Connect with us

Olahraga

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Harapkan Kejuaraan Menembak Lahirkan Atlet Berbakat

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Pemprov DKI Jakarta bersama Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) sukses menggelar Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai bentuk nyata dukungan Pemprov DKI terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga menembak dengan menghadirkan wadah kompetisi yang berkualitas. Sebanyak 906 peserta telah mengikuti ajang yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Senayan dan Lapangan Tembak Denrudal 003 Cikupa pada 10-17 September 2023.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, selama satu minggu, para peserta telah bersaing dengan penuh semangat dalam menunjukkan kemampuannya di bidang menembak. Kejuaraan ini mempertemukan penembak berbakat dari berbagai kalangan, seperti atlet klub/organisasi menembak dari berbagai daerah termasuk dari Papua, perwakilan unsur TNI/Polri, dan peserta perorangan dari berbagai latar belakang profesi.

“Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan tingkat konsentrasi, fokus, dan keterampilan yang tinggi. Saya berharap kejuaraan ini dapat menciptakan peluang bagi para penembak berbakat untuk bersaing, berkembang, dan memajukan olahraga menembak di tingkat regional,” kata Pj. Gubernur Heru di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta Pusat.

Pj. Gubernur Heru menambahkan, ajang Gubernur DKI Jakarta Cup 2023 yang baru pertama kali diadakan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. “Tujuannya adalah silaturahmi bersama di wilayah DKI Jakarta dengan jajaran TNI/Polri. Dari ajang ini juga bisa mendapatkan bakat unggul untuk masuk dalam kejuaran nasional. Maka hari ini kita undang KONI,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru juga memberikan apresiasi atas sinergi Pemprov DKI Jakarta bersama jajaran Pengurus Besar (PB) Perbakin dalam mendukung pengembangan olahraga menembak tingkat nasional dan mempererat tali persaudaraan di wilayah DKI Jakarta. Para pemenang kejuaraan dari 180 kategori diberikan medali, piagam penghargaan, uang pembinaan, dan trofi.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, selaku Ketua Panitia Kejuaran Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023 Arifin mengatakan, kejuaraan ini diadakan sebagai sarana untuk mendorong pengembangan olahraga menembak tingkat nasional yang sudah lama tidak diselenggarakan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan semangat olahraga dan menghadirkan panggung kompetisi yang berkualitas bagi para penembak berbakat. Sekaligus sebagai ajang untuk mempersiapkan para atlet terbaik dalam pra-kualifikasi PON tahun 2024,” terang Arifin.

Ratusan peserta yang berusia 15-60 tahun dari berbagai daerah di Indonesia terbagi dalam lima cabang tembak yakni Tembak Sasaran, Tembak Reaksi, Tembak Berburu, Executive dan Precison, serta Tembak Dueling. (Sutarno)

Olahraga

Tim Tenis Lapangan Koops Udara I Raih Juara 3 Tenis Lapangan Kasau Cup 2024.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin menerima kedatangan kontingen Tim Tenis Lapangan Koops Udara I setelah usai meraih Juara 3 di Turnamen Tenis Lapangan Kasau Cup 2024, bertempat di Ruang Arjuna Makoops Udara I. (Kamis, 22-2-2024).

Kontingen Tim Tenis Koops Udara I terdiri dari atlit tenis lapangan terbaik di satuan jajaran Koops Udara I yang dipimpin oleh Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M., yang menjabat sebagai Komandan Lanud Suryadarma – Subang. Tim Koops Udara I meraih juara 3 setelah menang melawan Tim Tenis Lapangan dari Koops Udara II.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoops Udara I memberikan apresiasi kepada kontingen Tim Tenis Lapangan Koops Udara I, “Saya bangga dengan kontingen Tim Tenis Lapangan Koopsud I atas raihan juara 3 dalam kejuaraan Tenis Lapangan Kasau Cup 2024. Kedepannya agar bisa lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam hal TC atau pemusatan latihannya, karena kemarin hanya melaksanakan TC selama dua hari sehingga kurang maksimal” ujar Alumni AAU ’96.

