Connect with us

Bodetabek

Lagi, PWI Kab.Bogor Dapat Kunjungan Sat.Intel Brimob Kelapa Dua

Published

on

Bogor,HarianSentana.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor kembali mendapat kunjungan dari Satuan Intelijen Korps Brigade Mobil Kepolisian (Sat Intel Brimob) Republik Indonesia pada Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, pada Kamis (18/2/2021).

Kunjungan itu, langsung diterima oleh Dewan Penasehat (Wanhat) PWI sekaligus ketua Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Bogor Raya, dan Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo beserta pengurus lain bertempat di kantor Sekretariat lembaga tersebut.

Dalam kunjungannya, Panit Alsus Sat Intelejen Brimob, Bripka Agus Dwi Riyanto mengatakan, kedatangan dirinya ke PWI Kabupaten Bogor sekedar untuk menjalin tali silaturahmi dengan seluruh pengurus persatuan wartawan Indonesia khususnya di Bumi Tegar Beriman. “Sekedar ingin silaturahmi saja dengan teman-teman wartawan di Bogor,” katanya Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, kunjungannya tersebut juga untuk mengenal pengurusan PWI Kabupaten Bogor khususnya. “Ingin mengenal lebih dekat seorang ketua pengurus PWI Kabupaten Bogor dan jajarannya, guna membangun komunikas antara Brimob Mako Kelapa Dua dengan pekerja media,” ujarnya.

Masih di tempat sama, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan teman-teman dari Mako Brimob Kelapa Dua khususnya di bagian Sat Intelijen Brimob yang mendatangi kantor sekretariat PWI Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kami di pengurus PWI Kabupaten Bogor, kembali mendapat kunjungan khusus dari Brimob Kelapa Dua Depok pada hari ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bagyo ini juga mengharapkan, dengan diutusnya kedua perwakilan Brimob Kelapa Dua khususnya di bagian Kesatuan Intelijen, dimana jalinan tali silaturahmi dan demi membangun komunikasi yang baik pada saat ini dapat terus terjalin dengan baik hingga ke depannya.

“Saya harapkan, dengan diawali kunjungan ini jadi awal yang baik untuk ke depannya demi terciptanya komunikasi yang baik antara Brimob dan rekan-rekan wartawan, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya.
Penulis: Dedy Firdaus)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bodetabek

Tunggu Sistem Rampung, Pelayanan DKPP “Mati Suri”

Published

on

By

Bogor, HarianSentana.com – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan ( DKPP) Pemkab Bogor pilih meniadakan layanan izin Pengesahan Data Rencana Tehnis (PDRT) untuk semua jenis bangunan di wilayah Kabupaten Bogor. Konyolnya, keputusan ini di lakukan dengan dalih DKPP tengah menyiapkan layanan baru dengan sistem online dengan nama Simbg ( Sistem informasi managemen bangunam gedung ).

“Saat ini kita tengah siapkan sistem baru namanya Simbg, dengan sistem ini pemohon tidak harus datang ke kantor sebab semua berkas bisa masuk melalui web site yang kita sedikan,” ujar Rahmat salah satu staf di bidang Pengawasan Bangunan yang tengah menggarap Simbg.

Rahmat mengakui saat ini layanan izin PDRT secara manual telah di tiadakan. “Nunggu sistem selesai baru ada layanan rencana awal maret,” jelasnya

Hingga berita ini di turunkan tidak ada satupun pejabat DKPP yang bisa dimintai keterangan terkait hilangnya layanan PDRT. Sedangkan nomor telpon kepala Dinas DKPP, Juanda tidak bisa di hubungi.

Sementara sejumlah kalangan menilai, keputusan DKPP menghapus layanan izin PDRT adalah keputusan yang tidak masuk akal. “Harusnya bisa berjalan pararel, sambil menyiapkan sistem baru layanan manual untuk permohonan PDRT bisa tetap jalan, ” ujar salah satu calon pemohon PDRT, Deddi

Manurutnya, akan banyak kerugian yang harus ditanggung pemohon kalau layanan PDRT tidak berjalan. “Misal seperti saya ini pengembang, kecepatan pengurusan izin itu jadi penting karena kita ada komitmen juga seperti ke bank untuk urusan KPR, masa pejabat DKPP tidak berpikir sampai kesana,” ujarnya

Dia mengatakan, saat ini layanan PDRT di daerah lain masih berjalan seperti Kota Bogor.”lalu ada apa dengan Kabupaten Bogor,” katanya

Dedi meminta agar Bupati melakukan evaluasi di jajaran Pejabat DKPP. Sebab kalau tidak maka akan semakin banyak kerugian masyarakat karena pejabatnya tidak cakap.
Penulis: Dedy Firdaus

Continue Reading

Bodetabek

Alih-alih Ingin Perbaiki Pelayanan, Kakan BPN Kabupaten Bogor Disoal!

Published

on

By

Bogor, Hariansentana.com – Kepemimpinan kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (Kakan BPN) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disoal. Alih-alih ingin memperbaiki pelayanan kepada setiap permohonan sertifikat bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman, justru dikotori dengan tindakan dugaan gratifikasi yang disinyalir dilakukan kepala kantor itu sendiri.

Hal itu seperti diutarakan salah satu pemohon sertifikat, Deddy. Ia membeberkan, bahwa pelayanan yang dipimpin oleh Kakan BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto itu sangat bobrok dan terkesan mengada-ada.

Pasalnya, sejak menduduki kepala kantor BPN Bumi Tegar Beriman, yang dalihnya ingin memperbaiki pelayanan namun hal itu terbalik sembilan puluh derajat dari kenyataannya.

