Connect with us

Ibukota

ASN Walikota Adminitrasi Jakarta Utara Dimotivasi Ciptakan Inovasi di Masa Pandemi

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Silaturahmi pimpinan awal tahun 2021 terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai yang bertugas di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara kembali dilanjutkan. Kali ini, giliran Bagian Umum dan Protokol yang dimotivasi agar dapat bekerja masksimal meski tengah di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (13/1).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, silaturahmi pimpinan ini merupakan upaya pimpinan Pemerintah Kota Administrasi Kota Jakarta Utara dalam meningkatkan kinerja ASN dan pegawai. Diisi dengan penyampaian motivasi agar ASN dan Pegawai tergerak untuk menciptakan motivasi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Pagi hari ini kami unsur pimpinan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wali Kota (Sigit Wijatmoko), Wakil Wali Kota (Ali Maulana Hakim), Sekretaris Kota (Desi Putra), didampingi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Wawan Budi Rohman) dan Kepala Bagian Umum dan Protokol (Win Gayo) melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan ASN dan Pegawai yang bertugas di Bagian Umum dan Protokol,” Ungkap Desi putra, saat ditemui di Ruang Rapat Bersama, Lantai 6 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (13/1).

Dijelaskannyalebih lanjut,Bagian Umum dan Protokol merupakan penanggungjawab kegiatan.(leading sektor) dalam mempersiapkan pelayanan masyarakat terbaik di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Untuk itu, ASN dan pegawai harus mampu menunjukkan performasi terbaik agar pelayanan masyarakat dapat semakin baik dan menyenangkan pula.

“Motivasi-motivasi yang disampaikan terkait dengan persiapan kita menghadapi Covid-19 yang selalu berkembang dengan pesat dan apa yang harus kita lakukan. Ini semua demi menciptakan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, seluruh ASN dan pegawai Bagian Umum dan Protokol diajak berkenalan dan berdiskusi dengan pimpinan Kota Administrasi Jakarta Utara. Termasuk menuliskan harapan sepanjang 2021 ini pada selembar kertas.

Penulis : Tarno

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Kornelius Naibaho Terpilih Secara Aklamasi Kembali Pimpin PWI Kordinatoriat Jakbar

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com – Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Barat menggelar pemilihan dan pelantikan ketua untuk masa bakti 2023-2026. Pada acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan ketua PWI serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Acara diadakan di Aula Soewiryo Lt.16 gedung Walikota Jakarta Barat (20/9/23).

Ketua masa bakti 2020-2023 PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho, juga melaporkan pertanggungjawaban keorganisasian, sosial, dan keuangan.

“Puji tuhan saat ini PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dipercaya oleh kantor Walikota Jakarta Barat untuk menempati gedung sebagai kantor di gedung C lantai dasar sebagai Koordinatoriat, memberikan pelatihan teknis bagi anggota di Cisarua, melakukan kegiatan sosial, kas saat ini mampu membiayai segala kegiatan baik sosial maupun kegiatan organisasi,” ujar Kornelius Naibaho.

Acara dihadiri oleh ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar Syah,
Sekertaris PWI DKI Kesit Handoyo, Ketua Bidang Organisasi Irmanto, ketua dewan kehormatan PWI DKI Diapari Sibatangkayu.

Kornelius Naibaho kembali terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal sebagai ketua PWI Koordinatoriat jakarta barat masa bakti 2023-2026.(Ahmad Hariri/sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Ancol Tanam Pohon Bersama Pemkot Jakarta Utara

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com —
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kembali mendukung program pemerintah dalam upaya pengendalian polusi di Jakarta dengan melakukan kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan di area pedestrian Boulevard Kelapa Gading pada Selasa (19/9/2023).

Pemilihan lokasi penanaman pohon ini melalui koordinasi dengan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) dan merupakan sinergi kegiatan “ BUMD Menanam” yang dilakukan oleh seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jakarta.

Acara penanaman pohon ini dilakukan bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Sekretaris Kota Abdul Khalit beserta jajarannya serta diikuti oleh karyawan PT Pembangunan Ancol Tbk. Dalam kegiatan BUMD menanam ini, management Ancol menanam pohon sebanyak 162 pohon dengan jenis 112 pohon Tecoma Stan dan 50 pohon Tabebuya dengan ketinggian pohon 2-3 meter.

“Harapan kami, pohon yang kami tanam tersebut dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas udara khususnya di wilayah Jakarta Utara. Kami akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan yang mengacu kepada Sustainable Development Goals (SDGs) salah satunya pelestarian lingkungan.” Ucap Cahyo Satrio Prakoso selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Selain kegiatan penanam pohon Ancol juga telah melaksanakan kegiatan uji emisi kendaraan secara gratis dan pemberian insentif berupa program tiket gratis Pintu Gerbang Utama Ancol bagi ikendaraan listrik yang jberlaku hingga 31 Desember 2023.

Karena kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan akan menjaga bumi kita untuk kehidupan yang lebih baik dimasa depan. (Sutarno)

Continue Reading

Ibukota

Sekda Joko Jadi Irup Hari Rapat Raksasa Ikada ke 78.

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com.- Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9/2023).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta di sekitar kompleks Balai Kota dan perwakilan Forkopimda DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Joko yang membacakan sambutan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru budi hartono, mengatakan, rapat raksasa IKADA merupakan peristiwa penting yang menandai semangat gotong royong, keberanian, dan tekad dari berbagai daerah untuk bersatu menegaskan kedaulatan Indonesia.

“Semua ini berlangsung di Kota Jakarta, yang sejak awal kemerdekaan telah menjadi pusat pergerakan, perjuangan, dan pemerintahan bangsa ini,” ujar Sekda Joko,
Kemudian, Sekda Joko menambahkan, meski Jakarta nantinya bukan lagi menjadi ibu kota negara, pengaruhnya dalam berbagai hal strategis tidak akan pudar.

“Jakarta saat ini sedang berjuang untuk menjadi pusat bisnis global. Hal ini dengan segala infrastruktur yang terus berkembang, talenta muda yang kreatif, serta industri yang kuat,” ungkap Sekda Joko.

Selain itu, Jakarta saat ini sedang berusaha untuk memantapkan posisinya sebagai simpul utama dalam jaringan ekonomi dunia, yang berdampak positif di bidang sosial dan ekonomi global. Prioritas pembangunan Jakarta pada masa depan adalah memperkuat perannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia, sebagai citra Pemprov DKI Jakarta yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia.

“Meskipun bukan lagi Ibu Kota, Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia, terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia,” tandas Joko. (Sutarno)

Continue Reading
Advertisement

Trending