Connect with us

Gayahidup

Wisata Ancol Kembali Dibuka.

Published

on

Jakarta, Hariansentana.com – Warga DKI Jakarta kini dapat kembali menikmati liburan bersama keluarga di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Pasalnya saat ini taman hiburan rakyat tersebut sudah kembali di buka pada Sabtu 20 Juni 2020 dari mulai 06.00 WIB.

“Saat ini operasionalnya masih terbatas, pembatasan kuota pengunjung sebanyak 50%. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga tidak melayani pembelian tiket di loket Ancol secara tunai, pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol,” ungkap Rika selaku Humas Taman Impian Jaya Ancol kepada wartawan. Sabtu, (20/6/2020).

“Selain itu, Manajemen juga telah mempersiapkan peraturan baru yang mudah diingat yaitu Senang Selamat Bareng Bareng atau #SSBB. Peraturan ini akan diterapkan langsung saat Ancol kembali beroperasi. Semuanya ini demi menjaga agar para pengunjung yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dapat tetap beraktivitas dengan optimal dan dapat kembali dengan selamat,” tambahnya.

Selain itu lanjutnya, peraturan PSBB tetap diterapkan seperti menggunakan masker dan harus menjaga jarak (Social Distancing). Dipantaipun pengunjung masih belum diperbolehkan berenang,” lanjutnya.

Rika menegaskan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi proritas Manajemen yang diterapkan kepada seluruh pengunjung, karyawan dan mitra yang ada dalam kawasan Ancol.

Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3℃. Melewati batas tersebut, maka tidak dapat memasuki kawasan Ancol atau menjadwalkan kembali kunjungannya,” tegasnya.

Selain itu masih katanya, penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut serta membawa masker cadangan merupakan hal wajib. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 – 2 meter.

Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan

Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi.

Penambahan fasilitas cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer serta melakukan pembersihan dengan disinfektan akan rutin dilakukan,” pungkasnya.

Penulis : Sutarno

Tekno

FiberStar Menjadi Mitra Kerja Resmi Starlink untuk Hadirkan Akses Internet Satelit di Indonesia

Published

on

 
JAKARTA, HARIANSENTANA.COM — FiberStar, salah satu perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kemitraan resminya dengan Starlink, perusahaan layanan internet satelit inovatif yang dimiliki oleh SpaceX.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh FiberStar dengan Starlink Service Indonesia Enterprise Team. Starlink, yang dikenal karena menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi melalui jaringan satelit di orbit yang lebih dekat dengan bumi.

Kemitraan ini bertujuan untuk membawa akses internet satelit yang handal guna memperluas cakupan dan kualitas layanan internet di Indonesia.


Wisnu Wardhana, Customer Service Assurance Division Head FiberStar, mengatakan “Kami dengan bangga menyatakan bahwa FiberStar telah menjadi salah satu Authorized Starlink Reseller di Indonesia.  Kami berkomitmen untuk menghadirkan teknologi internet satelit kepada masyarakat Indonesia. Kemitraan ini mencerminkan komitmen FiberStar untuk terus memperluas cakupan kami terhadap akses internet berkualitas sehingga konektivitas digital menjadi hal yang tidak terbatas bagi seluruh masyarakat Indonesia.”ujarnya di Jakarta Kamis (27/6/2024).
 
Wisnu Wardhana menambahkan, FiberStar bersama Starlink menghadirkan solusi terkini mengenai cakupan internet yang menyeluruh untuk seluruh masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat di daerah terpencil sekalipun berhak mendapatkan akses internet yang berkuliatas.
 
FiberStar tidak hanya menawarkan produk Starlink dengan izin resmi, tetapi juga memberikan layanan solusi lainnya dengan berbagai opsi tambahan untuk membantu kebutuhan dan kenyamanan pelanggan kami. Produk Starlink yang FiberStar tawarkan antara lain tipe Standard, Standard Actuated dan Flat High Performance dengan kecepatan internet dapat mencapai up to 200 Mbps per terminal.
 
