Connect with us

Polhukam

Ngeri !! Terkait Kasus Bupati Bogor, KPK Panggil Pengusaha Hingga Mahasiswa

Published

on

Bogor,Hariansentana.com – Setelah melakukan pemanggilan sejumlah Pejabat dan Staf baik dari Pemerintah Kabupaten Bogor serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memanggil sejumlah pengusaha yang terlibat dalam mega Proyek Cibinong a Beautiful City.

Menurut Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri mengatakan, selain pengusaha yang terlibat dalam mega proyek Kandang Roda-Pakansar, pihaknya juga memanggil Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, untuk dimintai keterangannya terkait Kasus suap Bupati non aktif Ade Yasin kepada BPK Perwakilan Jawa Barat.

“Hari ini Jum’at (20/5/22) KPK kembali melakukan pemeriksaan saksi Tindak Pidana Korupsi (TPK) suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021 tersangka Tsk Ade Yasin dan kawan-kawan,” kata Ali Fikri kepada wartawan, Jum’at (20/5/22).

Ia menambahkan, Selain Sekertaris KONI Kabupaten Bogor, serta Staf BPK, KPK juga memanggil Sopir serta beberapa Mahasiswa untuk melakukan pendalaman keterlibatannya dalam mengumpulkan sejumlah uang untuk menyuap auditor BPK agar mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pemeriksaan terhadap saksi saksi yang dipanggil masih dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi,” ungkapnya.

Berikut sejumlah saksi yang hari ini dimintai keterangannya :

1. TANTAN SEPTIAN Sopir

2. MUHAMMAD WIJAKSANA alias IMAN Pegawai Honorer BPK Perwakilan Jawa Barat

3. KRISNA CANDRA JANUARI alias KRIS Wiraswasta

4. PUTRI NUR FAJRINA Pelajar/Mahasiswa

5. SUNARYO(Naryo) Wiraswasta/Dirut PT KEMANG BANGUN PERSADA

6. JONARUDIN SYAH Wiraswasta/Direktur CV RAIHAN PUTRA

7. RIEKE ISKANDAR alias AKEW Sekretaris KONI Kab. Bogor

8. H. SABRI AMIRUDIN Direktur PT. SABRINA JAYA ABADI

9. GENIA KAMILIA SUFIADI Pelajar/Mahasiswa.

Penulis.(Dedy/Roni/Subur)

Polhukam

Perindo Usung Kader Terbaiknya di Bursa Bupati Bogor

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bogor, menyatakan siap mencalonkan kader terbaiknya sebagai Calon Bupati (Cabup) Bogor periode 2024-2029.

Hal itu dilakukan, setelah DPD Perindo partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu dinyatakan lulus secara administrasi dan faktual dalam mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor, Yudia Irawan mengatakan, setelah dipastikan partai yang ia pimpin di Bumi Tegar Beriman telah lulus secara administrasi dan verifikasi faktual sebagai peserta pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, pihaknya bakal mengusung kader terbaiknya yang berlatar belakang pengacara.

“Selain target 1 dapil 1 kursi di Pemilu 2024 nanti, kami juga telah menyiapkan kader terbaik partai Perindo untuk maju sebagai balon Bupati Bogor periode 2024-2029,” kata Yudia kepada wartawan, usai menggelar acara Diskusi Politik Tahapan Pemilu 2024 berlokasi di Ruko Sentra Niaga, Cibinong, pada Minggu (19/6/22).

Ia mengaku, sosok figur dari kader terbaiknya yang akan dicalonkan sebagai Cabup Bogor itu, tak lain merupakan sahabat dan teman bagi pimpinan Perindo Kabupaten Bogor.

“Untuk figur yang akan kita calonkan di Pemilu serentak 2024 sosok nya bukan orang lain bagi diri saya, yakni Agus Wijaya berlatar belakang Advokat yang kesehariannya berkecimpung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat,” paparnya.

Sementara itu, bakal calon (Balon) Bupati Bogor 2024-2029, Agus Wijaya memaparkan, dirinya yang merupakan berprofesi pengacara merasa sangat siap jika nanti DPD Perindo Kabupaten Bogor mengusung dirinya maju sebagai balon Bupati Bogor melalui jalur independen.

“Saya nyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati Bogor periode 2024-2029 di pemilu 2024 nanti bila saya diusung oleh Perindo melalui jalur independen. Latar belakang saya sendiri berprofesi sebagai pengacara yang sudah menggeluti dibidang itu selama kurang lebih 15 tahun,” ungkap Agus Wijaya.

Ia menjelaskan, keinginannya beserta DPD Perindo Kabupaten Bogor yang akan mencalonkan dirinya sebagai F1, bertujuan untuk membangun wilayah Bumi Tegar Beriman kearah yang lebih baik lagi dan bebas dari aksi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Tujuan saya mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Bogor bertujuan agar menjadi Kabupaten Bogor yang bersih dari korupsi,” jelas nya.

