Connect with us

Olahraga

PSM Kajari PWI Kab Bogor Siap Berikan Kejutan Di Piala Kajagung Cup

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Tim futsal atau Persatuan Sepak Bola Mitra (PSM) Kejari Kabupaten Bogor yang digaungi oleh pengurus PWI setempat, siap membawa pulang piala bergilir Jaksa Agung Cup III yang bakal digelar, pada Sabtu (19/3/22) bertempat di lapangan Tibi Futsal, Poltangan – Pasar Minggu, Jakarta.

Ajang bergengsi bagi keprofesian jurnalis itu, diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) yang telah dihelat selama 3 tahun berturut-turut, yang di sponsori penuh oleh Jaksa Agung Republik Indonesia.

Di tempat terpisah satu panitia penyelenggara, Heri mengatakan, jika Jaksa Agung Cup III ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan juga bertujuan mengembangkan gaya hidup sehat, serta menjalin persahabatan antara forum/Pokja wartawan se-Jabotabek.

“Turnamen Jaksa Agung Cup III yang kami selenggarakan kali ini berbeda dengan turnamen sebelumnya, karena memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung RI,” kata Heri, Kamis (17/3/22).

Ia melanjutkan, untuk turnamen yang bakal digelar dalam 2 hari lagi ini, diikuti oleh 20 tim futsal yang isinya dari insan pers.

Selain itu, saat pembukaan nanti akan dihadiri langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI, yakni Sunarta.

untuk Kejagung sendiri kemungkinan akan hadir juga namun melalui virtual saat pembukaannya. Untuk itu, sangat diharapkan bagi para official tim futsal yang telah mendaftarkan diri dapat menghadiri saat pembukaan digelar pada pukul 08.00 WIB pagi,” tuturnya.

Sementara itu, kasie Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda yang merupakan manager sekaligus sponsor tim dari PSM Kejari Kabupaten Bogor mengharapkan, dari skuad binaan dirinya yang diisi oleh dari pengurus PWI Kabupaten Bogor dapat merebut dan membawa pulang piala bergilir Jaksa Agung Cup 3 tersebut.

“Saya harapkan dari Tim futsal PSM Kejari Kabupaten Bogor yang skuatnya diisi oleh H. Subagiyo Cs dapat menjuarai ajang bergengsi ini. Semoga juga, apa yang telah kami siapkan dari mental dan fisik dengan melakukan latihan sebelum turnamen ini dapat membuahkan hasil yang gemilang,” jelas nya.

Masih ditempat yang sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo meyakini, bila PSM Kejari Kabupaten Bogor yang digawangi oleh pengurus PWI Kabupaten Bogor mampu bersaing sangat ketat hingga merebut piala bergilir Jaksa Agung Cup ke-3.

Adapun, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran Kejari Kabupaten Bogor terutama kepada Kasie Intel yang sudah mensuport penuh terhadap tim futsal PWI yang dipimpinnya tersebut.

“Terima kasih saya sampaikan kepada kasie Intel Kejari Kabupaten Bogor, bapak Juanda yang sudah mempercayakan tim futsal PWI Kabupaten Bogor untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Saya meyakini, apa yang diharapkan Kasie Intel dengan menargetkan teman-teman PWI untuk meraih juara pertama dalam Jaksa Agung Cup III dapat dilaksanakan dengan baik karena tim kami inu sudah siap bertanding,” papar nya. (Dedy/Tabrani/Subur)

MotoGP

MotoGP Mandalika Berlangsung Sukses, Dirut Pertamina Bangga dan Sampaikan Terima Kasih

Published

on

By

Jakarta, HarianSentana.com РAjang balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah selesai. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengapresiasi semua pihak yang telah menyusekseskan perhelatan balapan motor terbesar di dunia itu.

Meski dilaksanakan dalam kondisi hujan, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 terlaksana dengan lancar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang, disusul oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha di urutan kedua dan Johann Zarco dari Pramac Racing Ducati di posisi ketiga.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dia mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh, dan juga seluruh pihak baik penyenggara maupun seluruh pekerja yang siang malam menyiapkan kegiatan ini,” kata Presiden Jokowi.

