Connect with us

Polhukam

PT. Harmas Jalesveva Perjuangkan Keadilan Tempuh Jalur Kasasi

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – PT. Harmas Jalesveva selaku pengembang dan pengelola Gedung One Bell Park Mall, The Aspen Apartment dan Admiralty Residence, mengajukan kasasi atas putusan pailit yang dikeluarkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. “Pengajuan kasasi sudah kami lakukan dan telah didaftarkan di PN Niaga (Pengadilan Negeri Niaga) dengan nomor register 25 Kas/Pdt.SusPailit/ZOZO/PN. NiagaJkt.Pst,” kata kuasa hukum PT Harmas Jalesveva, Wahab Abdillah dari KD Wardhani Law Office kapada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Wahab menilai janggal putusan pailit PT. Harmas Jalesveva yang dikeluarkan oleh Pengadilan Niaga Jakarta. Menurutnya, dasar gugatan Pailitnya Harmas Jalesveva bukan dikarenakan gagal memenuhi janjinya sewaktu perdamaian dalam PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang), namun ada sejumlah unsur lain yang sepertinya dipaksakan.

“Harmas Jalesveva pada medio 2018 dinyatakan dalam keadaan PKPU, karena gugatan Pembeli Unit Apartemen Tower C yang seharusnya sudah selesai tahun 2016, hingga kemudian mengadakan perjanjian damai yang seharusnya tetap dijalankan serta telah disahkan berdasarkan putusan Pengadilan Niaga No: 55/Pdt.Sus-PKU/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst tgl 4 Juni 2018,” katanya.

Sebagai informasi, sebelum kasus ini diputuskan PN Niaga Jakarta Pusat, sebelumnya sudah berlangsung perjanjian perdamaian pelaksanaan kewajiban PT. Harmas Jalesveva terhadap para kreditur dengan tidak ada masalah dan kendala. Dalam kesepakatan tersebut PT. Harmas Jalesveva menjamin 100 persen terhadap pihak-pihak yang telah membeli dan atau yang telah menghuni aset PT. Hamas Jalesveva.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polhukam

Pangkoopsau I Ambil Bagian Salurkan 12.000 Paket Sembako Alumni Akabri 89

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi S, M.M., M.Tr(Han) ikut ambil bagian dalam kegiatan Bhakti Sosial Alumni Akabri 89, dengan membagikan sebanyak 12.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid – 19, di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur Selasa (7/7/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial yang ke II kalinya dilaksanakan ini, dipusatkan di Makodam Jaya Jayakarta, dimana Kegiatan serupa yang pertama dilakukan di Baharkam Mabes POLRI, dengan total sembako sebanyak 40.000 paket yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

“Pemberian paket sembako ini akan didistribusikan kebeberapa wilayah diantaranya akan disalurkan keseluruh wilayah kerja Makodam Jaya (Jabodetabek), ke Korem Palembang, dan ke Korem dan Polda di Yogyakarta, serta Nusa Tenggara Timur, dan Ambon,” ujar Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua pelaksana Alumni Akabri 89.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Alumni Akabri 89 merasa terpanggil dengan adanya pandemik Covid 19 ini,” tambahnya.

Kita ketahui bersama bahwa wabah Covid 19 ini dampaknya sangat luar biasa, khususnya adalah selain masalah kesehatan, masalah ekonomi, juga kemasalah Sosial.

Alumni Akabri 89 berharap Kegiatan ini dapat membantu saudara – saudara kita yang sedang kesulitan. Kami hadir bersama -sama Masyarakat, TNI dan POLRI,” pungkasnya.

Continue Reading

Polhukam

Alumni Akabri 89 Salurkan Bantuan Tahap Dua Sebanyak 12.000 Paket Sembako

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan tahun 1989 dari berbagai unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI, berkumpul menggelar bakti sosial dengan membagikan 12.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur Selasa (7/7/2020).

Dengan mengusung tema “Hidup Produktif Aman Covid -19” kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, Mayjen TNI Rudianto selaku ketua pelaksana, Pangkoopsau I Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso, Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua Alumni Akabri 89 Brigjen TNI Muhammad Hasan, Ketua Alumni TNI AL 89 Laksamana Muda Coky Hutabarat dan Ketua Alumni 89 AU Marsekal Pertama Eding Sungkana.

Ketua pelaksana Mayjen TNI Rudianto mengatakan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang ke II yang kita starkan di Makodam Jaya, dimana Kegiatan yang pertama dilakukan di Baharkam Mabes POLRI. Selama kurang lebih satu bulan dilaksanakan diseluruh Indonesia. Sebanyak total 40.000 paket sembako sudah kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19,” ujarnya.

Sebanyak 12.000 paket sembako tahap II ini lanjutnya, akan didistribusikan kebeberapa wilayah diantaranya, kita akan salurkan keseluruh wilayah kerja Makodam Jaya (Jabodetabek), ke Korem Palembang, dan ke Korem dan Polda di Yogyakarta, serta Nusa Tenggara Timur, dan Ambon,” tambahnya.

Rudianto menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah Alumni Akabri 89 merasa terpanggil dengan adanya pandemik Covid 19 ini. Kita ketahui bersama bahwa dampaknya sangat luar biasa, khususnya adalah selain masalah kesehatan, masalah ekonomi, juga kemasalah Sosial,” jelasnya.

“Walaupun Pemerintah sudah memberikan bantuan kepada Masyarakat, tetapi kami melihat ada sisi -sisi yang belum tersentuh, itulah kami hadir disana bersama -sama Masyarakat, TNI dan POLRI. Kami berharap Kegiatan ini dapat membantu saudara saudara kita yang sedang kesulitan,” pungkasnya.

Continue Reading

Polhukam

Pemkot Jakut Hadiri Lepas Sambut Komandan Kodim 0502/JU

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri acara lepas sambut Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara di Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (2/7) malam. Serah terima jabatan tersebut diberikan oleh Kolonel Kavaleri Tri Handaka kepada Kolonel Infantri Roynald Sumendap.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan terimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan Dandim 0502 selama bertugas di Jakarta Utara.
“Kolonel kavaleri Tri handaka, betul-betul banyak mengayomi, betul-betul menjadi kakak, betul-betul menjadi mentor kita semua, atas nama seluruh masyarakat Jakarta Utara mengucapkan terimakasih, teriring doa, semoga diberikan sukses dalam penugasan selanjutnya,” katanya.

Ditambahkan Sigit dengan kolaborasi dan soliditas yang sudah dijalani bersama menjadi pengikat kebersamaan buat semua.
“Setelah banyak kisah terlewati, apa yang kami lakukan, apa yang kami kerjakan, semua bicara tentang hal yang membuat kami betah, nyaman dan semua hal-hal yang manis, Insya Allah itu akan menjadi catatan prestasi yang gemilang selama kami bertugas di Jakarta Utara,” tambahnya.

Untuk Kolonel Infantri Roynald Sumendap, Sigit mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah Jakarta Utara.
“Selamat datang di Jakarta Utara. Semoga kerjasama memajukan sekaligus menjaga Jakarta Utara yang sudah terjalin dalam Forkompimko sebelumnya bisa terus dilanjutkan,” tuturnya.

Dalam lepas sambut tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga berkesempatan mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang sudah dilakukan kepada Kolonel kavaleri Tri handaka, baik dalam melakukan pengamanan Pemilu tahun 2019 dan juga dalam menghadapi Covid-19. Untuk diketahui ikut hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim,wakil walikota Sekretaris Kota Desi Putra, Asisten Pemerintah Abdul Khalit dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman.

Sutarno

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.