Connect with us

Kuliner

Kedutaan Besar Korea Selatan Gandeng KOWIN Indonesia Selenggarakan Lomba Memasak Kemerdekaan.

Published

on

Photo Dok Satu Nusantara

Jakarta, HarianSentana.com – Kedutaan Besar Korea Selatan gandeng KOWIN Indonesia selenggarakan lomba memasak kemerdekaan. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Bertempat di UNAS Jakarta Rabu (17/8/2022) lalu.

Acara yang bertemakan “Korean Culinary Travel” memiliki 2 sesi acara yaitu sesi pertama merupakan Cooking Class dan sesi kedua merupakan Cooking Contest.

Tujuan acara “Korean Culinary Travel” diselenggarakan dalam rangka merayakan kemerdekaan Korea Selatan dan Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat serta untuk membangun Kerjasama antara negara
Korea Selatan dan Indonesia, untuk mempromosikan kebudayaaan korea selatan melalui belajar masakan Korea Selatan serta mencicipi masakan Korea Selatan bersama, serta peningkatan keterampilan bahasa Korea untuk mahasiswa fakultas Bahasa Korea & fakultas Pariwisata dan siswa dari King Sejong Institute.

Pada sesi pertama, acara dimulai dengan pembukaan kuliah umum dari Profesor Kim Soo ill, Head of Center for Global Indonesia Korea Cooperation dan dosen di fakultas S2 Manajemen
UNAS yang berjudulkan “Masakan dalam Budaya, Sejarah, Iklim, Agama, Science”. Lalu, dilanjutkan kegiatan “Cooking Class” yang dipimpin oleh Ms. Romija, Chef specialist Korean
royal cuisine yang memiliki restaurant Korea “Gung Chae” serta member KOWIN Indonesia. Pada
sesi “Cooking Class” diikuti sebanyak 30 peserta (25 peserta mahasiwa UNAS, 5 peserta King Sejong Institute).
Di “Cooking Class”.

Para peserta memasak 4 jenis menu hidangan makanan dan minuman Korea yaitu Plum Green Grape Ade, Yuza Orange Ade, Kimchi Jeon with Squid, dan Bulgogi Bibimbap.

Para peserta terlihat antusias mengikuti Ms.Romija dan memasak makanan Korea.

Selanjutnya pada sesi kedua yang dilaksanakan pada jam 14.00 WIB, “Cooking Contest” yang diikuti oleh 8 Tim (6 Tim dari UNAS, 2 Tim dari King Sejong) serta acara ini dipimpin oleh
Jun Chef dan Na Chef.

Kedelapan tim akan berlomba masak makanan Korea yang menu sudah ditentukan yaitu, Bibimbap, Dalgalbi, Kimchi Jjigae. Tiap tim hanya diperbolehkan memilih 1 menu saja dan harus menyelesaikan masakannya dalam waktu 45 menit.

Setelah 45 menit berakhir, para juri akan menilai masakan para peserta. Untuk juri pada acara “Cooking Contest” terdiri dari Jun Chef, Na Chef, Rimbawan Kedubes, President of KOWIN Indonesia Ms. Hur Young Soon (Ayu), Honorary President Mr. Jung Sung Hyun, Senior Vice President Mr. Kang Jin Ho, dan Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Ibu Dr.Fairuz,
M. Hum.

Berikut pemenang acara 2022 Korean Culinary Travel dan Cooking Contest, diantaranya:
1. Juara 1 (King Sejong Institute)
– Henny Wijaya
– Catherine Evageline
2. Juara 2 (King Sejong Institute)
– Olivia Handa
– Ria Apriyani
3. Juara 3 (UNAS)
– Mutiara Adzani Putri
– Utari Nur A’isya
4. Juara 4 (UNAS
– Muhammad Salim Zuhdi
– Dinda Utama Utami
5. Juara 5 (UNAS)
– Salsabila Putri Novianti
– Mawardah Zahra

Kuliner

Sambut Bulan Suci Ramadhan Hotel Osaka PIK 2 Launching Menu Iftar Buka Puasa dan BBQ.

