Connect with us

Ibukota

ASN Walikota Adminitrasi Jakarta Utara Dimotivasi Ciptakan Inovasi di Masa Pandemi

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Silaturahmi pimpinan awal tahun 2021 terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai yang bertugas di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara kembali dilanjutkan. Kali ini, giliran Bagian Umum dan Protokol yang dimotivasi agar dapat bekerja masksimal meski tengah di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (13/1).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, silaturahmi pimpinan ini merupakan upaya pimpinan Pemerintah Kota Administrasi Kota Jakarta Utara dalam meningkatkan kinerja ASN dan pegawai. Diisi dengan penyampaian motivasi agar ASN dan Pegawai tergerak untuk menciptakan motivasi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Pagi hari ini kami unsur pimpinan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wali Kota (Sigit Wijatmoko), Wakil Wali Kota (Ali Maulana Hakim), Sekretaris Kota (Desi Putra), didampingi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Wawan Budi Rohman) dan Kepala Bagian Umum dan Protokol (Win Gayo) melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan ASN dan Pegawai yang bertugas di Bagian Umum dan Protokol,” Ungkap Desi putra, saat ditemui di Ruang Rapat Bersama, Lantai 6 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (13/1).

Dijelaskannyalebih lanjut,Bagian Umum dan Protokol merupakan penanggungjawab kegiatan.(leading sektor) dalam mempersiapkan pelayanan masyarakat terbaik di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Untuk itu, ASN dan pegawai harus mampu menunjukkan performasi terbaik agar pelayanan masyarakat dapat semakin baik dan menyenangkan pula.

“Motivasi-motivasi yang disampaikan terkait dengan persiapan kita menghadapi Covid-19 yang selalu berkembang dengan pesat dan apa yang harus kita lakukan. Ini semua demi menciptakan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, seluruh ASN dan pegawai Bagian Umum dan Protokol diajak berkenalan dan berdiskusi dengan pimpinan Kota Administrasi Jakarta Utara. Termasuk menuliskan harapan sepanjang 2021 ini pada selembar kertas.

Penulis : Tarno

Ibukota

Upaya Perangi Covid 19 Dan Antisipasi Banjir, Walikota Jakut Silahturahmi Dengan KBWJU

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Silahturahmi dan tatap muka awal Tahun 2021 antara Pemerintah kota adminitrasi dan Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara, dalam rangka kolaborasi untuk ikut bersama membangun, mengedukasi, dan memerangi bencana pandemi Virus Corona 19 dan penanganan banjir tahunan di wilayah Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengajak kepada media untuk bersinergi dalam melakukan edukasi dan publikasi kepada masyarakat agar masyarakat mengerti betapa pentingnya mematuhi dan melakukan aturan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat, guna mencegah melebarnya wabah Corona 19, ajak Sigit Wijatmoko dalam tatap muka dengan Insan Media di Gajebo Taman Kantor Walikota adminitrasi Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, jangan hanya aparat ASN Pemerintahan saja yang dipublikasikan, tapi para pejuang pejuang pandemi juga patut dipublikasikan, seperti para RT/ RW, LMK, Karang Taruna, FKDM, yang berada di tingkat Kelurahan punya peran penting diwilayahnya dalam memerangi virus Corona 19 ini. Sehingga akan terjadi komunikasi timbal balik yang akan menguntungkan kedua belah pihak, sisi lain masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dalam memerangi pandemi ini dan media mendapat sumber yang akan menjadi sumber berkelanjutan bagi para awak media,” tuturnya.

Selain itu Walikota juga mengajak para media untuk ikut mempublikasikan progam vaksinasi virus Corona 19, sehingga Jakarta Utara menjadi pelopor Vaksinasi di DKI Jakarta,” tambahnya

“Alhamdullilah besok saya menjadi ASN yang pertama di DKI Jakarta untuk dilakukan vaksinasi virus Covid 19 di Balai Kota,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan ada lima tahapan Vaksinasi Covid 19 produk Sinovac, seluruhnya ditargetkan rampung akhir Desember 2021

“Kelima tahapan tersebut diawali dengan 13.000 tenaga medis, tahap kedua ASN dengan TNI-Polri, Tahap Ketiga warga Lanjut usia, tahap ke empat Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS), dan masyatakat umum masuk tahapan kelima. Setiap tahapan memakan waktu 2 bulan” kata Yudi Dimyati.

Perlu diketahui sebanyak 82 Fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi Covid 19, diantarnya, 6 Puskesmas Kecamatan, 42 Puskesmas Kelurahan , 5 Rumah sakit umum daerah, 31 Rumah Sakit swasta, hingga sejumlah klinik TNI-polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan KKP.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara Adrian Maulana menambahkan, pada tahun 2021 kegiatan yang difokuskan bersifat pemeliharaan rutin dan revitalisasi yang dilakukan oleh pasukan biru (PJLP).