“Pelayanan BPN Kabupaten Bogor itu sangat bobrok sejak dipimpin Sepyo Achanto. Katanya ingin memperbaiki pelayanan, tapi tak ada buktinya malah tambah ruwet semberawut dan terkesan mengada-ada,” kata Deddy saat ditemui di kawasan Cibinong, Kamis (11/02/2021).

Deddy menjelaskan, bahwa kebobrokan dan kesemrawutan dalam permohonan sertifikat itu, dimana banyak berkas yang mengada-ada. Contohnya, pengurusan tentang Penetapan Hak (PH) selalu naik turun dengan alasan yang tidak jelas.

Ditambah lagi, sambungnya, bidang Sub Seksi (Subsi) penetapan Hak yang persyaratnya tidak masuk akal. “Masa SK kepala kantor sendiri diragukan alias terkesan nelan ludah sendiri. Masa iya, di pendaftaran harus diwajibkan kepada setiap pemohon harus melengkapi SPH asli sementara itu semua sudah di bidang penetapan,” jelasnya.

Deddy juga mencontohkan, salah satu permohonan yang dianggap mengada-ada misalnya, Surat Keputusan (SK).
Seperti, SK yang telah ditanda tangani oleh kepala kantor dan saat mengurus daftar sertifikat berkasnya kembali turun lagi dengan alesan persyaratan kurang lengkap.

“Bahasanya kekurangan persyaratan, padahal SK nya sudah ditanda tangani oleh beliau sendiri oleh kakan BPN Kabupaten Bogor, yakni Sepyo Achanto. Jadi lucu saja kalau begitu ceritanya, atau mungkin karena pemohonnya belum setor duit jadi ada saja berkas yang dianggap belum dilengkapi oleh pemohon,” bebernya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto menuturkan, bahwa dirinya sedang rapat di Bandung, Jawa Barat. “Ini saya sedang meeting mas, iya saya tahu kalau mas ingin mengkonfirmasi tapi kan saya lagi meeting,” ujarnya.

Menurutnya, setiap konfirmasi wartawan dalam memberitakan terkait adanya keluhan dari masyarakat mesti melalui mekanisme dan prosedur.

“Semua kan ada mekanisme dan prosedurnya, dari bawah. Jadi disesuaikan dengan prosedur saja mas, saya mau meeting lagi yo sesuaikan dengan prosedur aja mas,” kilahnya.
Penulis: Dedy Firdaus

Continue Reading

Bodetabek

Peringati HPN 2021 dan HUT PWI ke-75, PWI Kabupaten Bogor Gelar Berbagai Event

Published

on

By

Bogor, HarianSentana.com – Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia ke-75 tahun pada Selasa 9 Februari 2021, PWI Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan berbagai event (kegiatan-red) berupa tabur bunga di makam pahlawan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, dan menggelar berbagai acara lomba.

Dalam sambutannya, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengucapkan selamat HUT PWI ke-75 tahun dan HPN 2021 kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia terkhususnya rekan-rekan pers yang bertugas di wilayah Bogor raya ini, terutama pengurus PWI Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada kawan-kawan semua yang telah ikut andil demi mensukseskan berbagai event dalam rangka HPN dan HUT PWI di tahun 2021 ini,” kata Subagiyo.

Ia melanjutkan, untuk acara tabur bunga ke makam pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor bertujuan untuk menghormati dan mengenang para jasa pahlawan yang telah rela menumpah darahkan dirinya demi memperjuangkan Indonesia merdeka di era penjajahan kala itu.

“Untuk itu, kita dari insan pers sebagai pejuang pena yang bertugas sebagai sosial kontrol melakukan tabur bunga di makam para pahlawan khususnya yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan yang berbahagia itu juga pihaknya memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang tersebut di Kabupaten Bogor.

“Kami juga memberikan santunan untuk 25 anak yatim dan piatu. Nanti juga pada 9 Maret 2021 bulan depan, kita juga akan melaksanakan donor darah yang melibatkan beberapa instansi Pemkab Bogor, dan jajaran polres Bogor,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, yang mewakili Bupati Bogor, Irwan Purnawan menyampaikan, selamat hari pers nasional dan HUT PWI ke-75 tahun 2021, dan dalam agenda mentabur bunga ke makam pahlawan Pondok Rajeg, pihaknya sangat mengapresiasi tinggi kegiatan tersebut

“Saya sangat apresiasi dengan PWI perwakilan Kabupaten Bogor yang mengawali acara HUT dan HPN nya diawali dengan melakukan tabur bunga di makam pahlawan,” akunya.

Menurut dia, dengan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan negeri ini yang sudah sepatutnya bagi masyarakat Indonesia harus mengenang seluruh jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI ini. “Semoga giat ini terus berjalan setiap tahunnya demi mengenang jasa-jasa pahlawan kita dulu,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, peran pers di bumi Tegar beriman khususnya sudah sangat baik dalam menyajikan berita yang aktual kepada pemerintah maupun masyarakat luas. Adapun, diharapkan kedepannya, sinergi antar insan wartawan dan pemerintah kabupaten Bogor bisa terus terjalin lebih baik.

“Tetap menjaga kualitas dalam menyajikan berita yang berimbang bagi teman-teman wartawan di Kabupaten Bogor, dan sekali lagi saya ucapkan selamat HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam memeriahkan HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun, PWI perwakilan Kabupaten Bogor menggelar berbagai rangkaian acara, mulai dari pelombaan catur, tenis meja dan gaple yang diikuti oleh anggota PWI Bumi Tegar Beriman, dan di puncak pada peringatan profesi pejuang pena tersebut juga dilakukan tabur bunga di makam pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, syukuran dengan memotong tumpeng serta memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 25 anak.
Penulis: Dedy Firdaus

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.