Managed services yang FiberStar berikan antara lain, garansi kerusakan perangkat, dukungan pelanggan 24 x 7, layanan tersedia untuk seluruh Indonesia, terdapat opsi untuk terintegrasi dengan perangkat SDWAN & Security (teknologi pengelolaan jaringan secara terpusat dan untuk memonitor semua traffic) serta menyediakan jasa pengiriman dan instalasi yang akan mempermudah pengguna.
 
Fiber optic network membutuhkan konektivitas satelit via Starlink, satelit butuh fiber optic sebagai konektivitas hubungan dengan bandwidth tak terbatas dan latency yang rendah. Ketersediaan keduanya akan saling menunjang konektivitas Indonesia. (***)
 
Tentang FiberStar:

FiberStar adalah perusahaan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia yang telah berfokus pada penyediaan layanan Infrastruktur berbasis serat optik dengan skala nasional. FiberStar menjaga komitmennya sejak tahun 2014 dengan terus mendukung perkembangan program digitalisasi seperti eSolutions, eCommerce, eGovernment, eEducations dan eHealth dari segala sektor.

Dengan infrastruktur yang luas dan komitmen pada inovasi, FiberStar bertujuan untuk meningkatkan konektivitas digital di Indonesia. FiberStar juga menjalin Kerjasama dengan beberapa ISP besar di Indonesia.
 
Tentang Starlink oleh SpaceX:

Starlink memberikan internet berkecepatan tinggi, rendah-latensi kepada pengguna di seluruh dunia. Sebagai konstelasi satelit pertama dan terbesar di dunia yang menggunakan orbit rendah Bumi, Starlink memberikan internet broadband yang mampu mendukung streaming, gaming online, panggilan video, dan lainnya.

Starlink dirancang dan dioperasikan oleh SpaceX. Sebagai penyedia layanan peluncuran terkemuka di dunia, SpaceX memanfaatkan pengalaman mendalamnya dalam kedirgantaraan dan operasi di orbit untuk mendeploy sistem internet broadband tercanggih di dunia.
 
 

Continue Reading

Tekno

Flipster Kerja sama dengan TON, Tawarkan Peluang APR 26%

Published

on

JAKARTA, HARIANSENTANA.COM –– Platform perdagangan derivatif kripto, Flipster, mengumumkan kerja sama dengan The Open Network (TON) membuat transaksi stablecoin USDT yang umum digunakan dalam perdagangan di Flipster dapat dilakukan di jaringan TON.

Sebagai bentuk promosi dari kerja sama ini Flipster pun menghadirkan peluang mendapatkan APR hingga 26% dan memenangkan hadiah dari pool bernilai 50.000 USDT dengan mencetak Soulbound Token (SBT) bagi pengguna yang melakukan deposit TON pada 19 Juni – 18 Juli 2024.

Cara Mencetak Soulbound Token (SBT)

  • Hubungkan Dompet TON Anda ke halaman TON Society.
  • Setor menggunakan dompet TON yang terhubung ke Flipster
  • Terima SBT setelah melakukan deposit; itu akan dikirimkan ke akun dalam waktu 10 hari setelah kampanye berakhir.

Semua pemegang SBT berhak mendapatkan hadiah dari kumpulan 50.000 USDT. Jumlah yang didapatkan akan bergantung pada seberapa banyak tiket yang dikumpulkan. Semakin banyak, maka semakin besar hadiah yang bisa didapatkan.

Berikut adalah rincian pendapatan tiket dan minimal deposit yang perlu disetorkan.

  • 1 tiket: Deposit kurang dari 50 USDT
  • 5 tiket: Deposit 50 USDT atau lebih
  • 10 tiket: Deposit 100 USDT atau lebih
  • 20 tiket: Ajak satu orang untuk mencetak SBT (hingga 10 referensi).

Melalui kemitraan TON dan Flipster pengguna dapat menikmati kecepatan, biaya rendah dalam bertransaksi, dank keamanan yang lebih baik. Flipster dan TON berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada pengguna. Mereka menyediakan panduan dan bantuan untuk memastikan pengguna dapat berpartisipasi dalam kampanye dengan mudah dan memaksimalkan manfaat yang diperoleh.

Tentang Flipster

Flipster adalah platform perdagangan derivatif kripto/ Platform yang mudah digunakan memberi pengguna pengalaman perdagangan lengkap dengan leverage hingga 100x pada lebih dari 250 token dengan likuiditas terdalam dan tanpa biaya perdagangan.

Flipster memiliki sejumlah keunggulan di antaranya adalah likuiditas yang tinggi, slippage rendah, dan spread bid-ask yang lebih sempit. Pertukaran ini juga menghapus hambatan modal bagi pengguna yang ingin melakukan trading futures.

Cukup dengan US$1 saja pengguna sudah bisa menggunakan Flipster. Pertukaran ini juga memiliki keamanan yang terjamin dan telah menggunakan 2FA dan memiliki aset 1:1 sehingga pengguna tak perlu khawatir mengalami kemacetan dalam menarik aset karena jumlah aset yang disediakan dan dijual memiliki jumlah yang sama.

Tentang TON

The Open Network (TON) adalah proyek blockchain yang awalnya dikembangkan oleh tim di balik aplikasi messaging populer Telegram. TON dirancang untuk menjadi blockchain multi-fungsi yang mendukung berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan transaksi yang cepat serta aman.

Tujuan utamanya adalah menciptakan ekosistem terdesentralisasi yang dapat diakses oleh semua orang. TON di 2024 ini mendapatkan perhatian luar biasa karena banyak dipilih sebagai blockchain utama bagi aplikasi-aplikasi permainan yang ada di Telegram yang populer. (Red)

Continue Reading

Kesehatan

Luncurkan Pusat Neuromuscular, Mandaya Royal Hospital Mampu Tangani Penyakit Saraf Otot yang Langka di Indonesia

Published

on

TANGGERANG, HARIANSENTANA.COM — Mandaya Royal Hospital Puri telah resmi meluncurkan Pusat Neuromuskular yang mampu menangani berbagai penyakit saraf dan otot dari yang umum hingga langka, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

President Director Mandaya Hospital Group, dr. Benedictus Widaja menyampaikan bahwa ini adalah pusat khusus penyakit saraf otot neuromuskular pertama di Indonesia.

“Pusat saraf dan otot ini merupakan berita baik bagi pasien yang memiliki gangguan saraf seperti kesemutan, otot berkedut, kebas, baal tapi tidak sembuh-sembuh, padahal sudah bolak balik ke dokter dan rumah sakit. Kami memiliki teknologi dan tim dokter subspesialis yang cukup langka di Indonesia untuk menangani penyakit saraf otot umum hingga langka seperti Saraf Kejepit (HNP), Migrain, ALS, Guillain Barre Syndrome, Myasthenia Gravis, FSHD yang apabila didiamkan dapat menyebabkan kelumpuhan.” ujarnya dalam sambutannya saat Launching Neuromuskular Center.

dr. Ben menjelaskan, Neuromuskular berasal dari kata neuro yang berarti saraf dan muskular yang berarti otot, pusat layanan ini berfokuskan pada penyakit-penyakit yang menyerang otot akibat adanya gangguan pada saraf di tubuh.

“Hingga saat ini, penyakit neuromuskular memang belum menjadi perhatian banyak orang, karena disepelekan bahkan dianggap sebagai penyakit langka. Padahal, gejala gejala penyakit ini termasuk umum dialami dan apabila ditangani segera kelumpuhan dapat dihindari,” jelasnya.

Selain kebas dan kesemutan, kondisi seperti gangguan bicara, tubuh lemas terus menerus, nyeri otot tanpa sebab yang jelas, hingga kelopak mata yang turun sebelah juga bisa menandakan adanya gangguan pada otot yang disebabkan karena gangguan saraf.

