Connect with us

Ekonomi

Promo Ramadhan Berkah PLN, Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Hanya Rp 150 Ribu

Published

on

Jakarta, HarianSentana.com – PT PLN (Persero) kembali menggelar promo diskon tambah daya listrik bagi rumah ibadah melalui program Ramadhan Berkah. Layanan ini memberikan kesempatan pelanggan menaikkan daya hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya Rp 150 ribu.

Menurut Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, program Ramadhan Berkah menyasar pelanggan tarif sosial untuk peruntukan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA. Promo tersebut berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022.

“Menyambut Ramadhan, PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya. Kali ini promo tersebut diberikan untuk rumah ibadah,” kata Agung.

Agung mengungkapkan, melalui program Ramadhan Berkah pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Dia mencontohkan saat kondisi normal untuk menaikan daya dari 1.300 VA naik ke 2.200 VA membutuhkan biaya Rp 1.153.500,- dan jika pelanggan ingin menaikan daya dari daya 1.300 VA menjadi 11.000 VA membutuhkan biaya Rp 9,3 juta sedangkan saat promo biaya tambah daya hanya Rp 150 ribu.

“Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti promo Ramadhan Berkah ini,” tuturnya.

Untuk mengikuti promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile. Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut.

Agung mengungkapkan, dengan diselenggarakannya diskon penambahan daya bagi rumah ibadah, diharapkan dapat menambah kenyamanan masyarakat saat menjalani ibadah.

“PLN memberikan stimulus tambah daya bagi rumah ibadah semua agama, sehingga bisa menggunakan listrik dengan lebih nyaman dan leluasa,” imbuh Agung.(s)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

IAPI Selenggarakan Pengambilan Sumpah dan Janji Profesi Akuntan Publik

Published

on

Ketua Umum IAPI, Saksi, dan peserta pengucapan sumpah/janji profesi Akuntan Publik

Jakarta, Hariansentana.com – Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) menyelenggarakan pengambilan sumpah dan janji profesi akuntan publik yang diikuti oleh 30 akuntan publik dari berbagai daerah di Indonesia. Senin (29/4/2024).

Gelaran rutin tahunan ini sukses diselenggarakan IAPI sebanyak 22 kali sejak 2021.

Pengambilan sumpah dan janji profesi akuntan publik merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IAPI. Acara ini menjadi simbol komitmen para akuntan publik baru untuk menjunjung tinggi kode etik profesi dan memberikan layanan profesional yang berkualitas dengan penuh integritas dan objektivitas.

“Bukan hanya pertumbuhan akuntan publik di Indonesia saja yang dikejar, tetapi kualitas akuntan publik juga sangat penting. Karena itu, saya selalu mengingatkan bahwa profesi akuntan publik sebagai trusted professional harus senantiasa menjalankan praktik bukan saja sesuai perundang-undangan di Indonesia, melainkan juga sesuai dengan kode etik profesional akuntan publik dan standar profesional akuntan publik yang menggunakan rujukan dari IAASB-IFAC,” kata Hendang Tanusdjaja, Ketua Umum IAPI.

Himbauan peningkatan kompetensi ini tidak lepas dari telah ditandatanganinya ASEAN Mutual Recognition Arrangement Framework on Accountancy Services (MRA Framework), di mana anggota IAPI yang telah memiliki gelar Certified Public Accountant (CPA) dapat berkiprah pada bidang akuntansi di tingkat regional ASEAN. Tentu saja harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya adalah tergabung dalam ASEAN Chartered Professional Accountant (ASEAN CPA) yang dapat mendaftar melalui IAPI.

Menurut Habib Basuni, Ketua Komite Keanggotaan dan Advokasi IAPI, saat ini jumlah akuntan publik di Indonesia sebanyak 1.598 orang. Jumlah sekian tentu belum sebanding dengan kebutuhan. Artinya, profesi yang satu ini masih sangat menjanjikan karena pasar akuntan publik belum tergarap sepenuhnya.

”Pangsa pasar akuntan publik masih sangat terbuka lebar tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” tutur Habib Basuni.

Sebelum acara pengambilan sumpah dan janji profesi akuntan publik, terlebih dahulu diselenggarakan acara halalbihalal IAPI. Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, temu kangen, dan memperluas jaringan profesional di antara sesama akuntan publik di tanah air.

“Halalbihalal ini menjadi momen penting untuk mempererat persaudaraan dan solidaritas di antara para akuntan publik,” ujar Hendang Tanusdjaja. “Kami berharap acara ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar-akuntan publik dalam menjaga kredibilitas profesi,” sambungnya.

Selain halalbihalal, IAPI juga menyelenggarakan Pelatihan Profesional Berkelanjutan (PPL) bagi para akuntan publik. PPL bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para akuntan publik dengan membahas isu-isu terkini di bidang akuntansi dan keuangan.

“PPL ini sangat penting untuk memastikan para akuntan publik selalu up-to-date dengan perkembangan terbaru di bidang audit dan asurans, termasuk sustainability assurance serta jasa non-assurans di bidang akuntansi, keuangan, dan perpajakan. Dengan mengikuti PPL, para akuntan publik diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada klien mereka,” tandas Hendang Tanusdjaja. (***)

Continue Reading

Ekonomi

Bank DKI Dukung Para Pelaku UMKM dengan Memperluas Gencarkan Layanan JakOne Abank.

Published

on

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04).

JAKARTA.Hariansentana.com — Pedagang pakaian yang juga Agen JakOne Abank tengah melayani pembeli yang menggunakan transaksi dengan Kartu Jakarta Pintar Plus di Pasar Santa, Jakarta Selatan (30/4).

Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM, Bank DKI terus memperluas dan menggencarkan layanan JakOne Abank.

Per Maret 2024, jumlah pengguna aplikasi JakOne Abank tercatat sebanyak 5.848 pengguna dengan volume transaksi sebesar 1,23 juta transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp6,15 Triliun.

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04).

Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Continue Reading

Ekonomi

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Published

on

By

Jakarta, Hariansentana.com – PT PLN (Persero) kembali memberikan dukungan penuh untuk gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Perseroan berharap pelaksanaan liga voli profesional paling bergengsi di tanah air tersebut akan mampu mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo mengatakan, sebagai kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung seru, ketat dan menarik karena melibatkan klub-klub terbaik di tanah air. Ia pun berharap klub-klub peserta yang meramaikan kompetisi ini bisa menampilkan permainan terbaik dan sportif selama kompetisi.

“PBVSI selalu concern bahwa setiap tahun kita selenggarakan (kompetisi) ini dengan diisi oleh tim-tim terbaik. Proliga ini juga menjadi ajang persiapan menghadapi Asian Club Volleyball (AVC) Cup 20224 pada 23 Juli dengan diikuti 16 Negara,” kata Imam.

Imam memaparkan bahwa pada gelaran kali ini, PLN Mobile Proliga 2024 diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri. Dia juga sangat antusias karena banyak dari tim peserta diisi oleh atlet-atlet muda yang berusia di bawah 20 tahun.

“Tim putri juga pemainnya tadi sudah lihat semua, ada pendatang baru. Pemainnya masih muda–muda, ada yang umur 14 tahun, ada yang umur 15, 17, 18 masih muda–muda semua,” ujarnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, gelaran PLN Mobile Proliga 2024 menjadi bukti komitmen perseroan mendukung pembinaan atlet-atlet voli di Indonesia.

“Ini bentuk komitmen PLN sebagai bapak asuh bola voli Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia. Harapannya, ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, sehingga bisa meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia,” papar Darmawan.

Darmawan menambahkan, pengembangan cabang olahraga voli membutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Dukungan PLN dalam PLN Mobile Proliga ini merupakan bentuk kehadiran PLN memajukan prestasi voli Indonesia hingga tingkat dunia.

“Kita mau tim nasional ini bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, tingkat Asia bahkan tingkat Dunia,” ujar Darmawan.

Sementara Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Prianto mengatakan, penyelenggaraan PLN Mobile Proliga 2024 akan dipermudah dengan kehadiran aplikasi PLN Mobile. Tiket pertandingan dapat diperoleh melalui aplikasi PLN Mobile.

“Ini adalah upaya kami untuk memudahkan masyarakat yang ingin menonton secara langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi PLN Mobile Proliga. Ini juga membuat pengelolaan PLN Mobile Proliga menjadi semakin profesional,” tutur Gregorius saat Konferensi Pers Gelaran PLN Mobile Proliga 2024 di Jakarta, Senin (22/04).

Masyarakat yang membeli tiket PLN Mobile Proliga 2024 melalui PLN Mobile, kata Gregorius, juga akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik sampai dengan 75 persen dan voucher token listrik.

PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang di sembilan kota. Kota Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya akan menggelar putaran reguler. Sedangkan putaran final four hingga grand final digelar di Kediri, Solo, dan akan ditutup di Yogyakarta.(s)

Continue Reading
Advertisement

Trending