Connect with us

Bodetabek

LPG 3 kg Jakarta Beredar di Kota Dan Kabupaten Bekasi

Published

on

Jakarta, HarianSentana.com – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), ternyata masih ada saja pihak-pihak yang mengambil kesempatan untuk melakukan sesuatu yang di luar ketentuan. Hal ini seperti yang terjadi di Kabupaten dan Kota Bekasi.

Berdasarkan hasil pemantauan di beberapa lokasi penjualan elpiji 3 kg baik di wilayah kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi dalam beberapa waktu belakangan ini, dibanjiri oleh LPG 3 Kg asal Jakarta. Padahal berdasarkan aturan, LPG dengan kode seal warna putih itu tidak boleh beredar atau dijual di wilayah Bekasi ataupun wilayah lainnya.

Pasalnya, peredaran LPG 3 kg itu sudah ditetapkan untuk masing-masing wilayah berdasarkan seal yang sudah ditentukan Pertamina. Sehingga diantara masing-masing wilayah tidak boleh masuk ke wilayah lain.

Ironisnya, masih berdasarkan pantauan di sejumlah toko pengecer yang berjualan LPG 3 kg, umumnya yang beredar tabung LPG dengan sealcap warna putih yang berarti itu adalah LPG asal Jakarta. “Sebab untuk wilayah Bekasi sealcapnya warna kuning. Tidak tahu siapa yang ada dibalik membajirnya LPG seal putih di Bekasi. Yang pasti hal ini sangat merugikan kami sebagai pangkalan resmi yang ada di Bekasi,” kata beberapa pemilik pangkalan yang ditemui dan tidak ingin disebut namamya, di Kabupaten dan Kota Bekasi, Selasa (21/4)

Ia menduga LPG asal Jakarta ini masuk ke Bekasi secara ilegal dan kemungkinan berasal dari sumber yang berbatasan dengan kota dan kabupaten bekasi .Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang dibarengi dengan WFH (Work From Home) membuat Jakarta sepi pembeli dan lemah pengawasan sehingga bisa masuk ke kota dan kabupaten Bekasi. “Padahal sudah jelas LPG 3 kg untuk wilayah Bekasi ditandai dengan seal warna kuning,” ujarnya.

Untuk itu para pemilik pangkalan meminta kepada Pertamina agar segera mengusut dan mengungkap hal ini, sehingga tidak membuat resah pangkalan dan agen-agen resmi yang ada wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. “Kami minta Pertamina untuk segera menuntaskan hal ini,” pungkasnya.(sl)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal

Published

on

HALAL BI HALAL- Pimpin Apel, Tampak H. Nurus Sholihin, A.Ptnh, MM, Kapala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang bersalaman dalam acara Halal Bi Halal usai Pimpin Apel. (Foto Ist).

Karawang, Hariansentana.com – H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM, selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang, bertindak sebagai Pembina memimpin Apel perdana pasca libur lebaran, Selasa (16 April 2024).

Dalam amanatnya, Nurus menyampaikan bahwa, Kantor Pertanahan wajib melaksanakan Work From Office 100% sesuai arahan dari Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

“Juga mengingatkan
bahwa, Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang termasuk ke dalam Kantor Prioritas yang harus meraih Zona Integritas, Kabupaten Lengkap dan Kabupaten Elektronik,” tandasnya melalui keterangan, Selasa (16/4).

Pada kesempatan ini juga, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM memberikan penghargaan dengan kategori Pengumpul Data Yuridis dan Pengumpul Data Fisik Pemberkasan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Karawang tertinggi selama libur lebaran.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan dilakukan penyerahan mobil operasional Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap guna mendukung pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap untuk
masing-masing Tim siang nanti,” pungkasnya.

Selesai apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal. (Red).

Continue Reading

Bodetabek

Indocement Menyelenggarakan Kegiatan Momen Ramadhan 1445 Hijriah

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com — PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia,mendistribusikan bantuan beras zakat seberat 27 ton, dan 635 paket sembako .

