Connect with us

Daerah

PT PPE Kembali Resmikan Unit Bisnis Batching Plant di Cibinong

Published

on

Bogor, Hariansentana.com- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Kabupaten Bogor kembali melebarkan sayapnya dengan membuka unit bisnis Batching Plant baru di wilayah tengah dari Bumi Tegar Beriman.

Direktur Utama (Dirut) PT. PPE Kabupaten Bogor, Agus Setiawan SH mengatakan, bisnis Batching plant yang baru dibuka itu merupakan kebutuhan dari insfrastruktur yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Pasalnya, PT. PPE hadir untuk melayani dan sinergi guna pembangunan Bumi Tegar Beriman maupun Jabodetabek.

“Ini dibuktikan dengan membuka unit bisnis Batching plant wilayah tengah yakni di Kecamatan Cibinong, di mana nantinya PT PPE akan membuat unit bisnis di setiap wilayah agar bisa memenuhi kebutuhan para kontraktor pekerja swasta maupun APBD dan APBN,” ungkap Agus kepada wartawan, Selasa (12/01/2021).

Menurutnya, bisnis Batching plant baru itu adalah bukti nyata jajarannya yang tengah konsen melakukan perubahan, pengelolaan PT. PPE. “Ini nyata, terbukti hari ini unit bisnis dari hulu ke hilir pihaknya kembali meresmikan usaha barunya tersebut,” ujarnya.

“Kita jangan sampai menjadi perusahaan yang rindu order BUMD PT. PPE. Kami hadir juga untuk mendukung program-program Bupati Bogor yaitu Samisade yang artinya satu miliar satu desa,” tambah Agus.

PT. PPE, lanjut dia, jangan sampai menjadi perusahaan yang diibaratkan tikus mati di lumbung padi. “Kita jamin mutu dan kualitas batching plant kita sudah terjamin dan berkualitas. Kita juga berharap, semua elemen bisa sama-sama memajukan Prayoga,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain dalam acara peresmian Batching plant itu, PT. PPE juga memberikan santunan anak yatim dan janda-janda tua di sekitar wilayah lokasi peresmian tersebut.

“Alhamdulillah PT. PPE sudah sejauh ini bisa membangun dan dapat bangkit dari keterpurukan, karena dengan kebersamaan unit unit bisnis ini bisa berjalan,” terangnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT. PPE, Hidayatul Mustafid menuturkan, bahwa unit bisnis ini terbentuk dan dapat berdiri sendiri sesuai konsep energi baru Bogor.

“Perlu saya sampaikan kita bisa seperti ini harus di dukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor, kita juga mengimbau kepada seluruh desa penerima program Bupati Bogor yakni sami Sade yang mana mestinya kami harus bisa sinergis dengan BUMD lainnya. Karena PPE sendiri, sudah mempunyai unit bisnis Batching plant wilayah tengah kedepan juga agar bisa menunjang program pancakarsa,” pungkas pria yang biasa disapa David ini.

Penulis: Dedy Firdaus

Daerah

Mikhael Sinaga Komitmen Wujudkan Aspirasi Pemotor Kota Medan

Published

on

By

Medan, Hariansentana.com – Juru Bicara Timnas Anies – Muhaimin, Mikhael Benyamin Sinaga, Minggu (28/1) menghadiri acara silaturahmi dengan Komunitas Motor Kota Medan yang berjumlah ratusan orang.

Pada acara tersebut, Mikhael yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1, menangkap aspirasi para pengendara motor mengenai kesulitan yang mereka temui, mulai dari pengurusan surat-surat, pajak kendaraan bermotor, hingga harga bensin yang semakin mahal.

“Jika saya diberi kepercayaan dari bapak ibu semua, saya akan memperjuangkan masyarakat yang terlupakan seperti pengendara motor. Sekarang pajak mobil listrik yang penggunanya orang kaya disubsidi, tapi harga Pertalite malah naik terus, ini salah arah dan harus dihentikan,” ujar Mikhael.

Para pengendara motor juga mengeluhkan bahwa motor yang dirakit sendiri dan bukan pabrikan selama ini selalu dianggap ilegal.

