Connect with us

Daerah

Dimasa Pandemi Covid-19 Desa Sedong Lor Diserbu Prajurit TNI

Published

on

Cirebon, Hariansentana.com – Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat TA 2021, bertempat di desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Jawa Tengah, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan Komsos TNI diikuti oleh Forkopimda Kab. Cirebon, para Camat se-Kab Cirebon, para kepala Desa se-Kecamatan Sedong, Keluarga Besar FKPPI, Keluarga Besar Hipakad, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Aster Panglima TNI mengatakan bahwa kegiatan Komsos TNI dengan masyarakat merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda supaya terjalin sinergitas.

“Kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., untuk mendukung dan menindak lanjuti program Pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, program vaksinasi, meningkatkan ketahanaan pangan di masa pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Panglima TNI mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan, 3M, 3T (tracing, testing dan treatment) dan mendukung program pelaksanaan PPKM berskala mikro.

“Pembatasan kegiatan masyarakat di desa agar rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus dan krisis segera berakhir serta turut mendukung pelaksanaan vaksinasi masal yang dilakukan pada tempat-tempat yang telah ditentukan. Sebagaimana arahan Presiden RI yang disampaikan pada saat Rapim TNI-Polri Tahun 2021,” kata Mayjen TNI Madsuni.

Lebih lanjut, Aster Panglima TNI menyampikan bahwa saat ini juga telah dilaksanakan karya Bhakti TNI skala besar yang dipusatkan di desa Sedong Lor Kecamatan Sedong dengan sasaran Fisik berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 2.000 m dengan lebar 3 m dan pembuatan turap jalan dengan panjang 425 m.

Selain itu, TNI juga melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan Pupuk Nitrogen, Phosphat dan Kalium (NPK) 15 Ton dan bibit tanaman padi kepada kelompok tani serta terus menerus melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang dilakukan secara intensif oleh para Babinsa di wilayah desa masing-masing.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud Dharma Bakti TNI membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusian dengan tujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Hal ini menumbuh suburkan jiwa kebersamaan, gotong royong dan kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni secara resmi membuka kegiatan Komsos TNI dengan komponen masyarakat, Karya Bhakti TNI skala besar dan kegiatan ketahanan pangan serta dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Nur Ihsan dengan ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Daerah

Mikhael Sinaga Komitmen Wujudkan Aspirasi Pemotor Kota Medan

Published

on

By

Medan, Hariansentana.com – Juru Bicara Timnas Anies – Muhaimin, Mikhael Benyamin Sinaga, Minggu (28/1) menghadiri acara silaturahmi dengan Komunitas Motor Kota Medan yang berjumlah ratusan orang.

Pada acara tersebut, Mikhael yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1, menangkap aspirasi para pengendara motor mengenai kesulitan yang mereka temui, mulai dari pengurusan surat-surat, pajak kendaraan bermotor, hingga harga bensin yang semakin mahal.

“Jika saya diberi kepercayaan dari bapak ibu semua, saya akan memperjuangkan masyarakat yang terlupakan seperti pengendara motor. Sekarang pajak mobil listrik yang penggunanya orang kaya disubsidi, tapi harga Pertalite malah naik terus, ini salah arah dan harus dihentikan,” ujar Mikhael.

Para pengendara motor juga mengeluhkan bahwa motor yang dirakit sendiri dan bukan pabrikan selama ini selalu dianggap ilegal.

“Seharusnya pemerintah memberi ruang untuk hobi seperti merakit motor dan bukan malah mempersulit, biarkan anak muda berkreasi karena tidak ada yang dirugikan,” tutup Mikhael mengakhiri sambutannya.(s)

Continue Reading

Daerah

Peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center Demak Untuk Kegiatan Positif

Published

on

By

PERESMIAN-Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Centre Demak yang baru Diresmikan untuk kegiatan Positif. (Foto Ist).

