Connect with us

Olahraga

Turnamen Silat Piala Wapres Berlangsung Rusuh

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com  – Turnamen Pencak Silat memperebutkan Piala Wakil Presiden di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, kacau. Kejuaraan berlangsung Sabtu-Minggu (24-25 Desember 2022). Panitia penyelenggara pada saat technical meeting hari Jumat, 23 Desember 2022, secara sepihak mengubah nama kejuaraan menjadi kejuaraan memperebutkan Piala Universitas Ibnu Chaldun-Jakarta.

Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 3.600 orang, tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari luar kota seperti Bangka-Belitung, Bali, Jateng, dan lain lain. Peserta membayar pendaftaran Rp295 ribu/orang.

Para pelatih dan guru peserta silat sejak awal tidak ingin melanjutkan turnamen dan meminta uang pendaftaran dikembalikan. Namun panitia tidak bersedia dan menawarkan pengembalian uang pendaftaran sebanyak 50% dengan janji pertandingan tetap dilangsungkan.

Para kontingen akhirnya bersedia melanjutkan pertandingan karena pertimbangan anak didik silat mereka yang sudah siap untuk bertanding dan tidak ingin mengecewakan anak-anak itu. Apalagi sebagian peserta datang dari lokasi yang jauh.

Kenyataannya, uang pendaftaran tidak dikembalikan dan panitia sudah tidak jelas, hanya tertinggal ketua panitia saja yang masih terlihat. Sementara itu pertandingan silat berlangsung di bawah kawalan petugas kepolisian karena dikhawatirkan terjadinya kerusuhan.

Pertandingan masih berlangsung sampai Minggu pagi besok. Selanjutnya para peserta turnamen sepakat untuk menuntut Ketua Panitia Penyelenggara, Univ Ibnu Chaldun dan juga Ikatan Alumni Univ Ibnu Chaldun (atas nama panitia penyelenggara) secara hukum karena dianggap sudah melakukan kebohongan publik dan merugikan para peserta silat serta mencemarkan nama baik IPSI sebagai organisasi yang menaungi pencak silat. (Red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat World Championship Siap Digelar di Danau Toba 24-26 Februari 2023

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com  – Kejuaraan powerboat skala internasional siap digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023. Kejuaraan tersebut diberi judul Kopiko Formula One Powerboat World Championship.

Kejuaraan ini merupakan pertandingan powerboat bergengsi yang diikuti peserta lebih dari 30 negara di dunia.

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini siap diselenggarakan meriah di Danau Toba, yang dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Selama kejuaraan berlangsung, para peserta dan pengunjung akan disajikan rute yang unik dan pemandangan alam Danau Toba yang begitu luar biasa indahnya.

Rute unik ini disebabkan lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik. Adrenalin peserta akan terpacu selama perlombaan powerboat berlangsung.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama, Kamis (2/2/2023), disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir pula Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

“Kopiko bangga menjadi produk lokal yang mendunia dan menjadi sponsor utama kejuaraan dunia F1 Powerboat ini,” demikian rilis yang dikirimkan Kopiko, Minggu (5/2/2023).

Sebelumnya, Kopiko membuat bangga Indonesia saat muncul di puluhan judul drama Korea hits. Kopiko bahkan viral saat dikonsumsi Elon Musk, orang terkaya di dunia.

Sebagai produk lokal yang telah Go International, dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.

Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia, yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. (***)

Continue Reading

Olahraga

Ribuan Peserta Ikut Dalam Ajang Balapan Street Race Kemayoran

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Setidaknya ada 1.137 pembalap yang sudah mendaftar untuk turun di ajang balap jalanan alias street race seri enam, yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Sabtu 28 -29 Januari 2023

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes.Pol.Latif Usman mengatakan, bahwa sampai sekarang ini peserta yang telah mendaftar mencapai 1.137 peserta atau 63,16 persen dari kuota 1.800 peserta.

“Sementara, ada sembilan provinsi peserta ikut mendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Kombes Latif

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan aksi balapan sepeda motor dengan lawannya yakni Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam ajang Street Race di jalan Bunyamin Sueb kelurahan kebon kosong kecamatan Kemayoran, kota administrasi Jakarta Pusat.

Pantauan Hariansentana.com di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (28/11/2023), acara Street Race sudah selesai dibuka secara resmi oleh Irjen Fadil. Setelah membuka event ini, Irjen Fadil tampak memilih motor untuk dia coba.

Tak hanya Fadil, Pj Gubernur Dki jakarta,Heru juga ikut memilih motor untuk dijajal di Lapangan lurus. Motor yang mereka pakai yakni Kawasaki Ninja dua tak.

Street Race balapan jalan lurus,Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Heru Budi saat balapan di Street Race mengenakan helm, keduanya tampak saling berbalapan di track Street Race. Meskipun hujan, kedua tampak terus memacu kendaraan yang mereka tunggangi.

Sampai di titik finish, pemenang balapan ini rupanya Irjen Fadil. Setelah mengetes kendaraan, keduanya bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung meninjau area Street Race.

Diberitakan sebelumnya, ajang balap liar resmi besutan Polda Metro Jaya bernama Street Race kembali digelar pada hari ini hingga besok. Seri. Vl (keenam) Street Race digelar di kawasan bekas landasan pesawat bandara Kemayoran, Jakarta Pusat.

Muhamad Suratno (34th) salah seorang peserta menggatakan pada Hariansentana.com di lokasi. “Kami sebagai anak muda jakarta yang mempunyai hoby balapan. “Dulu kami balapan selalu di, kejar kejar petugas sekarang mah aman,” ungkapnya.

Kami doakan semoga Kapolda Metro jaya dan Gubernur selalu di beri kesehatan dan karier menanjak. (Sutarno)

Continue Reading

Olahraga

Kasau Olah Raga Bersama Dengan Panglima TNI

Published

on

Yogyakarta, Hariansentana.com  – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, CSFA., mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan olahraga bersama di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Jumat (27/1/2023).

Panglima TNI pada kesempatan tersebut meminta para Taruna untuk menjaga kehormatan diri dan orang tua, selalu memberi kabar kepada orang tua disetiap kesempatan yang ada, serta memohon doa restu untuk dapat menjalani Pendidikan dengan baik.

“Jangan pernah mengeluh, jangan melakukan pelanggaran, jalani pendidikan dengan konsetrasi dan iklas untuk menjadi kebanggan orang tua,” pesan Panglima TNI.

Olahraga bersama, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani  (SKJ) 88 dilanjutkan jalan santai keliling kesatrian AAU dan diahiri dengan tarian _beksa wanara_ dipimpin perwakilan Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berdinas di AAU.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, Kasad Jenderal TNI Dudung Abduracman beserta Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abduracman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta Ketum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pejabat TNI, dan perwakilan Taruna Akmil serta AAL. (Red)

Continue Reading
Advertisement

Trending