Connect with us

Daerah

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Tanam Padi Di Tapal Batas

Published

on

Merauke, Hariansentana.com – Dalam upaya membangun keakraban dan memperkokoh kemanunggalan bersama masyarakat  perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  125/Simbisa membantu warga menanam padi di Kampung Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Jumat (8/1/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut lima orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Sertu Jansen Siregar turut berpartisipasi meringankan pekerjaan warga dengan cara membantu menanam padi di lahan milik warga Kampung Kuler.

“Kelima orang personel Satgas ini terjun langsung membantu menanam padi di lahan seluas dua hektar milik bapak Prederikus Kaise (49 th),” katanya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.

Selanjutnya dikatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW yang turut membantu menanam padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.

“Karena, ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negera ini, sehingga dibutuhkan peran aktif dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Prederikus Kaise yang merupakan pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kuler yang telah membantunya menanam padi.  “Saya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Satgas yang telah membantu kami menanam padi. Satgas sudah kami anggap seperti keluarga sendiri. Semoga bapak-bapak Satgas selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Daerah

Berbagi Sesama Puasa di Jalan, Prabu Faundation Bagikan Takjil 500 Bungkus

Published

on

Bandung, Hariansentana.com — Kelompok Prabu Faundation yang di Bandung membagikan takjil sebanyak 500 bungkus, Senin (7/4).

Melalui keterangannya, Sabtu (7/4), Ketua Prabu Faundation, Asep Margono mengungkapkan bahwasannya, kegiatan pembagian takjil merupakan rangkaian kegiatan pasca FGD yang sebelumnya di Bandung telah dilaksanakan dalam rangka untuk membangun semangat Persatuan Elemen Masyarakat Pasca Pilpres 2024 untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Dalam bingkisan Takjil tersebut, juga berisi himbauan yang intinya mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pelaksanaan Pilpres 2024,” tandasnya.

Dijelaskannya, kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di beberapa titik khususnya di Jalan Raya Cibiru Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat dan sekitar Kec. Cileunyi, Kab. Bandung Prov. Jawa Barat.

“Dalam bulan suci Ramadhan, Prabu Faundation sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan diantara FGD & bagi-bagi takjil,” imbuhnya. (Red).

Continue Reading

Daerah

Mikhael Sinaga Komitmen Wujudkan Aspirasi Pemotor Kota Medan

Published

on

By

Medan, Hariansentana.com – Juru Bicara Timnas Anies – Muhaimin, Mikhael Benyamin Sinaga, Minggu (28/1) menghadiri acara silaturahmi dengan Komunitas Motor Kota Medan yang berjumlah ratusan orang.

Pada acara tersebut, Mikhael yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1, menangkap aspirasi para pengendara motor mengenai kesulitan yang mereka temui, mulai dari pengurusan surat-surat, pajak kendaraan bermotor, hingga harga bensin yang semakin mahal.

“Jika saya diberi kepercayaan dari bapak ibu semua, saya akan memperjuangkan masyarakat yang terlupakan seperti pengendara motor. Sekarang pajak mobil listrik yang penggunanya orang kaya disubsidi, tapi harga Pertalite malah naik terus, ini salah arah dan harus dihentikan,” ujar Mikhael.

Para pengendara motor juga mengeluhkan bahwa motor yang dirakit sendiri dan bukan pabrikan selama ini selalu dianggap ilegal.

“Seharusnya pemerintah memberi ruang untuk hobi seperti merakit motor dan bukan malah mempersulit, biarkan anak muda berkreasi karena tidak ada yang dirugikan,” tutup Mikhael mengakhiri sambutannya.(s)

Continue Reading

Daerah

Peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center Demak Untuk Kegiatan Positif

Published

on

By

PERESMIAN-Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Centre Demak yang baru Diresmikan untuk kegiatan Positif. (Foto Ist).

Demak, Hariansentana.com — Pada hari Minggu (29 Oktober 2023), sebuah peristiwa bersejarah terjadi dengan peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para pembina Ikhrom, termasuk Kh. Abdullah Syifa yang juga menjabat sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Demak.

Acara diawali dengan khataman qur’an pada pukul 7.30 – 12.00 yang dipimpin Ustadzah Masfiyah AH. Dan dirangkai acara puncak selepas sholat ashar yaitu Pembacaan istighosah dzikir tahlil, tausiyah dan Do’a.

Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center yang terletak di Kalikondang, Kecamatan Demak, resmi dibuka sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan bagi masyarakat.

Dalam acara peresmian ini, pembina IKHROM, H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya berkontribusi untuk kebaikan masyarakat dan merawat ikatan sosial di tengah perkembangan zaman.

“Gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan ibadah seperti istighosah Ahad pon pembacaan qur’ an dan kegiatan positif yang lain. Sarana kegunaan gedung ini dipersembahkan pahala bagi kedua orang tua,” ungkap H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med, Pembina Yayasan IKHROM Hasana center yang juga menjabat Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Karawang melalui keterangannya, Sabtu (29/10).

Sementara itu, KH. Fahrurozi dalam tausiyahnya menyampaikan, untuk mencapai derajat mulia menuju surga Allah harus dicapai dengan silaturrahmi, menjalin persaudaraan, berbuat baik kepada sesama juga rajin beribadah dan amal soleh.

Acara dihadiri sekitar 300 ibu- ibu ini berakhir jam 17.15 berlangsung khidmat, dan menjadi momen penting bagi warga Kalikondang dengan diresmikannya gedung Ikhrom Hasana center ini. (Red).

Continue Reading
Advertisement

Trending