Connect with us

Polhukam

Kasau Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL

Published

on

Kepulauan Seribu, Hariansentana.com  – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Warga kehormatan Marinir TNI AL juga diberikan kepada Ketua MPR RI Bambang Susatyo, S.E., M.B.A, Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhamad Ali S.E., M.M. M.Tr, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,.

Pengangkatan dilakukan dalam upacara pembaretan prajurit Korps Marinir TNI AL yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Selain menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL, Kasau juga dianugerahi Brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir dan Brevet Antiteror Aspek Laut. Brevet disematkan langsung oleh Panglima TNI.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, pengangkatan warga kehormatan Marinir merupakan bentuk sinergisitas antara TNI – Polri serta unsur masyarakat.

“Sinergisitas TNI – Polri dan masyarakat sebagai kunci sukses dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan NKRI,” kata Panglima TNI.

Sementara Kasau kepada media menyatakan rasa bangga diangkat sebagai warga kehormatan Marinir TNI AL. Selain menjadi lebih memahami kekhasan operasi Marinir, juga sangat membantu dalam menumbuhkan rasa saling memahami antar angkatan dalam pelaksanaan operasi gabungan.

Pengangkatan juga merupakan bentuk penghargaan kepada pimpinan TNI AU atas kontribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI AL.

Prosesi pembaretan dilaksanakan bersamaan dengan simulasi perebutan sasaran musuh, berupa teknik pertempuran jarak dekat prajurit Marinir TNI AL.

Dalam simulasi pertempuran tersebut, pasukan Marinir TNI AL mendapat perlindungan udara oleh tiga pesawat F-16 TNI AU yang melaksanakan operasi Close Air Support (CAS) dan pesawat C-130 Hercules yang melaksanakan misi penerjunan pasukan teknik Rubber Duck Operation (RDO). (Red)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polhukam

WNA Belanda Terancam Dideportasi, Deolipa Amankan Aset Milik Klien

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Deolipa Yumara bersama kliennya Mimi Maryati Said yang berperkara dengan Adrianus Christianus Cornelius Van Meer (ACC) mantan suaminya warga negara Belanda pada Senin, 6 Februari 2023 mengamankan aset yang sempat dikuasai ACC.

Eks kuasa hukum Bharada Eliezer dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua itu mengatakan, ketika mendapat lampu hijau dari pihak Imigrasi yang telah menyatakan Surat Keterangan Imigrasi (SKIM) ACC palsu maka secepatnya mengamankan aset dari WNA Belanda itu dengan memasang tanda hak milik.

“Ini memang milik ibu Mimi, tapi untuk menjaga segala kemungkinan dari siapapun juga maka kami beri tanda berupa plang,” ujar Deolipa kepada wartawan di kawasan Tangerang Selatan.

Ia juga menegaskan, jika ada yang mencopot tanda hak milik di kediaman kliennya maka akan berhadapan dengan hukum.

“Kalau ada yang melepas plang tanda ini akan diproses secara hukum. Karena plang ini dipasang di dalam pekarangan rumah milik bu Mimi maka jika ada yang melepas berarti dia masuk ke rumah orang tanpa ijin konsekuensinya pidana nanti,” ucap Deolipa.

Langkah mengamankan aset yang dilakukan Deolipa tersebut merupakan lanjutan atas perkara yang dialami kliennya, di mana saat ini ACC tidak tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena dokumen kependudukan yang dimiliki dinyatakan palsu.

“Ini adalah lanjutan dari perkara yang bergulir sebelumnya. Dan ternyata mantan suaminya saat ini tidak memiliki kewarganegaraan, bukan WNI dan WNA juga belum tahu juga. Tapi yang terpenting, aset kepemilikan yang memang atas nama bu Mimi harus dikuasai dan segera diamankan,” kata Deolipa.

Diketahui, sebelumnya pihak Imigrasi tengah berkirim surat kepada Kedutaan Besar Belanda untuk mengonfirmasi kebenaran status kewarganegaraan Van Meer.

“Kalau jawabannya benar Van Meer warga negara Belanda maka berarti dia overstay dan Imigrasi akan mengeluarkan surat cegah tangkal (cekal) supaya bisa segera dideportasi ke negaranya,” tutur Deolipa, Jumat 27 Januari lalu.

Ia juga menekankan pihaknya akan bergerak cepat bersama Imigrasi untuk segera menyelesaikan kasus ini termasuk pembatalan akta perusahaan yang diambil alih ACC.

“Ketika keputusan cegah tangkal (cekal) sudah keluar maka dalam satu atau dua hari sudah bisa dieksekusi. Imigrasi akan mencari ACC, ketika dapat bisa langsung segera dideportasi. Kemudian kami mengajukan permohonan pembatalan akta perusahaan kepada Kemenkum HAM yang sebelumnya diambil alih Van Meer,” pungkasnya.(***)

Continue Reading

Polhukam

H. Maslani, Putra Asli Kota Wali Demak Dido’akan Jadi Anggota DPR RI

Published

on

Karawang, Hariansentana.com  – Bakal calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jawa Barat VII (Karawang, Purwakarta dan Kabupaten Bekasi) dari Partai Nasdem, H. Maslani mengunjungi kantor Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Karawang Jawa Barat Bersama Anies (DPD Jabar Manies) di Pondok Pesantren Al Munawar Kampung Tegal Luhur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, Senin (6/2/23).