“Seharusnya pemerintah memberi ruang untuk hobi seperti merakit motor dan bukan malah mempersulit, biarkan anak muda berkreasi karena tidak ada yang dirugikan,” tutup Mikhael mengakhiri sambutannya.(s)

Continue Reading

Daerah

Peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center Demak Untuk Kegiatan Positif

Published

on

By

PERESMIAN-Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Centre Demak yang baru Diresmikan untuk kegiatan Positif. (Foto Ist).

Demak, Hariansentana.com — Pada hari Minggu (29 Oktober 2023), sebuah peristiwa bersejarah terjadi dengan peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para pembina Ikhrom, termasuk Kh. Abdullah Syifa yang juga menjabat sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Demak.

Acara diawali dengan khataman qur’an pada pukul 7.30 – 12.00 yang dipimpin Ustadzah Masfiyah AH. Dan dirangkai acara puncak selepas sholat ashar yaitu Pembacaan istighosah dzikir tahlil, tausiyah dan Do’a.

Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center yang terletak di Kalikondang, Kecamatan Demak, resmi dibuka sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan bagi masyarakat.

Dalam acara peresmian ini, pembina IKHROM, H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya berkontribusi untuk kebaikan masyarakat dan merawat ikatan sosial di tengah perkembangan zaman.

“Gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan ibadah seperti istighosah Ahad pon pembacaan qur’ an dan kegiatan positif yang lain. Sarana kegunaan gedung ini dipersembahkan pahala bagi kedua orang tua,” ungkap H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med, Pembina Yayasan IKHROM Hasana center yang juga menjabat Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Karawang melalui keterangannya, Sabtu (29/10).

Sementara itu, KH. Fahrurozi dalam tausiyahnya menyampaikan, untuk mencapai derajat mulia menuju surga Allah harus dicapai dengan silaturrahmi, menjalin persaudaraan, berbuat baik kepada sesama juga rajin beribadah dan amal soleh.

Acara dihadiri sekitar 300 ibu- ibu ini berakhir jam 17.15 berlangsung khidmat, dan menjadi momen penting bagi warga Kalikondang dengan diresmikannya gedung Ikhrom Hasana center ini. (Red).

Continue Reading

Daerah

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan  Sarana Pelayanan di Mapolresta Malang Kota

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto melakukan pengecekan sejumlah sarana pelayanan yang ada di Mapolresta Malang Kota, Rabu (11/10 /2023).

Jendral  polisi bintang dua jebolan Akpol Tahun 88 yang humanis dan religius ini bersama rombongan ditemani Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto,Sik MSi didampingi  Wakapolresta Malang Kota, Akbp Apip Ginanjar Sik MSi serta sejumlah Pejabat Utama Polresta Malang Kota meninjau langsung layanan terpadu SKCK dan lainnya.

“Saat peresmian, belum bisa ke sini. Jadi hari ini sekaligus melihat secara langsung layanan yang ada. Karena layanan yang baik, menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH ditemui di sela kunjungan di Polresta Malang Kota.

Ia menambahkan, inovasi layanan menjadi prioritas untuk masyarakat. Karena itu, pihaknya mengapresiasi inovasi yang dimiliki dan dikembangkan Polresta Malang Kota.

Selain ke sejumlah pelayanan yang ada, Kapolda Jatim juga meninjau pengerjaan proyek 3 gedung baru. Tiga gedung itu, merupakan hibah pembiayaan dari Pemerintah Kota Malang.

“Tiga proyek pekerjaan gedung ini, akan semakin melengkapi pelayanan. Apalagi Polresta Malang Kota sudah mendapat penghargaan dari Kemenpan RB. Dan juga  persiapan menerima kunjungan Tribrata 1 (Kapolri) ke polres Malang kota  20 Oktober nanti,” tukasnya.

Sementara Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto Sik MSi yang terkenal dengan jargon aplilikasi Jogo Malang presisi itu  menyampaikan, bahwa Kapolda Jatim mengapresiasi sejumlah inovasi baru pelayanan di Malang Kota.

“Termasuk apresiasi atas hibah dari Pemkot Malang untuk pembangunan 3 gedung baru. Sekaligus karena wilayah Polresta Malang Kota tidak terlalu luas. Jadi  sejumlah gedung baru harus konstruksinya model bertingkat,” ujarnya.(tbas)

Continue Reading
Advertisement

Trending