Tidak jarang, pengidap penyakit ini mendapatkan diagnosis yang kurang tepat karena gejalanya tidak spesifik dan mirip dengan berbagai penyakit lain. Karena itu, keberadaan tim dokter yang betul-betul menguasai tentang gangguan yang terjadi pada saraf dan otot sangat penting dalam perjalanan penanganan neuromuskular,” tambahnya.

Dalam menangani Penyakit Saraf Otot yang Langka di Indonesia ini Mandaya Royal Hospital memiliki team dokter spesialis untuk penyakit neuromuskular. Dokter yang menangani kondisi neuromuskular adalah dokter spesialis saraf atau neurologi.

Dr. Luh Ari Indrawati, Sp.N, Subsp. E.N.K.(K) adalah seorang dokter spesialis neurologi atau saraf subspesialis epilepsi dan neurofisiologi klinis, menambahkan beberapa gangguan saraf dan otot yang sering ditemukan seperti stiff person syndrome, saraf kejepit, myesthenia grafis, hingga ALS (amyotrophic lateral sclerosis). Gangguan-gangguan ini memerlukan perhatian khusus karena pengobatannya yang masih sulit ditemukan di Indonesia,” tambahnya.

Salah satu pasien yang ketika acara peluncuran ini menceritakan soal perjalanan dirinya sebagai pengidap Facioscapulohumeral Muscular Dystrophy (FSHD), menyebut bahwa butuh waktu 12 tahun hingga ia mengetahui diagnosis yang tepat.
Dengan adanya tim dokter dan fasilitas yang mumpuni, diharapkan para pengidap penyakit-penyakit neuromuskular bisa segera mendapatkan diagnosis yang tepat, sehingga mendapatkan terapi maupun obat-obatan yang tepat, karena akan sangat berbahaya apabila pasien mendapatkan salah diagnosa dan mendapatkan terapi pengobatan yang salah.

Tim pusat neuromuscular Mandaya Royal Hospital Puri terdiri dari 20 tim dokter spesialis saraf konsultan neurofisiologi, bedah saraf konsultan juga spesialisasi lain yang dapat membantu proses diagnosis hingga pemulihan, seperti dokter spesialis rehab medik, dokter spesialis radiologi, hingga spesialis patologi klinik dan patologi anatomi yang berperan penting dalam proses diagnosis.

Pada kesempatan ini, Mandaya Royal Hospital juga bekerjasama dengan Widaya Foundation, Mandaya menggelontorkan dana hingga Rp 500.000.000 untuk membantu para pasien-pasien yang membutuhkan akses tes genetik langka di Indonesia.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa membuka akses bagi siapapun yang membutuhkan tes genetik, sehingga bisa mendapatkan penanganan segera. Kalau dulu untuk tes ini hanya bisa di luar negeri, tapi sekarang kita sudah bisa di Mandaya Indonesia dan prosesnya juga cepat, hanya ambil sampel darah saja,” jelas dr. Ben.

Pusat Neuromuscular Mandaya ini merupakan bagian dari Pusat Unggulan Saraf Mandaya Royal Hospital Puri yang sudah memiliki pusat layanan Bedah Saraf & Saraf Kejepit, Pain & Migraine Center, Tumor Otak & Aneurysm Center, Cognitive & Insomnia Center hingga Pusat Perkembangan Saraf Anak.

Ini merupakan wujud keseriusan rumah sakit yang pernah dinobatkan sebagai “Hospital of The Year” oleh Health Care Asia Awards Tahun 2023 ini dalam memberikan pelayanan terbaik terkait penyakit saraf.

Tentunya, peluncuran pusat saraf otot mandaya hari ini akan menjadi harapan baru bagi para pasien-pasien yang belum menemukan jawaban atas penyakitnya, menemukan tim dokter yang berpengalaman terhadap penyakit langka dan mendapatkan akses tes genetik yang sangat sulit didapatkan.

Mari terus dukung dunia kedokteran Indonesia, sehatkan tanah air tercinta melalui tangan putra putri terbaik bangsa,” pungkas dr. Ben
 
 

Continue Reading
Advertisement

Trending