyarakat membangun rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” kata Praka Frans Anumbon.

Praka Frans juga berpesan kepada keluarga, adik-adik dan masyarakat setempat untuk sekolah yang rajin dan menghindari hal-hal negatif dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif supaya bisa seperti dirinya menjadi seorang abdi Negara (TNI).

Pada kesempatan yang sama, Alfius Anumbon (kakak Praka Frans) juga menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga sangat bangga kepada Frans dan personel Satgas TMMD yang sudah ikut andil dalam membantu masyarakat kurang mampu di tanah kelahirannya tersebut.

“Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih dan kami akan selalu ikut mendukung serta membantu jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa hingga pelaksanaan pembangunan selesai,” tandasnya.

(Penrem 174 Merauke).

Daerah

Berbagi Sesama Puasa di Jalan, Prabu Faundation Bagikan Takjil 500 Bungkus

Published

on

Bandung, Hariansentana.com — Kelompok Prabu Faundation yang di Bandung membagikan takjil sebanyak 500 bungkus, Senin (7/4).

Melalui keterangannya, Sabtu (7/4), Ketua Prabu Faundation, Asep Margono mengungkapkan bahwasannya, kegiatan pembagian takjil merupakan rangkaian kegiatan pasca FGD yang sebelumnya di Bandung telah dilaksanakan dalam rangka untuk membangun semangat Persatuan Elemen Masyarakat Pasca Pilpres 2024 untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Dalam bingkisan Takjil tersebut, juga berisi himbauan yang intinya mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pelaksanaan Pilpres 2024,” tandasnya.

Dijelaskannya, kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di beberapa titik khususnya di Jalan Raya Cibiru Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat dan sekitar Kec. Cileunyi, Kab. Bandung Prov. Jawa Barat.

“Dalam bulan suci Ramadhan, Prabu Faundation sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan diantara FGD & bagi-bagi takjil,” imbuhnya. (Red).

Continue Reading

Daerah

Mikhael Sinaga Komitmen Wujudkan Aspirasi Pemotor Kota Medan

Published

on

By

Medan, Hariansentana.com – Juru Bicara Timnas Anies – Muhaimin, Mikhael Benyamin Sinaga, Minggu (28/1) menghadiri acara silaturahmi dengan Komunitas Motor Kota Medan yang berjumlah ratusan orang.

Pada acara tersebut, Mikhael yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1, menangkap aspirasi para pengendara motor mengenai kesulitan yang mereka temui, mulai dari pengurusan surat-surat, pajak kendaraan bermotor, hingga harga bensin yang semakin mahal.

“Jika saya diberi kepercayaan dari bapak ibu semua, saya akan memperjuangkan masyarakat yang terlupakan seperti pengendara motor. Sekarang pajak mobil listrik yang penggunanya orang kaya disubsidi, tapi harga Pertalite malah naik terus, ini salah arah dan harus dihentikan,” ujar Mikhael.

Para pengendara motor juga mengeluhkan bahwa motor yang dirakit sendiri dan bukan pabrikan selama ini selalu dianggap ilegal.

“Seharusnya pemerintah memberi ruang untuk hobi seperti merakit motor dan bukan malah mempersulit, biarkan anak muda berkreasi karena tidak ada yang dirugikan,” tutup Mikhael mengakhiri sambutannya.(s)

Continue Reading

Daerah

Peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center Demak Untuk Kegiatan Positif

Published

on

By

PERESMIAN-Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Centre Demak yang baru Diresmikan untuk kegiatan Positif. (Foto Ist).

Demak, Hariansentana.com — Pada hari Minggu (29 Oktober 2023), sebuah peristiwa bersejarah terjadi dengan peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para pembina Ikhrom, termasuk Kh. Abdullah Syifa yang juga menjabat sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Demak.

Acara diawali dengan khataman qur’an pada pukul 7.30 – 12.00 yang dipimpin Ustadzah Masfiyah AH. Dan dirangkai acara puncak selepas sholat ashar yaitu Pembacaan istighosah dzikir tahlil, tausiyah dan Do’a.

Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center yang terletak di Kalikondang, Kecamatan Demak, resmi dibuka sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan bagi masyarakat.

Dalam acara peresmian ini, pembina IKHROM, H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya berkontribusi untuk kebaikan masyarakat dan merawat ikatan sosial di tengah perkembangan zaman.

“Gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan ibadah seperti istighosah Ahad pon pembacaan qur’ an dan kegiatan positif yang lain. Sarana kegunaan gedung ini dipersembahkan pahala bagi kedua orang tua,” ungkap H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med, Pembina Yayasan IKHROM Hasana center yang juga menjabat Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Karawang melalui keterangannya, Sabtu (29/10).

Sementara itu, KH. Fahrurozi dalam tausiyahnya menyampaikan, untuk mencapai derajat mulia menuju surga Allah harus dicapai dengan silaturrahmi, menjalin persaudaraan, berbuat baik kepada sesama juga rajin beribadah dan amal soleh.

Acara dihadiri sekitar 300 ibu- ibu ini berakhir jam 17.15 berlangsung khidmat, dan menjadi momen penting bagi warga Kalikondang dengan diresmikannya gedung Ikhrom Hasana center ini. (Red).

Continue Reading
Advertisement

Trending