Connect with us

Gayahidup

Rayakan 50 th Hubungan Diplomasi Indonesia dan Korea, YKDK JANG,
Dong-kwang Selenggarakan Hanbok Wave

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Dalam rangka merayakan 50 tahun hubungan diplomasi antara Indonesia dan Korea. Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dan penyelenggara Yayasan Kerajinan dan Desain Korea
Selatan (Presiden Yayasan Kerajinan dan Desain Korea (YKDK) JANG,
Dong-kwang selenggarakan Peragaan Busana Hanbok ( Hanbok Wave), bertajuk ‘Masa Depan Kuno’ di K-Brand Pusat Promosi Luar Negeri (KOREA 360) yang terletak di Lotte Avenue Jakarta, Kamis (8/9/2023).

Peragaan busana yang menyajikan 600 tahun sejarah transformasi Hanbok mulai dari masa akhir Dinasti Koryo hingga kepada masa Dinasti Chosun serta masa modern dan saat ini, menarik perhatian dan mendapat sambutan hangat pengunjung setempat.

Peragaan busana diawali dengan ditampilkannya busana Hanbok dari akhir Dinasti Koryo hingga Dinasti Chosun dan zaman modern secara berurutan, seeta memperkenalkan perubahan bentuk busana wanita dari Dinasti Koryo dan transformasi Jogori (kemeja) mulai dari zaman Dinasti Chosun sampai zaman modern, serta pakaian pernikahan dan pakaian yang dikenakan di luar rumah dari akhir Dinasti Joseon.

10 koleksi Hanbok tradisional yang mewarnai panggung mengundang
kekaguman dari para penontonnya.
Selanjutnya, ditampilkanlah Hanbok Modern dengan sensibilitas modern,
yang merupakan tafsiran ulang berdasarkan tradisi.

Proyek “Hanbok Wave” yang diselenggarakan oleh YKDK menyuguhkan 12 koleksi busana Hanbok yang didesain dan dikembangkan oleh Usaha Kecil dan Menengah(UMKM) Korea.

Peragaan busana yang memperkenalkan Hanbok dari yang bergaya sederhana hingga mewah ini berlangsung dengan sukses. Terdapat 9 perusahaan Hanbok yang turut berpartisipasi, antara lain: Giroe, Live Damyeon, Lisle ,Morinori,
Chai Kim, Hapli, Hanbok Studio Hyeon, Hyemi by Saimdang, Hyeyu
m Hanbok.

Hanbok Wave merupakan Proyek yang diselenggarakan oleh YKDK bekerjasama dengan Seniman
Kebudayaan Korean Wave dalam rangka pengembangan desain UMKM bidang Hanbok.

Presiden YKDK, JANG, Dong-kwang mengatakan, “Kami sangat
berbahagia dapat melangsungkan Peragaan Busana Hanbok di Jakarta, yakni pusatnya Korean Wave dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Korea”.

“Kami akan terus memimpin
dalam memperkenalkan Hanbok sebagai lambang Korean Wave ke seluruh dunia demi perluasan promosi budaya Korean Wave,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai bagian dari proyek “Hanbok Wave”, YKDK
berencana untuk memperkenalkan Hanbok desain baru untuk pertama
kalinya melalui papan pajangan elektronik di Times Square, New York, AS, pada bulan Desember 2023.

Selain itu, peragaan busana Hanbok “Hanbok Wave” telah digelar di London, Inggris dan Milan, Italia, dan mendapat tanggapan positif di
Jakarta, Indonesia, sehingga perhatian akan tertuju pada dimana peragaan busana Hanbok akan diselenggarakan tahun depan.(***)

Kesehatan

Atasi Masalah Sampah & Jaga Kelestarian Lingkungan, BRI Peduli “Yok Kita Gas’’ Berhasil Dijalankan di 40 Kota

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — BRI melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) terus melakukan berbagai inisiatif dalam mengatasi persoalan sampah melalui program-program yang secara nyata dapat membantu mengatasi masalah sampah di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak digulirkan pada tahun 2021, program BRI Peduli “Yok Kita Gas” telah dilaksanakan di 41 (empat puluh satu) lokasi di Indonesia yang terdiri dari 5 (lima) lokasi di Pasar Tradisional dan 36 (tiga puluh enam) lokasi di lingkungan masyarakat.

Melalui keterangannya di Jakarta, Jum’at (23/2), Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa, BRI “Peduli Yok Kita Gas” secara nyata telah memberikan dampak bagi masyarakat di berbagai wilayah baik dari sisi sosial, ekonomi dan lingkungan.

Hal ini sejalan dengan komitmen BRI mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) yang tersirat pada Pilar Pembangunan Sosial, Pilar Pembangunan Ekonomi dan Pilar Pembangunan Lingkungan.

Masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia terutama di wilayah padat pemukiman atau wilayah kota mendapatkan manfaat dari program ini antara lain mendapatkan wawasan tentang kondisi pengelolaan sampah, mendapatkan keterampilan dalam memilah sampah dari rumah, sehingga mampu mengatasi persoalan sampah dari rumah tangga.

Dari sisi sosial, masyarakat mendapatkan edukasi tentang pengelolan sampah dan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan pembuatan laporan, pelatihan pembukuan, pelatihan management SDM dan pemakaian alat-alat pengelolaan sampah.

Selain itu, sebanyak 3.065 pedagang pasar di berbagai wilayah tercatat telah mengikuti sosialisasi tentang bank sampah dan pengelolaan sampah di pasar.

Dari sisi lingkungan, BRI “Peduli Yok Kita Gas” memeberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemilahan sampah baik organik maupun anorganik, dimana sampah yang terkumpul tersebut dipilih dan dipilah menjadi sampah organik dan anorganik. Sampah anorganik dapat diolah lagi menjadi barang-barang bernilai ekonomis.

Dalam mendukung pengelolaan sampah tersebut, BRI telah menyalurkan 173 unit bak maggot komunal dan 50 unit kandang Black Soldier Fly (BSF).

“Hasilnya hingga saat ini sudah terkumpul 236.153 kg sampah organik dan 471.323 kg sampah anorganik di bank sampah. Selain itu juga tercatat sebanyak 6.921,5 kg maggot terjual dan juga sebanyak 34.739.868 Kg CO2e karbon tereduksi melalui bank sampah,” ungkap Catur.

Lebih lanjut dari sisi ekonomi, Gerakan Anti Sampah “Yok Kita Gas” berhasil mengubah cara pandang masyarakat tentang mengubah sampah jadi uang. Sampah anorganik akan dicacah menggunakan alat pencacah sampah yang disediakan BRI bagi masyarakat. Setelah sampah dicacah, sampah pun dijual kepada pengumpul sampah dan masyarakat pun memperoleh pendapatan.

Hasilnya, tercatat total tabungan masyarakat yang melakukan penukaran sampah jadi duit di bank sampah sebanyak Rp104.420.916 dengan jumlah nasabah bank sampah yang terdaftar sebanyak 8.699 nasabah.

Upaya Nyata Mengatasi Perubahan Iklim, Catur menjelaskan, BRI Peduli “Yok Kita Gas” merupakan program pengelolaan sampah terpadu yang mengoptimalkan lahan dan sumber daya yang dimiliki secara berkelanjutan.

Pada akhirnya gerakan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, mendorong terciptanya energi bersih dan terjangkau, serta membantu penanganan perubahan iklim.

“Sampah yang dibuang diharapkan dapat dikelola dan dimanfaatkan menjadi energi listrik, didaur ulang menjadi industri kertas, dimanfaatkan untuk campuran aspal, bahan baku plastik atau untuk jenis organik, bisa dikelola menjadi kompos atau sumber energi listrik,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, BRI Peduli “Yok Kita Gas” diimplementasikan dalam dua bentuk yaitu melalui “Yok Kita Gas” di Pasar Tradisional dan di lingkungan masyarakat (Stand Alone Location).

Untuk implementasi di lingkungan masyarakat, pelaksanaan program dilakukan di lokasi Bank Sampah atau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang telah dikelola oleh masyarakat yang berlokasi padat penduduk baik di Kota/Desa.
Khusus pasar tradisional, program ini telah dilakukan di 5 (lima) Pasar Tradisional yang memiliki peringkat terbaik dalam program pasar.id yang berlokasi di kota Bandung, Semarang, Surabaya, Malang dan Denpasar.

“Kami menyadari bahwa Pasar merupakan salah satu sarana publik tempat berlangsungnya aktivitas ekonomi masyarakat, dimana aktivitas di Pasar menimbulkan sampah setiap hari. Oleh Karena itu, kami mengajak pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk menjaga kebersihan pasar di mana sampah yang dihasilkan dapat dipilah dan diolah dengan tepat,” pungkas Catur. (Red).

Continue Reading

Gayahidup

Hotel Osaka PIK2 Menawarkan Promo Eksklusif Barbecue “Grill & Chill Weekend BBQ”

Published

on

Jakarta, Hariansentana com – Hotel Osaka Pantai Indah Kapuk 2 merupakan salah satu hotel berbintang 3 yang dikelola oleh Agung Sedayu Group dibawah naungan PT. Citra Kirana Sakura tak henti memberikan penawaran menarik untuk para tamunya.

Hotel Osaka PIK2 menawarkan promo eksklusif barbecue yaitu
“Grill & Chill Weekend BBQ” untuk mengisi momen staycation bersama keluarga dan orang terdekat
setiap hari Sabtu Jam 18:00 – 21:00 WIB yang akan dimulai pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

“Grill & Chill Weekend BBQ” dibanderol dengan harga Rp 88.000,- nett per pax dan hadir dengan
beberapa benefit yang akan didapatkan oleh para tamu, diantaranya yaitu: all you can eat BBQ dinner serta live music performance.

