Connect with us

Uncategorized

YPDT: Ahok Harus Tolak Perusak Lingkungan!

Published

on

Jakarta, Sentana – Kedatangan Ahok ke Sumatera Utara, hari Kamis (4/9) berujung kontroversi. Hal ini dikarenakan ia mengajak PT Japfa Comfeed Indonesia (JCI) untuk ikut melihat lokasi pengembangan usaha pertanian dan peternakan yang ia survei.

PT JCI sendiri adalah produsen pakan ternak, khususnya ikan di keramba jaring apung (KJA) seperti di foto, yang selama ini dituding mencemari air Danau Toba sehingga gatal dan tidak bisa digunakan untuk berenang.

Ketua Yayasan Pecinta Danau Toba (YPDT), Maruap Siahaan, berpendapat bahwa Ahok perlu memiliki kecintaan terhadap Danau Toba jika ingin berbisnis disini.

“Semua orang, termasuk Ahok, kami anggap sama. Sahabat YPDT adalah orang yang mencintai Danau Toba untuk mewujudkan Kawasan Danau Toba (KDT) menjadi Kota Berkat di Atas Bukit,” ujarnya.

Namun saat dikonfirmasi, ia menyayangkan keputusan Ahok mengajak PT JCI, mengingat pencemaran lingkungan yang selama ini mereka lakukan di Kawasan Danau Toba.

“Kami ajak masyarakat untuk tegas menolak perusahaan yang merusak lingkungan hidup di KDT seperti Aquafarm Nusantara, Japfa Comfeed Indonesia, Allegrindo dan Toba Pulp Lestari,” sambung Maruap.

Selanjutnya Maruap menghimbau “masyarakat Batak harus semakin kritis dan cerdas dalam merespon setiap isu. Semua perusahaan perusak lingkungan di KDT termasuk PT Japfa Comfeed Indonesia, adalah musuh masyarakat Batak, musuh kemanusiaan dan musuh kita semua,” katanya.

“Semoga kehadiran beliau (Ahok-red) juga menciptakan semangat ramah lingkungan. Kalau tidak demikian tentu dia datang bukan membawa kesejukan,” tutup Maruap.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

Setahun Menghilang, Pelaku Pembunuhan Akhirnya Tertangkap Tim Polsek Makasar

Published

on

By

Jakarta, SENTANA – Polsek Makasar, Jakarta Timur akhirnya berhasil menangkap pelaku kasus pembunuhan yang selama setahun terakhir menjadi misteri. Dimana tahun lalu polisi menemukan jenazah Hilda Hidayah (22), seorang ibu hamil yang terkubur separuh badan di Taman Kota KM 00 Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur tepatnya pada Minggu (07/04/2019) pukul 07.00 Wib.

“Motif pembunuhan berhasil kita ungkap setelah dua tersangka M Khairul Fauzi alias Unyil dan Hendra Supriyatna alias Indra berhasil kita tangkap,” kata Kapolsek Makasar, Kompol Saiful Anwar, pada Rabu (16/12/2020).

Pengungkapan perkara pembunuhan itu berawal saat polisi menerima laporan dari salah satu warga yang melihat keberadaan tersangka Unyil di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Senin (14/12/2020). “Saat itu juga Tim Rajawali Polrestro Jaktim bersama Unit Reskrim Polsek Makasar menangkap tersangka Unyil,” sambung Saiful.

Unyil yang sehari – hari berprofesi sebagai kondektur Bus Mayasari Bakti berperan mengubur jasad korban. Saat diinterogasi, ia pun membuka identitas tersangka pembunuh Hilda, yakni Indra yang merupakan selingkuhan korban.

“Mereka berhubungan setahun lebih. Tersangka yang sudah berumah tangga sering menginap di kontrakan korban hingga yang bersangkutan hamil sekitar lima hingga enam bulan,” kata Saiful.

Berangkat dari keterangan Unyil, polisi mendeteksi keberadaan Indra di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kita datangi kontrakannya, tapi ternyata hanya ada istri tersangka. Informasi yang kami peroleh, Indra bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi di Cibitung,” katanya.

