Connect with us

Daerah

Pangdam Cenderawasih Resmikan Pergantian Nama Kodim 1705/Paniai Menjadi Kodim 1705/Nabire

Published

on

Papua, Hariansentana.com – Usai dua minggu dilantik sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, pada hari ini, Senin  (11/1/2021), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wempi Ramandey, melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Nabire untuk meresmikan pergantian nama Kodim 1705/Paniai menjadi 1705/Nabire.

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan di Bandara Udara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, disambut oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., beserta para pejabat Korem 173/PVB dan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Beny Wahyudi serta masyarakat yang diiringi penyambutan secara tradisi adat oleh Kepala Suku Besar Wate dengan tarian Injak Piring Gantung.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Danrem 173/PVB dan pejabat Korem menuju Kodim 1705/Paniai untuk meresmikan pergantian nama Kodim 1705/Paniai menjadi Kodim 1705/Nabire serta penandatanganan Prasasti di Makodim 1705/Nabire.

Dalam arahannya usai meresmikan pergantian nama Kodim tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan bahwa prajurit harus memiliki semangat dan kebanggaan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Prajurit di wilayah Papua harus memiliki semangat dan kebanggaan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dengan cara disiplin, mempunyai jiwa yang sehat. Selain itu tetap mempedomani protokol kesehatan pada pandemi Covid-19 dan jalani pola hidup sehat dengan berolahraga teratur, makan makanan bergizi dan istirahat secara teratur,” tutupnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Batalyon Kesehatan TNI Bantu Pengobatan Korban Gempa Sulbar

Published

on

Sulsel, Hariansentana.com – Satuan tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Kostrad Ciluwer Bogor dan Yonkes Marinir 1 Cilandak Jakarta yang berposko di wilayah kantor Gubernur Sulawesi Barat terus memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mamuju, Manjene, Provinsi Sulawesi Barat.

Satuan tugas Kesehatan TNI, selain memberi pelayanan kesehatan di posko kesehatan TNI juga memberikan pelayanan kesehatan secara keliling dengan mendatangi langsung ke tenda pengungsian yang berada di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Katim Kesehatan TNI Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara keliling dilakukan untuk mempercepat pemberian pelayanan kepada para korban gempa yang berada di tenda pengungsian.

“Di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju para korban yang diberi pelayanan kesehatan rata-rata mengalami luka ringan dan luka patah tulang serta trauma berat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu korban gempa Mamuju bernama Yusman mengatakan masyarakat di Desa Boteng Utara sangat terbantu oleh pelayanan kesehatan yang diberikan TNI dengan mendatangi langsung ke desa-desa yang sulit mendapatkan pelayanan medis.

“Di Desa kami, ini pelayanan kesehatan yang pertama kali kami terima pasca gempa dari bapak TNI. Kami berterima kasih dan berharap kunjungan pelayanan kesehatan terus dilakukan,” ucapnya.

Continue Reading

Daerah

Makan 900 Juta, Calo Rekrutmen POLRI Akhirnya Dibekuk di Jambi

Published

on

By

Jakarta,Sentana – Anggota Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bekerjasama dengan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau menangkap seorang pria yang merupakan pelaku penipuan untuk masuk calon siswa Polri. Para korban pun mengalami kerugian mencapai Rp 900 juta.

Pelaku yang diamankan tersebut bernama Yulken Simamora (43 tahun) warga Pekanbaru yang akhirnya ditangkap di Kota Jambi sebagai tempat pelariannya,” tutur Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan SIK melalui Kanit Resmob Polda Jambi Kompol Priyo Purwanto SIK, Sabtu (16/01).

Dugaan sementara, pelaku tersebut telah melakukan aksi penipuan terhadap korbannya di kawasan Pekanbaru. Namun, setelah beraksi, dia kabur melarikan diri ke Kota Jambi.

Priyo menambahkan, “Tim Resmob Polda Jambi hanya membantu tim Jatanras Polda Riau dalam memburu pelaku. Sebab modusnya setelah menerima uang dari korban, pelaku langsung melarikan diri ke Jambi.”

Menurutnya, pelaku tersebut telah melakukan penipuan terhadap dua orang korbannya yang diiming-imingi untuk menjadi anggota polisi dan dijamin “lulus dan lolos”. Kedua korban tersebut mengalami kerugian yang mencapai ratusan juta.

“Jumlah korban ada dua orang yang diiming-imingi untuk masuk calon anggota polisi. Korban yang pertama sudah membayar Rp 400 juta dan korban kedua membayar Rp 500 juta, jadi total uang yang diminta pelaku sekitar Rp 900 juta,” jelas Kanit Resmob Polda Jambi tersebut.

Pelaku kemudian diamankan tim Resmob Polda Jambi dan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau pada hari Sabtu (16/1) sekitar pukul 08.30 WIB di kawasan Perumahan Graha Cendana, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru.

“Pelaku pagi tadi kita bekuk dan di tangkap di rumah kediaman kakaknya di daerah Mayang,” tutur Priyo. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polda Jambi dan selanjutnya pelaku serta penyelidikan akan dilimpahkan ke Polda Riau. Karena Delic Locus atau lokasi terjadinya tindak pidana tersebut sebenarnya berada di wilayah hukum Polda Riau.

Penulis: Tubagus Agus Salim

Continue Reading

Daerah

Gowes Bersama Anggota, Pangdam XVII/Cenderawasih Tempuh Jarak 110 Km

Published

on

Jayapura, Hariansentana.com – Untuk menikmati udara pagi yang segar di wilayah Ujung Timur Indonesia, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen YNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. melaksanakan olahraga bersepeda (Gowes) dengan jarak lebih kurang 110 kilometer.

Pada kegitan tersebut, Mayjen YNI Ignatius Yogo Triyono didampingi oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam, Irdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam, Kabalak dan anggota Kodam XVII/Cederawasih.

“Hari ini Sabtu (16/01/2021), Saya bersama para Pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih menikmati waktu libur dengan olahraga bersepeda bersama serta menikmati udara segar di wilayah Jayapura,” ucap Pangdam.

“Selain untuk olahraga, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih agar tetap prima dan terjaga serta meningkatkan imun tubuh,” tambah Pangdam usai melaksanakan Gowes.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria saat dikonfirmasi mengatakan, Gowes Bapak Pangdam kali ini menempuh jarak 110 Km dengan rute dimulai dari Kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih, istirahat di PLBN Skow dan finish di Pantai Ciberi. Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Gowes Bapak Pangdam dengan para pejabat serta anggota Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, silaturahmi dengan anggota dan refreshing di waktu libur,” katanya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan olahraga bersepeda yang dilaksanakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kapendam.  (Pendam XVII/Cenderawasih).

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.