Agus menambahkan, dirinya merasa pantas maju di bursa bergengsi tersebut, lantaran ia mengaku memiliki beberapa tempat usaha yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, terlebih ia telah berdomisili di Bumi Tegar Beriman sejak tahun 1996 silam tepatnya di Ciapus, Kecamatan Tamansari.

“Untuk kesiapan saya dan partai pengusung, kita akan lakukan perkenalan diri karena saat ini kami masih dalam tahap konsolidasi di partai dulu. serta surat rekomendasi dari DPP Perindo juga masih dalam proses,” papar nya.

( Tabrani / Dedy F/ Subur )

Continue Reading

Polhukam

Gelar ‘Gagego’, Relawan Plat K Nyatakan Setia Dan 2024 Nderek Jokowi

Published

on

Jawa Tengah, Hariansentana. com -Relawan Jokowi Plat K menggelar silaturahmi akbar ‘Gagego’ di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/6/2022). Kegiatan ini dihadiri puluhan ribu masyarakat yang sangat antusias mulai dari Pati, Blora, Grobogan, Kudus, Rembang dan Jepara.

Penanggungjawab kegiatan tersebut, Aan Rochayanto menjelaskan, Gagego, biasa diartikan cepat-cepat atau bergegas, khas dari Kabupaten Pati. Ia menyebut, acara yang dinamakan itu mengambil semangat untuk mari bergegas tetap konsolidasi dan satu barisan Jokowi.

“Harapannya dengan dialek GaGeGo semangatnya bisa merasuk dalam jiwa akan kebutuhan untuk konsolidasi dan tetap 1 barisan bersama pak Jokowi sampai berakhirnya masa jabatan beliau,” kata Aan kepada wartawan.

Kegiatan ini, menurut Aan adalah murni keinginan dan inisiatif dari para relawan di Eks Karesidenan Pati. Dalam kesempatan ini, Aan menekankan, para relawan masih dan akan terus mengawal seluruh program dan kebijakan dari Presiden Joko Widodo yang selama ini mengedepankan kepentingan masyarakat Indonesia.

Relawan berpandangan bahwa, selama ini, Jokowi telah menorehkan banyak prestasi, kebijakan strategis yang berpihak kepada rakyat dengan berpegang pada keadilan sosial. Oleh sebab itu, Aan menegaskan, relawan satu sikap untuk setia dan 2024 Nderek Jokowi.

“Sehingga harapan besar pemikiran bapak Jokowi di teruskan kepada Presiden berikutnya. Karena kami sangat sadar atas keterbatasan kami dan supaya kami tidak menjadi korban ambisi dan kepentingan politik, maka 2024 kami sepenuhnya nderek keputusan bapak Jokowi. Siapapun tongkat estafet di serahkan kami nderek dan tidak ada diskusi lagi tentang hal tersebut,” tegas Aan.

Lebih dalam, Aan mengajak kepada siapapun masyarakat yang ingin terus mendukung dan mengawal Presiden Jokowi untuk bergabung bersamanya. Menurutnya, Plat K adalah wadah yang terbuka bagi siapapun.

“Plat K ini adalah bersifat universal, siapapun yang cinta dan loyal terhadap pak Jokowi, apapun organnya atau bahkan tidak punya organ sekalipun monggo, dipersilahkan untuk gabung. Ini juga bentuk dari kesedihan kami dimana relawan atau organ relawan ini sering di tarik sana di tarik sini untuk kepentingan tertentu. Maka relawan Plat K ini kembali mengajak ke satu barisan, yaitu barisan relawan pak Jokowi sampai dengan akhir masa jabatannya,” papar Aan.

Dalam acara Gagego ini, ribuan relawan Jokowi mengucapkan ikrar untuk setia dan terus mengawal Presiden Jokowi. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memimpin sumpah setia tersebut.

Adapun isinya;

Kami Relawan Plat K Presiden Joko widodo menyatakan Sikap,

1. Setia kepada Pancasila dan UU Dasar 1945;

2. Menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik lndonesia;

3. Memegang teguh karakter kuat sebagai relawan Joko Widodo yang cinta Tanah Air Indonesia;

4. Menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas, setia dan taat kepada Presiden Joko Widodo;

5. Menyatakan sikap 2024 bersama Presiden Joko Widodo.

Demikian pernyataan sikap kami, atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia.

( Tabrani / Dedy F / Subur )

Continue Reading

Polhukam

DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor Helat Diskusi Politik Tahapan Pemilu 2024

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Bogor, menggelar Diskusi Politik Tahapan Pemilu 2024, berlangsung di kantor sekretariat DPD Perindo komplek ruko Sentra Niaga No.9-10 jalan raya Bogor-Jakarta, Cibinong.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor, Yudia Irawan mengatakan, jika pihaknya dengan mengundang komisioner KPU dan anggota Bawaslu Kabupaten Bogor, untuk menjadi narasumber di acaranya tersebut dalam membahas UU PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan pemilu dengan regulasinya.