Kedatangan H. Maslani bersama timnya yang dikenal “Sahabat Haji Maslani” dan Srikandi Nasdem Karawang langsung disambut oleh Ketua DPP, H. Tarmidzi Yusup serta Ketua DPD Kabupaten, H. Iyus Maraliyus bersama jajaran dan para tokoh yang secara antusias turut hadir.

H. Maslani yang juga Pengusaha Properti di Cikampek, Karawang Subang, Purwakarta ini
mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Ketua Umum Pusat dan Daerah beserta jajaran, para tokoh yang turut hadir berkumpul di Sekretariat Jabar Manies.

Pria asli kelahiran Kota Wali Demak ini menjelaskan bahwa, kedatangannya merupakan kebahagiaan tersendiri serta dalam rangka memenuhi undangan pengurus Jabar Manis Kabupaten Karawang dalam rangka membangun silaturahmi menjalin persaudaraan dan komunikasi.

“Ini semata-mata untuk berjuang demi cita-cita yang baik serta kita memiliki gagasan yang cemerlang. Semangat terus demi kesuksesan bersama. “KITA PASTI BISA,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Jabar Manies Kabupaten Karawang, H. Iyus Maraliyus dalam sambutannya mengungkapkan, hadirnya H. Maslani merupakan bentuk silaturahmi serta komitmen yang nyata.

“Tim Jabar Manies bertekad untuk senantiasa mendukung serta berjuang untuk menghantarkan Pak Haji Maslani menuju DPR-RI, serta Anies Baswedan menjadi Presiden,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Manies, H. Tarmidi Yusup menghimbau, agar segala sesuatunya berkoordinasi dengan baik, guna tepat sasaran.

“Koordinasi harus dilakukan dengan baik. Agar semua berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Di penghujung acara, KH. Munawar, Dewan Pembina Jabar manies mengatakan bahwa, semua atas ijin Allah SWT, Alhamdulillah kita Relawan Sukarela dan tidak berharap apa-apa.

“Kita berjuang dan berdo’a, berusaha secara maksimal, Insya Allah, Allah SWT Akan mengabulkan semua keinginan kita,” jelasnya.

Lebih Lanjut KH. Munawar mengatakan bahwa, figur H. Maslani menurutnya sangat layak dan cocok. “Saya memohon kepada bapak/ibu dan semua pihak yang hadir untuk senantiasa berjuang untuk kemenangan serta mendo’akan H. Maslani menjadi anggota DPR RI dan cucunya Desi Ratnasari, SH menjadi anggota DPRD Dapil 6 dan H. Anies Baswedan menjadi Presiden,” harapnya.

Bersamaan itu, Kyai memperkenalkan cucu-nya yaitu Desi Ratnasari, SH yang saat itu hadir beserta orang tuanya, H. Hendy Irawan, juga Ibu Hj. Suryani Irawan, mantan Kepala Desa Karanganyar, Kecamatan Klari.

Acara ditutup dengan do’a Hizib Nashor dan berharap, agar aemua diberi kelancaran dan dijauhkan segala rintangan apapun. (Red).

Continue Reading

Polhukam

Jabatan 4 Danlanud Jajaran Koopsud I Diserahterimakan

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com –  Komandan Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Pangeran M. Bun Yamin, Hang Nadim, dan Iskandar mengalami pergantian Pimpinan dalam acara serah terima jabatan yang di pimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., yang berlangsung di Gd. Roesmin Nurjadin, Makoopsud I. Senin (6-2-2023).

Serah terima jabatan ini berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Nomor Kep/5-PKS/I/2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Upacara sertijab ini diawali dengan pengambilan sumpah kepada para Komandan Lanud baru, dilanjutkan dengan penyerahan pataka “Prayatna Kerta Gegana”, kemudian penandatanganan Pakta Integritas. Disaat yang bersamaan, dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Daerah I Lanud Husein Sastranegara, Cabang 8 Daerah I Lanud Iskandar, Cabang 9 Daerah I Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dan Cabang 21 Daerah I Lanud Hang Nadim.

Komandan Lanud HSN yang semula dijabat oleh Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D., S.T., M.M., M.Han., diserahkan kepada Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA., Komandan Lanud IKR yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Nav Rudy Kurniawan, S.E., M.Han., digantikan oleh Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., M.M.DS., Komandan Lanud BNY Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., MMS, pcsc., diserahkan kepada Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, serta Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han., menggantikan posisi Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., sebagai Komandan Lanud HNM.

Dalam sambutannya, Pangkoopsud I menyampaikan harapannya kepada para Komandan yang baru saja dilantik, harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban, sehingga Koopsud I mampu menjadi kotama yang profesional sesuai harapan kita bersama.

Hadir pada acara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto, para pejabat Koopsud I, Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. (Red)

Continue Reading
Advertisement

Trending