Sementara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga mengapresiasi terlaksananya MotoGP Mandalika 2022 yang berjalan dengan baik. Terlebih antusias masyarakat tinggi dalam acara balapan ini, meski cuaca hujan deras sebelum pertandingan berlangsung.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu perhelatan akbar ini. Tentunya kami merasa bangga dan senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan yang berjalan dengan baik dan sukses ini, meski tadi balapannya dalam cuaca hujan,” ujar Nicke.

Nicke mengatakan, event Pertamina Grand Prix of Indonesia tentu berdampak pada kebangkitan ekonomi, khususnya untuk kawasan NTB. Salah satunya kebangkitan para pegiat usaha UMKM.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini membuka peluang untuk para pegiat UMKM di NTB untuk bisa memasarkan produk mereka, bahkan bisa mendunia, dan tentu berdampak pada kebangkitan ekonomi kita,” kata Nicke.

Ia menambahkankan, sejak 3 bulan lalu Pertamina sudah menyiapkan UMKM binaan Pertamina untuk hadir dalam event MotoGP Mandalika. Bahkan, Pertamina telah mengkurasi dan memilih sebanyak 50 UMKM untuk menyediakan kebutuhan pengunjung MotoGP Mandalika, terutama aneka makanan dan minuman.

“UMKM kita menyediakan aneka makanan dan minuman siap saji. Tak hanya itu, ada juga berbagai produk lokal seperti kopi, madu, kerajinan tangan dan juga tentunya souvenir khas Lombok yakni mutiara. Tentu ini jadi momen untuk UMKM di NTB bisa bangkit dan mendunia,” kata Nicke.

Untuk diketahui, Pertamina menjadi sponsor utama dalam MotoGP Mandalika 2022, baik dalam penamaan sirkuit yakni ‘Pertamina Mandalika International Street Circuit’ maupun dalam pelaksanaan event yakni ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’. Keterlibatan Pertamina ini dilakukan dalam upaya mendukung Instruksi Presiden Joko Widodo pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.()

Continue Reading

Olahraga

Tim Futsal PSM Kejari Kabupaten Bogor Juara 3 Trofi Cup Kajagung

Published

on

Bogor, Harian sentana .com – Tim sepak bola futsal PSM Kejari Kabupaten Bogor yang digawangi oleh seluruh pengurus dan anggota PWI setempat, berhasil meraih tropi juara 3 dalam ajang Jaksa Agung Cup ketiga (3) yang merebutkan piala bergilir Jaksa Agung, pada Sabtu (19/3/22).

Dimana, PSM Kejari Kabupaten Bogor dalam meraih itu hasil dalam bertanding melawan Kelompok Kerja (Pokja) Bekasi dengan skor 4-2.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagio yang didampingi wakil ketua 1, Dedi Firdaus mengatakan, meski target juara pertama yang diharapkan saat para punggawa PSM Kejari Kabupaten Bogor sebelumnya belum dapat diperoleh, namun dengan meraih trofi ketiga sudah merupakan hal yang menggembirakan.

Pasalnya, PSM Kejari Kabupaten Bogor yang merupakan tim futsal baru pertama kali dalam mengikuti turnamen seperti ini.

“Tidak jadi soalnya meski kita belum bisa merebut juara pertama untuk membawa pulang piala bergilir Jaksa Agung III, namun kami sudah sangat merasa puas dengan hasil yang diraih oleh teman-teman pengurus PWI Kabupaten Bogor,” ujar Subagio.

Masih ditempat sama, Kasie Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda yang merupakan manajer sekaligus sponsor tim dari PSM mengaku, sangat senang akan hasil yang diperoleh oleh anak asuhnya itu.

“Terima kasih saya ucapkan atas raihan yang ditorehkan oleh tim futsal PSM Kejari Kabupaten Bogor. Karena, meskipun tim ini baru pertama kali mengikuti turnamen futsal yang diselenggarakan oleh teman-teman dari Forum Wartawan Kejaksaan Agung japi sudah bisa menggondol juara ketiga dalam ajang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Coach tim futsal Kejari Kabupaten Bogor yang sekaligus menjabat sebagai Sekjen PWI setempat, M. Nurofik mengungkapkan, dirinya sangat gembira atas torehan yang dicatatkan oleh anak didiknya itu.

