Connect with us

Daerah

Gowes Bersama Anggota, Pangdam XVII/Cenderawasih Tempuh Jarak 110 Km

Published

on

Jayapura, Hariansentana.com – Untuk menikmati udara pagi yang segar di wilayah Ujung Timur Indonesia, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen YNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. melaksanakan olahraga bersepeda (Gowes) dengan jarak lebih kurang 110 kilometer.

Pada kegitan tersebut, Mayjen YNI Ignatius Yogo Triyono didampingi oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam, Irdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam, Kabalak dan anggota Kodam XVII/Cederawasih.

“Hari ini Sabtu (16/01/2021), Saya bersama para Pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih menikmati waktu libur dengan olahraga bersepeda bersama serta menikmati udara segar di wilayah Jayapura,” ucap Pangdam.

“Selain untuk olahraga, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih agar tetap prima dan terjaga serta meningkatkan imun tubuh,” tambah Pangdam usai melaksanakan Gowes.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria saat dikonfirmasi mengatakan, Gowes Bapak Pangdam kali ini menempuh jarak 110 Km dengan rute dimulai dari Kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih, istirahat di PLBN Skow dan finish di Pantai Ciberi. Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Gowes Bapak Pangdam dengan para pejabat serta anggota Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, silaturahmi dengan anggota dan refreshing di waktu libur,” katanya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan olahraga bersepeda yang dilaksanakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kapendam.  (Pendam XVII/Cenderawasih).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

TMMD di Distrik Ibele, Masyarakat dan TNI Semakin Bersemangat Menyelesaikan Pembangunan

Published

on

Wamena-Papua, Hariansentana.com – Sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 Kodim 1702/Jayawijaya di hari ketiga ini, masih melanjutkan pemasangan atap seng baik itu disasaran 1, 2 maupun 3, Jumat (05/03/2021).

“Di hari ketiga ini tiap-tiap sasaran masih melanjutkan pemasangan atap seng, dan rencananya besok atau lusa akan mulai dengan pemasangan Dinding,” ucap Pasiter Kapten Aprin selaku Koordinator TMMD.

Lanjut dikatakan Kapten Aprin bahwa sampai dengan saat ini, personel Satgas TMMD menunjukan moril tinggi dan tetap semangat, ditambah lagi dengan adanya antusias warga yang ikut membantu disasaran pembangunan.

“Semoga sinergitas seperti ini tetap terjaga, agar proses pengerjaan dapat cepat selesai, sehingga pada hari “H” nantinya sudah mecapai 100%,” kata Kapten Aprin.

(Pendam XVII/Cenderawasih).

Continue Reading

Daerah

Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB

Published

on

Intan Jaya-Papua, Hariansentana.com – Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-Alap 2 dipimpin Letda Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan kelompok KSB pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis berita mengatakan bahwa KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, kontak tembak dengan Tim dari Yonif Raider 715/MTL.

Dari kontak tembak tersebut,  dilaporkan 2 orang KSB tertembak (1 orang tewas dan 1 orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri), KSB lain kabur membawa senjata.

Kolonel Czi IGN Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat. Tidak ada korban dari TNI dan saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB oleh warga Kampung Sonetapa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya.

Continue Reading

Daerah

Material TNI Manunggal Membangun Desa Tiba di Kampung Kombay Papua

Published

on

Boven Digoel, Hariansentana.com – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1711/BVD bahu-membahu bersama masyarakat mengangkut material yang telah tiba di Kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kab. Boven Digoel, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan SSK Kapten Inf Zabir disela-sela kegiatan saat memimpin pemindahan material yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kombay, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Kapten Inf Zabir, ada beberapa material yang sudah didorong dari Tanah Merah, antara lain semen, kayu, triplek dan dua unit generator. “Bahan-bahan tersebut dipergunakan untuk mendukung kelancaran pembangunan 8 (delapan) unit rumah pada program TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel,” jelasnya.

“Terlihat jelas kekompakan dan kerja sama antara masyarakat dan personel Satgas pada saat pelaksanaan pemindahan material pagi ini, hal ini terwujud berkat komunikasi sosial dan hubungan baik yang terus kami jaga selama ini,” kata Komandan SSK TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD.

(Penrem 174 Merauke).

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.