Published

on

Tanggerang, Hariansentana.com — Sambut datangnya bulan suci Ramadhan Hotel Osaka Pantai Indah Kapuk 2 launching iftar buka puasa dan BBQ di Osaka Ramen Restaurant, Hotel Osaka PIK2 Jl. Raya Boulevard Osaka, Pantai Indah Kapuk 2, Salembaran, Kosambi, Tanggerang, Sabtu (2/3/2024).

Anis Fachmi selaku Hotel Manager Osaka PIK2 mengatakan, Hotel Osaka Pantai Indah Kapuk 2 yang dikelola oleh Agung Sedayu Group dibawah naungan PT. Citra Kirana Sakura ini menjadi icon baru dikawasan PIK 2, dan merupakan destinasi hospitality yang menggabungkan gaya modern dengan sentuhan keramahan kebudayaan Jepang yang minimalis,” ujarnya dalam acara Media Gathering di Osaka Ramen Restaurant Sabtu (2/3/2024).

Dalam memasuki bulan ramadhan tahun ini lanjutnya Osaka Ramen Restaurant menawarkan promo menarik kepada para pengunjung untuk berbuka puasa serta mengisi momen staycation bersama keluarga dan juga kerabat terdekat,” tambahnya.

Promo ini akan dihadirkan mulai Sabtu tanggal 11 Maret 2024 mulai pukul 18.00 s/d 21.00 WIB bertepatan dengan awal memasuki bulan puasa.

Dengan promo ini, para tamu dapat menikmati pilihan paket menu berbuka puasa dengan harga yang terjangkau serta daging panggang cita rasa barbeque khas dari bahan baku berkualitas.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pilihan menu di antaranya adalah, Steak (Chicken & Beef), Meat Skewer, Sosis, Bakso, Corn on the cob dengan beberapa saus pilihan. Tersedia juga Butter Rice, Sushi, hingga minuman.

Hotel bintang 3 ini juga akan menghadirkan barbeque live cooking di area restoran yang terletak di Ground Floor. Para tamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya berupa makan malam barbeque sepuasnya serta live music performance dengan harga Rp88.000 net per orang.

Untuk pemesanan promo tersebut bisa langsung menghubungi Whatsapp Reservasi Hotel Osaka PIK 2 di nomor 0813 8801 7755. Setelah melakukan pemesanan, para tamu bisa langsung berkunjung ke Restoran Osaka Ramen yang kental bernuansa Jepang. Selain hidangan Jepang, restoran ini juga menyajikan makanan khas Indonesia. 

Secara keseluruhan, Hotel Osaka, telah menjadi hotel favorit untuk perjalanan bisnis dan berlibur bersama keluarga karena berada di area eksklusif Pantai Indah Kapuk 2. Hotel ini juga dekat dengan destinasi wisata seperti Aloha Pantai Pasir Putih, Land’s End PIK2, Orange Groves PIK 2, Indonesia Design District (IDD), Pantjoran PIK, Pantai Maju, By The Sea PIK, Cove Batavia PIK, La Riviera, dan masih banyak lagi. 

Hotel Osaka dilengkapi dengan 275 kamar yang terbagi kedalam 4 tipe kamar, yaitu Studio, Studio Deluxe, 1 Bedroom Deluxe, dan 2 Bedrooms Deluxe. Fasilitas lainnya adalah lobi bernuansa Jepang, 24-hour reception, enam ruang pertemuan, satu restoran, pusat kebugaran, kolam renang dewasa dan anak,” pungkasnya.(Red)

Continue Reading

Kuliner

Harris Suites Puri Mansion Gelar Launching Menu Ramadhan “Bazar -Cita Rasa Nusantara”

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan Hotel HARRIS Suites Puri Mansion mengadakan launching menu-menu untuk Ramadhan dengan mengusung tema “BAZAR – CITA RASA NUSANTARA” di JL.Lingkar Luar Puri Mansion Estate, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2023).