Menu-menu yang disajikan seperti Steak (Chicken & Beef), Meat Skewer, Sosis, Bakso, Corn on the cob, Butter Rice, minuman serta beberapa saus pilihan dan juga pastinya akan tersedia beberapa varian sushi yang menjadi menu unggulan di Hotel Osaka PIK2.

Untuk pemesanan, silakan hubungi nomor telepon 021 3971 9777 atau chat via Whatsapp ke nomor
0813 8801 7755 atau kunjungi website www.hotelosakapik2.com.

Tentang Hotel Osaka PIK2
Hotel yang terletak di kawasan eksklusif Pantai Indah Kapuk 2 ini dilengkapi dengan 275 kamar yang
terbagi kedalam 4 tipe kamar, yaitu Studio, Studio Deluxe, 1 Bedroom Deluxe dan 2 Bedrooms Delu

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan lobby bernuansa Jepang, 24-hour reception, 6 (enam) ruang
pertemuan, 1 (satu) restoran, gym, kolam renang dewasa dan juga kolam renang anak, sehingga para
tamu dapat menikmati layanan akomodasi, makan dan fasilitas lainnya tanpa harus keluar hotel.

Restoran Osaka Ramen yang kental bernuansa Jepang terdapat di dalam hotel beroperasi sepanjang
hari untuk menyajikan hidangan khas Jepang dan Indonesia. Sarapan buffet juga tersedia setiap hari di Osaka Ramen mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Area parkir yang luas turut menambah kenyamanan bagi para tamu menikmati hari-hari menginap di hotel ini. Selain itu juga terdapat akses WIFI gratis di seluruh area hotel menjadikan Hotel Osaka PIK2 sebagai pilihan yang tepat bagi para
pebisnis dan wisatawan.

Untuk informasi lebih lanjut dan kebutuhan gambar silahkan hubungi: Sherly Friszkilia Alexander
Marcom Executive Hotel Osaka PIK2 marcomm@hotelosakapik2.com

Continue Reading

Gayahidup

STAY Beauty Clinic Luncurkan Cell Regen

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Klinik perawatan kecantikan terdepan, STAY Beauty meluncurkan Cell Regen, sebuah metode pengobatan memulihkan sel-sel untuk berbagai penyakit di dalam tubuh.

Founder STAY Beauty Clinic, dr. Chandra Lohisto, B MedSc, Dip Cibtac mengatakan, Cell Regen adalah terapi regeneratif dengan metode yang optimum untuk hasil maksimal.

“Cell Regen adalah terapi regeneratif, terapi anti aging dengan metode yang optimum untuk hasil yang benar-benar maksimal. Safety dan manfaat dari pada cell regen sudah pasti kita prioritaskan,” kata Chandra, melalui pesan tertulisnya Sabtu (16/12/2023).

Dia meyakinkan, keamanan terapi Cell Regen tak perlu diragukan karena sudah terbukti puluhan tahun dan punya rekam jejak yang baik di Amerika. Oleh sebab itu pula mengapa terapi tersebut kini diadopsi di Indonesia.

“Cell Regen sudah digunakan di Amerika sejak 35 tahun lalu. Cell regen ini sangat-sangat safety records sangat baik makannya kita adopsi di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkan, Cell Regen sejatinya adalah stem cell. Namun, ada perbedaan paling mendasar yakni tidak menggunakan sel hidup.

Selain itu, keunggulan Cell Regen adalah soal biaya penanganannya yang relatif lebih terjangkau ketimbang stem cell serta dapat digunakan oleh orang segala usia.

“Cell regen adalah stemp cell berbasis tidak sel. free cell. Sel Regen ini seperti kita misalnya makan sayur kita hanya mengambil vitamin saja, artinya apa? Keamanannnya jauh lebih bagus, dan ini jauh lebih terjangkau daripada stemp cell. Dan semua bisa pakai,” paparnya.

Chandra menambahkan, pada umumnya perawatan gunakan Cell Regen dilakukan satu sampai dua tahun sekali sama seperti pada stem cell. Namun demikian, dalam terapi Cell Regen tidak diperlukan serentetan tes seperti laboratorium testing.

“Cell Regen tidak diperlukan untuk seperti test laboratorium testing, atau bahkan ada reaksi alergi, itu hampir tidak ada meskipun kita tetap lakukan hal hal itu,” katanya.

Chandra mengklaim, Cell Regen yang diformulasikannya memiliki efek lima kali lebih mumpuni dari pada Cell Regen lain.

“Saya membuat, memformulasikan dimana cell rigen ini lima kali lebih kuat dari pada cell rigen pada umumnya. Karena itu kita ada proses booster dulu, inisiasi dan lalu suntik vitamin, itu ternyataa mengaktifasi efek cell Regen yang lebih bagus,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending