Connect with us

Olahraga

Seru, Lomba Futsal Karang Taruna RW 02 Kelurahan Pademangan Barat.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com -Olahraga futsal memang sudah merakyat. Tak cuma dipertandingkan saat 17 Agustusan, kini karang taruna unit RW. 02, menggelar turnamen futsal, Karang Tatuna Rw 02 Cup, dengan panitia karang taruna unit di lingkungan RW. 02, kelurahan pademangan barat kecamatan pademangan kota administrasi Jakarta utara.

Turnamen yang digelar pada minggu, 20 Agustus 2023 ini, menggunakan lapangan yang terletak di Taman bermain mini Terletak di jalan Hidup Baru KA, Rt. 011/02. kelurahan pademangan barat.

Hampir semua RT mengirim timnya pada event yang berhadiah piala dan uang ini. Menurut Tajuli panitia pelaksana turnamen tersebut, ajang ini untuk menampung animo kegemaran anak ABG olah raga futsal di wilayah RW 02

“Ide awalnya, liat banyak anak-anak kecil dan anak muda yang senang bermain bola futsal di jalan daerah kami. Ya, akhirnya kami buat turnamen antar RT dalam rangka karang taruna cup meriahkan HUT RI ke 78,” ungkap Tajuli

“Peserta kami batasi, mereka yang belum menikah boleh main. Rata-rata pemainnya berusia,8-13 untuk anak -anak dan 18 sampai 25 tahun, untuk anak muda/ABG.” ungkap Tajuli

Ia gembira saat pertama kali ingin adakan acara ini karena respon anak muda di lingkungannya begitu tinggi. “Hampir semua RT mengirim tim dan mereka pendaftaran gratis.karena kami mendapatkan sponsor dari Warung Bang Anto.” jelasnya

Dari hasil pertandingan di ikuti anak anak 6 Tim dan anak muda 8 Tim. Masing juara 1,2 dan 3.dengan hadiah piala dan uang.

Pertandingan yang di saksikan ratusan warga RW. 02.yang sangat antusias mendukung timnya.

Juara satu anak-anak di serahkan piala oleh Bu. RW.02 Umayah ketua PKK.juara dua oleh Tajuli panitia.

Sementara Juara satu Anak muda oleh Aliran LMK. RW. 02.Juara dua di serahkan oleh Sayuti ketua Rt. 010.

Setelah ini, ” InsyaAllah akan menjadi agenda rutin lomba Futsal karang taruna unit untuk di wilayah RW. 02.”Ungkap Alizam. (Sutarno)

Olahraga

Asah Keahlian Tembak, Kaskoopsud I Ikuti Latihan Menembak.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., beserta para Pamen melaksanakan latihan menembak Pistol TW II TA. 2024, untuk mengasah kemampuan dan keterampilan menembak sebagai seorang prajurit yang militan dan profesional. Bertempat di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat. (Kamis, 16 Mei 2024).

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh personel Koops Udara I per triwulan, dengan tujuan untuk mengasah kemahiran menembak sebagai salah satu kemampuan dasar seorang prajurit militer.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi penentuan jarak, pembagian gelombang menembak, penentuan jarak dan teknik menembak yang benar pada jarak 25 meter dengan menggunakan Pistol, yang dijelaskan oleh personel Seksi Senjata (Sisen) Lanud Halim Perdanakusuma kepada para peserta latihan.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam melaksanakan latihan tersebut. Beberapa petembak mampu memperoleh nilai yang cukup tinggi pada sesi slow fire maupun rapid fire. Dari kegiatan inilah dijaring dan diseleksi para petembak yang berpotensi dan berkemampuan untuk dapat bergabung di dalam tim atlit tembak TNI AU.

Continue Reading

Olahraga

Lapangan Galaxy Makoops Udara I Sarana Olahraga Terbaik untuk Masyarakat Umum.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Makoops Udara I sebagai salah satu Komando Pelaksana Operasi TNI Angkatan Udara yang berada di bawah Komando Operasi Udara Nasional memiliki fasilitas olahraga yang bernama Lapangan Galaxy. Selain terdapat lapangan sepak bola dengan ukuran standard, Lapangan Galaxy juga dilengkapi jogging track, tribun, toilet dan fasilitas lain yang sangat representatif dan dapat digunakan oleh masyarakat umum dari berbagai usia dan kalangan.

Keberadaan Lapangan Galaxy sangat menarik minat masyarakat untuk berolahraga. Sore itu terlihat banyak pengunjung yang berolahraga. Mereka rutin memanfaatkan fasilitas yang ada dimulai sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu maghrib.

Ada kalanya warga juga mendatangi Lapangan Galaxy pada pagi hari, terutama saat akhir pekan, baik Sabtu maupun Minggu. Salah satu pengunjung dari warga umum yang bernama Farhan (25) terlihat sedang melaksanakan jogging di pagi hari (Minggu, 5/4). Saat diwawancarai oleh personel Penerangan Koopsud I mengenai bagaimana tanggapannya terhadap keberadaan Lapangan Galaxy, dia memberikan apresiasinya. “Fasilitas olahraga Lapangan Galaxy Makoops Udara I ini khususnya jogging tracknya bagus, nyaman, dan toiletnya pun bersih. Dan saya juga termasuk yang sering jogging di Lapangan Galaxy ini. Udaranya pun juga sejuk, banyak pepohonan, makin cocok dan pas untuk berolahraga” ujarnya.

Senada dengan Farhan, pengunjung lain yang ditemui oleh Tim Pen Koopsud I yaitu dua pria paruh baya bernama Rangga dan Ahmad. Mereka ternyata adalah warga Cilangkap, daerah yang sebenarnya cukup jauh dari Lapangan Galaxy. Disela-sela aktifitas joggingnya, mereka menambahkan, “Kami berdua kebetulan baru pertama kali ke Lapangan Galaxy ini, langsung kerasa nyaman, karena lingkungannya bersih dan bagus dan sepertinya kami bakal rutin olahraga disini.”

Begitupun dengan Firman dan Wildan yang merupakan pelajar dan memiliki cita-cita ingin menjadi abdi negara merasa selalu bersemangat untuk latihan di Lapangan Galaxy ini. “Lapangannya enak lintasan larinya menggunakan karet jadi lebih nyaman untuk dipakai buat lari” cetusnya.

Firman, Wildan dan banyak pelajar lainnya adalah para remaja yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI. Mereka dengan kesadaran yang tinggi selalu membina fisik mereka di Lapangan Galaxy. Memang, kesamaptaan jasmani adalah salah satu syarat utama untuk dapat diterima menjadi Prajurit TNI.

Lapangan Galaxy Makoops Udara I yang berlokasi di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur ini tidak hanya digunakan untuk keperluan kedinasan saja, namun dapat pula digunakan oleh masyarakat umum. Untuk dapat masuk ke Lapangan Galaxy, salah satu persyaratannya adalah dengan mematuhi ketentuan peraturan berkendara yang baik. Dengan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, maka masyarakat umum dapat menikmati fasilitas olahraga Lapangan Galaxy yang berada di dalam lingkungan satuan Makoops Udara I tersebut.

Keberadaan fasilitas olahraga Lapangan Galaxy adalah wujud nyata peran serta dan partisipasi Koops Udara I dalam mengajak masyarakat untuk selalu berpola hidup sehat melalui olahraga secara rutin. Kiranya tidak berlebihan bila semboyan “Mens sana in corpore sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” akan semakin menancap kuat di hati masyarakat melalui keberadaan fasilitas olahraga Lapangan Galaxy Makoops Udara I.

Continue Reading

Olahraga

Buka Latihan Parasailing, Pangkoopsud I : Utamakan Safety

Published

on

Batam, Hariansentana.com –– “Utamakan safety dalam setiap tahap latihan yang dilaksanakan”, demikian ditekankan Panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin saat membuka Latihan Parasailing Koops Udara I TA 2024 bertempat di Kepri Koral, Batam, Rabu (1/5/2024).

Latihan Parasailing merupakan simulasi dalam menghadapi kondisi emergency yang dilakukan oleh setiap penerbang tempur, apabila pesawat yang diawakinya tidak dapat dikendalikan karena berbagai faktor seperti kerusakan fatal pada pesawat atau tertembak oleh musuh.

Pada kondisi tersebut setiap penerbang tempur harus melakukan eject atau tindakan penyelamatan diri dengan menggunakan kursi lontar yang ada pada pesawat sebagai upaya dan langkah terakhir yang harus ditempuh oleh setiap penerbang tempur dalam penyelamatan diri.

Kegiatan ini merupakan sarana latihan yang aman dan efektif, dimana penerbang tempur melaksanakan simulasi eject dan mendarat di area perairan menggunakan parasut yang ditarik perahu motor.

“Melaksanakan seluruh rangkaian prosedur escape dan eject merupakan keharusan yang mutlak dikuasai oleh setiap penerbang tempur dalam menghadapi keputusan sebagai langkah terakhir karena berbagai faktor yang terduga maupun tidak”, ujar Pangkoopsud I.

Mengakhiri sambutan, Pangkoops Udara I menekankan kepada seluruh peserta juga Kolat untuk tetap aware, tidak menyepelekan kegiatan, fokus, serius dan profesional dalam melaksanakan latihan, meskipun telah sering dilaksanakan.

Upacara Pembukaan Latihan Parasailing TA 2024 yang dihadiri CEO Kepri Coral Resort bapak Hermanto Ahak, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol., dan Kepala Pos AL Pulau Abang Lettu Mar Z. Chaniago, ditutup dengan acara tambahan yaitu penyerahan plakat kepada CEO Kepri Coral Resort bapak Hermanto Ahak dan penyerahan sembako secara simbolis kepada warga di sekitar Kepri Coral Resort sebanyak 60 paket.

Continue Reading
Advertisement

Trending