Connect with us

Daerah

Keluarga Besar IKHROM Launching Istighosah Perdana

Published

on

Demak, Hariansentana.com  – Untuk kali pertama 22 Januari 2023, Istighosah Ahad pon digelar “IKHROM” (Ikatan Keluarga Besar KH Muchtarom) yang beralamatkan di Kalikondang 64 RT 04 RW 03 Demak.

Kegiatan yang diikuti oleh jamaah ibu-ibu ini akan dilaksanakan selapan sekali setiap Ahad Pon.

Dalam kegiatan perdana ini, acara diawali dengan Khataman Al-Qur’an di rangkai kegiatan inti Istighosah dzikir tahlil dan tausiyah yang diadakan selepas sholat ashar.

“Lebih dari 200 jamaah putri yang rata-rata anggota muslimat dan Fatayat NU Kalikondang berduyun-duyun antusias mengikuti acara,” ungkap Ketua Umum “IKHROM”, Sholichul Hadi, M.Pd melalui keterangannya, Senin (23/1).

Sementara itu Pembina “IKHROM” Demak, KH Abdullah Syifak yang sekaligus sebagai Ketua Ta’mir Masjid Agung Demak dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Istighosah atau Mujahadah ini merupakan bentuk Taqorub kita kepada Allah agar senantiasa dikabulkan apa yang menjadi cita-cita kita. “Momen selapanan ini untuk selalu diingat oleh para jamaah,” ungkapnya.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Drs. KH. Amjad Alhafidz, BSc, M.Pd dari Semarang, mengungkap tentang keistimewaan Al Asmaul Husna sekaligus mengijazahkan kepada semua yang hadir.

“Alhamdulillah kegiatan perdana ini berjalan lancar dan sangat bermanfaat,” pungkas Sholichul. (Red).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Peresmian Sekretariat FORBIS Jateng, Membangun Kewirausahaan Agar Dapat Membantu Perekonomian

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com  – Forum Bisnis (Forbis) Jawa Tengah meresmikan Kantor Sekretariat yang berlokasi di Gedung PT. PPILN, Jalan Rawa Bambu A13 Rt. 004/008 Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Kode Pos 12520.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan penyerahan potongan tumpeng dari Wakil Ketua Umum, H. Yusroni, SH ke Ketua Umum, Dr. H. Slamet Sutrisno, SE., MM, MS.i di saksikan Dr. Hj. Yayuk Budi Iriyani, SE, MM, Ketua Badan Pengawas dan Pengurus DPP.

Ketua Umum, Bapak H. Dr. Slamet Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap FORBIS Jateng ini mampu menggaet masyarakat dan komunitas bisnis untuk membangun kewirausahaan agar dapat membantu perekonomian.

“Semoga tempat ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal FORBIS Jateng, Dr. Brigjen (Purn) Pol. Markum, MP.d berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara ini. Khususnya Bapak Dr. (C) Fathan Subchi, MAP, Ketua Pembina yang selalu mensuport kelangsungan FORBIS dan Bapak H. Edi Sayudi selaku Pemilik Gedung.

“Selain Peresmian Kantor Forum Bisnis (Forbis) Jawa Tengah, juga membahas dalam rangka Persiapan Pelantikan Pengurus DPP pada bulan Maret 2023,” ujarnya.

Berikut Susunan Dewan Pengurus Pusat Forum Bisnis Jawa Tengah (FORBIS Jateng):

1. Dr. (C) Fathan Subchi, MAP, Ketua Pembina,
2. Ir. H. Firman Subagyo, Ketua Penasehat, Ir. H. Firman Subagyo
3. Dr. Hj. Yayuk Budi Iriyani, SE, MM, Ketua Badan Pengawas,
4. Dr. H. Slamet Sutrisno, SE. MM, Ketua Umum Forbis Jateng
5. H. Yusroni, SH, Wakil Ketua Umum Forbis Jateng
6. Dr. Markum, M.Pd, Sekjen Forbis Jateng
6. Ali Mahfud, S.Kom, Wakil Sekjen
7. Slameto, SE, MM, Sekretaris 1
8. Slamet Riwoyo, SE, Sekretaris 2
9. Sunawan , SH, S.Pd. M.Si, Bendahara Umum Forbis Jateng
10. Sofiatun, SE, Wakil Bendum 1
11. Arsilah, Wakil Bendum 2
12. Sulaikhan, Ketua Bidang I (Industri)
13. Kuswandi, BM, Ketua Bidang II (Perdagangan)
14. Rojikin, Ketua Bidang III (UMKM)
15. Abdul Khalim, SE, Ketua Bidang IV (Jasa)
16. Drs. Pasiran, Ketua Bidang V (Ketua Bidang Kerma dan Hubungan Antar Lembaga)
17. Dr. Komari, SH, MH, Ketua Bidang VI (Hukum dan Advokasi)
18. M. Ridhwan, Ketua Bidang VII (Ketua Humas dan Publikasi)
19. Himawan Patiayam NR Ketua Bidang VIII (Kebudayaan dan Pariwisata)
20. Ir. Ardiyanto, Ketua Bidang IX (Konsultan Bisnis). (Red).

Continue Reading

Daerah

Momen Peringati HPN Jadikan Momentum Wartawan Bersatu

Published

on

Bogor, Hariansentana.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berharap momen Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) serta ulang tahun PWI ke-77 Tahun 2023 ini dijadikan momentum untuk para wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten Bogor untuk bersatu.

Hal itu disampaikan Rudy saat menerima audiensi Panitia HPN Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor di kantornya, Kamis 02 febuari 2023.

” Saya berharap di Hari Pers Nasional ini bisa dimanfaatkan rekan-rekan wartawan untuk menjaga dan memperkuat persatuan, terlepas apapun wadah atau organisasi kewartawanannya. Wartawan (media-red) jangan mau di pecah belah, demi kepentingan apapun,” ucap Rudy.

“Karena pertahanan terakhir bangsa kita adalah bersatu. Serta musuh terbesar bangsa kita adalah perpecahan,” jelas nya.

Lebih lanjut Politikus Gerindra itu juga meminta kepada teman-teman wartawan melalui karya tulisnya bisa turut serta menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor jelang tahun politik yang sebentar lagi akan dihadapi.

Terkait rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional yang akan digelar PWI Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Rudy Susmanto menyatakan dukungannya. Bahkan dirinya menyatakan kesiapannya untuk hadir sebagai narasumber di acara puncak HPN PWI Kabupaten Bogor yakni Diskusi Publik dengan tema “Pers Dalam Pusaran Pilkada 2024” yang akan di gelar tanggal 20 Februari 2023 di M-One Hotel.

“Insyaallah saya siap memenuhi undangan panitia di acara diskusi nanti,” ucap Rudy.

Sementara itu Ketua Bidang Acara, Saiful Kurniana, mewakili Ketua Panitia HPN PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing mengapresiasi respon positif Ketua DPRD Rudy Susmanto dalam gelaran peringatan HPN dan HUT PWI ke-77 tahun 2023 ini.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan kesiapan beliau untuk hadir di acara puncak kegiatan HPN PWI Kabupaten Bogor kali ini,” papar Saiful akrabnya.

(Tabrani / Dedy F / Subur )

Continue Reading

Daerah

Jelang 2024, Ketum DPP Garda BMI Bersilaturahmi ke DPC PKB Pangandaran

Published

on

By

Pangandaran, HarianSentana.com – Jelang Tahun Politik 2024, Ketua Umum DPP Garda BMI H. Imam Subali bersilaturahmi dan Kordinasi dengan pengurus, ulama dan tokoh di Sekretariat DPC PKB Pangandaran di Dusun Kemplung, Karangbenda, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP Garda BMI H. Imam Subali, Ketua DPC Otang Tarlian, pengurus Dewan Suro, Serta Para Kader dan Tokoh.

Menurut Imam, menjelang tahun politik Ketua Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Melakukan silaturahmi konsolidasi sesama kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran. “Sehingga PKB bisa lebih berkembang dan kehadiran PKB lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Imam, Sabtu, (21/1/2023).

Lebih jauh ia mengatakan, kehadiran BMI untuk mencoba berkoordinasi dan konsolidasi bersama para kader hingga kehadiran PKB bisa problem solving terhadap masyarakat, buruh dan pekerja migran Indonesia.

Selain bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Imam juga menyampaikan visi misi, gagasan dan fungsi-fungsi legislatif ke depan kepada konsitituen, tidak hanya teori tetapi menjadi program-program nyata yang bisa dirasakan masyarakat.

“PKB selalu mengedepankan silaturahmi, sinergitas sesama kader dan kompetensi sehat dengan teman-teman partai yang lain. Apalagi sesama partai, tidak akan pernah merasa rival tapi justru merasa bersama-sama berjuang mengeksplorasi potensi yang ada di Kabupaten Pangandaran,” paparnya.

Imam juga sangat mengapresiasi para kader Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Pangandaran dan merasa bangga melihat pejuang-pejuang tangguh di DPC PKB Kabupaten Pangandaran.

“Saya melihat sangat luar biasa dan sangat mengapresiasi semua pengurus PKB, karena saya melihat mereka adalah pejuang-pejuang tangguh yang tidak kenal lelah dalam melakukan politik-politik kehadiran. Semoga semangat perjuangan ini makin kuat dan makin dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Otang Tarlian Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran menyambut hangat Ketua Umum BMI yang juga merupakan bakal Caleg DPR RI Dapil  X Jabar.

“DPC akan memfasilitasi siapaun caleg baik RI atau Propinsi yang ingin bersilaturahmi dengan jajaran pengurus partai. Kami juga akan sungguh-sungguh berjuang bersama untuk membesarkan PKB untuk mencapai target partai,” ujarnya.

“Alhamdulillah dengan hadirnya para bakal Caleg PKB menambah spirit bagi kami jajaran pengurus serta para bakal Caleg di tingkat kabupaten. Mereka yang diturunkan dan ditugasi DPP PKB ke Dapil kami bukan orang-orang biasa,” sambung Otang.

Menurutnya, hampir semua figur yang sudah berkordinasi dan berkomunikasi dengan pihaknya adalah Ketua Umum di sayap partai PKB. “Jadi saya memahami sebagai kesungguhan DPP untuk meningkatkan PKN di Dapil X Jawa Barat,” pungkasnya.(s)

Continue Reading
Advertisement

Trending