Turut hadir menyambut kontingen Tim Tenis Koops Udara I, Kas Koops Udara I, Ir Koops Udara I, Asren Koops Udara I, Asintel Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Asops Kaskoopsud I serta Pjs. Askomlek Kaskoopsud I.

Continue Reading

Olahraga

Cacat Administrasi, FORKI Kota Tangerang Nilai FORKI Provinsi Banten Langgar AD/ART

Published

on

By

Tangerang, Hariansentana.com – Pengurus Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia (FORKI) Provinsi Banten diminta fokus dalam persiapan dan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk kepengurusan baru, bukan sibuk mengurusi masalah di Forki Kota/Kabupaten yang secara sah SK-nya masih berlaku, termasuk di kepengurusan Forki Kota Tangerang.

Menurut Ketua Forki Tangerang Kota Agus Nurcahyo, kalaupun ada informasi mengenai perguruan-perguruan yang mencabut mandat dukungan, tidak serta merta langsung dianggap Forki Kota Tangerang sudah tidak berlaku.

“Seharusnya diadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), jika melanggar aturan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Forki,” kata Agus dalam keterangannya yang diterima, Kamis (22/2).

Menurut Agus, kepengurusan Forki Kota Tangerang sah karena dukungan mandat diberikan pada saat proses pemilihan di Tahun 2021. “Kepengurusan sah selama organisasi berjalan dan tidak melanggar AD ART, jadi tidak ada yang harus dipermasalahkan,” cetusnya.

Selain itu, kata Agus, harus dilihat kembali keabsahan dari perguruan-perguruan yang mencabut mandat tersebut dalam Sekretariat Bersama apakah ada Legalitas Pengcab “Perguruannya masih berlaku dan terdaftar dalam anggota Forki Kota Tangerang atau tidak. Apalagi yang melakukan tandatangan dalam surat tersebut, ada beberapa diantaranya sebagai Sekretaris bukan Ketua Umum Pengcab Perguruan di lingkup Forki Banten,” bebernya.

Forki Kota Tangerang juga memberikan jawaban dan tanggapan yang berpedoman pada AD/ART FORKI 2019 bahwa Surat Nomor : 30/SEKRE/FORK·I BTN/ll/2024, tanggal 20 Februari 2024, perihal Penegasan Pencabutan dan Pembekuan SK FORKI Kota Tangerang, melanggar AD/ ART FORKI 2019 pada Anggaran Rumah Tangga Bab V Pasal 12 Ayat 3 dan cacat secara Administrasi baik keabsahan maupun kewenangannya.

“Terkait hal ini Kami meminta KONI Kota Tangerang selaku Induk Organisasi Olahraga di Kota Tangerang dan PB Forki selaku Induk Organisasi Karate di Indonesia bisa bersikap tegas. Jangan sampai menjadi preseden atau dasar acuan di Daerah lain bahkan sampai ke Nasional bisa berlaku hal yang sama,” pungkasnya.(s)

Continue Reading

Olahraga

Perkuat Sinergitas Tni-Polri, Pangkoopsud I Ikuti Olahraga Bersama

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com — Memiliki tugas yang berbeda, TNI-Polri wilayah DKI Jakarta hari ini menggelar olahraga bersama dalam permainan Sepak Bola Gembira bertempat di Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Olahraga bersama ini merupakan salah satu kolaborasi antara TNI dan POLRI menjadi pijakan penting dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat . Karenanya TNI dan POLRI harus saling mendukung satu sama lain dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing secara efektif.

Olahraga Sepak Bola yang dilaksanakan di lapangan Kodam Jaya ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas, diikuti Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.IK, MH, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Ir Kostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama serta pejabat utama dari kedua instansi tersebut, digelar dalam 4 babak dengan rentang waktu tiap babak adalah 25 menit .

Pada kesempatan itu, dibabak ketiga Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin berhasil membobol gawang lawan dan menyumbangkan 1 gol. Permainan diakhiri dengan skor 8-3.

Setelah melaksanakan olahraga bersama dalam perbincangan hangat penuh keakraban antara Pangkostrad , Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Pangkoopsud I, Ir Kostrad, Irdam Jaya, serta para pejabat utama dari kedua instansi yang hadir sepakat untuk bersama-sama mewujudkan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending