Connect with us

Published

on

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Hanya Dibekukan, UKM Pers IAIN Ambon Tidak Ditutup

Published

on

By

Jakarta, HarianSentana.com – Rumor beredar di media sosial yang diendus oleh oknum crew Lintas serta simpatisannya bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lintas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon ditutup tidak benar.

“Yang benar itu, Kepengurusan UKM LPM Lintas dibekukan karena periodesasi kepengurusan 1 tahun telah berakhir terhitung sejak tanggal 16 Maret 2022 sesuai SK Kepengurusan,” kata Kuasa Hukum IAIN Ambon, Gajali Rahman, SH.I., M.H dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Gajali menegaskan, kebijakan yang diambil oleh Lembaga untuk membekukan UKM LPM Lintas sudah sesuai dengan koridor atau mekanisme pembentukan organisasi UKM di kampus. Di mana, setiap kepengurusan UKM yang telah dinyatakan berakhir sesuai SK, maka kepengurusannya dikembalikan kepada institut.

“Hal ini dilakukan, mengingat fasilitas yang digunakan oleh setiap UKM di kampus, termasuk oleh UKM LPM Lintas milik lembaga negara, dalam hal ini IAIN Ambon. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kepengurusan tersebut dibekukan, sambil menunggu proses evaluasi dan pembentukan kepengurusan yang baru,” paparnya.

Anehnya, lanjut dia, pasca dilakukan pembekuan itu, oknum pada UKM LPM Lintas, malah mengendus kalau pimpinan IAIN Ambon telah menutup dan membubarkan LPM Lintas. Padahal, apa yang diendus ke media sosial tersebut tidaklah benar.

“Yang benar itu, bahwa UKM LPM Lintas diekukan karena periode kepengurusannya sudah berakhir. Saat ini, pimpinan telah memerintahkan pihak-pihak terkait untuk segera menyusun kepengurusan baru,” tukasnya.

Langkah ini, lanjut dia, diambil karena ditemukan adanya penyelahgunaan kebijakan oleh oknum-oknum di UKM LPM Lintas. Pasalnya, saat pertemuan kami dengan Pemimpin Redaksi Lintas, tanggal 16 Maret itu, dijanjikan Pemred untuk menghadirkan Direktur Lintas.

“Ternyata yang dihadirkan bukan Direktur sesuai rujukan SK Rektor, tapi orang lain. Padahal, belum ada pergantian SK dan sebagainya. Ini bagi lembaga merupakan pelanggaran, dan terpenting itu, bahwa masa kepengurusannya sudah selesai pada tanggal 16 Maret 2022 kemarin. Wajar kalau dibekukan,” tutup Gajali.(s)

Continue Reading

Daerah

Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Vaksinasi Booster Serentak Di Kabupaten Gianyar

Published

on

Gianyar, Hariansentana.com – Kodim 1616/Gianyar melaksanakan vaksinasi dosis ketiga Booster serentak TNI di Makodim 1616/Gianyar Jalan Ngurah Rai No 8A Gianyar. Sabtu (05/03/2022).

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis III (tiga) Booster program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Kabupaten Gianyar, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan pelayanan vaksinasi berkerja sama dengan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., menjelaskan dengan adanya Instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang mana harus segera dilaksanakan percepatan vaksinasi booster di masing masing wilayah. “Kami berperan aktif memfasilitasi kegiatan vaksinasi booster tersebut sampai ke tingkat Desa ,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan ke jajaran tingkat bawah agar Danramil dan para Babinsa di wilayah, selalu aktif menghimbau masyarakat yang ada di wilayah binaannya untuk ikut membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi booster ini dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi, selain dosis ketiga Booster juga disediakan untuk masyarakat yang belum vaksin ataupun vaksin kedua,” imbuhnya. (Bochari/yanto)

Continue Reading

Daerah

Warga Gianyar Bali Dikagetkan Dengan Keributan Saat Hari Raya Nyepi

Published

on

Gianyar, Hariansentana.com – Warga sekitar di jalan Raden wijaya kota Gianyar Bali yang sedang melaksanakan hari Raya Nyepi, dikagetkan dengan keributan salah seorang pria yang tidak diketahui sebabnya, ngamuk dan melakukan perusakan di sejumlah toko di Jalan Raden Wijaya, sekitar pukul 05.20 Wita. Jumat (4/3/2022).

Pelaku juga sempat berkelahi dengan Edy, salah satu warga yang maksudnya ingin melerei dan menegur agar jangan bikin keributan,karena hari masih dalam suasana Nyepi, namun pelaku tidak terima lalu memukul Edy, Sempat terjadi perkelahian, warga yang terbangun dan keluar mendatangi hendak membantu namun pelaku keburu kabur.

Polisi dari Polsek Gianyar, yang dihubungi warga mendatangi lokasi keributan, dan melakukan pengumpulan bukti dan menanyai saksi-saksi yang mengetahui persis kejadian tersebut.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan bahwa beberapa korban yang ruko dan toko yang sempat dirusak mengenali si pelaku. Pria pelaku perusakan tersebut diduga bernama inisial D Warga asal Jember yang dulunya diketahui bekerja di Proyek Pasar Gianyar.

Motif dari perusakan yang dilakukan oleh pelaku hingga berita ini diunggah belum diketahui. Informasi awal diperoleh, dugaan sementara pelaku saat melakukan aksinya dalam pengaruh minuman keras.

Adapun Ruko dan toko yang mengalami kerusakan, adalah toko Anna Sembako milik ibu Anna, Toko Peracangan dan Sembako milik ibu Lenny, Warung Ayu Puding milik ibu Ayu, yang kesemuanya terletak di Jalan Raden Wijaya Kecamatan Gianyar. (Yanto/Bochari)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.