Bantuan tersebut,disalurkan pada sejumlah desa, yang berada dikawasan tersebut, seperti desa Hambalang, Tajur, Tarikolot, Pasir Mukti, Lulur, Leuwikaret dan Nambo.
Demikian diungkap Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handajani kepada wartawan,Rabu (2/4).

Kegiatan sosial dan keagamaan pada bulan Ramadan 1445 H, dilakukan di tiga kompleks pabrik Indocement dan melibatkan masyarakat desa mitra yang berada di sekitar daerah operasional Indocement .

Selain di kawasan pabrik Citereup ,lanjut Dani, kegiatan juga dilakukan di Kompleks Pabrik Cirebon, Indocement dengan menyalurkan sebanyak 10.110 paket sedekah Ramadan kepada masyarakat desa mitra serta mengadakan buka puasa bersama dan tawarih keliling di empat puluh lokasi masjid dan musala di desa mitra.

Tak hanya itu, serikat pekerja unit Palimanan Cirebon juga turut berperan dengan memberikan santunan kepada 400 anak yatim dari desa mitra serta anak yatim piatu dari beberapa yayasan di Cirebon.

Di Kompleks Pabrik Tarjun, karyawan Indocement juga tidak ketinggalan memberikan donasi kepada anak yatim piatu dari Desa Tarjun dan Desa Langadai.

Selain itu, mereka juga mengadakan kegiatan media gathering bersama jurnalis Kabupaten Kotabaru serta menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Istiqomah, Kotabaru, ujar Dani.

Dani Handajani, mengungkapkan bahwa semua kegiatan ini merupakan wujud komitmen Indocement untuk memberikan kontribusi positif pada bulan suci Ramadan.

“Kami berharap masyarakat desa mitra Indocement dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga ibadah puasa dan mudik lebaran berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” papar nya.

Sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Indocement terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan berbagai program CSR dan kegiatan sosial lainnya, Indocement berupaya menjadi mitra yang berkelanjutan bagi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia…..( Tabrani/ Dedy F )

Continue Reading

Bodetabek

Selama Libur Panjang Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com — Direksi Air Minum Tirta Kahuripan beserja jajaran manajemen melaksanakan rapat koordinasi untuk memastikan pelayanan selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Didalam rapat tersebut membahas berbagai strategi teknis maupun non teknis demi mengamankan kelancaran pasokan air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Direktur Umum Abdul Somad, menyampaikan untuk pelayanan loket pembayaran diseluruh kantor cabang akan menyesuaikan tanggal pada hari libur nasional dan cuti bersama yaitu tutup mulai hari Senin, tanggal 8 April dan buka kembali hari Selasa tanggal 16 April 2024, namun bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan rekening air diarahkan melalui fasilitas channel bank dan PPOB.

“Untuk pelanggan yang ingin membayar tagihan air selama libur panjang tidak usah khawatir, karena Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyediakan berbagai channel bank dan PPOB seperti Bank Mandiri, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, PT. POS, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. Sedangkan bagi pelanggan yang akan membayar tagihan penyambungan kembali selama libur nasional dan cuti bersama dapat membayar melalui transfer ke Bank Mandiri Cabang Cibinong atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke nomor rekening 157000007060681 dengan mengirimkan bukti transfer, no sambungan langganan, nama dan alamat ke nomor whatsapp admin masing-masing cabang.” papar nya.

Sedangkan untuk mengantisipasi gangguan pengaliran ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa. Selain itu, 13 armada mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan.

Apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat menghubungi cabang terdekat yaitu cabang Leuwiliang (08111173605), cabang Ciomas (081119155072), cabang Kemang (08111173606), cabang Parung Panjang (08111173609), cabang Cileungsi (08118862427), cabang Ciawi (08111173610), cabang Cibinong (081112111726), cabang Jonggol (081330513525) dan cabang Babakan Madang (082125986268).

“Kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik dan kondisi pagar rumahnya terkunci dihimbau untuk menggunakan papan pencatat meter air yang ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat oleh petugas pembaca meter dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air. Selain itu dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan sambil menunggu perbaikan selesai dan pengaliran normal kembali.” tambah Abdul Somad.

Ramadhan kali ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyalurkan 1330 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air. Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin….( Tabrani / Dedy F )

Continue Reading
Advertisement

Trending