“Walau baru ikut turnamen futsal, alhamdulillah para punggawa PSM Kejari Kabupaten Bogor sudah bisa sangat membanggakan serta mengharumkan nama PWI Kabupaten Bogor sekaligus pihak Kejaksaan Negeri yang menjadi sponsor kami sekaligus sebagai manajer yang diwakili oleh Kasie Intel, Juanda,” pungkasnya.

Diketahui, dari total 20 tim futsal yang diikuti oleh insan pers se-Jabotabek, untuk juara 1 raih oleh tim futsal PSSI Pers dengan membungkam tim futsal Forum Wartawan Polri (FWP) dengan skor 4-2. Sementara juara 3 diperoleh tim futsal PSM Kejari Kabupaten Bogor yang menaklukan tim futsal Pokja Bekasi dengan skor 4-2.

acara ini digelar, pada Sabtu (19/3/22) bertempat di lapangan Tibi Futsal, Poltangan – Pasar Minggu, Jakarta.

Ajang bergengsi bagi keprofesian jurnalis itu, diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) yang telah dihelat selama 3 tahun berturut-turut, yang di sponsori penuh oleh Jaksa Agung Republik Indonesia…. ( Tabrani / Dedi F / Subur )

Continue Reading

MotoGP

Pertamina Grand Prix of Indonesia Siap Digelar, Warga Antusias

Published

on

By

Lombok, HarianSentana.com – Pagelaran balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap digelar. Para pembalap siap beradu cepat di ajang balap sepeda motor terbesar di dunia ini.

Berbagai persiapan dilakukan Pertamina jelang perlombaan yang akan dimulai pada 19-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya yakni menghadirkan beberapa gerai merchandise resmi untuk menggairahkan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Terpantau pada Jumat (18/3) sekitar pukul 11.00 WITA, jelang perhelatan MotoGP akhir pekan ini, penjualan merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia di Bandara Internasional Lombok terlihat ludes dibeli oleh masyarakat. Antusias pembeli didominasi oleh penumpang pesawat yang baru saja mendarat di Lombok. Merchandise yang dibeli berupa baju kaus bergambar Pertamina Mandalika International Circuit.

“Pertamina berupaya maksimal untuk memberikan suasana kegembiraan dan keseruan dalam perhelatan MotoGP yang baru kembali dilaksanakan di Indonesia sejak 25 tahun lalu ini,” kata VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman.

Pertamina juga membuka gerai khusus di sekitar kawasan sirkuit yang menjual merchandise resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia dan menyajikan informasi terkait dengan produk-produk Pertamina seperti Pertamax Turbo, pelumas Enduro dan aplikasi MyPertamina. Terdapat juga gerai Bright Store yang menyediakan berbagai kebutuhan harian dan juga pernak-pernik event MotoGP 2022.

Salah satu persiapan yang juga dilakukan PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor utama perhelatan ini yakni menghadirkan mural di lorong jalan sisi utara dan selatan sirkuit ini. Ini merupakan hasil kolaborasi Pertamina dengan 50 seniman baik dari NTB maupun kota lainnya di Indonesia yang dikerjakan selama 14 hari sebelum perhelatan MotoGP. Seniman tersebut tergabung dalam komunitas graffiti terbesar di Asia yakni Gardu House, Darbotz dan Stereoflow.

“Kita ingin membangun nuansa yang meriah di sirkuit. Dan juga ini sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi dengan seniman baik dari NTB maupun dari kota lainnya di Indonesia di perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman.

Sementara itu, di hari ini semua pembalap mulai dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP sudah melakukan latihan bebas (free practice) di Sirkuit Mandalika. Suasana ramai sudah mulai terlihat. Bahkan sudah banyak warga melakukan penukaran tiket untuk menyaksikan balapan di hari Sabtu dan Minggu mendatang.

Pertamina sendiri merupakan sponsor utama dalam ajang MotoGP 2022 ini. Ini dilakukan dalam upaya mendukung Instruksi Presiden Joko Widodo pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas. “Pertamina bersinergi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan sesama BUMN untuk mendukung pengembangan Sirkuit Internasional Mandalika,” kata Fajriyah.

Tak hanya terlibat dalam penyelenggaraan event Pertamina Grand Prix of Indonesia dan kerja sama penamaan sirkuit menjadi ‘Pertamina International Street Circuit’, Pertamina sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan modal bergulir kepada UMKM di kawasan Mandalika. Program-program ini bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.()

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.