Anton Rezie selaku General Manager Hotel HARRIS Suites Puri Mansion menjelaskan bahwa, Selama Bulan Ramadhan hotel HARRIS Suites Puri Mansion menyediakan paket berbuka dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 110.000 Net/Pax.

Tema itu sendiri di ambil dari Buka Bersama, dengan menu-menu andalan dari sabang hingga ke merauke dari Chef Banyamin selaku Executive Chef dari Hotel HARRIS Suites Puri Mansion.

Namun selain paket untuk berbuka, Hotel HARRIS Suites Puri Mansion juga menyediakan promo kamar yaitu “Blissful Ramadhan” mulai dari harga Rp 750.000 untuk di tipe HARRIS Room, selain itu juga hotel ini ada paket Hampers dengan harga mulai dari Rp 60.000 saja.

Untuk informasi dan reservasi terkait promo Buka Puasa bisa di dapatkan melalui melalui whatsapp 0822 3168 6060, Instagram/Facebook @http://harrispurimansion ataupun bisa juga di akses melalui website http://www.discoverasr.com.

Tentang The Ascott Limited

The Ascott Limited adalah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu pemilik-operator serviced apartment dan bisnis hotel internasional terbesar di dunia.

Portofolio Ascott mencakup lebih dari 200 kota di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat.
Ascott memiliki lebih dari 92,000 unit operasi dan sekitar 63,000 unit dalam pengembangan, sehingga memiliki total 155,000 unit di lebih dari 900 properti.

Perusahaan ini mengoperasikan merek serviced apartment and hotel diantaranya Ascott, Citadines, lyf, Oakwood, Quest, Somerset, The Crest Collection, The Unlimited Collection, Préférence, Fox, Harris, POP!, Vertu dan Yello.

Program loyalitas Ascott, Ascott Star Rewards, menawarkan keuntungan eksklusif bagi anggotanya saat mereka memesan langsung melalui Ascott untuk masa inap mereka di properti yang berpartisipasi.

Ascott, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment, perintis serviced apartment bertaraf internasional di Asia Pasifik dengan pembukaan The Ascott Singapore pada tahun 1984.

Saat ini, perusahaan telah memiliki pengalaman usaha selama 30 tahun dan memenangkan penghargaan merek serviced apartment yang diakui oleh seluruh dunia.

Tentang CapitaLand Investment Limited

Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, CapitaLand Investment (CLI) adalah real estate investment manager (REIM) terkemuka dengan posisi di Asia yang kuat. Pada 30 September 2022, CLI memiliki sekitar S$130 miliar aset real estate yang dikelola, dan sekitar S$86 miliar dana kelolaan (FUM) melalui enam real estate investment trusts dan trust bisnis terdaftar serta lebih dari 30 dana pribadi di Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat.

Memiliki berbagai kelas real estate yang beragam mencakup pembangunan terintegrasi, ritel, kantor, penginapan, dan sektor ekonomi baru seperti taman bisnis, industri, logistik, dan pusat data.

CLI bertujuan untuk meningkatkan FUM dan pendapatan terkait biaya melalui manajemen dana, manajemen penginapan dan kemampuan operasinya yang lengkap, dan mempertahankan manajemen modal yang efektif.

Sebagai lengan manajemen investasi Grup CapitaLand, CLI memiliki akses ke kemampuan pengembangan dan peluang investasi saluran dari lengan pengembangan CapitaLand.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, CLI menempatkan keberlanjutan sebagai inti dari apa yang dilakukannya dan berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

CLI berkontribusi pada kesejahteraan lingkungan dan sosial masyarakat tempat ia beroperasi, karena memberikan kontribusi ekonomi jangka panjang nilai bagi para pemangku kepentingannya.
Kunjungi http://www.capitalandinvest.com/ untuk informasi lebih lanjut.

Continue Reading

Kuliner

Rayakan Tradisi Ramadan, Hotel HARRIS Suites Puri Mansion Memberikan Pilihan Makanan Ragam Kuliner Nusantara

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim. Tak heran kalau Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang suci dan sakral yang selalu dinanti – nantikan.

