Connect with us

Kesehatan

Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Lakukan Sosialisasi Kanker Dan Tumor Di Lanud Halim P

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi mengenai kanker dan tumor di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (20/12/2022). Kegiatan sosialisasi dihadiri kurang lebih 100 (seratus) personel Lanud Halim Perdanakusuma baik Perwira, Bintara dan PNS.

Dalam Sambutan Danlanud Halim P yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Halim P, Kolonel Pnb Y. Frits Dehaan mengatakan, kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdekteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut

“Oleh karena itu, saya menyambut positif dan memberikan apresiasi yang tinggi akan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan melalui sosialisasi ini, wawasan kita akan semakin bertambah dan kita juga semakin peduli dengan kondisi yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Mondy Ramdhani Eka Putra, A. Md., Kep., S.Kom Selaku Penyuluh, menjelaskan bahwa tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Sedangkan kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Dalam materi sosialisasinya YSKI menjelaskan tentang Kanker Prostat, Kanker Serviks, Kanker Payudara. Selain menerangkan macam-macam kanker, dijelaskan juga cara pencegahan, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, cara sehat dan terhindar dari kanker hingga cara pemeriksaan dan pengobatan kanker. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala atau penyakit kanker pada seluruh peserta sosialisasi. (Red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Pushidrosal TNI AL Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 booster dosis kedua bertempat di Diskes Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (30/1/2023).

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal selama seminggu dengan membuka pelayanan pukul 08.00 wib hingga 12.00 wib dengan melibatkan 6 (enam) tenaga kesehatan dari satkes Pushidrosal.

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini sebagaimana surat edaran kementrian kesehatan nomor HK. 02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum, yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada 20 Januari 2023, selain itu sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19.

Selain booster ke-2, Diskes Pushidrosal juga membuka layanan vaksin Covid-10 dosis 1 dan 2 serta booster pertama, dengan sasaran prajurit Pushidrosal beserta keluarganya dengan jenis vaksin Pfizer. (Red)

Continue Reading

Kesehatan

Lebih Dari Urusan Ranjang, Habibi Honey Punya Visi Besar

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Salah satu yang membuat pasangan hidup tidak bahagia setelah menikah khususnya para suami adalah tidak bisa membahagiakan istrinya, apalagi tidak bisa membahagiakan batinnya, dan itu benar-benar akan sangat memberikan dampak yang buruk untuk para istri.

Survey yang dilakukan para ahli menemukan bahwa seorang Istri menginginkan hubungan intim yang mampu bertahan setidaknya hingga 25 menit bahkan lebih, dan rata-rata Seorang laki-laki setelah menikah biasanya gak lebih 25 menit.

Bayangkan jika si suami durasinya tidak bisa sampai lebih 25 menit, itu menjadi kekecewaan besar Istri kepada suami, dan inilah yang biasanya menjadi penyebab rusaknya hubungan rumah tangga karena suami gak bisa bahagiakan istrinya.

Oleh karena itu , melalui Habibi Honey, Mas Andrie Andropia, seorang Mantan PNS yang Sukses menjadi seorang Internet Marketer Nasional memberikan solusi bagi para suami untuk bisa membahagiakan istrinya dalam hal urusan ranjang.

Dengan Komposisi Madu, Pasak Bumi serta Komposisi Bahan Jitu lainnya yang sudah terbit izin edar dan sudah diuji Lab akan membantu para suami bisa mendapatkan durasi dan kepuasan Klimaks, bukan hanya istrinya, tetapi untuk suaminya.

Lebih lanjut Andrie menambahkan melalui Habibi Honey memiliki visi bukan hanya untuk membahagikan istrinya, tetapi lebih dari itu. “Semoga Habibi Honey ini bisa menjadi solusi bagi para suami muslim, bukan hanya bisa untuk membahagiakan istrinya, tetapi juga bisa membawa istri dan keluarganya masuk syurga sesuai dengan tuntunan ajaran islam,” jelas Mas Andrie kepada wartawan, Senin (19/12/22).

Ia melanjutkan, sehingga para mitra dan penggunanya mendapatkan program-program Agama Islam seperti Ceramah Agama yang akan dilaksanakan setiap pekan.

“Sehingga, membuat istri bahagia serta membawa istri dan keluarganya masuk surga dengan ilmu agama,” papar nya…
( Tabrani / Dedy fitdaus )

Continue Reading

Kesehatan

Posko Kesehatan Satuan Jajaran Koopsud I Menyiapkan Evakuasi dan Penanganan Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Published

on

Cianjur, Hariansentana.com – Posko kesehatan satuan jajaran Koopsud I yang terdiri dari Posko Kesehatan Lanud Ats di Desa Ciputri dan Posko Kesehatan Lanud Hsn di Desa Ciherang, selalu aktif dalam menyiapkan personel dan materiil untuk proses evakuasi dan penanganan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur Senin (28/11/2022).

Diantaranya, Posko dari Lanud Ats yang berlokasi di Desa Ciputri yang dipimpin oleh Danposko Mayor Tek Endang Ridwan dengan didukung 25 personel, sampai hari ini Senin, (28/11) yang telah menampung 300 orang di Posko Utama da 724 orang di sekitar posko dari masyarakat yang terkena dampak bencana alam gempa bumi Cianjur.

Selain itu posko kesehatan dari Lanud Hsn yang berlokasi di Desa Ciherang, yang dipimpin Danposko Letkol Adm Joko Kusbandono, M.Tr.SOU., dengan perbantuan 51 personel (gabungan personel Lanud Husein Sastranegara, RS Salamun, Lanud Sulaiman, Kopasgat) yang telah menampung masyarakat terdampak gempa bumi yang mengungsi di Posko tersebut 170 orang di posko utama dan 2.000 orang di sekitar posko.

Masing-masing posko aktif dan rutin dalam mendistribusikan Bansos dari donatur kepada masyarakat Desa Ciputri dan Desa Ciherang serta daerah sekelilingnya.

Selain itu, satuan jajaran Koopsud I juga menggelar dapur lapangan dan membantu perawatan korban bencana alam, membantu pendataan bantuan sosial dari relawan bersama perangkat pemerintahan setempat, serta mengamankan proses dukungan logistik dengan metode Heli box dan melaksanakan patroli kesehatan lapangan dan pengobatan terhadap warga terdampak gempa bumi di berbagai lokasi seputar wilayah Desa Ciherang dan Desa Ciputri. (Red)

Continue Reading
Advertisement

Trending