“Rupanya Indra sedang bekerja mengantar barang menuju Kebawen, Jawa Timur. “Saat itu juga kami mengarah ke sana dan berhasil menangkap tersangka,” kata Saiful.

Terungkap pula motif pembunuhan yakni kekesalan atas sikap korban yang meminta pertanggungjawaban terhadap tersangka karena hamil. “Dia marah-marah terus karena hamil,” kata Indra dalam gelar perkara di Mapolsek Makasar.

Indra yang saat itu berprofesi sebagai sopir selama enam tahun di PO Bus Mayasari, menghabisi nyawa korban di dalam bus lalu meminta bantuan tersangka Unyil untuk mengubur korban di Taman Kota KM 00 Tol Jagorawi.

Saat ini kedua tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara seumur hidup.

Atas keberhasilan pengungkapan kasus yang sudah berlarut ini, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan SIK mengapresiasi hasil kinerja tim Polsek Makasar yang dipimpin Iptu M Zein SH.

Penulis : Tubagus Agus Salim

Editor   : Mikhael Sinaga

Continue Reading

Uncategorized

Polda Lampung dan Yayasan Tzu Chi Salurkan Bantuan Sosial COVID 19

Published

on

By

Bandar Lampung, SENTANA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto MSi dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto menghadiri pelaksanaan penyerahan beras bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada Polda Lampung yang dilanjutkan dengan penyerahan dan pelepasan secara simbolis bantuan sosial ke Polres/ta serta jajaran, Selasa (15/12/2020).

Acara tersebut dilangsungkan di lobby Mapolda Lampung dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Sosial Buddha Tzu Chi Indonesia Suherman Suharsono dan rombongan, PJU Polda Lampung Dan Perwakilan Dari Polres jajaran Polda Lampung.

Adapun rincian bantuan yang akan didistribusikan oleh Polda Lampung melalui Perwakilan Polres dan Jajaran antara lain beras 140 ton bantuan dari yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, gula pasir 2 ton bantuan dari PT HPM dan PT Sugar Group Companies, minyak goreng 1 ton bantuan dari PT Sunoto Agrindo serta masker sebayak 21.000 buah bantuan dari PT Sugar Labinta.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Lampung mengucapkan teruma kasih atas dukungan dan kepedulian dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian yayasan Buddha Tzu Chi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan apa yg telah kita laksanakan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa” ucap Kapolda Lampung dalam sambutannya.

Sasaran pendistribusian bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak Covid-19. Polda Lampung mengharapkan hal ini dapat meringankan beban mereka.

Acara dilanjutkan penyaluran bantuan secara simbolis dari Yayasan Buddha Tzu Chi, yang diberikan oleh Bpk Suherman Suharsono kepada Kapolda Lampung dan beberapa Kapolres di bawah jajaran Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolda Lampung memimpin pelepasan rangkaian kendaraan yang berangkat untuk membawa bantuan sosial ke Polres masing-masing. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Tubagus Agus Salim

Continue Reading

Uncategorized

Server Youtube Rusak, Masyarakat Kecewa dengan Google

Published

on

By

Jakarta, SENTANA – Media sosial milik Google yang banyak digunakan untuk menonton video, YouTube, mendadak sulit diakses Senin (14/12) sore. Hal ini dialami oleh pengguna di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Salah seorang Youtuber yang memiliki channel memasak, Stefanus, membenarkan hal ini ketika dikonfirmasi oleh SENTANA.

“Ya, saya barusan hendak posting video baru saya di channel Starboard Chef di Youtube. Namun tiba-tiba saja servernya down. Saya kira yang rusak HP saya karena mustahil perusahaan sebesar Google mengalami kerusakan server, ” ujarnya.

Masyarakat luas baik pengguna maupun pembuat konten seperti Stefanus, banyak yang merasa kecewa bahkan dirugikan akibat peristiwa ini.

Ya betul, yang biasanya video kita bisa menghasilkan pendapatan terutama di masa pandemi, sekarang server down jadi tidak bisa,” tutup Stefanus.

 

Penulis : Mikhael Sinaga

Continue Reading
Advertisement

Trending

Copyright © 2019 HarianSentana.com. Theme by PT. Ciptamedia Kreasi.