Demak, Hariansentana.com — Pada hari Minggu (29 Oktober 2023), sebuah peristiwa bersejarah terjadi dengan peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para pembina Ikhrom, termasuk Kh. Abdullah Syifa yang juga menjabat sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Demak.

Acara diawali dengan khataman qur’an pada pukul 7.30 – 12.00 yang dipimpin Ustadzah Masfiyah AH. Dan dirangkai acara puncak selepas sholat ashar yaitu Pembacaan istighosah dzikir tahlil, tausiyah dan Do’a.

Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center yang terletak di Kalikondang, Kecamatan Demak, resmi dibuka sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan bagi masyarakat.

Dalam acara peresmian ini, pembina IKHROM, H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya berkontribusi untuk kebaikan masyarakat dan merawat ikatan sosial di tengah perkembangan zaman.

“Gedung ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan ibadah seperti istighosah Ahad pon pembacaan qur’ an dan kegiatan positif yang lain. Sarana kegunaan gedung ini dipersembahkan pahala bagi kedua orang tua,” ungkap H. Nurussholichin, A.Ptnh, MM, C.Med, Pembina Yayasan IKHROM Hasana center yang juga menjabat Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Karawang melalui keterangannya, Sabtu (29/10).

Sementara itu, KH. Fahrurozi dalam tausiyahnya menyampaikan, untuk mencapai derajat mulia menuju surga Allah harus dicapai dengan silaturrahmi, menjalin persaudaraan, berbuat baik kepada sesama juga rajin beribadah dan amal soleh.

Acara dihadiri sekitar 300 ibu- ibu ini berakhir jam 17.15 berlangsung khidmat, dan menjadi momen penting bagi warga Kalikondang dengan diresmikannya gedung Ikhrom Hasana center ini. (Red).

Continue Reading

Daerah

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan  Sarana Pelayanan di Mapolresta Malang Kota

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto melakukan pengecekan sejumlah sarana pelayanan yang ada di Mapolresta Malang Kota, Rabu (11/10 /2023).

Jendral  polisi bintang dua jebolan Akpol Tahun 88 yang humanis dan religius ini bersama rombongan ditemani Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto,Sik MSi didampingi  Wakapolresta Malang Kota, Akbp Apip Ginanjar Sik MSi serta sejumlah Pejabat Utama Polresta Malang Kota meninjau langsung layanan terpadu SKCK dan lainnya.

“Saat peresmian, belum bisa ke sini. Jadi hari ini sekaligus melihat secara langsung layanan yang ada. Karena layanan yang baik, menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH ditemui di sela kunjungan di Polresta Malang Kota.

Ia menambahkan, inovasi layanan menjadi prioritas untuk masyarakat. Karena itu, pihaknya mengapresiasi inovasi yang dimiliki dan dikembangkan Polresta Malang Kota.

Selain ke sejumlah pelayanan yang ada, Kapolda Jatim juga meninjau pengerjaan proyek 3 gedung baru. Tiga gedung itu, merupakan hibah pembiayaan dari Pemerintah Kota Malang.

“Tiga proyek pekerjaan gedung ini, akan semakin melengkapi pelayanan. Apalagi Polresta Malang Kota sudah mendapat penghargaan dari Kemenpan RB. Dan juga  persiapan menerima kunjungan Tribrata 1 (Kapolri) ke polres Malang kota  20 Oktober nanti,” tukasnya.

Sementara Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto Sik MSi yang terkenal dengan jargon aplilikasi Jogo Malang presisi itu  menyampaikan, bahwa Kapolda Jatim mengapresiasi sejumlah inovasi baru pelayanan di Malang Kota.

“Termasuk apresiasi atas hibah dari Pemkot Malang untuk pembangunan 3 gedung baru. Sekaligus karena wilayah Polresta Malang Kota tidak terlalu luas. Jadi  sejumlah gedung baru harus konstruksinya model bertingkat,” ujarnya.(tbas)

Continue Reading
Advertisement

Trending