Baginya, pemaparan yang disampaikan oleh kedua lembaga itu dapat dipahami oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Partai Perindo Kabupaten Bogor, pada saat tahapan-tahapan jelang pesta demokrasi lima tahunan itu dilaksanakan nanti.

“Akhirnya, Alhamdulillah bagi pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor lolos, baik termin atau pun terfaktual,” ujar Yudia kepada wartawan disela-sela acaranya, Minggu (19/6/22).

Ia melanjutkan, untuk pengurusan DPD Perindo Kabupaten Bogor khususnya, kini telah dinyatakan lulus secara faktual lantaran dalam pengurusan di 40 kecamatan yang ada, sudah 100 persen terpenuhi.

“Alhamdulillah untuk DPD Perindo Kabupaten Bogor khususnya sudah 100 persen di 40 kecamatan pengurus DPC telah terbentuk,” ujar nya.

Menurut Yudia, penjabaran yang disampaikan oleh perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor yang hadir dalam acara diskusi politik itu pihaknya merasa sangat puas tentang pemaparan informasi terkait tahapan pemilu 2024 mendatang.

“Secara pribadi, atas kehadiran dari KPU dan Bawaslu apalagi memaparkan tentang Undang-Undang PKPU yang terbaru itu, yang alhamdulilah baik pengurus DPC maupun DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor telah memahami terkait regulasinya,” terangnya.

Yudia juga tak lupa berharap, bahwa setelah jajarannya menempuh tahapan verifikasi maupun administrasi dan faktual, pihaknya segera mempersiapkan sesuatunya untuk merebut 1 kursi di setiap di enak (6) Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Setelah ini kami nyatakan telah siap untuk memenangkan partai Perindo di Kabupaten Bogor di pemilu 2024. Sementara target kursi, minimal 1 dapil 1 kursi yang harus kita raih demi meloloskan Partai Perindo di pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum, Humas dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo mengucapkan rasa terima kasihnya atas undangan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor kepada jajarannya di acara diskusi politik tersebut.

Menurut Naotalia, bila tema diskusi politik tahapan pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh partai Perindo ini merupakan hal terpenting bagi para pengurus parpol pada umumnya, yang mana mereka akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Giat ini perlu dilakukan oleh partai-partai lainnya juga, untuk mengetahui regulasi persiapan di pemilu 2024 mendatang,” kata Naotalia .

Ia menerangkan, mengenai aturan dan regulasi di pemilu mendatang, tidak adanya perubahan karena masih menggunakan regulasi Undang-Udang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum merupakan penyelenggaraan pemilu serentak pertama yang menggabungkan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilu Presiden Wakil Presiden.

Selain itu, sosialisasi ini sangat penting dilakukan pihaknya kepada setiap parpol yang akan ikut serta di pemilu 2024 untuk mengetahui tahapan apa saja yang harus dilalui.

“Apalagi besok, Senin (20/6) sudah masuk tahapan pendaftaran dan verifikasi partai. Hal ini juga penting, apa saja yang harus di persiapkan oleh parpol, juga mengenai tahapan verifikasi faktual,” imbuhnya.

Naotalia juga menegaskan, untuk parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman mesti juga mengetahui, bahwa bawaslu khususnya telah siap mengawasi segala tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Bogor khususnya.

“Jadi jangan takut kepada peserta politik ketika kehilangan haknya. Bila Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor siap untuk menerima segala laporan dugaan-dugaan pemilu yang terjadi saat pesta demokrasi ini digelar,” jelasnya.

“Dan dalam kesempatan di acara Perindo tadi, saya dari perwakilan Bawaslu Kabupaten Bogor, menjabarkan teknis peran dan fungsi Bawaslu saat pemilu 2024 dilaksanakan,” tambahnya.

Nataolia tak menampik, jika DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor dari sekian parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman, merupakan parpol yang saat ini telah maju sedikit kedepan ketimbang partai politik lainnya.

“Pendapat saya kalau DPD Perindo Kabupaten Bogor sudah maju satu langkah kedepan menurut ketua Dewan Pimpinan Daerah nya tersebut. Pasalnya, mereka sudah siap secara administrasi untuk mendaftarkan diri sebagai parpol yang ikut serta di Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor ini,” pungkasnya.

Sementara, dalam giat itu dihadiri oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dibidang divisi Hukum, Humas dan Informasi, Naotalia Apapyo, dan ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bogor, Yana Nurheryana. Hadir pula, Ketua DPD Perindo Kota Bekasi Andrie Ariansyah, DPD Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin, serta seluruh ketua DPC Perindo Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 Kecamatan yang ada.

( Tabrani /Dedy F / Subur )

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.