Salah satu tradisi yang khas dalan Bulan Suci Ramadan yaitu tradisi buka puasa bersama.Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali bersama kawan-kawan lama atau keluarga besar.

Pada umumnya, momen ini dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan atau sanak saudara yang lama tidak berjumpa karena berbagai macam kesibukan yang dimiliki.

Menjadi bagian dari indonesia yang kaya akan budaya dan beragam kuliner dari sabang sampai merauke, menjadikan Hotel HARRIS Suites Puri Mansion yang berlokasi di Jl Lingkar Luar Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat.

Sebagai salah satu Hotel yang memberikan pilihan makanan dengan tema “Ragam Kuliner Nusantara – Raih Keberkahan dalam Kebersamaan” selama Bulan Ramadhan dan dapat di nikmati dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 110.000 Net/Pax. 

Untuk informasi dan reservasi terkait promo Buka Puasa bisa di dapatkan melalui melalui whatsapp 0822 3168 6060, Instagram/Facebook @harrispurimansion ataupun bisa juga di akses melalui website di www.discoverasr.com atau bisa juga melalui Aplikasi My Fave.

Tentang The Ascott Limited

The Ascott Limited adalah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu pemilik-operator serviced apartment dan bisnis hotel internasional terbesar di dunia. Portofolio Ascott mencakup lebih dari 200 kota di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat.
Ascott memiliki lebih dari 92,000 unit operasi dan sekitar 63,000 unit dalam pengembangan, sehingga memiliki total 155,000 unit di lebih dari 900 properti.

Perusahaan ini mengoperasikan merek serviced apartment and hotel diantaranya Ascott, Citadines, lyf, Oakwood, Quest, Somerset, The Crest Collection, The Unlimited Collection, Préférence, Fox, Harris, POP!, Vertu dan Yello.
Program loyalitas Ascott, Ascott Star Rewards, menawarkan keuntungan eksklusif bagi anggotanya saat mereka memesan langsung melalui Ascott untuk masa inap mereka di properti yang berpartisipasi.

Ascott, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment, perintis serviced apartment bertaraf internasional di Asia Pasifik dengan pembukaan The Ascott Singapore pada tahun 1984. Saat ini, perusahaan telah memiliki pengalaman usaha selama 30 tahun dan memenangkan penghargaan merek serviced apartment yang diakui oleh seluruh dunia.
Untuk informasi lebih lanjut, mohon kunjungi www.discoverasr.com

Tentang CapitaLand Investment Limited
Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, CapitaLand Investment (CLI) adalah real estate investment manager (REIM) terkemuka dengan posisi di Asia yang kuat.

Pada 30 September 2022, CLI memiliki sekitar S$130 miliar aset real estate yang dikelola, dan sekitar S$86 miliar dana kelolaan (FUM) melalui enam real estate investment trusts dan trust bisnis terdaftar serta lebih dari 30 dana pribadi di Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat.

Memiliki berbagai kelas real estate yang beragam mencakup pembangunan terintegrasi, ritel, kantor, penginapan, dan sektor ekonomi baru seperti taman bisnis, industri, logistik, dan pusat data.
CLI bertujuan untuk meningkatkan FUM dan pendapatan terkait biaya melalui manajemen dana, manajemen penginapan dan kemampuan operasinya yang lengkap, dan mempertahankan manajemen modal yang efektif.

Sebagai lengan manajemen investasi Grup CapitaLand, CLI memiliki akses ke kemampuan pengembangan dan peluang investasi saluran dari lengan pengembangan CapitaLand.
Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, CLI menempatkan keberlanjutan sebagai inti dari apa yang dilakukannya dan berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

CLI berkontribusi pada kesejahteraan lingkungan dan sosial masyarakat tempat ia beroperasi, karena memberikan kontribusi ekonomi jangka panjang nilai bagi para pemangku kepentingannya.

Kunjungi http://www.capitalandinvest.com/ untuk informasi lebih lanjut.

Continue Reading
Advertisement

Trending