Connect with us

Ibukota

Tiga Pilar Pantau Kampung Tangguh Jaya RW 012 kelurahan Pejagalan

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan jajaran terkait lainnya meninjau operasional Posko Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Jalan Kura RW 012 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Selasa (12/1).

Dalam kegiatan monitoring yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu juga dilakukan pemberian paket sembako kepada warga sekitar untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan hari ini merupakan hasil kolaborasi dari unsur tiga pilar dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya yang memiliki berbagai fungsi diantaranya mengawasi segala aktivitas masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketahanan pangan selama pandemi COVID-19,” ungkap Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy saat ditemui di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan.

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Jaya RW 012 kelurahan Pejagalan, ia berharap akan memacu masyarakat untuk selalu mematuhi prosedur tetap (protab) protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. “Semuanya itu harus diterapkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Lingkungan RW 012 Pejagalan bisa menjadi contoh untuk RW lainnya dalam hal berkolaborasi melakukan berbagai upaya penanganan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 012 Pejagalan, Hengky Sumardi menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan. “Saat ini, lingkungan kami masuk zona kuning. Kami akan terus menjalin koordinasi dengan unsur terkait dan masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. Intinya, saling bekerjasama agar permasalahan yang ada selama pandemi bisa terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Penulis : Tarno

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ibukota

Cegah Klaster Baru, Distribusi BST di Jakarta Utara Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada 160 lokasi pendistribusian BST Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Utara. Protokol kesehatan ini dimulai dari pengecekan suhu dan penyediaan wastafel di pintu masuk, pengaturan jaga jarak di ruang tunggu dan ruang distribusi, hingga penggunaan masker baik petugas maupun penerima bantuan.

“Alhamdulillah tidak ada kendala baik informasi atau undangan penerima BST. Protokol Kesehatan 3M diterapkan betul agar mencegah terjadinya klaster BST. Masker juga disediakan oleh pihak sekolah,” kata Ali saat meninjau pendistribusian BST Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di SMKN 12 Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/1).

Begitu pun alur pendistribusian, dijelaskannya mengedepankan protokol kesehatan yang mengutamakan dengan menghindari terjadinya kerumunan.

Sehari sebelum pelaksanaan, seluruh lokasi pendistribusian BST telah disemprot cairan disinfektan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara.

“Arahan Wali Kota (Sigit Wijatmoko) jangan sampai ada klaster BST. Alurnya harus sesuai protokol kesehatan. Termasuk pengawasan juga dilakukan petugas khawatir jika ada yang lupa menerapkan protokol kesehatan ini,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko menerangkan, sebanyak 229.570 warga Jakarta Utara mendapatkan BST Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pendistribusian dilakukan selama enam hari pada tanggal 18, 19, 20, 21, 29, dan 30 Januari 2021 Pukul 09.00-15.00 WIB.

“Untuk hari ini ada sekitar 40 ribu warga yang menerima BST. Pendistribusiannya sampai tanggal 30 Januari 2021 nanti,” tutupnya.

Penulis : Tarno.

Continue Reading

Ibukota

Wali Kota Jakut Resmikan Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Provinsi Jakarta

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko meresmikan pembangunan rumah layak huni bagi warga penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta di Jalan Warakas V Gang I, rt.03/07.Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (17/1/2021). Sebanyak 31 unit rumah di Jakarta Utara yang masuk dalam program bedah rumah tahun 2020 dan keseluruhannya sudah rampung direhab total.

“Alhamdulillah, program bedah rumah untuk 31 rumah warga di Jakarta Utara bisa dituntaskan selama tahun 2020. Hari ini, kita berikan warna baru melalui pengembangan rumah layak huni bagi para penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis wilayah Jakarta Utara. Semoga rumah ini bisa memberikan kebahagiaan untuk semua,” Tutur Sigit Wijatmoko didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, Minggu (17/1).

Menurutnya, kepedulian seluruh warga dan kepercayaan terhadap pengelolaan ZIS oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta semakin meningkat di setiap tahunnya. Dana yang berasal dari masyarakat akan dikembalikan dalam bentuk berbagai program yang bisa meningkatkan layanan dan  kebahagiaan bagi masyarakat Jakarta Utara.

“Sekecil apapun bantuan yang diberikan pasti mempunyai manfaat. Dengan adanya bantuan bedah rumah bisa menjadi pengingat untuk sama-sama menjaga dan mempertahankan jiwa gotong royong serta kesetiakawanan. Kita akan kembangkan lagi kegiatan ini karena di tahun 2021 ada peningkatan 60 unit rumah dalam program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Atas kepedulian dari semua pihak tersebut, Muhammad Ujang (63th), warga RT 003 RW 07 Kelurahan Warakas dan Rumini, warga RW 011 Kelurahan Warakas bisa meraih mimpinya untuk memiliki rumah yang sehat dan nyaman. “Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan hadiah hunian layak seperti ini. Mudah-mudahan rumah ini memberikan keberkahan bagi keluarga saya dan semua orang,” tutur Muhammad Ujang.

Penulis : Tarno

Continue Reading

Ibukota

Forkompimko Jakut Monitoring Program Vaksinasi Nasional

Published

on

Jakarta,Hariansentana.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Kota Jakarta Utara melaksanakan monitoring program vaksinasi nasional di Puskesmas Kelurahan Pegangsaan II, Kamis (14/1). Kegiatan vaksinasi buat tenaga kesehatan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar mau menerima vaksin COVID-19 yang diberikan pemerintah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan ada sebanyak 38 tenaga kesehatan yang saat ini menerima vaksin COVID-19.

“Prosesnya berjalan dengan baik. Tahapan demi tahapan dilakukan petugas untuk memastikan kondisi tenaga kesehatan Kecamatan Kelapa Gading seluruhnya dapat menerima vaksin,” katanya.

Sigit menambahkan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. “Insyaallah ini akan menjadi sebuah contoh dan sebuah edukasi bersama untuk masyarakat luas bahwa kita tidak perlu takut untuk menerima vaksin COVID-19,” ucapnya.

Sigit berharap dengan program vaksinasi ini semua lapisan masyarakat bisa sesegera mungkin merdeka dari COVID-19.
“Terimakasih atas dukungan teman-teman dari TNI-Polri, sehingga proses pelaksanaan hari ini bisa berjalan dengan kondusif. Vaksinasi para tenaga kesehatan kiranya menjadi proses dan pembelajaran sebelum kita menyelenggarakan untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan mengatakan pada Hariansentana.com di lokasi.akan terus berusaha memberikan yang terbaik agar proses vaksin di Jakarta Utara bisa berjalan dengan baik.
“Seperti harapan semua orang, vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif. Kami bersama Forkompimko Kota Jakarta Utara akan melakukan pengawalan, pengawasan sampai dengan akhirnya semua proses vaksinasi selesai”.Ungkapnya.

Penulis :Tarno

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.