“Seperti diketahui wilayah Jakarta Utara ini kultur tanah dibeberapa wilayah tanahnya berada di bawah permukaan laut. Jadi tergantung pada pompa iar, makanya di tahun 2021 ini lebih memfokuskan pada revitalisasi pompa,” tambah Adrian.

Selain itu kata Adrian, ada beberapa proyek strategis Dinas SDA DKI Jakarta yang sangat membantu penanggulangan banjir diwilayah Jakarta Utara. Adapun proyek strategis tersebut diantaranya penambahan rumah pompa di Muara Angke, Penjaringan, dengan kapasitas dari 500 liter/detik menjadi 1000 liter/detik, kemudian revitalisasi pompa waduk Sunter Utara kapasitas 3300 liter/detik menjadi 3500/detik.

Serta, Revitalisasi Pompa Rumah Pompa Kodamar Kelapa Gading Barat dari 1000 liter/detik menjadi 2000 liter/detik.dan Revitalisasi Pompa di Rumah Pompa Mangga Dua sisi utara dari kapasitas 1300 liter/detik menjadi 2000 liter/detik.

Turut hadir, Walikota Sigit Wijarnako, Wakil Walikota Ali mualana hakim, Asisten Pemerintahan, Asisten Kesra, Kasudin Kesehatan, Kasudin SDA dan Kasudin Kominfo, serta Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara.

Penulus : Tarno

Continue Reading

Ibukota

Tiga Pilar Pantau Kampung Tangguh Jaya RW 012 kelurahan Pejagalan

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan jajaran terkait lainnya meninjau operasional Posko Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Jalan Kura RW 012 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Selasa (12/1).

Dalam kegiatan monitoring yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu juga dilakukan pemberian paket sembako kepada warga sekitar untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan hari ini merupakan hasil kolaborasi dari unsur tiga pilar dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya yang memiliki berbagai fungsi diantaranya mengawasi segala aktivitas masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketahanan pangan selama pandemi COVID-19,” ungkap Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy saat ditemui di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan.

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Jaya RW 012 kelurahan Pejagalan, ia berharap akan memacu masyarakat untuk selalu mematuhi prosedur tetap (protab) protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. “Semuanya itu harus diterapkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Lingkungan RW 012 Pejagalan bisa menjadi contoh untuk RW lainnya dalam hal berkolaborasi melakukan berbagai upaya penanganan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 012 Pejagalan, Hengky Sumardi menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan. “Saat ini, lingkungan kami masuk zona kuning. Kami akan terus menjalin koordinasi dengan unsur terkait dan masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. Intinya, saling bekerjasama agar permasalahan yang ada selama pandemi bisa terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Penulis : Tarno

Continue Reading

Ibukota

Wali Kota Jakut Apresiasi Kegiatan Webinar Sehat Berawal Dari Pangan Segar

Published

on

Jakarta.Hariansentana.com – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan webinar yang bertemakan sehat berawal dari pangan segar di Lotte Mart Kelapa Gading, Jumat (8/1). Plt Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, dalam webinar tersebut akan diberikan informasi dan pemahaman seputar pemilihan pangan segar dan sehat kepada masyarakat.

“Masyarakat harus memiliki trik tersendiri untuk memilih pangan segar dan sehat yang akan dikonsumsi setiap harinya karena akan berpengaruh terhadap kesehatan. Oleh karena itulah, hari ini diadakan webinar yang menghadirkan sejumlah narasumber dari BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang akan menginformasikan cara memilih pangan yang segar dan sehat,” himbaunya.

Awal tahun 2021, pemberitaan diramaikan dengan isu ayam ungkep sintetis dan cabe merah pewarna. “Kami sudah menurunkan personel ke lapangan melakukan pemeriksaan pangan di pasar tradisonal ataupun modern. Dalam sidak pengawasan di sejumlah lokasi tidak ditemukan adanya pangan berbahaya seperti isu tersebut. Walaupun tidak terjadi di Jakarta namun kita tetap harus waspada,” pesan Suharini.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyerahkan sertifikat kepada Lotte Mart Kelapa Gading sebagai mitra penyelenggaraan kegiatan webinar dengan tema sehat berawal dari pangan segar.

“Hari ini, Jakarta Utara mendapatkan sebuah kehormatan dengan mengawali kegiatan webinar dan salah satu pasar modern di Jakarta Utara mendapatkan sertifikat. Ini menjadi sebuah motivasi dan semangat untuk bagaimana kita sama-sama melakukan usaha perdagangan di Jakarta Utara dengan tetap memperhatikan kualitas bahan pangan yang diperdagangkan,” ujar Sigit Wijatmoko.

Ditambahkannya, isu soal kuantitas ketersediaan stok pangan akan mempunyai dampak terhadap harga pangan itu sendiri. “Kenali kualitas bahan pangan yang baik dan kami berharap semua bahan pangan di Jakarta Utara layak konsumsi karena tubuh yang sehat berawal dari makanan yang baik dan sehat,” pungkasnya.

Penulis ;Tarno

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.